Kojie San Skin Lightening Soap Review



Assalamualaikum Wrm. Wbr.
Hi Beauties!
Kita pasti sering dengar kalau sabun badan tidak bisa digunakan untuk wajah karena kebutuhan PH kulit wajah dan badan memiliki kebutuhan PH yang berbeda. Tapi, ternyata ada
lho, sabun yang bisa dipakai di wajah maupun di badan. Yup, Kojie San Skin Lightening Soap. Ada yang belum pernah dengar brand ini? Kalau belum, yuk kenalan dulu.

About the Product
Name : Kojie San Skin Lightening Soap
Net Weight : 65 grams
Made in : Philippines
Dsitributed by Beauty Elements Ventures Inc.
BPOM : NA40130500482

Gimana? Sudah kenal dengan brand ini? Kalau kalian sering ke drugstore mungkin kalian akan sering lihat produk dari brand ini. Kojie San sendiri punya berbagai produk skin care maupun body care yang semuanya terkenal dapat membuat kulit menjadi lebih cerah atau putih. Salah satunya yaitu sabun batangnya yang hits ini. FYI, sabun Kojie San Skin Lightening Soap ini punya dua ukuran yang kecil dan besar, yang aku beli ini yang ukuran kecil karena aku baru coba produk ini.


Packaging dari Kojie San Skin Lightening Soap ini dikemas dalam box berwarna putih dan terdapat gambar ikonik dari Kojie San, yaitu Geisha. Desain produknya juga simple dengan nuansa monochrome.


Di bagian belakang packaging terdapat penjelasan mengenai isi produk, yaitu claim, cara pakai, dan ingredients yang ditulis dalam bahasa Inggris, sementara penjelasan menggunakan bahasa Indonesia nya ditulis pada sisi box yang lain.

Ingredients
Kojic Acid, Jeruk, VCO, Glycerine, Ekstrak sayuran, Vitamin C.

Kojic Acid berada di urutan pertama ingredients. Apa itu Kojic Acid?

Kojic Acid was discovered in Japan. It is a by-product of Koji or Malted Rice used in the production of rice wine. In cosmetics, Kojic acid is popularly known for its remarkable whitening effect and antioxidant properties.
*Deskripsi disalin dari kemasan produk

Kojic Acid itu merupakan asam yang ditemukan di Jepang dan dalam dunia kecantikan sangat bermanfaat untuk memberikan efek mencerahkan kulit dan sebagai antioksidan. 

Claim
The Kojic Acid you’ve always trusted, the one prescribed by your dermatologist is now available in Kojie San Skin Lightening Soap. Kojie San contains high grade cosmetic all-natural Kojic Acid that helps prevent melanin production, making skin lighter and clearer. Kojie San Skin Lightening Soap is effective in diminishing dark spots, freckles and acne, stretch marks, and uneven skin tone.


Saat kita buka box nya, kita akan melihat satu batang sabun berwarna oranye yang dibungkus oleh kemasan plastik bertuliskan Kojie San Skin Lightening Soap.


Warna dari Kojie San Skin Lightening Soap ini berwarna oranye yang sangat cerah dan aroma jeruk yang cukup strong karena jeruk berada di urutan kedua ingredients. Aku pribadi tidak merasa terganggu dengan wangi yang strong ini, mungkin kalau kalian terbiasa pakai sabun yang no fragrance kalian akan merasa sedikit terganggu dengan wanginya.


Cara pakai sabun ini, sama seperti pakai sabun batang pada umumnya, namun karena tipe dari sabun batang ini adalah sabun batang yang mudah meleleh, sebaiknya kita potong dulu menjadi beberapa bagian sebelum digunakan. Kita busakan sabun batang tersebut di telapak tangan lalu busa yang sudah dihasilkan tadi kita gunakan untuk membersihkan wajah yang sudah dibasahi dengan air dan kemudian bilas sampai bersih.

Tapi, selain cara pakai sabun Kojie San Skin Lightening Soap seperti itu, juga ada cara lainnya lho, yaitu dengan cara membuat sabun batang Kojie San Skin Lightening Soap menjadi sabun cair. Caranya potong-potong sabun Kojie San Skin Lightening Soap menjadi kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam botol dan beri air, lalu diamkan sampai sabun ini mencair.

Sebenarnya cara kedua itu masih pro dan kontra ya, karena sabun batang itu berbeda dengan sabun cair sehingga kita tidak bisa membuat sabun batang menjadi sabun cair. Bagaimana pun cara pakai produknya, sangat dianjurkan bahwa setelah menggunakan produk, agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Kojie San Body Lightening Lotion with SPF 25 setelah selesai mandi.

MY EXPERIENCES
Aku sudah pakai produk ini selama kurang lebih satu bulan terakhir, setelah aku pakai ini aku bisa deskripsikan pengalaman aku pakai produk ini. Awal-awal pemakaian, aku merasa kondisi kulit aku fine-fine aja pakai produk ini, dan memang lumayan mencerahkan. Setiap aku selesai bilas wajah sehabis cuci muka, wajah aku memang terasa kering dan ketarik, tapi bisa diatasi dengan hydrating Hada Labo Shirojyun Ultimate White Lotion dan setelah aku pakai hydrating toner aku lanjut pakai moisturizer, kalau pagi hari aku pakai Garnier Light Complete White Speed dan kalau malam aku pakai Benton Aloe Real Cool Soothing Gel.

