[REVIEW JUJUR] Wardah Blush On A



Hellooo girls!
Salah satu item kosmetik yang bisa bikin wajah kita terlihat lebih segar adalah blush on, yay or nay? Aku sih yay. Blush on kini punya banyak jenisnya yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan make up kita, ada yang matte/pressed, liquid atau powder. Karena aku sukanya make up yang natural, jadi aku pilih blush on yang matte/pressed.
Aku akhirnya memutuskan untuk membeli blush on Wardah yang warnanya cukup cantik dan natural menurutku.
Wardah blush on mempunyai beberapa tipe dimulai dari A-D, yang menjadi pilihanku adalah Wardah Blush On A karena warnanya paling sesuai dengan yang aku cari, selain itu juga harga dari Wardah Blush On sangat terjangkau, jadi semakin tertarik buat coba deh. Menurut kalian, blush on itu penting nggak sih buat dipakai daily? Aku paling menggunakan blush on saat ada acara tertentu, kalau buat daily sih aku nggak suka pakai blush on, ribet.

So. How’s the review?
Check this out!

Packaging Wardah Blush On A

Packagingnya dikemas tanpa box tapi menggunakan segel plastic. Packaging blush on ini berbentuk kotak dan memiliki kaca transparan sehingga kita bisa melihat bagian dalam blush on. Packaging ini simple dan praktis banget karena ini ukurannya kecil dan travel friendly, sehingga praktis untuk dibawa di pouch make up



Tampak belakang packaging Wardah Blush On A

Di bagian belakang packaging terdapat keterangan mengenai produk, ingredients, kode produksi, expired date dan tentunya label halal dari produk Wardah Blush On A.

Ingredients
Mica, Talc, Diisostearyl Malate, Triethylhexanoin, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Zinc Myristate, Hydrogen Dimethicone, Phenoxyethanol, Dimethiconol Stearate, Synthetic Fluorphlogopite, Methicone, Aluminium Hydroxide.

May Contain
Cl 775491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77019, Cl 77007, Cl 15850:2, Cl 15850:1, Cl 77742, Cl 45410:2, Cl 15850.



Di bagian dalam nya terdapat aplikator kuas yang mini, aku sendiri kurang suka mengaplikasikan blush on menggunakan kuas mini ini, karena kurang leluasa saat mengaplikasikan blush on nya sehingga aku lebih sering menggunakan kuas ku sendiri. Terdapat cermin kecil di bagian atas dalam tutup produk sehingga memudahkan kita saat touch up.

Detail luas Wardah Blush On A

Swatch Wardah Blush On A

Wardah Blush On ini mempunyai dua bagian warna yang menjadi satu dalam pan. Sebelah kiri yang berwarna brick adalah bagian shimmer nya dan sebelah kanan yang berwarna pink adalah bagian blush on yang matte. Cara pakainya kita hanya perlu mengulas kuas di kedua bagian warnanya sehingga hasilnya lebih cantik.


Swatch Wardah Blush On dari nomor 1 adalah swatch bagian brick shimmery nya, swatch nomor 2 adalah bagian pink matte sedangkan swatch nomor 3 adalah perpaduan dari keduanya. Menurutku warnanya kurang pigmented, saat apply langsung di pipi pun, meskipun diapply berkali-kali warnanya kurang keluar menurutku.

Pigmentasi yang seperti ini sebenarnya love-hate situation. Love karena kalau untuk buat make up yang natural ok banget, hate nya harus diapply berkali-kali dan shimmery nya kurang kelihatan kalau di pipi.

How’s the result?
Well, untuk blush on dengan harga yang sangat terjangkau ini, worth to buy. Apalagi untuk kalian yang suka bikin make up natural atau no make up make up look. Packagingnya travel friendly dan praktis karena sudah dilengkapi juga dengan cermin kecil.

Pros:
(+) warna yang natural
(+) packaging travel friendly

Cons:
(-) harus apply berulang-ulang biar warnanya kelihatan

Rate:
7.5/10

Where to buy?
Drugstore or onlineshop

21 comments:

  1. i very like this blush on mbak. Bun now my blush on is broke mbaaak :(( . So sad.

