[REVIEW] Gizi Beauty Mask Bengkoang



Assalamualaikum. Wrm. Wbr.
Maskeran sudah menjadi rutinitas aku dalam setiap minggunya, rasanya kalau maskeran itu bikin rileks dan yang pasti bikin kulit jadi lebih terawat juga. Aku sering banget pilih masker yang bisa mencerahkan, biar bisa
bantu memudarkan bekas jerawat di wajah aku. Salah satu kandungan masker yang bisa mencerahkan itu adanya ekstrak bengkoang.

Masker lokal yang punya kandungan bengkoang di dalam produk maskernya tentunya udah banyak ya. Gizi juga punya masker bengkoang, nih. Gizi Beauty Mask® with Bengkoang merupakan salah satu varian dari empat varian Gizi Beauty Mask®. Aku sudah pakai masker ini selama beberapa minggu

About The Product
Brand : Gizi
Name : Gizi Beauty Mask Bengkoang
Netto : 8 ml
POM NA : 18160200695
Distributed by : Gizi Indonesia

Packaging


Masker ini dikemas dalam kemasan sachet yang sangat praktis dan packaging yang memiliki warna dominan putih dan krem serta tentunya ada ilustrasi bengkoang sebagai main ingredients nya. Awalnya aku kira masker ini bentuknya bubuk, eh ternyata sudah dalam bentuk pasta, jadi praktis banget deh langsung pakai ke wajah.

Di bagian belakang packaging, sudah tercantum claim, cara pakai, ingredients, expired date dan barcode produk. Serta sudah ada logo halal dari MUI, so produk ini sudah halal ya, beauties. Untuk membuka produk ini, karena di packaging tidak ada bagian khusus untuk membukanya, jadi kalau aku mau buka produk ini harus digunting dulu di ujung packagingnya.

Claim
Gizi Beauty Mask Bengkoang membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Bengkoang yang terdapat dalam Gizi Beauty Mask® with Bengkoang mengandung kadar air yang tinggi dan diperkaya dengan vitamin B dan C yang membantu mencerahkan wajah. Penggunaan Gizi Beauty Mask® with Bengkoang secara rutin akan membantu kekencangan dan elastisitas kulit.

Ingredients
Aqua, Eucheuma Spinosum Extract, Kaolin, Aloe Barbadensis (Aloe Barbadensis Gel),  PVP, Bentonite, Glycerin, Titanium Dioxide, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Polyacrylate-13, Polysorbate 20, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Phenoxyethanol, Polyisobutene, Xantan Gum, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzoate, Sodium Laureth Sulfate, Disodium EDTA, Phenyl Trimethicone, BHT, fragrance.

Directions for Use
1)    Bersihkan wajah dengan sabun pembersih.
2)    Oleskan Gizi Beauty Mask® with Cucumber ke wajah dan leher, hindari area mata.
3)    Diamkan hingga masker mengering (10-15 menit), bilas dengan air hangat.

How’s the texture and scent?
Tekstur dari masker ini creamy tapi mudah buat diaplikasikan dan saat kering juga mudah untuk dibilas, yang aku suka adalah masker ini nggak bikin mata aku perih seperti krem masker yang lain. Wanginya itu menurut aku mirip sama wangi L’Oreal Clay Mask Detoxifying.

How’s the result?
Seperti claim nya yang menyatakan kalau masker ini bisa mencerahkan, aku memang merasakan efek mencerahkannya saat pemakaian pertama, tapi efek mencerahkannya masih so-so aja menurutku. Masker ini bikin wajah aku terasa lebih lembut.

Conclusion:
Well, to be honest, sebagai masker berbahan bengkoang, menurutku hasil mencerahkannya ini masih so-so aja, I mean ya nggak mencerahkan banget gitu. Tapi untuk harga yang sangat terjangkau, masker ini worth to try kok, buat kamu yang suka pakai masker sudah dalam bentuk pasta, jadi nggak perlu repot-repot racik maskernya dulu.

