Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX Review


Sunscreen jadi skin care yang nggak boleh di-skip dalam rangkaian skin care routine di pagi hari. Tapi kebanyakan sunscreen punya sensasi greasy dan lengket di awal pemakaian. Tapi, ternyata ada sunscreen yang
punya oil control yang bagus banget dan bisa bikin wajah lebih matte seharian.

Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX merupakan sun powder atau sunscreen yang berbentuk powder yang praktis banget digunakan sehari-hari. Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX memiliki kandungan SPF 46/PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Keunggulan dari Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX ini adalah
1.        UV Protection – melindungi kulit dari bahaya sinar UV
2.       Moisture & Oil Balance – menutrisi kulit dan mengontrol minyak di wajah.
3.       Pore Coverage – menyamarkan pori-pori di wajah.


Packaging luar dari Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX dikemas dalam kemasan box berwarna pink dan putih. Keterangan mengenai produk ditulis pada bagian luar box dalam bahasa Korea dan bahasa Indonesia. 

Claim
A weightless, sheer mineral sun powder that blurs and minimize the appearance of fine lines and pores

Ingredients
Active ingredients : Mica 48%, Bismuth Oxychloride 11.3%, Titanium Dioxide 17.3%, Zinc Oxide 17.9%
Inactive Ingredients : Cl 77492, Silica, Cl 77491, Cl 77499, Quartz, Sapphire Powder

Ingredients Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX tidak mengandung oils, talc, artificial coloring atau chemical ingredients dan hanya mengandung mineral alami yang dapat digunakan sebagai base make up dan suncare yang dapat digunakan oleh wanita maupun pria. 

Packaging dalam dari Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX punya packaging yang unik. Kalau Nampak dari luar kita bisa lihat bahwa secara sekilas sama seperti packaging bedak pada umumnya, tapi yang unik adalah ketika kita buka tutupnya.


Pada tutup Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX, terdapat tutup berwarna putih dan garis berwarna emas. Perlu dicatat bahwa, cara membukanya adalah cukup buka pada bagian tutup putihnya saja, jika kita buka pada garis berwarna emas, maka isi dari produk dapat tumpah. 


Setelah kita buka bagian tutup putih dari Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX, kita akan melihat sebuah puff yang menempel. Puff tersebut merupakan aplikator yang akan membantu kita menggunakan produk. 


Kita cukup tap-tap saja puff pada wajah, maka butiran dari bedak akan keluar pada puff. Praktis banget. Meskipun produknya masih baru, kalian bisa langsung gunakan saja puff nya, tidak ada segel ataupun lid pada bagian dalam, sehingga bedak dapat langsung keluar melalui puff.

Kita hanya perlu gunakan Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX sekali pada pagi hari untuk dapat perlindungan dari sinar UV sampai sore hari. 

Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX sangat direkomendasikan untuk kalian yang cari suncare yang tidak menyebabkan iritasi, kulit berminyak, suncare yang tidak lengket, memiliki pori-pori yang besar, ingin membuat tampilan wajah jadi lebih matte dan suncare yang dapat digunakan pada wajah serta tubuh.

Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX tidak hanya dapat digunakan sebagai suncare, tapi memiliki banyak fungsi yaitu, UV Protection, Natural Make Up, Oil Paper. Dry Shampoo, Dapat digunakan oleh wanita dan pria segala usia, serta dapat digunakan sebagai Body Deodorant.

MY EXPERIENCES
Aku sekarang selalu pakai Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX terutama di pagi atau siang hari. Since, kulitku oily dan aku butuh produk yang punya oil control bagus serta bisa bikin wajah aku jadi lebih matte.

TBH, aku sekarang suka banget sama Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX, beneran kita cukup 1x aja tanpa re-apply, bahkan kena air wudhu sekalipun, bedaknya tetap stay di wajah. Aku pakai ini dari siang dan sampai malam pun masih tetap stay di wajah aku, udah gitu wajah aku nggak berminyak seperti biasanya.

Terutama yang aku suka juga packaging nya yang praktis banget tinggal tap-tap aja dan sudah dilengkapi bedak juga, jadi kita bisa bawa di tas.

Pori-pori aku jadi lebih tersamarkan juga dan bikin wajah aku jadi lebih halus. Pokoknya aku rekomendasikan banget produk ini buat kalian.

Price
Harga normal dari produk ini adalah IDR 226.000
TAPI, kalau kalian beli melalui hicharis.net/kyuuutome/GvN harganya jadi IDR 182.000

Where to buy?

With Love,

10 comments:

  1. Ini sunscreen tapi berbentuk powder ya Mba? belum pernah nyobain yang seperti ini. Biasanya pakai sunscreen bentuk gel :D

    ReplyDelete
  2. Wah maanfaatnya perlu banget untuk kulitq melindungi dari sinar matahari so, meyamarkan pore. Di shopee ada g kak?? Maklum kak pengemar shoppe

    ReplyDelete
  3. Belum bisa beli di gerai kosmetika ya? Tadinya sambil tanya tanya gitu sama penjualnya sekalian konsultasi ala ala mengingat ini produk baru bagi saya...

    ReplyDelete
  4. Cuaca yang masih panas dan kering seperti ini memang sangat perlu pakai sunscreen. Jangan sampai dilewatkan, soalnya pengaruh ke wajah maupun tubuh besar juga ya

    ReplyDelete
  5. Wah mahal juga ya bedak ini hehe cuma kalo efeknya bagus ya worth it sih. Cuma kudu perhatikan juga ya jenis kulitnya. Kalo gak berminyak kayaknya kurang cocok pake ini ya kak hehe

    ReplyDelete
  6. Loh lucu bet sunscreen bentuk powder... nggak luntur tapi ya? aku cuma pengalaman pake sunscreen cream dan gel. Sunkill ini cuma bisa dibeli di tiga marketplace itu ya mbak, harus bikin akun dulu kalo gitu hihi. Tfs.

    ReplyDelete
  7. Ada ya sunscreen powder gitu? Wah inovasi dunia kecantikan emang luar biasa ya. Jadi kita seperti gak perlu bedak lagi ya Mbak? Ukurannya berapa gram dengan harga segitu?

    ReplyDelete
  8. Aku benar-benar suka sama packagingnya yang unik. Praktis ya, lebih higienis juga. Fungsinya juga 3 in 1, bisa buat menyamakan pori2

    ReplyDelete
  9. wah mending beli di hicharis yah harganya mayan miring hahaha emak-emak tuh sukanya yang murah soalnya hahaha

    ReplyDelete
  10. packagingnya imun dan lucu ya, jadi kalo dibawa kemana-mana masih bisa ngirit tempat. ketahanannya menaik nih bisa sampe malem

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)