[REVIEW] Nourish AcnePlast



Assalamualaikum, Wrm. Wbr.
Hi, beauties!

Jerawat yang sudah matang seringkali bikin kita jadi gak PD, iya gak?
Kalau aku sih iya, ganggu banget dan gemesin rasanya mau pecahkan saja jerawatnya~. Tapi, kalau dipecahkan, yang ada malah membekas hitam dan makin parah.
Apalagi kalau sampai dikelopek pakai kuku, ih jorok banget!

Biasanya kalian kalau punya jerawat yang sudah matang, diapakan?
Kalau aku dulu, suka aku diamkan saja tapi karena dia sudah matang, jadi kesenggol dikit saja itu sudah bikin dia pecah. Tapi kalau sudah greget, suka aku paksa dia buat pecah. Tapi itu dulu ya, girls. Sebelum aku kenal teknologi dalam dunia kecantikan untuk mengatasi jerawat yang matang.

Kini, kita gak perlu pusing lagi mikirin gimana cara mengatasi jerawat matang yang gemesin. Ada teknologi namanya acne patch/ pimple patch/ acne plast. Apapun sebutannya, sebenarnya mereka adalah satu jenis yang sama yaitu plaster untuk menutup jerawat dan menghisap isi dari jerawat sehingga dapat meminimalisir terjadinya bekas luka.

Acne patch banyak kita temukan di produk-produk kecantikan Korea. Tapi, sekarang produk-produk lokal pun gak mau ketinggalan nih, dengan memproduksi juga acne patch. Yaitu Nourish AcnePlast. Waktu aku tahu Nourish mengeluarkan produk acne patch, aku excited mau cobain. Karena satu dan lain hal, aku baru sempat cobain sekarang, nih!



Kira-kira sebagus apa ya?

Check this out!!

About the product
Nourish AcnePlast adalah penutup jerawat berbahan hydrocolloid berpori yang ditempelkan pada bagian yang berjerawat secara 8 jam. 

Nourish AcnePlast merupakan penutup jerawat yang sangat lembut, tipis dan juga transparan sehingga menyatu dengan warna kulit dan jerawat tersamarkan. Nourish AcnePlast juga bisa digunakan bersamaan dengan skincare, cosmetic ataupun make up seperti foundation dan face cream lainnya.

Tapi, keterangan dari produknya tidak dijelaskan nih sebaiknya digunakan saat siang atau malam hari. Hanya menjelaskan bahwa acne plast nya bisa digunakan bersamaan dengan skin care atau make up lainnya.
Packaging




Ada dua jenis Nourish AcnePlast, yaitu yang berwarna pink dan ungu. Nourish AcnePlast pink itu khusus untuk perempuan, sedangkan Nourish AcnePlast ungu untuk laki-laki. So, of course aku pilih yang pink dong, hehe.



Packagingnya dikemas dalam packaging kertas berwarna pink dan ada gambar perempuannya, menandakan kalau khusus yang pink adalah untuk perempuan, ini cukup simple dan travel friendly, dikemas dalam kemasan yang terbuat dari kertas dan berisi 12 acne plast yang berukuran sama. Menurutku isi dari produk ini cukup banyak ya. Produk ini bisa banget masuk ke dalam pouch kalian.

Detail segel kemasan


Claim
§  Waterproof and Breathable
§  Minimize Scar Formation
§  Protect Acne From Dirt and Other Contaminants

Directions of Use
1.    Cuci muka dengan menggunakan NBC Acne Facial Foam. Keringkan.
*tapi di sini aku pakai facial foam yang biasa aku pakai.
2.    Gunakan Nourish AcnePlast pada bagian yang berjerawat baik di wajah, punggung, maupun dada.
3.    Lepas setelah cairan jerawat terserap oleh Nourish AcnePlast yang telah berubah warnanya menjadi putih. Ganti dengan yang baru sampai jerawat kering dan sembuh.

How’s the texture?


Nourish AcnePlast ini berwarna seperti kulit, teksturnya lembut dan setelah kita tempelkan di bagian wajah yang berjerawat warnanya memang menyatu dengan kulit, meskipun masih tetap dapat terlihat dengan jelas ya kalau kita menggunakan Nourish AcnePlast. Perekatnya juga cukup kuat, sehingga akan aman-aman saja saat kita menggunakannya.

How’s the result?
Aku pakai Nourish AcnePlast ini 8 jam mengikuti anjuran dari produk. (sebenarnya bahkan lebih dari 8 jam, karena aku ketiduran T_T)

Saat aku buka Nourish AcnePlast, isi dari jerawatnya sudah berpindah semua ke dalam plasternya dan bagian bekas jerawatku yang tadi tidak menyebabkan bekas yang menghitam dan langsung kering.

Conclusion:
Well, it’s a recommended product! Produk ini mudah dicari dan harganya pun terjangkau. Kemampuannya untuk menyerap isi jerawat, bagus banget gak kalah sama produk Korea deh.

