[REVIEW] Hada Labo Shirojyun Starter Pack





Assalamualaikum, Wrm. Wbr.
Hi, beauties!
Punya wajah yang cerah dan sehat pasti impian sebagian besar orang, iya nggak? Nah, begitu juga aku nih. As an oily skin, wajahku sebenarnya jadi mudah kusam terlebih banyak waktu yang ku habiskan di jalan karena aku bermotor. Kalian yang setiap hari bermotor pasti ngerasain juga ya gimana rasanya kena debu dan polusi jalanan, apalagi di siang bolong. Maa syaa Allah!

Untuk mengatasi masalah tersebut, aku butuh skin care yang bisa mencerahkan. Tapi, mengingat kulitku juga acne prone, so penting juga buat aku untuk pilih skin care yang bahan-bahannya ‘aman’. Suddenly, aku tertarik untuk coba produk-produknya Hada Labo, nih!

Brand skin care Hada Labo sudah tidak asing lagi ya bagi kita? Meskipun skin care ini berasal dari negeri sakura tapi keberadaannya di Indonesia bisa dibilang sudah cukup lama. Hada Labo ini diproduksi dan didistribusikan oleh PT Rohto Laboratories Indonesia. Skin care Hada Labo punya beberapa varian skin care yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Mostly, nama dari varian skin care nya menggunakan nama Jepang. TBH, aku agak susah mengingat nama dari varian-variannya, jadi untuk mempermudahnya bisa kita sebut saja warna yang sesuai packagingnya. Hehehe

Hada Labo yang menjadi pilihanku adalah Shirojyun Ultimate Whitening atau Hada Labo berwarna biru. Tapi, kali ini untuk pertama kalinya aku pakai skin care ukuran starter pack alias versi trial kitnya. Alasannya karena menurutku, skin care akan lebih bekerja maksimal jika kita menggunakan satu set rangkaian seriesnya.

So, here’s the review!



Packaging



Hada Labo Ultimate Whitening Shirojyun Starter Pack ini dikemas dalam box yang bagian depannya adalah plastik transparan, sehingga kita bisa melihat packaging setiap produknya. Packaging box nya ini dilapisi juga dengan segel plastik. Starter pack ini terdiri dari tiga produk yang dikemas dalam masing-masing berisi 20 g dan 20 ml yaitu:

·         Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash
·         Hada Labo Ultimate Whitening Lotion (toner)
· Hada Labo Ultimate Whitening Milk (moisturizer)

Sebenarnya Shirojyun series ini memiliki 4 rangkaian skin care, hanya saja Hada Labo Ultimate Whitening Essence termasuk dalam special care, kira-kira ini lebih premium dibanding ketiga temannya ini karena harganya juga lebih mahal.


Tag line sekaligus claim dari Hada Labo Ultimate Whitening Shirojyun Series.

Detail Review of Hada Labo  Ultimate Whitening per Product:

Hada Labo  Ultimate Whitening Face Wash


Claim
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash dengan 3 keunggulan:
§  High Purify Arbutin: ekstrak daritanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
§  Whitening Extract: mencegah kulit wajah tampak kusam.
§  Hyaluronic Acid: melembabkan dan melembutkan kulit.

Directions for Use
Basahi wajah dan tuangkan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash secukupnya pada telapak tangan. Usapkan ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. Bilas dengan air. Hindari daerah mata, jika terkena mata segera bilas dengan air hingga bersih.

Untuk hasil maksimal gunakan dengan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series lainnya.

Ingredients
Sodium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Butylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, Water, Decyl Glucoside, Hydroxypropyl Starch Phosphate, PEG-400, Sodium Lauroyl Aspartate, Sodium Steaoryl Glutamate, Glyceryl Stearate SE, Polyquatemium-52, PEG-32, Citric Acid, Methylparaben, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Arbutin, Propylparaben, NHT, Sodium EDTA, Hydroxypropyl Methylcellulose, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract, Mitracarpus Scaber Extract. *Dalam bentuk garam

Texture and Scent
Teksturnya itu creamy dan busanya juga cukup gentle. Tapi, menurutku baunya agak aneh, mungkin karena ini fragrance free dan aku terbiasa pakai facial wash yang punya wangi, jadi awal-awal butuh adaptasi. Sampai akhirnya aku terbiasa dengan baunya yang aneh ini.

