Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa Review





Assalamualaikum, Beauties!
Lipstick menjadi salah satu beauty item yang harus banget dipakai agar penampilan jadi lebih fresh. Sebagai seorang muslim, tentunya salah satu yang jadi pertimbangan aku saat akan membeli lipstick adalah kehalalan dari produknya. Kalau produknya sudah halal dan muslim friendly, jadi lebih tenang deh, pakainya juga. 


Berbicara soal lipstick halal, aku mau memperkenalkan kalian dengan salah satu brand lokal yang produk-produknya sangat muslim friendly nih, yaitu Fabil Beauty. Fabil Beauty merupakan brand lokal yang memproduksi produk-produk kecantikan mulai dari skin care dan juga kosmetik. Fabil Beauty mempunyai tagline “Halalan Toyyiban for Your Beauty” sehingga, seluruh produk Fabil Beauty in syaa Allah sudah terjamin kehalalannya dan produknya bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya karena tentun ya terbuat dari bahan-bahan alami yang baik bagi kesehatan kulit. Salah satu produk kosmetik Fabil Beauty yaitu Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa.

Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa ini mempunyai 5 pilihan shades yang memiliki warna-warna yang sangat wearable untuk daily, yaitu : 01. Hana, 02. Balqis, 03. Hmaira, 04. Jasmin, 05. Misha.

Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa yang aku punya yaitu shade 04. Jasmin.
Produk ini aku dapatkan dari collab review project yang diadakan Smart Beauty Community x Fabil Beauty

Kenalan dulu yuk dengan Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa.

About the Product
Name : Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa
Shade : 04. Jasmin
Net Weight : 4.5 grams
Made in : Indonesia
Manufactured by PT Essenza Natural Indonesia
BPOM : NA1819305821

Sesuai dengan namanya, Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa, maka salah satu ingredients yang digunakan dalam Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa adalah esktrak moringa. Sudah tahu moringa itu apa? Moringa dalam bahasa Indonesia adalah daun kelor yang memiliki banyak sekali manfaat.

Moringa juga dikenal sebagai “The Miracle Tree” karena setiap bagian pada pohon kelor memiliki manfaat yang luar biasa. Moringa mengandung 30 antioksidan yang mampu mempercantik, merawat peremajaan kulit, dan juga melindungi dari radikal bebas. Mampu mengatasi bibir pecah-pecah dan melawan tanda penuaan seperti kerut.

Buat aku, kandungan lipstick yang bisa melembabkan itu penting, agar hasil dari lipstick yang digunakan juga bisa menghasilkan cover terbaik yang tidak membuat bibir menjadi semakin kering juga.


Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa dikemas dalam box berwarna salem dan bertulis Fabil Beauty berwarna emas. Produk ini juga dilapisi dengan segel plastik. Desain dari box nya itu simple dan elegan.

Di bagian sisi packaging box-nya terdapat keterangan mengenai isi produk yang sangat informatif, seperti ingredients, claim, no BPOM dan expired date

Ingredients
Isododecane, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Synthetic Wax, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, C30-45 Alkyl Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Sorbitan Sesquioleate, Euphorbia Cerifera Wax, Vanilla Flavour, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamat, Linoleic Acid, Phenoxyethanol, Isopropyl Titanium Trilisostearate, Ethylhexylglycerin, Dimethiconol Stearate, Tocopherol, Butylene Glycol, Moringa Oleifera (leaf) Extract, Oleic Acid, Cyclotetrasiloxane, Palmitic Acid, Glycerin, Linoleic Acid.

May contain
Cl 77891, Cl 77491, Cl 77492, Cl 15850, Cl 77499.

Oh iya, Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa ini juga memiliki beberapa keunggulan dari ingredients-nya tersebut, di antaranya:
>> Ekstrak Moringa
Melembabkan bibir dan membuat bibir terasa lebih lembut.
>> UV Protection                              
Melindungi bibir dengan sun protection, sehingga bibir tidak mudah kering dan pecah-pecah.
>> Vitamin E
Membantu melindungi bibir sepanjang hari dan mungkin memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.


Packaging dikemas dalam kemasan botol kaca dilengkapi dengan tutup ulir berwarna emas yang cukup kokoh, aku pernah nggak sengaja jatuhin ini dari meja tingginya sekitar 50 cm dan botolnya aman-aman aja dong :’). 


Aplikator dari Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa nyaman digunakan dan cukup panjang juga, sehingga mudah digunakan saat apply lipstick ke bibir. Teskstur lipstick nya nggak lengket, mudah diaplikasikan, dan nggak patchy di bibir.

Karena punyaku adalah shade 04. Jasmin, maka warnanya adalah pink-coral gitu, jadi agak terlihat sedikit orange, menurutku shade 04 ini fresh sekali warnanya juga cocok untuk skin tone aku.

