Practk Palmat Cleaning Tool Review



Assalamualaikum, beauties!

Siapa di sini yang suka make up?

Aku juga lagi suka banget nih pakai make up. Make up tools yang sering aku gunakan itu brush make up. Menurutku, brush make up itu lebih mudah untuk dibersihkannya.

Biasanya setelah menggunakan brush untuk make up,
pasti brush jadi kotor kan ya? Ternyata, kebersihan dari tools yang kita gunakan itu sangat mempengaruhi kondisi wajah kita. Kalau tools nya saja sudah kotor, pasti akan berdampak buruk kan ke wajah kita?

Lebih baik mencegah daripada mengobati. So, sebelum terjadi dampak buruk pada wajah kita, sebaiknya kita cegah dengan rajin mencuci brush

Tapi, cara kalian mencuci brush itu gimana?

So, buat kalian yang belum tahu cara membersihkan brush, kali ini aku punya solusinya nih untuk membersihkan brush make up dengan maksimal.

Welcome back to my Practk’s Products Review.

Salah satu produk Practk yang aku punya adalah Palmat Cleaning Tool. Produk ini merupakan tool berbahan silicone yang digunakan untuk membersihkan brush make up dengan maksimal.
Packaging-nya bisa dilihat, produk ini dilapisi dengan packaging mika transparan sehingga kita dapat melihat produk dengan sangat jelas. Palmat Cleaning Tool ini punya warna-warna yang eye –catching banget. Kebetulan yang aku punya ini adalah warna ungu.


Detail dari Palmat Cleaning Tool ini punya dua sisi yang bertekstur dan setiap tekstur pada sisinya berbeda. 

Di sisi yang lain Palmat Cleaning Tool ini punya tekstur yang besar-besar dan di sisi yang lain teksturnya lebih kecil dan rata.

Perbedaan jenis tekstur ini merupakan perbedaan kegunaan dari setiap sisinya. Pada sisi yang memiliki tekstur besar-besar bisa kita gunakan untuk membersihkan brush yang besar seperti powder brush, foundation brush, dll. 

Sementara sisi yang memiliki tektur lebih halus bisa kita gunakan untuk membersihkan brush yang kecil seperti eye make up brush.

Direction for Use
Practk Palmat Cleaning Tool ini punya 2 cara penggunaan.
1.        Tempelkan Palmat Cleaning Tool pada wastafel yang dekat dengan keran air, sehingga lebih mudah untuk membilas brush yang telah dibersihkan.
2.       Gunakan pada telapak tangan. Pada sisi kiri dan kanan terdapat belt yang bisa kita atur ukurannya sesuai dengan telapak tangan kita, kemudian kita bisa langsung membersihkan brush pada Palmat.

Detail belt pada Palmat Cleaning Tool 


Aku pribadi lebih suka menggunakan cara yang kedua, lebih praktis.

Untuk cara membersihkan brush-nya, setelah kita pilih cara penggunaannya, kita bisa rendam dulu brush yang akan dicuci, kemudian tuang sabun pada permukaan Palmat Cleaning Tool, lalu ambil brush tersebut dan gosok-gosok pada permukaan Palmat Cleaning Tool sampai busa berubah warna menjadi kotor, kemudian bilas sampai bersih.


So simple kan? Yang aku suka juga, brush aku jadi bersih maksimal banget. Nggak merusak bulu-bulu brush. Yang pasti jadi lebih yakin juga untuk make up kalau brush-nya sudah bersih seperti ini.

Setelah aku puny Palmat Cleaning Tool, aku baru sadar ternyata cara membersihkan brush make up yang selama ini aku lakukan adalah salah, karena aku tidak pakai cleaning tool sebelumnya.

Keberadaan cleaning tool ternyata sangat membantu membersihkan brush dengan maksimal. So, jangan malas untuk membersihkan brush make up kalian ya, karena kesehatan kulit kalian juga bergantung dari kebersihan tool yang kalian gunakan.

