[REVIEW] Fanbo Acne Solution Care Facial Foam



Assalamualaikum Wrm. Wbr.
Beauties, sejak kulitku oily and acne prone aku jadi lebih picky nih dalam memilih skin care, apalagi setelah tragedy kulitku break out sejak awal 2019. Apa saja kriteria aku dalam memilih skin care yang sesuai jenis kulitku?

Yang utama yaitu ingredients nya. Untuk memilih skin care yang sesuai dengan jenis kulit kita, tentunya kita harus tahu ingredients nya apa saja yang cocok untuk kulit kita. Akhir-akhir ini aku lagi suka pakai skin care yang bahan dasarnya adalah tea tree oil. Saat ini sudah banyak skin care yang menggunakan bahan dasar Tea Tree Oil, mulai dari produk import sampai produk lokal pun gak mau ketinggalan nih. Sebagian besar skin care berbahan dasar tea tree oil itu diperuntukkan untuk mereka yang memiliki skin type oily or acne prone skin.

Apa itu Tea Tree Oil?
Tea Tree Oil adalah minyak dari pohon teh dan memiliki nama latin Australia melaleuca alternifolia. Manfaat dari tea tree oil ini bukan hanya untuk kecantikan dan kesehatan, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga, lho.

Apa saja manfaatnya?
Kandungan tea tree oil dalam dunia per-skin care-an dikenal manfaatnya untuk mengobati jerawat. Karena di dalam tea tree oil juga terdapat kandungan yang sama efektifnya dengan dengan kandungan yang biasa dipakai untuk bahan dasar obat jerawat. 

Kenapa tea tree oil bagus untuk mengatasi jerawat?
Kandungan di tea tree oil tidak membuat kulit menjadi kering dan mengelupas, lho. Makanya ini menjadi bahan dasar favorit para produsen skin care dalam membuat skin care khusus untuk kulit berjerawat.

Dulu, waktu aku SMA, aku sempat pakai produk skin care yang memiliki bahan dasar tea tree dan aku cocok. Tapi setelah itu aku sempat ganti skin care dan setelah bertahun-tahun aku gak pakai skin care berbahan dasar tea tree oil, sekarang sepertinya kulitku butuh banget nih kandungan skin care berbahan dasar tea tree oil.

Tapi, kali ini pilihanku jatuh ke produk lokal yang pastinya sudah tidak asing lagi untuk kita dengar namanya.
That’s Fanbo Acne Solution Facial Foam

So, How’s the review?
Check this out!!

Packaging



Packaging dari Fanbo Acne Solution Facial Foam ini dikemas dalam kemasan tube berukuran 100 ml dominasi warna putih dan hijau



Detail tutup flip top Fanbo Acne Solution Facial Foam
Tutup Fanbo Acne Solution Facial Foam ini rapi banget, setelah tutupnya kita buka, ada aluminium foil yang mensegel isi produk dengan rapi. Lubang tutupnya juga tidak terlalu besar dan tutupnya mampu menutup dengan kuat.

Claim
Facial foam dengan busa lembut mengandung Hydra Solution SA, Silver Active, Pro Vitamin B3 & Tea Tree Oil sebagai anti mikroba yang membantu mencegah timbulnya jerawat dalam tiga langkah mudah.
>> mengangkat kotoran & minyak berlebih dengan lembut
>> melembabkan, membuat kulit bersih kesat tanpa rasa kering dan nyaman di kulit dengan paduan Pro Vitamin B & Tea Tree Oil
>> menyegarkan dan membantu mengontrol minyak berlebih di wajah sehingga kulit terasa lembut dan segar setelah dibersihkan

Ingredients
Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Lauric Acid, Palmitic Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, Acrylates Copolymer, Niacinamide, DMDM Hydantoin, Fragrance, Disodium Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Pentasodium Pentetate, Phytic Acid, Silver Oxide

Usage
Keluarkan isi. Busakan di tangan. Kemudian pijat lembut pada wajah hingga bersih. Bilas hingga bersih, gunakan bersama dengan Fanbo Acne Solution Face Toner, Gel & Loose Powder

How’s the texture and scent?


Tekstur dari foam nya itu gel berwarna putih dan begitu dibusakan, busanya lembut banget.

How’s the result?
Setelah aku pakai facial foam ini lebih dari sebulan, yang kurasakan itu adalah wajahku jadi terasa lebih lembab dan bersih setelah cuci muka pakai Fanbo Acne Solution Facial Foam, busanya yang lembut gak bikin kulit kesat dan terasa ketarik.

Conclusion:
Kalau untuk hasil yang maksimal, perlu dibarengi dengan penggunaan Fanbo Acne Solution set lainnya ya. Karena aku baru pakai facial foam nya, yang kurasakan untuk mengatasi jerawat itu masih so-so aja, tapi kalau untuk membersihkan wajah, ini facial foam lokal recommended sih!

Pros:
(+) foam nya lembut
(+) melembabkan
(+) gak bikin kulit terasa ketarik
(+) packaging rapi

Cons:
(-) untuk claim mengangkat minyak,  belum terlalu terasa hasilnya

Rate:
7/10

Price:
IDR ± 26.000

Where to buy?
Drugstores and online stores.


40 comments:

  1. Eh baru tau fanbo ada facial foam buat acne... Kudet aku dong... Tapi kalo buat ngangkat minya blom terlalu terasa sayang banget... Kulitku super berminyak...

    ReplyDelete
  2. Aku udah habis dong pakai ini saking bagusnya di kulitku.

