[REVIEW] Evi Cosmetic Lipstick



Assalamualaikum, beauties!

Kali ini aku akan menebarkan racun lipstick lokal nih! Saat ini produk-produk lipstick lokal memang sudah banyak sekali ya, salah satunya
Evi Cosmetic. 

About the Product
Name : Elegance Rouge Matte Lipstick and Lip Art by Cameleon
Brand : Evi Cosmetic
Net Weight : Elegance Rouge Matte Lipstick 1.8 gr
Lip Art by Cameleon 2.7 gr
Manufactured by PT Era Variasi Intertika Raya
Distributed by PT Evie Eraniaga Pratama
BPOM:
NA18161303845 (Elegance Rouge Matte Lipstick Shade 81 Rose Quartz)
NA18161303844 (Elegance Rouge Matte Lipstick Shade 63 Garnet)
NA18181304976 (Lip Art by Cameleon Shade 05 Earthy Red)
NA18181305081 (Lip Art by Cameleon Shade 06 Miracle Red)

Evi Cosmetic merupakan brand kosmetik lokal yang memproduksi lipstick lokal dengan berbagai varian. Produk dari Evi Cosmetic juga sudah tidak perlu diragukan lagi kehalalannya dan juga sudah terdaftar di BPOM. Aku punya 2 jenis lipstick dari Evi Cosmetic ini yaitu Elegance Rouge Matte Lipstick dan Lip Art by Cameleon.

1.        Elegance Rouge Matte Lipstick

Elegance Rouge Matte Lipstick merupakan matte lipstick yang mempunyai formula yang lembut, ringan dan juga long lasting.

Pilihan shade dari Elegance Rouge Matte Lipstick ini punya banyak pilihan dan yang aku punya adalah shade 81 Rose Quartz dan 63 Garnet.

Packaging

Dari segi packaging, Elegance Rouge Matte Lipstick ini dilengkapi dengan packaging box berwarna hitam dan tinta berwarna emas dilengkapi juga dengan gambar seorang wanita yang sedang bermain harpa.

Kalau kalian notice, di situ terdapat tulisan “Bonus Spesial Lipstick” ternyata di dalamnya ada bonus tester nya dari shade yang berbeda.



Untuk packaging lipstick-nya itu sendiri berwarna hitam dan bertuliskan “Elegance Rouge”. Desainnya klasik dan simple banget. Sementara tester nya punya bentuk packaging berbeda dan lebih mini.


Shade tester yang aku punya adalah shade 96 Ziroon Furchia dan 87 Sperssatite Orange.

Swatches Evi Cosmetic Tester Lipstick 
Tekstur dari Elegance Rouge Matte Lipstick ini padat sekali, tapi tidak sulit juga untuk kita apply di bibir. Pigemntasinya oke banget, sekali swipe bisa meng-cover bibir gelap.

Shade 81 Rose Quartz punya warna yang pinky, tapi masih masuk ke skin tone aku. Biasanya aku jarang-jarang suka lipstick warna pink, tapi kalau ini aku suka banget dan sering aku pakai buat daily juga.

Shade 63 Garnet punya warna maroon yang masih cocok buat kalian yang tidak terlalu suka lipstick yang terlalu bold warnanya. Ini masih aman banget buat kalian yang biasa pakai make up tipis-tipis.

Ingredients Shade 81 Rose Quartz
PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Mica, Octyl Dodecanol, Ceresin Wax, Hydrogenated Polyisobutene, Ozokerite, isopropyl Myristate, Myristyl Lactate, Cetyl Alcohol, Citric Acid, Methyl Paraben, Butyl Hydroxy Toluene, Fragrance.
May Contain
Cl 77891, Cl 19140:1, Cl 77492, Cl 77499, Cl 15985:1, Cl 15880:1, Cl 77742, Cl 45380, Cl 15850, Cl 77718, Cl 45430.

Uji Ketahanan
Ketahanan dari Elegance Rouge Matte Lipstick ini cukup bertahan lama, tapi kalau kita makan, sedikit demi sedikit warnanya semakin memudar.

Lipstick ini sebenarnya tidak membuat bibir menjadi kering, menurutku. Tapi itu semua tergantung ke kondisi bibir kalian saat pakai ini. Mostly, bibirku tidak kering saat menggunakan ini, tapi aku juga pernah merasa bibir aku menjadi kering sekali saat pakai ini, ternyata saat itu aku kurang banyak minum. Jangan lupa pakai lip balm juga ya.

2.      Lip Art by Camèlèon

Produk selanjutnya adalah Lip Art by Camèlèon. Produk ini merupakan produk yang memiliki dua fungsi sekaligus, bisa sebagai lipstick ataupun face painting.

Shade yang aku punya adalah 05 Earthy Red dan 06 Miracle Red. Pilihan warna dari Lip Art by Camèlèon ini ada banyak sekali dan warna-warni.

Packaging

Packaging dari Lip Art by Camèlèon dikemas tanpa box, produknya berbentuk seperti krayon dalam kemasan berbentuk tabung dilengkapi juga dengan segel plastik


Di bagian belakang packaging terdapat penjelasan mengenai isi produk.

Texture and Pigmentation
Tekstur dari Lip Art by Camèlèon ini lebih ke oily, mudah banget buat dipalikasikan ke bibir dan menurutku karena teksturnya yang lebih ke oily, sehingga tidak membuat bibir aku kering.

Pigmentasinya juara, pigmented sekali. Shade 05 Earthy Red merupakan warna yang lebih ke maroon, sementara 06 Earthy Red mempunyai warna yang lebih ke pink.

Ingredients Lip Art by Cameleon Shade 06 Miracle Red
PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Mica, Ceresin, Octyldodecanol, Tridecyl Trimellitate, Oryza Sativa Bran Oil, Ozokerite, Lanolin, Praffium Liquidium , Cetyl Alcohol, BHT Citric Acid, Phenoxyethanol, Fragrance.
May Contain : Cl45410, Cl9140:1, Cl77891, Cl45380

Uji Ketahanan
Ketahanan dari Lip Art by Camèlèon ini cukup tahan lama dan juga hanya sedikit sekali transfer nya. Tetap, kalau kita makan atau minum warnanya jadi sedikit memudar.

Ini bisa jadi rekomendasi kalian yang suka face painting juga, bentuknya yang seperti krayon pastinya lebih mudah untuk dipalikasikan di wajah.

Ini adalah swatches dari keempat produk Evi Cosmetic yang aku punya.

Sedikit tips dari aku untuk Elegance Rouge shade 81 dan 63 bagus juga untuk diombre. Shade 81 sebagai base-nya lalu aplikasikan shade 63 pada bagian dalam bibir.

Untuk detail harga dan cara belinya, kalian bisa langsung cek Instagram @Evi_Cosmetic ya!

With Love,




5 comments:

  1. menarik banget variatif dan shadenya juga wearable banget nih

    ReplyDelete
  2. Elegance rouge lipstiknya kemasannya mirip banget ya sama lipstik Purbasari

    ReplyDelete
  3. Aku kira purbasari kalo dr box nya. Mirip bgt. Tapi lebih empuk yg model crayon ato yg bullet biasa beb?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)