Gizi Beauty Active Facial Wash with Lotus Essence Review






Assalamualaikum, Wrm. Wbr.

Hi semuanya!

Kalau aku bilang facial wash adalah skin care yang paling penting alias hukumnya wajib dalam per-skin-care-an untuk dipakai setiap hari, setuju nggak? Facial wash itu skin care yang paling basic banget dan hukumnya penting, kayak percuma aja gitu nggak sih kalau pakai step-step skin care tapi skip pakai facial wash,
hehe. Aku pertama kali kenal skin care itu ya facial wash. Karena facial wash itu bisa membersihkan wajah, kunci kulit sehat salah satunya adalah kulit yang bersih, kalau wajah nggak bersih bisa menimbulkan masalah-masalah lain di kulit seperti jerawat, kulit kusam, dll.

Pemilihan facial wash juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Kulit aku adalah tipe kulit yang oily, acne prone dan agak sensitive juga. Sebenarnya sekarang aku masih sedang dalam tahap pencarian facial wash yang sesuai. Beberapa waktu lalu dikirimi paket skin care Gizi, yang beberapa diantaranya sudah aku review. Kali ini, aku akan me-review facial wash nya nih!

Aku sudah lama banget nggak pakai skin care yang anti acne, kayaknya terakhir kali itu sekitar tahun lalu maybe(?) Akhirnya setelah sekian purnama, aku bisa coba skin care yang anti acne lagi. Ketika aku tahu kalau rangkaian skin care Gizi yang dikirimkan itu adalah untuk kulit yang acne prone, aku senang dan gak sabar pengen coba. Setelah pakai produk ini selama satu bulan lebih dan sekarang produknya juga sudah habis, aku akan membagikan review nya untuk kalian semua!



Packaging dari Gizi Beauty Active Facial Wash with Lotus Essence ini dikemas dalam  kemasan tube dan bukaan flip top dengan netto 50 ml. Packaging nya memiliki dominan warna hitam dan biru serta terdapat gambar bunga lotus nya juga nih. Di bagian belakang packaging terdapat keterangan mengenai isi produk seperti claim, cara pakai, ingredients, no BPOM, dan logo halal dari MUI.

Ingredients
Aqua, Coco-Betaine, Stearic Acid, Lauric Acid, Myristic Acid, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Potassium Hydroxide, Acrylates Copolymer, Glyceryl Distearate, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Sorbitol, Butylene Glycol, Kaolin, Niacinamide, Fragrance, Phenoxyethanol, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Disodium EDTA, BHT.


Tutup flip top dari Gizi Beauty Active Facial Wash with Lotus Essence ini menurutku agak berbeda dari tutup flip top facial wash yang pernah aku coba. Kenapa? Karena ini kencang banget kalau sudah tertutup alias susah dibuka, biasanya aku hanya perlu pakai jempol tangan kanan untuk mendorong tutup flip top nya sampai terbuka, tapi ini butuh kekuatan dua tangan baru terbuka, hehe. Ada sisi plus dan minus-nya, plus nya berarti tutup ini aman banget dan anti tumpah apalagi dibawa travelling, minusnya ya susah banget dibukanya. 


Detail tekstur dari Gizi Beauty Active Facial Wash with Lotus Essence ini berwarna putih tulang (?) dan teksturnya cukup creamy. Namun, sayangnya busa nya ini sedikit banget, meskipun aku pakai facial wash-nya lumayan banyak, tapi busanya tetap sedikit.

Claim
Pembersih wajah yang mengandung esktrak bunga lotus berfungsi membantu melawan bakteri P-Acne penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah. Gizi Beauty Active Facial Wash with Lotus Essence juga membantu membersihkan kotoran akibat make up pada wajah dan mengangkat minyak berlebih pada wajah.

Directions for Use
Basahi wajah, tuang Gizi Beauty Active® Facial Wash secukupnya pada telapak tangan, busakan dengan air, lalu usapkan pada wajah secara merata dan pijat dengan lembut. Bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin produk perawatan lengkap dari Gizi Beauty Active®.

MY EXPERIENCES
Aku pakai produk Gizi Beauty Active Facial Wash dan Gizi Beauty Active Day&Night Cream secara bersamaan selama lebih dari satu bulan. Setelah aku pakai produk ini sampai habis, yang aku rasakan wajah aku memang terasa lebih bersih setelah pakai produk ini. Namun, aku juga merasa kalau facial wash ini tidak memiliki pengaruh dalam mengatasi jerawat ataupun minyak di wajah aku. Just like jerawat di wajah aku masih tetap ada dan tidak menunjukan adanya progress yang lebih baik. Kesimpulannya, produk ini tidak memberikan efek negatif pada kulitku, tapi juga tidak memberikan progress yang lebih baik pada kondisi kulitku.