Pros:
(+) halal
(+) affordable
(+) tidak perih di mata

Cons:
(-) efek mencerahkannya so-so

Rate:
7/10

Price:
IDR 4.500

Where to buy?
Bisa dibeli secara online di official store Gizi
Shopee | Tokopedia | Bukalapak








37 comments:

  1. Harganya itu loh, ramah di kantong hehhee,
    Btw satu kemasan bisa buat brp kali maskeran beb?

    ReplyDelete
  2. ini satu sachet bisa buat berapa kali pakai mbak? kayaknya isinya cuma sedikit ya? cuma satu kali pakai kali ya?

    ReplyDelete
  3. Murah aekali nih harga nya. Lunayan menghemat kalau pemakaian sebulan kenceng kulit wajah dan kenceng bisa menahan pengeluaran duit untuk beli masker gizi beauty mask

    ReplyDelete
  4. waaah aku belum pernah nih nyobain produk ini beb, jadi pengen nyobain juga deh, penasaran dan kebetulan masker aku lagi abis hehehhe

    ReplyDelete
  5. Jadi ini maskernya langsung pakai aja kan ya? Kirain bentuk bubuk lho hehe ga ribet ya jdnya utk ngeracik

    ReplyDelete
  6. Harganya murah bangeeet 10k bisa dapet dua ya haha aku baru denger juga soal produk ini. Nice review!

    ReplyDelete
  7. harganya murah dan terjangkau ya bebh gak sampe goceng malah, sekarang gizy udah ada beauty mask nya yah bisa langsung dioles

    ReplyDelete
  8. harganya terjangkau banget!! lumayan nih buat referensi kalau mau cari masker bubuk yang terjangkau

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Kalo aku lebih suka masker yang langsung oles atau sheet mask krn sambil urus anak, pake yg cepet aja 😂

    ReplyDelete
  10. melihat harganya yang murah meriah, kalau belum terlalu keliatan efeknya berarti emang harus rutin pakai yah XD

    ReplyDelete
  11. Wah produk legendaris ini, kemasannya makin bagus yah.. Mana harganya terjangkau, senangnya..

    ReplyDelete
  12. Wah, Gizi punya masker bengkoang juga ya. Udah lama deh aku gak maskeran masker bengkoang. Kudu nyoba nih. Mengingat Gizi cocok di kulit aku dan aku pake sejak zaman SMA, 27 tahun lalu :))

    ReplyDelete
  13. Aku pernah liat masker Gizi Beauty Mask Bengkoang ini pas mampir ke Guardian harganya juga murah meriah banget yaa dan banyak juga varian lainnya

    ReplyDelete
  14. Enak ya gak ribet dan harganya ramah di kantong. Bisa untuk 2 kali pemakaian ya mbak? Sering liat tapi belum pernah cobain . Jadi pengen cobain deh .

    ReplyDelete
  15. Harganya murmer namun keren nih, saya pernah cobain dan emang enak ke kulit jadi lebih fresh sih kerasanya. Tar mau beli lagi ah.

    ReplyDelete
  16. Produk skincare Gizi ini aku dulunya cuma pakai buat moisturize di telapak kaki, siku dan lutut biar gak kering

    ReplyDelete
  17. Belom akrab sama masker gizi ini Mba, inovasi baru dr gizi ya. Taunya dl buat pelembab n day night cream aja :)

    ReplyDelete
  18. aku baru tau gizi punya masker loh. mana harganya murah bangetttt, tapi jujur ku tak pernah melihat wkwk

    ReplyDelete
  19. Sangat terjangkau sekali harganya dengan manfaat ekstra yang dihasilkan oleh selembar masker bengkoang ini. Kapan2 mau coba juga ah...