Coverage dari Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa ini mampu menutupi bibir yang gelap meskipun hanya satu kali pulasan saja. Selain itu, Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa juga wudhu friendly lho, alias tidak menghalangi air menyentuh kulit bibir.
Wangi dari Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa ini manis banget, karena memiliki flavor vanilla, kalau kalian cium wanginya ini tuh wanginya enak banget.

Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa juga tidak hanya dapat digunakan sebagai lipstick, tapi bisa juga digunakan sebagai lipstick, eyeshadow, dan blush on. Satu produk dengan tiga fungsi sekaligus, tentunya hemat banget, apalagi kalau kita sedang travelling yang nggak memungkinkan bawa banyak make up, cukup pakai Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa saja sudah bisa bikin wajah jadi terlihat lebih cantik dan fresh.

MY EXPERIENCES
Setelah beberapa waktu aku menggunakan Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa, aku merasa produk ini sangat worth it. Tekstur lipstick-nya yang sangat mudah sekali untuk dibaurkan di bibir, nggak menggumpal ataupun patchy. Hasil pemakaian Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa yang aku rasakan adalah bibir jadi terlihat lebih halus dan tentunya cantik karena Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa mampu menutupi bibir gelap dengan baik. Produk ini juga kiss-proof dan transfer-proof, so nggak usah khawatir kalau saat kalian sedang makan bareng keluarga, teman, atau doi, lipstick ini tidak akan meninggalkan stain. Untuk ketahanannya, lipstick ini mampu bertahan hingga 8 jam (tanpa makan dan minum), kalau kita makan dan minum terutama makan makanan yang berat, lipstick pada bagian dalam di bibir jadi lebih mudah hilang, so far aku nggak masalah dengan ini.


Aku suka dengan formulanya yang tidak lengket dan juga produk ini sangat mudah dihapus, lho. Cukup pakai micellar water saja, sudah bisa membersihkan lipstick ini dengan maksimal. Pilihan warnanya juga sangat wearable dan cocok sekali untuk daily. Aku juga suka banget pakai Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa sebagai blush on, hasilnya sangat pigmented!

Intinya, aku suka banget deh sama Fabil Beauty Liquified Longwear Lipstick with Moringa!
Oh iya, kalau kalian mau tahu harga produknya bisa langsung kepoin instagram nya @fabilbeauty.official ya!

41 comments:

  1. Baru tau brand ini kak, penasaran ingin cobain apalagi banyak yang review katanya oke dan gak lengket.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu brand ini. Warnanya cantik yaa dibuat blush on juga cantik, fresh. Makin penasaran jadinya sama 4 shade lainnya

    ReplyDelete
  3. aku blom pernah denger brand ini tapi warnanya cantik ya :) harganya juga sangat terjangkau jadi ga bikin jebol dompet

    ReplyDelete
  4. wuih tagline halalan toyyiban, udah pasti memang benar2 menjaga kehalalal produk donk yaaa. mauuu... saya mau cantik yg halal

    ReplyDelete
  5. Suka warnanya ih mba cakep sesuai dengan kesukaan aku :) btw aku baru tahu Moringa itu daun kelor alhamdulilah yah kini sudah ada Fabil lipstik halal nambah lagi deh kosemtik halal

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah cobain lipsticknya yang ini nih, jadi penasaran deh, warnanya cakep ya, dan cocok juga buat di pake sehari hari warnanya kalem soalnya

    ReplyDelete
  7. Brand baru lagi ni? Yaampun banyak yg ke skip brand baru penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake yg shade jasmine. Sesuka itu sama liquid lip mattenya ini deh 😍

    ReplyDelete
  9. Belum pernah denger brand ini , tapi ada kata2 Moringanya jadi pengen cobain juga deh :)

    ReplyDelete
  10. Warnanya cucok banget, kak..
    Bikin adeemm..kalau sudah halalan thoyiban.

    Barakallahu fiik~

    ReplyDelete
  11. baru dengar produk ini, ini produk lokalkah Mba dan sudah dijual bebas ya? warnanya cantik-cantik

    ReplyDelete
  12. Aku suka warna Jasmin nya , warna aku banget pokoknya.. corak pink gitu.. mana lips cream FABIL ringan banget

    ReplyDelete
  13. Cakep banget kak diaplikasikan di bibir kakak, cocok banget dengan wajahnya bersemu merah muda.