Result
Setelah aku pakai facial wash ini, wajahku jadi terasa lebih lembab dan halus. Efek mencerahkannya belum dapat aku rasakan perbedaan yang cukup signifikan.

Hada Labo  Ultimate Whitening Lotion



Claim
Ultimate Whitening Lotion dengan Hyaluronic Acid, Arbutin & Vitamin C mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kulit kusam & menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari. Kulit cerah bersih dan tetap elastis.

Directions for Use
Tuangkan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Biarkan hingga meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash.

Untuk hasil maksimal gunakan dengan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series lainnya.

Ingredients
Water, Dipropylene Gycol, Glycerin , Arbutin, PPG 10 Methyl Glucose Ether, Disodium Succinate, Methylparaben, Stytrene/VP Copolymer, Tremella Fuciformis Polysaccharide, Succinic Acid, Sodium Hyaluronate, Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Texture and Scent
Tekstur Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion ini adalah cair dan berwarna bening, memang terasa agak sedikit lengket saat diapply di wajah. Tapi, cepat meresap di wajah. Wanginya nggak ada wangi yang menyengat dan cukup aman menurutku.

Result
Hasil yang aku rasakan setelah pakai Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion ini adalah kulitku jadi lebih cerah dan elastis.  Efek menyamarkan noda hitam belum aku rasakan sejauh ini, mungkin perlu waktu lebih lama lagi agar bisa terasa efeknya.

Hada Labo  Ultimate Whitening Milk



Claim
Ultimate Whitening Milk dengan Hyaluronic Acid, Arbutin dan Vitamin C mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kulit kusam & menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari. Kulit cerah berseri dan tetap berseri.

Directions for Use
Tuangkan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Biarkan hingga meresap. Gunakan setelah menggunakan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion.

Untuk hasil maksimal gunakan dengan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series lainnya.

Ingredients
Water, Dipropylene Gycol, Triethylhexanoin, Isopropyl Palmitate, Arbutin, Glycerin, Glycerin Stearate SE, Pentylene Glycol, PEG-20 Sorbitan Isotearate, Cetyl Alcohol, Limnates Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Xantan Gum, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Triethanolamine, Disodium EDTA, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Texture and Scent
Sesuai namanya yaitu whitening milk, Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk juga memiliki tekstur seperti susu dan berwarna putih. Saat diapply agak terasa pliket-lengket gitu di wajah, persis seperti saat kulit kita terkena tumpahan susu. Setelah pakai ini, wajah jadi terlihat seperti glowing. Untuk wanginya, nggak memiliki wangi yang menyengat jadi nggak mengganggu aku deh wanginya.

Result
Yang aku rasakan setelah rutin menggunakan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk ini adalah wajah aku jadi terasa lembab dan lebih cerah. Efek menyamarkan noda hitamnya belum aku rasakan, mungkin harus lebih rutin lagi dan waktu yang lebih lama lagi agar bisa merasakan hasilnya secara maksimal.

Conclusion
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series ini cukup worth untuk mencerahkan wajah, apalagi kandungannya yang no colorant, no fragrance dan no alcohol, mungkin untuk kalian yang kulitnya sensitive terhadap kandungan skin care yang mengandung fragrance atau alcohol, produk ini bisa jadi alternatif pilihan kalian.

Aku sudah merasakan efek mencerahkannya, tapi untuk menyamarkan noda hitam, belum aku rasakan perbedaannya. Jangan lupa untuk apply sunscreen setelah pakai Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk ya!