    ReplyDelete
  20. salfok sama harganya mba murah bener wkwkwk aku jadi pengen cobain nih udah lama juga ga maskeran bengkoang

    ReplyDelete
  21. Waa belum pernah coba masker merk ini. Kalau aku pribadi dibanding sheet mask lebih seneng masker oles seperti ini yang penggunaannya dibilas. Mungkin akan coba kalau lagi hunting masker nanti 😄

    ReplyDelete
  22. Nah, kalau sudah dalam bentuk pasta gini praktis, yaa... Enggak takut jadi terlalu encer misalnya karena kitanya kebanyakan nambahin air. Boleh nih dicoba kapan-kapan, belum pernah pakai masker bengkoang dari brand ini.

    ReplyDelete
  23. Ini masker termurah yang pernah aku coba, harganya cuma 4ribuan masa. Favoritku yg varian rice.
    Aku kurang suka sama baunya sih, tiap varian bau dan warnanya sama jadi gak bisa bedain

    ReplyDelete
  24. Ini brand Gizi yang terkenal sama krim wajahnya sedari dulu itu kan mbak? Aku baru tahu kalau ada maskernya juga. Pengen coba juga ah.

    ReplyDelete
  25. Denger-denger bengkoang memang bagus ya Mbak buat mencerahkan langit. Kayaknya mesti coba nih, ramah di kantong pulak.

    ReplyDelete
  26. Sejak jaman nenek sudah diceritakan kalau bengkuang mengandung zat yg bisa memutihkan kulit. Apalagi kalau diaplikasikan ke wajah. Kini setelah modern malah ada maskernya ya. Praktis

    ReplyDelete
  27. Sekarang produk dari gizi sudah makin beragam ya, sudah ada maskernya juga

    ReplyDelete
  28. Dari dulu aku suka skincare yang mengandung bengkoang, apalagi maskernya. Dan ini maskernya praktis ya bisa langsung pakai gitu, dan sekarang brand gizi udah banyak varian produknya ya.

    ReplyDelete
  29. Nama brandbya unique Kak hehe. Btw masker bengkoang masih jadi the most favourite of me 🤗💙

    ReplyDelete
  30. Aku baru tau ada masker merk Gizi. Mungkin nanti bisa ikutan cobain ini tapi aku ga terlalu suka masker bengkoang hehe.. Nanti aku cari2 lebih lanjut tentang masker Gizi deh, siapa tau ada varian lainnya.

    ReplyDelete
  31. Ini untuk berapa kali pakai Mba? Harganya cukup murah untuk sebuah maskwr brand lokal.

    ReplyDelete
  32. Masker bengkoang emang sudah terbukti, efek maskeran itu memang sangat bikin tenang otot wajah juga piliran. Berasanya makin bersih aja. Kalau Gizi Beauty ini belum nyoba sih. Jadi tergoda dengan harganya yang murah banget,

    ReplyDelete
  33. Jadi pengen maskeran.. Bumil males banget nih maskeran. Betewe, walopun memutihkannya ga terlalu istimewa tapi kulit keliatan jadi lebih cemerlang gitu gak kak?

    ReplyDelete
  34. Yaa ampun dulu aku sika banget pake face cream dari Gizi ini. Sekarang ada face masknya yaa, murce pulaak.. mau ahh nyobain kalo pas ketemuu

    ReplyDelete
  35. Gak ragu lagi sih khasiat bengkoang dalam mencerahkan wajah...rata2 digunakan sbg bahan skincare oleh merek legendaris, dan Gizi ini yaampun, salah satu yg jadoel banget yaa...tp bisa bertahan, hebat.

    Selain bengkoang apa dia ada varian lain, kak?

    ReplyDelete
  36. Baru tau kalau Gizi ada produk masker wajah yang langsung pakai ini. Harganya ramah banget, gak sampe 5k (Rp. 4500).

    Oia, masker Gizi ini apakah baru bs dibeli online ?

    ReplyDelete
  37. Sudah lama rasanya ga pakai masker bubuk.. Barru tahu kalau Gizi mengeluarkan produk masker.. Lihat harganya jadi mupeng oengen coba.. 😍

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)