Pros:
(+) affordable
(+) mudah dicari
(+) isinya banyak
(+) ok untuk menyerap isi jerawat

Cons:
Nope!
Rate:
8.5/10

Price:
IDR 19.900

Where to buy?
Offline : supermarket/drugstore
Online : e-commerce





26 comments:

  1. wah aku blom pernah coba dari Nourish Acne Plast, pernah coba brand sebelah ga enak soalnya, lain kali mau ah nyari brand ini di minimarket :)

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba pake acne patch sih, beb. Kebiasaan ya kalo ada jerawat dibiarin aja, hehe. Toh nanti juga mengering dengan sendirinya. BTW, harganya terjangkau juga ya, nggak nyampe 20K.

    ReplyDelete
  3. aku banget kalau ada jerawat dikopek-kopek pake kuku huhu jorok bet saking gemes, baru tahu produk nourish ance plast ini mba manteb ya menghisap isi jerawat harganya juga murah jadi pengen coba

    ReplyDelete
  4. wah ini produknya aku baru tau dan bermanfaat banget nanti kalau aku jerawatan yang biasanya dateng pas pms

    ReplyDelete
  5. Wah harganya lebih murah ini ketimbang brand sebelah yg biasa aku beli. Jadi pengen coba!

    ReplyDelete
  6. Kalau ga ada cons kenapa ratenya cuma 8.5 say? Mestinya 10 hihihi.. Harganya ramah bgt ya

    ReplyDelete
  7. Wah...aku baru tau say kalo brand lokal udah punya produk Acne Pacth juga, harganya murce pula.

    Btw ini kalo dipakein diwajah rasanya gimana sih? Kepo banget akuh hehehe...

    ReplyDelete
  8. Sampai dibedakan untuk perempuan dan laki-laki yah.. hehe.. Aku sendiri kalau ada jerawat matang dipakein obat totol langsung kempes gitu, kalau make up tetep keliatan jerawatnya, tapi mungkin kalau emang butuh untuk riasan sempurna kayak ke acara formal, acne path ini membantu banget yah..

    ReplyDelete
  9. Blom pernah sih aku cobain acne plast begini. Karena bisa rugi jerawat semuka dikasih acne plast. Sedih

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka pake acne patch tapi ku belum pernah nyobain Nourish Acne Plast, soon bakal cobain ahh

    ReplyDelete
  11. Aku sama sekali belum pernah coba acne patch kayak gini nih hehe ampuh juga ternyata ya

    ReplyDelete
  12. Aku jg pernah pake ini, beneran bs kempes, tapi butuh waktu yg lumayan.

    ReplyDelete
  13. Jadi nourish acne plast ini untuk jerawat mateng ya bebh, gemes emang jerawat mateng ga ilang ilang hehehe

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau kalau Nourish punya acne patch kayak gini.. Harganya lumayan murah sih, nanti cobain deeh XD

    ReplyDelete
  15. Aku pernah nih coba sekali pakai dari Nourish ini, tapi di aku kurang sukses. Tapi setelah baca ini jadi pengen coba lagi memberi kesempatan ahaha

    ReplyDelete
  16. Senangnya makin banyak brand yg tilis acne plast kayak gini, so far aku baru cocok dgn 1 brand, so tertarik mau nyobain brand juha :)

    ReplyDelete
  17. aku belum coba juga, soalnya sekarang masih ada stok 2 acne patch lain XD

    ReplyDelete
  18. Wah asik banget kalau memang bisa untuk menyerap isi jerawat. Aku kayaknya harus punya buat stock di rumah ah :)

    ReplyDelete
  19. Aku suka kopek-kopek juga niih...
    Jaman dulu belum ada acne patch, aku bikin sendiri doonk dari H*nsaplast.
    Dan ngefek banget emang...jerawat langsung mengecil dan akunya jadi pede.
    Hahha...
    Sekarang mah...canggih niih.. Ada Nourish Acne Plast.

    ReplyDelete
  20. Wahh baru tau Nourish punya acne patch juga.. KEbetulan acne patch ku lagih habis, jadi kepo deh pengen coba'in brand ini.. Biasanya pake acne patch gini bikin jerawat jadi lebih cepet mateng..

    ReplyDelete
  21. Nah aku tuh belum pernah cobaiin acne patch apapun. Kalo temen-temen yang pernah pake katanya sih jerawat jadi lama kempesnya. Kalo ini bisa cepet bikinn kempes ya

    ReplyDelete
  22. Serius, sama sekali belum pernah dengar produk ini, kirain cuman ada yg brand LN aja. Ternyata ada produk lokal. Cus cobain

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah nyobain plaster jerawat dari brand satu ini, Aku suka pakai plester jerawat Kalau Lagi jerawatan jadi bisa melindungi kulit dan jerawat dari iritasi maupun tangan yang jahil

    ReplyDelete
  24. aku baru tau nourish ini ada acne patchnya. boleh juga nih dicoba, aku belum pernah nyobaa

    ReplyDelete
  25. Bagus sekali reviewnya blom pernah pake model gini sih biasa obat jerawat aja, bole juga nih dicobain

    ReplyDelete
  26. Baru tau tentang acne patch. Boleh juga nih dicoba 😍

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)