Price
IDR 38.800

Rate
8/10

Where to Buy?
Offline : Drugstores
Online : e-commerce

With Love,
 

64 comments:

  1. Aku sudah pernah coba starter pack ini juga dan favoritku yang ultimate whitening lotion, karena cepat meresap dan nggak ada bau yang aneh :D

    ReplyDelete
  2. aku pakai ini tapi dulu, udah pernah nyobain macem2 heheee dari yang merah anti aging, putih sampe yang biru ini :)

    ReplyDelete
  3. Nggak terlalu mahal ya, kupikir td harganya ratusan ribu untuk merek terkenal Hada Labo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau starter pack nya aman di kantong kok kak harganya 😁

      Delete
  4. Harganya murah banget ya, yang starter kit. Bagus dong, buat yg masih coba2.

    ReplyDelete
  5. Murah banget yah harganya aku juga pernah dengan tentang hada labo ini dari teman aku tpi, aku takut banget untuk nyobain produknya . Takut gak cocok gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sering takut coba skin care baru, tapi bismillah aja 😁

      Delete
  6. Belum pernah coba any varian dari Hada Labo sih.
    Tapi dari review ini, jadi penasaran dengan produk Hada labo

    ReplyDelete
  7. Series si Hadalabo ini memang susah banget ya penyebutannya hehe, harus ada contekannya dulu aku mah kalo mau nyebutin ini. Aku lupa pernah pake facial faom nya aja yang memang free parfumed dan aku lebih merasa aman karenanya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku baru kali ini pakai facial foam no perfume dan rasanya enak juga :)

      Delete
  8. Aku pakai yang gokujyun series bebh, overall suka banget sama texture dan hasil pemakaian di wajah ku jadi lembut dan less oily, next brb cobain yang series shirojyun juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa jadi next wishlist ku juga nih yg gokujyun😊

      Delete
  9. Aku belum perna pake yang series ini nih mbak, suka cepet banget hilang, yang dulu aku cobain itu yang seri botolnya putih enak juga

    ReplyDelete
  10. akhirnya terjawab sudah aku harus beli hadalabo yg mana untuk tipe kulit aku hehehe alhamdulillah tipe kulit aku sama kayak kamu beb. Bakal cobain started kit yg warna biru aja hehe

    ReplyDelete
  11. Aku jg pakai facial foam nya hadalabo dan bagus banget. Dan mau coba produk hadalabo lainnya deh, apalagi cocok buat oily skin ya

    ReplyDelete
  12. Kebetulan banget ke artikel ini. Aku lagi mempertimbangkan pake hada labo yang lotionnya ini cuma masih agak ragu karena kulitku oily + sensitif😄Untuk hasil cerahnya kamu pakainya berapa lama beb?

    ReplyDelete
  13. Aku suka nih sama starter pack dari Hada Labo ini, tp yg varian putihnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg putih juga banyak yg bilang bagus nih, aku belum coba :)

      Delete
  14. Starter packnya dibawah lima puluh ribu dengan klaimnya yang bagus banget, aku jadi ingin auto masukin wishlist keranjang belanjaan hihi

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah cobain semua series hadalabo tetapi ini kayaknya menarik dan cocok untuk rider seperti aku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bisa dicoba nihnih starter pack nya 😁

      Delete
  16. Iya aku pernah banget pake staterpack nya ini, tp diaku gak cocok banget, hiks timbul brutusan

    ReplyDelete
  17. Kak mell aku juga pake ini since 2016, nggak ganti2. Bisa bikin kukitku cerahan dan nggak bikin masalah apapun. Btw nice review🧡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow setia banget pakai ini :) enak ya udah ketemu skin care yg cocok.

      Delete
  18. Penasaran sama produk Hada Labo.
    karena beberapa ketemu dan tersedia trial kit. Jadi masa pakainya singkat dan langsung tahu hasilnya yaa, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu hasil sementara yg aku rasakan kak :)

      Delete
  19. Harganya murah banget kak. Wahh, aku pengen coba, penasaran banget sih sama produknya. Apalagi kulitku ini pengen dicerahkan dulu. Next aku coba beli dan cobain kak. Terima kasih reviewnya kak. Sangat bermanfaat sekali kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ikut senang kalau review aku bermanfaat 😊 terima kasih ya.