Tapi, sekitar 2 minggu aku pakai ini, aku merasa kondisi kulit aku justru makin kering dan perih terutama di bagian hidung, bahkan sampai mengelupas. So, aku nggak lanjutkan lagi pakai sabun ini untuk wajah. Fortunately, sabun ini bisa dipakai di wajah maupun badan, akhirnya aku pakai sabun ini di badan untuk menghilangkan belang di tangan aku. Hasilnya belum terlalu terlihat bisa memudarkan belang di tangan aku, tapi setidaknya kalau di kulit tubuh, nggak bikin kering.

That’s all. Semoga bisa bermanfaat ya! 

Price
IDR 17.700 (65 gram)

Where to Buy?
Drugstores or e-commerce are available.

With Love,
https://www.kyuuuto.com

24 comments:

  1. Wah ternyata produksinya di filipina ya, btw kalo bikin kering gitu kalo di aku better buat badan aja kayaknya soalnya kulit mukaku kering bgt

    ReplyDelete
  2. Aku enggak cocok pakai produk ini, coz kulit wajah sama badan aku tuh normal to dry

    ReplyDelete
  3. aku pernah pakai ini, udah lama sih hehehee dan bener bikin cerah tapi bikin muka kering dan ketarik :(

    ReplyDelete
  4. Nostalgia tahun 2013-14an gitu deh jadinya pas review sabun ini. Jd kangen sama aroma dan kenyel2nya 😁

    ReplyDelete
  5. Aku Kira dari Jepang ternyata dari Philipina wow harga nya juga murah banget . Penasaran Jadi nya kalau bikin ketarik gitu kek nya cocok buatku , lagi minyakan banget wajah

    ReplyDelete
  6. nah iya mba aku paling ga bisa pake sabun batangan kalau potong kecil-kecil dulu dan cepet melelh kayaknya mendingan kubuat jadi kayak sabun cair heheh

    btw makasih nih mba reviewnya ajadi ga cocok ya kalau buat muka, aku juga tangan belang nih jadi pengen coba

    ReplyDelete
  7. Sabun Kojie San ini banyak banget yang rekomendasiin beb buat mencerahkan kulit. Ternyata emang sebagus itu yaaaaa, bisa terbukti mutihin kulit pula.

    ReplyDelete
  8. Wahhh lumayan ya bs cerahin, tp klo kering dan narik kynya agak kurang bs coba ni aku. Muka aku kadang suka kering banget.

    ReplyDelete
  9. Aku baru tahu nih ada sabun yang satu ini jadi penasaran juga nih tapi kalau untuk kulit kering cocok nggak ya

    ReplyDelete
  10. kojic acid khas jepang, teman saya pakai ini dan asli hasilnya mulus banget. bukan putih bening secara instant tapi bertahap dan hasilnya lebih maksimal

    ReplyDelete
  11. dari namanya kayak jepang ternyata bukan ya, apa konsep mereka ya back to sabun batangan, btw i love the monochrome colornya

    ReplyDelete
  12. Udah lama aku ga pakai sabun batangan. Cukup Murah sih ya kak, cuma mungkin ga cocok di kulitku yang kering.

    ReplyDelete
  13. Marimar baru tahu sabun ini, packagingnya lucu tpi bentuknya sabun batang gtu yah ka. Marimar krg suka sabun model gini :(

    ReplyDelete
  14. Ternyata berasa kering ya kalau dipake di wajah terus menerus. Mungkin memang kandungannya beda kalik ya kalau untuk dipakai khusus di wajah.

    Btw aroma jeruk yang strong aku sukaaa lho...berasa seger seger banget ya setelah selesai mandi.

    ReplyDelete
  15. aku sempet pake ini kak dulu udah lama, dikulit aku gak ada ada problem, tapi yaaa cuma itu aja kulit aku yg dry jni jd lebih dry gitu

    ReplyDelete
  16. Sering liat sabun ini di mini market mau coba tuh maju mundur syantik huhuhu , tar beli ah penasaran sama hasilnya dikulit saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pake sabun kojie ini beb, aku rutin pake setiap hari karena bagus banget bikin kulit jadi keliatan lebih cerah dan sehat :)

      Delete
  17. Waah aku baru pertama kali tau loh produk satu ini, dia bentuknya sabun batang gitu yaa jadi aku agak gimana gitu yaa pakenya berasa gabiasa kalo aku mah hihi

    ReplyDelete
  18. Untung aja suami aku g jd aku beliin ini. Krn beberapa review emang bilang kalo kering bgt kayak ketarik2. Dan baca review kamu aku makin "ehem" mundur teratur

    ReplyDelete
  19. eh aku kira warna sabunnya bakal warna putih ternyata orange gitu ya. Belum pernah coba sih

    ReplyDelete
  20. Warna sabunnya seperti sabun pepaya ya, ini efeknya lgsung cerah ya beb pas sekali pake gitu, untuk harga lumayan terjangkau ya, btw aku kira buatan lokal loh ini

    ReplyDelete
  21. Harganya cukup murah ya, tapi ngeri juga siy kalo sampe bikin muka perih dan makin kering ya beb.

    ReplyDelete
  22. Aku dulu pernah pake ini di seluruh badan dan emang bikin kering banget dan perih lama kelamaan

    ReplyDelete
  23. Aku sering lihat di transmart tp belum pernah cobain.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)