Do I recommend this to you? Ini hanya pendapatku aja, tapi menurutku kalau kamu punya tipe kulit yang acne prone dan jerawat di wajah kamu tipenya adalah jerawat batu, aku rasa produk ini belum dapat untuk mengatasi permasalahan jerawat kamu. Tapi kalau jerawat yang kamu punya adalah jerawat yang ringan (?) bukan jerawat batu, mungkin bisa dicoba pakai produk ini. Ingat, kalau skin care itu cocok-cocokan ya, bisa jadi di kamu lebih cocok dibanding di aku.


Where to buy?
Official online store Gizi / Drugstore

Price
IDR 28.000

With Love, 

24 comments:

  1. Bener banget, facial wash itu hukumnya wajib banget, aku lebih milih ga pake makeup daripada ga mbersihin wajah hehehe

    ReplyDelete
  2. penasaran nih sama produk gizi aku belom pernah nyoba juga nih

    ReplyDelete
  3. gizi ini legenda kosmetik ya, dari jaman aku kecil ada hahahaa tp sayang aku kurang cocok pas coba day creamnya

    ReplyDelete
  4. Wah makasih banyak ya, berarti cocok kalau jerawat ringan saja ya. Siap deh...ntar kalau udah mulai jerawatan mau coba juga pakaip produk ini

    ReplyDelete
  5. Penasaran sih sama produk gizi ini kak, krn udhbnyk yg review ini juga. pgn coba tapi masih maju mundur nih aku. hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku pengen cobain deh produk Gizi ini soalnya aku baru denger hehehe

    ReplyDelete
  7. kalau flip flop begini buka tutupnya jd gampang. praktis deh. kalau keburu2 pun nutup lagi gak akan susah

    ReplyDelete
  8. Adikku yang laki2 juga pny masalah jerawat nih. Bisa aku rekomendasikan buat dia coba nih ☺️

    ReplyDelete
  9. Produk gizi sekarang semakin lengkap dan beragam ya apalagi kemasannya juga semakin cantik dan travel friendly mudah dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  10. Untuk ukuran 50 mL dengan harga under 30K terbilang meriah yaa..
    Dan alhamdulillah, yang penting cocok untuk kulit dan bisa membersihkan secara paripurna.

    ReplyDelete
  11. Produk ini sama dengan Gizi yang udah dari jaman dulu itu ya mba? Aku suka sekali loh dengan aroma khasnya. Kalau menurutku kok menenangkan gitu aromanya.

    ReplyDelete
  12. Baca postingan ini aku jadi kangen sama Gizi Super Cream yang dulu aku pakai cukup lama. Sekarang udah banyak pilihan produknya ya. Kalau nggak salah yang seri active ini ada moisturizernya juga ya kak?

    ReplyDelete
  13. produk dari zaman ibuku masih remaja, emang terbukti sih ya bagusnya apalagi sekarang tipenya semakin variatif mengikuti perkembangan zaman

    ReplyDelete
  14. Betul kak, salah satu hal yang wajib aku lakukan abis aktifitas di luar adalah membesihkan wajah dengan Facial wash. Wajah jadi bersih dan tetap lembut meski udah keluar seharian.

    Btw gizi ini merk jadoel yang eksis sampai sekarang ya. Produk lokal yang berjaya

    ReplyDelete
  15. Wah, lama ngga dengar kabar dari brand ini.. dulu saya pernah pakai cream gizi yang tutup hijau itu, ternyata ada pembersih wajahnya juga ya..

    ReplyDelete
  16. Suka salut deh sam Mba2 beauty blogger yg pemakaian produk skincarenya itu bisa rutin, klo sy ingat seminggu lupanya dua minggu. jadi tiap skin care yg dibeli, efeknya jd lebih lama diliatnya hehe

    ReplyDelete
  17. Nah, kalau aku mencari facial wash yang bisa mengontrol minyak juga sih. Karena kebetulan keadaan kulitku berminyak kak. Mengingat penggunaan facial wash ini tuh penting banget.

    ReplyDelete
  18. Facial wash is a must, setelah double cleansing harus pake facial wash. Aku baru tahu dengan Gizi ini, ternyata produk lokal ya Mbak.

    ReplyDelete
  19. Facial wash ini memang produk perawatan kulit yang wajib banget ya Mbak. Jadi emang seharusnya nggak boleh diskip karena hasilnya nggak bakal maksimal. Btw saya baru juga nih dengan produk lokal dari Gizi ini.

    ReplyDelete
  20. wah menarik nih, aku baru tahu tentang produk ini soalnya..

    ReplyDelete
  21. Wah produk Gizi sekarang ada facial foam nya untuk acne prone kayak aku ini kak. Jadi penasaran tp bagian tutupnya susah d buka yah haaha

    ReplyDelete
  22. wah jadi pengen cobain produk nya gizi beauty deh, banyak yang bilang cream nya bagus

    ReplyDelete
  23. skincare pertama yang kukenal juga facial wash mbak. Gizi sekarang produknya makin bervariasi ya. Waktu remaja saya tahunya cuma satu macam cream.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)