      Delete
  20. harganya oke ya ka, cocok di kantong. sering denger temen2ku pada pake hadalabo ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak harganya oke banget buat yg mau coba 😁

      Delete
  21. aku beli starter pack ini pas awal kenalan sama hadalabo. eh ternyata cocok jadinya repurchase yang full size deh. untuk seri ini sih cerahnya nggak kelihatan tapi karena lembabnya oke ya kuterusin pakai haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga udah repurchase facial foam yg full size nya karena enakin dipakainya 😁

      Delete
  22. AKu berapa kali liat produk ini tapi belum pernah cobain sih mba.. harganya manageable bangeet dan sekarang gampang didapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya recommended bgt buat yg mau coba nih. Hehe

      Delete
  23. Pastinya menjadi impian setiap orang ya mbak miliki wajah yg cerah dan sehat. Saya udah pernah nyobain beberapa produk, tapi apa krn blm dua minggu pakai ya blm keliatan hasilnya. Kalau nyobain produk ini kira2 saya mesti konsul dulu ke dokter kecantikan apa nggak perlu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku sih nggak perlu konsul dulu kak, cukup kita kenali kondisi kulit kita aja.

      Delete
  24. Terjangkau banget ya harganya. Pas buat yang mau beralih skincare dan mau coba-coba Hada Labo. :D Pas jadi ga nyesel klo ga cocok hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini juga yg ada di pikiranku. Ha ha 😁

      Delete
  25. Dulu aku pakai produk ini, jadi andalan banget aku suka banget pakai produk Hada Labo ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok banget ya kak pakai series Hada Labo yg ini.

      Delete
  26. Ini dulu rangkaian skincare yang pertama kali aku coba lhoo. Tapi waktu itu malah belum ada starter pack-nya, jadi aku pakai yang full size. Untung aja cocok. Hehehe. Sekarang mah enak ya ada starter pack jadi kalaupun nggak cocok nggak nyesel lah. Dan starter pack ini juga praktis dibawa travelling yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi kalau nggak cocok ya nggak rugi2 amat lah ya.. hehe

      Delete
  27. Dulu aku suka beli kemasan starter packnya hada labo . Semua varian suka dan cocok sama kulitku . Kenapa beli starter pack karna paling lengkap jatuhnya murah wkwkwk

    ReplyDelete
  28. Yg facial washnya itu mungkin mencerahkan setelah pemakaian aja kali ya. Soalnya ada bbrp facial wash kan gtu. Tapi yang penting lembabnya dan terasa kyk keset bersih gtu dapat ya mbak?
    Aku jg milih starter pack buat coba pas di awal. Kalau cocok beli lg ukuran gede hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin efek mencerahkan sementara nya setelah pakai, tapi kalau rutin mungkin bisa jadi efek jangka panjang juga. Kalau pakai facial foam ini nggak ada rasa kesat nya, malah lembab.

      Delete
  29. Ku juga udah pernah cobain hada labo yg ini, enak banget di kulit. Paling suka facial wash sama lotionnya, bikin kulit lembap dan halus banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga ngerasa kulit aku jadi lembab dan halus setelah pakai ini :)

      Delete
  30. gak terlalu mahal ya, aku pikir harganya bakal mahal banget

    ReplyDelete
  31. banyak yang cocok pakai ini ya, sayang aku ngga cocok, bikin breakout :(

    ReplyDelete
  32. Wah harganya murah banget untuk trial kit nya yah. Aku belum pernah coba nih produk hada labo tapi katanya memang bagus yah

    ReplyDelete
  33. wah aku juga suka banget sama produk hada labo kak, hasilnya ok banget, kerasa banget lembabnya abis pakai

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)