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain blush on nya Wardah. Kayanya bagus y mbk dari rating 8 yg mbk kasih. Boleh ni dicoba. Makasih sharingnya. Salam,muthihauradotcom

    ReplyDelete
  3. Mpo suka baca tentang pemakaian blush on ala selebgram dan artis.ternyata beragam variasi . Bahkan ada yang ke pinggiran hidung.


    Wardah blush-on dan ada shimernya lumayan irit ya

    ReplyDelete
  4. model begini tu paling enak di bawa travelling ya, ga makan tempat tapi sayang kuas bawaannya suka nggak kepake kalau aku :( kasar soalnya

    ReplyDelete
  5. blum pernah pake blusher nya wardah, wrnanya cantik ya beb tp sayang kurang pigmented :(

    ReplyDelete
  6. Enaknya blush on wardah itu, ada 2 warna ya mba. Jadi hasilnya bisa variasi di kulit wajah.

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah pake blush on wardah, jadi pengen coba juga dan noted untuk pemakaiannya harus berulang2 biar keliatan ya mb?

    ReplyDelete
  8. Sejujurnya aku sebel sama blush on Wardah ini, karena kemasannya sangat rentan pecah. Dua kali aku beli, karena pada pembelian pertama, produknya terjatuh dan sambungan packagingnya yang plastik itu langsung patah. Ternyata pada pembelian kedua, produknya dijatuhkan anakku dan langsung patah juga. Rapuh benar barang ini. Tapi aku setuju beli ini, karena gampang ditemukan di supermarket dan harganya murah banget. Aku hanya mengharap Wardah memperbaiki kemasannya dengan lebih baik.

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan terjangkau yaaa... swatch warnanya pun punya tone kalem, jadi bisa disapukan ke wajah untuk tata rias harian. Enggak berkesan berat gitu loh.

    ReplyDelete
  10. Swatchnya ngga begitu terlihat yaaa mba. Tapi kayaknya karena harganya murah banyak yang beli. Well, tapi dari kemasannya terlihat ringkih memang yaaa

    ReplyDelete
  11. iya ya, aku kaya ngeliatnya sheer banget. Mungkin bagus buat yang pengen blush on tipis-tipis aja kali ya Kalau segi daya tahan gimana mba?

    ReplyDelete
  12. saya sukaaa blush on wardah yg seri A ini, karena labih cocok buat tampilan make up natural. cuma kemasannya gampang patah hiks

    ReplyDelete
  13. Aku pakai blush on ini sejak dulu. Suka deh soalnya packagingnya simple buat traveling dan affordable :D

    ReplyDelete
  14. Warna wardah blush on natural banget ya. Jadi bisa dipakai segala situasi.

    ReplyDelete
  15. Iya ka, ak merasa kalo apply wardah blus on nya kurang keluar kalo ga d apply berkali-kali nih. Bahkan aku apply nya ga pake kuas hehe, langsung pake tangan wkwk

    ReplyDelete
  16. Blush on dari Wardah ini memang harus apply berulang kali biar warnanya bisa keluar banget ya di kulit

    ReplyDelete
  17. Aku juga pakai blush on Wardah ini...
    Dan iya, karena warnanya natural banget, jadi apply ulang-ulang pun...hasilnya tetap tipis cantik...

    ReplyDelete
  18. aku malah suka nih sama blush on ini soalnya ga lgsg medok gitu pas di apply di wajah , jadi ga terlalu dempul kalo pake ini

    ReplyDelete
  19. warday harganya terjangkau banget sih, aku sering liat juga tutorial makeup dari beauty vlogger, banyak yg pake wardah. sayangnya gak masuk di aku huhu

    ReplyDelete
  20. Aku suka packagingnya yang imut jadi mudah buat dibawa bawa apalagi pas musim liburan seperti sekarang ini

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)