[REVIEW] Pensil Alis Implora



Assalamualaikum, Kyuuuties!
Bagian eye make up yang dulu sering aku skip tapi sekarang jadi yang paling sering aku gunakan adalah pensil alis.
Aku baru bisa ngalis itu sekitar akhir 2019 haha. Dulu pernah punya pensil alis, tapi pensil alis pertamaku itu terlalu creamy dan mudah patah. Lalu aku jadi malas buat repurchase pensil alis.

Kemudian aku coba pensil alis punya teteh aku ya Implora, brand lokal yang hits banget dengan pensil alisnya. Ternyata setelah aku coba enak juga dipakainya dan ngga mudah patah, akhirnya aku beli juga deh.

About the Product
Brand : Implora
Name : Implora Eyebrow Pencil
Net Weight : 2.5 gr
Shade : 002 Brown
Manufactured by Zhejiang Qingyuan Oudi Industrial Co., Ltd.
Imported and Distributed by CV. Putra Mandiri
No BPOM : NA11161204002

Pensil alis ini memang produk lokal namun diproduksi di China ya guys, awalnya juga aku bingung. Ada beberapa shade pilihan dari produk ini, namun yang paling aku suka adalah shade 002 Brown.


Packaging dari Implora Pensil Alis ini berupa pensil yang cukup panjang dan dilengkapi dengan spoolie untuk membantu blend pensil alisnya dan juga memiliki rautan untuk mempermudah kita meraut pensil alisnya.


Keterangan mengenai isi produk tercantum dalam batang pensilnya bertuliskan bahasa Indonesia.

Ingredients
Ceresin, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Cl 77499, Beeswax, Isopropyl Palmitate, Lanolin, Cl 77492, Paraffium Liquidum, Cl 77491, Metylparaben.

Namun dalam packaging-nya aku tidak menemukan claim dari pensil alis ini. 

Tekstur dari pensil alisnya ini cukup empuk tapi bukan tipe pensil alis yang mudah patah. Warnanya cukup pigmented dan mudah keluar.  Meskipun pensil alis ini punya tekstur yang empuk, tapi tidak mudah patah.

Sedikit cerita, aku pernah punya pengalaman dengan pensil alis pertamaku, pensil alisku itu punya tekstur yang creamy dan empuk sekali namun mudah patah. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak repurchase pensil alis itu deh.


Spoolie nya membantu sekali dalam blending pensil alisnya, meskipun teksturnya agak sedikit keras.

Pigmentasinya juara banget, untuk pensil alis dengan harga yang affordable, warnanya langsung keluar tanpa effort yang lebih.

Ketahanan dari Implora Pensil Alis ini bisa aku bilang cukup tahan lama ya, walaupun terkena air wudhu, masih tetap stay warnanya di alis meskipun sudah sedikit pudar, kalau kalian ingin warnanya tetap stay mungkin harus touch up ya atau kalau bisa menggunakan bantuan setting spray.

Pensil alis ini jadi andalan aku dalam daily make up, rasanya ada yang kurang kalau belum ngalis, hehe. Sejauh ini aku belum nemu pensil alis lokal yang seenak ini dipakainya. 

Cara aku menggambar alis itu dengan dibingkai dulu, lalu aku isi bagian dalamnya, setelah itu aku blend menggunakan spoolie. Hasilnya? Alis aku on fleek. Suka banget pokoknya.

Kalau kalian mau beli pensil alis ini, aku merekomendasikan kalian beli ini di toko kosmetik atau di pasar tradisional (kalau beli secara offline), sedangkan kalau online nya, sudah banyak yang jual kok di berbagai marketplace

Buat kalian yang baru mau belajar ngalis, aku sangat merekomendasikan pensil alis Implora ini. Mudah sekali digunakan untuk pemula dan teksturnya yang empuk sehingga memudahkan kita dalam mengaplikasikan pensil alisnya. Harganya juga affordable dan sudah dilengkapi juga dengan rautan dan spoolie, hemat banget.

Price?
IDR 10.000

Where to buy?
Pasar tradisional (offline) / Marketplace (online)

With Love,

8 comments:

  1. Aku juga suka pake ini mana murah, gampang di dapet juga. Tapi spooile nya suka gampang copot kyk kurang kuat gt lem nya

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nih pakai ini. Kecenya dia sudah punya spoolie ya kan.. Walaupun spoolie nya agak harus pelan2 makainya.

    ReplyDelete
  3. Pensil alisnya murah dan bagus.jadi tertarik coba

    ReplyDelete
  4. Pensil alis ini murce banget yah. Lengkap juga udah ada rautannya.

    ReplyDelete
  5. Aku pernah punya nih.. Tp kurang suka krn terlalu creamy.. Aku suka tipe pensil alis yg agak keras..

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai ini mbak, pas dipakai enak, empuk gitu. Tapi kayaknya ini kurang oke buat pemula karena pigmented banget

    ReplyDelete
  7. Aku juga pakai pensil alis ini nih, kak. Cucok buat belajar soalnya harganya murah dan empuk, jadi gak sakit dan gak bikin alis rontok.��

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi Kyuuuto!
Jangan lupa klik Notify me supaya kamu tahu balasan aku ya! 💞