    ReplyDelete
  14. Masya Allah tabarakallah aku jadi penasaran sama fabil ini yang mengandung formula dari moringa ya

    ReplyDelete
  15. Wah baru ya ini brand ny. Makun beragam aja ya pilihan lipen jaman skrgm btw aku suka ama warna nya.. bikin fresh look soal na

    ReplyDelete
  16. aku baru denger soal brand ini nih. unik banget ya makeupnya ada kandungan moringa jd lbh sehat

    ReplyDelete
  17. Demen banget kalo ada lip product yg awet dan nyaman dipake gini 💕

    ReplyDelete
  18. amaze banget pas tau mengandung moringa teksturnya ringan banget aku sukaaa

    ReplyDelete
  19. Baru tau ada fabil.beauty, thank you sharingnya mba, jadi penasarang banget mau nyobain juga

    ReplyDelete
  20. Aku pakai yang shade Balqis, syantikkk pas dipakai buat blush on

    ReplyDelete
  21. Baru denger aku merk ini. Sudah bisa dibeli online ya kaka? Unik ya kandungannya moringa hehehe

    ReplyDelete
  22. Wah iya bisa dipakai buat blush juga warnanya cantik banget

    ReplyDelete
  23. Lipcream nya nyaman bgt ini, aku juga pakai. Cm sayang warnanya sedikit dan mirip2.

    ReplyDelete
  24. Warnanya cakep banget ya selain ITU cocok banget diwajahmu biking sever banget

    ReplyDelete
  25. Aku suka banget sama wangi vanilanya. Kayak permen caramel gitu ya.. Jadi pengen dimakan. Wkwkwk

    ReplyDelete
  26. Jadi makin kepo sm fabil beauty ini apalagi klo byk pake bahan alami gitu

    ReplyDelete
  27. So far yang aku sukai dari lipen ini wanginya enak ala vanila, pigmented dan ringan

    ReplyDelete
  28. Fabil tuh brand lokal ya beb..emang cantik2 warna lipcream nya yaa

    ReplyDelete
  29. Tahan sampai 8 jam tapi ketika dibersihkan pakai micellar water mudah terangkat, wah, menggiurkan sekali ini, Kak. Warnanya juga cakep ya, manis dan enggak terlalu mencolok gitu munculnya di bibir.

    ReplyDelete
  30. Wow nama shadesnya islami banget 🤗 dilihat dari shade nya sih menarik banget, sesuai sama aku yang ga begitu suka terlalu light hehe

    ReplyDelete
  31. Rapi ya kemasannya, warnanya juga menarik nih walaupun belum pernah coba sebelumnya

    ReplyDelete
  32. Kalau kata salah satu teman saya, "yang penting pake lipstick aja udah siap go!". Iya sih, kalau pake lipstick tuh kesannya jadi lebih segar dan energik.

    Lipstick for all purpose xD saya banget nih hehe. Lipstick dipake untuk bibir, pipi, dan eyeshadow.

    ReplyDelete
  33. Ini brand baru ya, mbak? Seneng deh makin banyak kosmetik halal di Indonesia. Kalau produknya jelas halal jadi lebih aman dan nyaman pakenya. Apalagi kalau lipstick atau lip cream ya. Wajib banget yg halal

    ReplyDelete
  34. akhirnya aku tau moringa itu apa dan khasiatnya.. ternyata daun kelor banyak manfaatnya walau dunia tak sebesar daun kelor hahaha... aku makin penasaran mau coba lisptik ini.. warnanya juga kece banget

    ReplyDelete
  35. Fabil ini aku kenal dari teman reseller yang pakai kosmetik fabil. Produknya dijamin halal dan kandungannya alami. Penasaran tapi sayangnya gak ada dekat kota agennya. Dia sistem agen soalnya kan ya. Suka dengan waterproofnya penting banget hehe

    ReplyDelete
  36. Belum pernah nyobain danil beauty ini kak. Cuman kalau emang bagus Plus halal terjamin kenapa gak kedepannya nyoba. Apalagi mudah dihapus ya hehehe. Mantul deh. Makasih sharringnya kak

    ReplyDelete
  37. Belum pernah cobain nih mba. Tapi kece banget ya ada estrak moringa dan UV protectionnya. Biar bibir makin cantik kece dan terlindungi.

    ReplyDelete
  38. Setuju! Lipstik itu kayak jadi salah satu item yang penting banget buat cewek. Kayak pangling gitu rasanya kalau nggak pake lipstik hehe.. TApi aku belum pernah coba merk ini sih, kalau dilihat dari composition nya sih bagus ya mbak :)

    ReplyDelete
  39. Melihat warnanya saya juga suka nih. Apalagi tidak lengket wah terasa nyaman ya pastinya. Mau coba juga....

    ReplyDelete
  40. Mudah pengalikasiannya dan ngga lengket itu point penting sih mbak, kadang ngga nyaman kan kita wanita memakai lipstik yang lengket di bibir.. dan yang aku suka juga warnanya yang natural dan packagingnya salem warna kesukaan aku hehe

    ReplyDelete
  41. Aku suka yang aplikatornya panjang gtu mbak lebih mudah ngacanya haha :D
    Bagus warnanya ya, suka produk yang kiss proof dan enggak gampang transfer tapi gampang dibersihkan kyk gtu.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)