    ReplyDelete
  3. Blom peenah nyobain ini sih. Tp kalo buat acne care dia g bikin wajah kering ketarik sih aku suka banget. Krn wajahku berjerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka, setuju banget, dia gak bikin kulit kering dan ketarik 😀

      Delete
  4. Di aku juga untuk ngobatin jerawat masi so-so ya. Cuma aku suka nih ama wangi dari Fanbo Acne Solution ini. Ga nyengat sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, wanginya gak mengganggu banget 😀

      Delete
  5. Teksturnya gel ya beb dna cukup ringan sepertinya apalagi dengan kandungan tea tree oil yang mild ke kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aku suka bgt sama tekstur gel nya😅

      Delete
  6. Belum pernah pakai produk ini. Beberapa bulan lalu pengen ambil, tapi malah gak jadi..

    ReplyDelete
  7. Facial foamnya mampu melembabkan wajah ya, perlu banget ini buat tipe kulit ku apaalagi terdapat kandungan tea tree oilnya

    ReplyDelete
  8. Aku pikit fanbo cuman makeup doang. Ternyata ada facial foam yang mayan bagus yaa.. Ratenyaa mayaann harganya

    ReplyDelete
  9. dari segi kemasan tadi aku kiranya brand sebelah hehe. Wah fanbo ternyata ada skincarenya ya keren

    ReplyDelete
  10. Wahh.. makin bnyak aja produk produk fanbo sekarang yaa..😍😍
    Kereenn banget .👍💕

    ReplyDelete
  11. aku denger juga tea tree bagus buat yang kulitnya oily/acne prone tuh.
    biasanya ada produk TTO buat ngempesin jerawat kan?

    ReplyDelete
  12. wah ternyata fanbo sekarang lengkap ya, mulai merambah ke skincare juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw mau nanya ini aroma tea treenya kenceng nggak ya?

      Delete
  13. Produk dari fanbo makin variatif ya, ga cuma make up aja tapi keluar in skin care juga ya

    ReplyDelete
  14. Ngomongin Fanbo jadi inget sama almarhum nenek deh. Nenek suka pake bedak tabur Fanbo dulu. Sekarang udah ada facial foamnya juga ya :)

    ReplyDelete
  15. Untuk harga segitu dan hasil segitu lumayan lah ya mbak, tapi baru tau kalau fanbo ada produk ini, makin mantap nih fanbo

    ReplyDelete
  16. Wah fanbo sekarang ada facial wash nya juga ya.. makin beragam aja produk fanbo. Aku penasaran sih.

    ReplyDelete
  17. Wow fanbo sekarang makin keceee ya dengan gebrakan produk-produk nya. Apalagi ini untuk kulit berjerawat, aku mau banget donggg secara kulitku oily dan acne prone

    ReplyDelete
  18. Wah, Fanbo ada produk buat jerawat juga rupanya ya. Aku tahunya cuma make up nya aja. Boleh-boleh nih aku rekomendasikan ke anak gadisku. Dia jerawatan. Semoga bisa cocok deh.

    ReplyDelete
  19. Baru tau nih produk fanbo yang inii, murah ya mba facial washnyaa. tapi aku tricky banget nih sama facialwash

    ReplyDelete
  20. Banyak yg suka produk Fanbo anti acne termasuk facial foamnya.. ternyata ga mengandung SLS yaah, jadi penasaran pengen cobain deeh..

    ReplyDelete
  21. Aku selalu suka skin care dengan kandungan tea tree oil beb, tapi kalo fanbo ini aku belum pernah cobain, jarang jerawatan soalnya aku. Tapi boleh juga nih nyetok buat nanti pas kedatangan jerawat :D

    ReplyDelete
  22. Bagus nih ya kayaknya, facial foam untuk kulit berjerawat tapi bisa sekaligus melembabkan. Perawatannya menyeluruh ya, enggak jadi kering gituh.

    ReplyDelete
  23. Fanbo ngeluarin acne face care juga yaa? Aku taunya makeup ajaa hehehe. Mau nyoba ah soalnya kualitas Fanbo bagusss!

    ReplyDelete
  24. Wah ini baru ya beb dari Fanbo, senangnye semakin banyak produk lokal skincare yang worth to try :)

    ReplyDelete
  25. Produk Fanbo ini terkenal banget ya mba. Dan telah melegenda. Kalau kayak gini, penasaran juga untuk mencoba facial washnya :)

    ReplyDelete
  26. Memang katanya kalau buat perawatan jerawat kudu coba satu set produknya ya mbak :D
    Tapi lumayan jg nih kyknya facial foamnya dicoba pas jerawat menyernag khususya pas lg haid TFS infonya

    ReplyDelete
  27. I don’t really use acne products, but it’s always good to get good references. My teenage son is starting to have a break out

    ReplyDelete
  28. Fanbo juga mengeluarkan produk skincare ya? kalau ke counternya kurang memperhatikan nih. Kandungan tea tree oil bagus juga buat mengatasi jerawat ya, setahu saya cuma bisa mengatasi ketombe juga.

    ReplyDelete
  29. waahh fanbo ada skincarenya juga yaa ternyataa. produk makeupnya sih bagus-bagus yaaa hehe

    ReplyDelete
  30. Klo buat jerawat biasa aku pake toner plus grapeseed/ tamanu oil, dlm bbrp hari cpt kempes dia. Semoga membantu ☺

    ReplyDelete
  31. aku lagi ada jerawat kecil sih, kalau pas gitu facial foam aku skip dulu pake sabun bayi , soalnya sensitif banget

    ReplyDelete
  32. Wah canggih uga ini Fanbo, kupikir cuman makeup doang, dari dlu sih saya suka sekali pensil alisnya, mantul ��

    ReplyDelete
  33. baru tau fanbo ada produk acne foam nya, udh gt harga nya mursidah bgt omaygat ..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)