Btw, ternyata selain digunakan sebagai pembersih brush, Practk Palmat Cleaning Tool ini juga bisa digunakan untuk membersihkan blending sponge, lho!



Supaya hasilnya bisa bersih maksimal, kalian bisa juga menggunakan Sigmagic Brush Shampoo.

Tertarik untuk coba juga?

Price
$ 9.95

Where to buy?
Practk

With Love,


20 comments:

  1. duh butuh nih palmat cleaning brush ini, apalagi iini kecil dan pas ya beb, aku punya nya yang lebar jadi agak makan tempat nih ehhehe

    ReplyDelete
  2. Iya bener, brush make up harus rajin dibersihin. Dulu aku pernah dimakeup-in orang trs malah jadi jerawatan padahal sebenernya aku cocok aja sama brand make up yang dipakai. Palmat gini cocok buat bersih2in brush deh

    ReplyDelete
  3. aku juga pake ini, ini simple banget ya pakenya, seneng deh mencuci jadi menyenangkan karena ga ribet

    ReplyDelete
  4. Harganya brp mbak? Ada warna apa aja? Aku suka warna pink soalnya

    ReplyDelete
  5. Uwo kemasannya warnanya gemes banget ya brush emang harus banget sering di cuci gitu ya kak...aku pengen punya jadinya

    ReplyDelete
  6. Enak banget ya pakainya. Super praktis dan ringkes. Tp kayaknya belum beredar di Indo ya?

    ReplyDelete
  7. Ak jrng makeup apply pake brush krn paling mles hrus cuci brush haha, tp ini unik ya palmat cleaning brush nya punya parctk , nyuci brush jd lbih gmpng

    ReplyDelete
  8. Menarik banget yaa Palmat Cleaning Tool ini bikin simple dan ga ribet pas bersihin brush

    ReplyDelete
  9. Zaman now makin banyak aja penemuan alat salah satunya buat bersihin brush ini ya mbak. Bentuknya unik dan warnanya cute gtu. Dijamin bikin brush bersih ya. Emang kudu rajin sih mbersihin brush :D

    ReplyDelete
  10. eh lucu banget diselipin di tangan. jadi tinggal bolak balik gitu gak usah bergantian pegangin sisi2nya. praktis ya

    ReplyDelete
  11. Aku lagi nyari ini biar brush bisa bersih tapi juga nggak mudah rusak. Rekom banget ini

    ReplyDelete
  12. Lucu amat bisa dipakai di tangan kaya gituu hihihi. Pengen beli juga biar bisa merawat brushes di rumah. Ada rekomendasi sabun brush kah?

    ReplyDelete
  13. Kebetulan pembersih brush di rumah rusak, udah lama juga sih hehe. Mau cobain ini ah biar brush lebih bersih dan higienis.

    ReplyDelete
  14. Praktis banget yaa...bersihin alat make up dengan happy juga..
    Biasanya bebersih berapa kali dalam seminggu, kak?

    ReplyDelete
  15. Wah iya aku selama ini kalau nyuci brush ya cuci biasa aja. Padahal selain nyuci nya jadi lebih sulit, juga ke brush nya jadi cepet rusak. Aku jadi pengen punya juga deh tools ini.

    ReplyDelete
  16. Kalau di rupiahkan sekitar 140.000an ya bebh, tapi bagus juga aku punya ini untuk nyuci makeup brush

    ReplyDelete
  17. lho enak ya bisa dicetekin ke tangan jadi gak jalan jalan mat-nya. menarik juga nih

    ReplyDelete
  18. wah baru tahu ternyata ada tools buat cleaning brush ya mba soalna aku yang minim pengetahuan ini ya bersihinnya biasa aja duh jadi pengen punya

    ReplyDelete
  19. Untuk sabunnya bisa pakai sabun apa aja kan, ya? Pas banget brush di rumah pengen kucuci. Cuma galau boleh pakai sabun biasa apa ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, bisa pakai sabun apa aja kok. 😊

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)