[REVIEW JUJUR] JF The Skin Specialist Anti Acne


Hellooo girls!
Punya wajah yang terbebas dari jerawat, sepertinya itu jadi impian setiap perempuan, Ya ‘kan? And also me, aku juga ingin wajahku bebas dari jerawat T_T

Dulu, kulit aku itu aman, kalau muncul jerawat paling 1-2 dan mereka bisa hilang sendiri tanpa perlu aku repot-repot basmi mereka. Tapi, sekarang kondisi kulit aku justru kebalikannya, jadi mudah berjerawat alias acne prone

Sejujurnya punya kulit yang mudah berjerawat ini bikin aku insecure sih. Setelah aku baca-baca artikel tentang cara mengatasi jerawat, ternyata salah satu ingredients yang bagus untuk mengatasinya adalah sulfur alias belerang.

Sekarang tentunya sudah banyak produk skin care yang menggunakan sulfur sebagai main ingredients mereka, sehingga lebih praktis dan mudah bagi yang ingin menggunakan produk mengandung sulfur.  Tiba-tiba aja aku kepikiran produk yang mengandung sulfur, dan aku kepikiran sama JF The Skin Specialist Anti Acne. 

Berbicara tentang produk JF, tentu kita sudah tidak asing lagi ya? Akhirnya aku pun memutuskan untuk mencoba produk ini.

Gimana ya reviewnya???
Check this out!

Packaging:
Tampak Depan Packaging JF The Skin Specialist Anti Acne
Box dari JF The Skin Specialist Anti Acne ini dominan warna orange ya, perlu diingat warna box nya, karena JF punya banyak produk dan menfaat yang berbeda-beda, jadi jangan sampai keliru ya!

Tampak Belakang Packaging JF The Skin Specialist Anti Acne
Di belakang packaging ini terdapat penjelasan dan claim dari produk yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris

Ingredients
Sodium Palmate, Sodium Palm Kernelate, Aqua, Glycerin, Sodium Chloride, Tetrasodium EDTA, Tetrasodium Etidronate, Sulfur, Cocamide Dea, Fragrance (Parfum) Components & Finished Fragrances, Lanolin, Ethanol, Titanium Dioxide, Salicylic Acid.

Soap Bar JF The Skin Specialist Anti Acne
Soap bar dari JF The Skin Specialist Anti Acne ini dilapisi oleh plastik pembungkus lagi, dan di plastik pembungkus itu terdapat tulisan JF.

Detail Soap Bar JF The Skin Specialist Anti Acne

Soap bar ini, menurutku bentuk soap bar ini seperti soap bar pada umumnya,
Dengan warna kuning pucat dan terdapat tulisan JF di tengah sabun.

How’s the texture?
Jadi, aku pakai sabun ini gak langsung utuh sabun batang gitu ya, ku potong kecil sabunnya untuk aku pakai, karena terlalu besar juga kalau langsung dipakai sekaligus dan aku masih baru coba produknya, aku mau lihat dulu reaksinya di kulitku seperti apa.
Dan, sabun ini tuh teksturnya lembut, busa nya gak terlalu banyak, dan wangi belerang pastinya tapi wangi belerangnya nggak mengganggu kok menurutku.

How’s the result?
Setelah ± 1 bulan aku pakai sabun ini, ternyata produk ini nggak menimbulkan efek yang berarti banget di aku. Kayak kurang ngefek untuk mengatasi jerawat batu di wajah aku.
Awalnya, aku amazed ya sama produk ini, karena, tadinya ada jerawat yang mau mateng gitu, tapi dengan pakai ini gak terlalu parah jadinya.
Tapi, setelah aku lanjutkan pemakaian, ternyata tidak bisa mengatasi jerawat batu yang membandel di pipiku.. T_T
Intinya, yang aku rasakan adalah produk ini tidak sesuai dengan ekspektasiku.

Conclusion:
To be honest, menurutku produk ini mungkin lebih cocok untuk mengatasi jerawat yang bukan jerawat batu ya. Karena kalau untuk jerawat batu, kayak efeknya so-so aja di aku. Dan aku rasa, aku gak repurchase produk ini lagi.

Pros:
(+) affordable
(+) wangi belerang nya gak terlalu menyengat
(+) gak bikin wajah kering

Cons:
(-) tidak memberikan perubahan signifikan pada jerawat ku (terkhusus untuk jerawat batu)

Rate:
6/10

Price:
IDR 13.400

Where to buy?
Supermarket, drugstores or online shop
Apakah di antara kalian ada yang sudah pernah coba pakai sabun JF The Skin Specialist ini? Share yuk pengalaman kalian gimana? :)


Update 2019
Aku tidak sampai habis pakai sabun ini, dan aku ganti ke produk lain. Dan aku tidak akan repurchase produk ini lagi.



14 comments:

  1. Iya nih aku sering dengar katanya sabun ini bagus untuk jerawat tapi aku belum coba sih.

    ReplyDelete
  2. masalah kulitmu sama seperti aku kak...jerawat batu di pipi..gk recomended buat aku berarti produk ini 😁

    ReplyDelete
  3. Jerawat batu.. Itu masalahku. Aku coba juga yg ini, g tahan baunya sih. Jg belom mempan di aku.

    ReplyDelete
  4. Aku pake sabun ini dan menurutku kualitasny cukup okey tapi aku kurang suka sam bentuknya yang bar dan kurang hygenis gitu.

    ReplyDelete
  5. aku juga pernah pakai. oke sih buat ngeringin jerawat kecil-sedang walau aromanya nggak enak haha

    ReplyDelete
  6. Dulu pas jerawatan aku juga pernah pake produk ini.. 😁

    ReplyDelete
  7. kayaknya menarik nih buat di cobain kalau lagi ada jerawat, soalnya kadang bingungpilih produk kalau lagi jerawatan

    ReplyDelete
  8. Selain ITU produk INI bisa digunakan untuk badan

    ReplyDelete
  9. ini sabun dari jaman aku kecil :) buat bruntusan di punggung juga bagus loh

    ReplyDelete
  10. Produk ini sering banget di mention klo cari produk2 utk jerawat hehe tp ternyata krg pas utk nyembuhin jerawat batu ya hmm

    ReplyDelete
  11. Waah makasih reviewnya Kaa jadi tau sabun ini bagusnya buat jerawat yang kaya gimanaa :)

    ReplyDelete
  12. Kalo buat sembuhin jerawat biasa lebih ke produk skincarenya ya. Sabun biasanys cm membantu sedikit hehe.. soalnya kulitku jg oily acne prone

    ReplyDelete
  13. mungkin kalau jerawat batu itu butuh ekstra usaha kaya temenku sih, dia pakai minyak gitu sama berobat ke dokter juga buat bantu ilangin bekasnya

    ReplyDelete
  14. klo jerawat batu stau ku harus d laser gt deh, btw coba review sariayu tolak jerawat deh beb itu kata nya juga bagus, tp aku blm pernah coba

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)