[REVIEW] Rubiena Powder Foundation



Assalamualaikum, Kyuuties!
Siapa yang suka pakai make up dalam daily activity-nya? Terutama pakai foundation?
Kalau aku, akhir-akhir ini jadi suka make up bahkan buat daily.
Padahal waktu masih kuliah cuek banget sama yang namanya make up. Bahkan sekarang sering banget pakai foundation.

Mostly jenis foundation yang aku punya adalah liquid foundation. Love-hate relationship sebenarnya sama jenis foundation ini. Pertama, makan waktu; kedua, biasanya kalau kena air jadi luntur alias hilang; ketiga, meninggalkan stain di kerudung terutama yang berwarna putih.

Selain itu juga, karena jenis kulitku oily and acne prone, aku akhir-akhir ini jadi menghindari jenis foundation ini.

Ada yang merasakan hal yang sama?

Karena beberapa alasan tersebut, akhirnya sekarang aku jarang pakai liquid foundation. Tapi alhamdulillahnya, ada jenis foundation yang bisa menjawab permasalahan itu, yaitu powder foundation.


Rubiena Powder Foundation merupakan foundation berbentuk powder dari brand lokal yaitu Rubiena Beauty dan memiliki 3 pilihan shade. Untuk shade yang aku pilih adalah shade 01. Rubiena Beauty sudah bersertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM, sehingga sudah pasti produknya aman digunakan.


Rubiena Powder Foundation mengandung ekstrak Chamomile dan Tea Tree Oil untuk melembabkan kulit dan juga sebagai antioksidan, serta mengandung SPF 15 juga. Seperti yang kita tahu, Tea Tree Oil sudah jadi sahabat bagi oily skin ya, Rubiena Powder Foundation ini memberikan hasil akhir matte and powdery, cocok buat yang punya jenis kulit berminyak.


Rubiena Powder Foundation dikemas dalam packaging box yang tidak dilapisi lapisan/segel plastik dan dengan desain yang simple namun memiliki perpaduan yang cantik.

Sementara packaging dalam dari Rubiena Powder Foundation ini berwarna hitam dengan tekstur glossy, cukup besar menurutku, desainnya juga simple sekali. 


Di packaging bagian belakang Rubiena Powder Foundation terdapat penjelasan mengenai isi produk yang menggunakan bahasa Indonesia, sementara pada packaging dalamnya hanya bertuliskan varian shade nya saja.


Cara membuka Rubiena Powder Foundation ini mudah kok, tinggal kita tekan saja bagian di packaging-nya, dan akan terbuka. 


Terdapat dua layer pada bagian dalamnya, pertama merupakan bagian dari isi powder foundation, kemudian jika kita buka lagi maka di bagian bawah terdapat sponge aplikator khusus.


Sponge aplikatornya cukup tebal, lembut dan bisa aku gunakan. Ukuranya tidak terlalu besar sehingga memudahkan aku untuk mengaplikasikan produk di wajah.

Claim
Powder foundation yang mudah membaur, memberikan hasil akhir yang halus, tidak lengket dan membuat kulit tidak tampak berminyak.

Directions for Use
Gunakan sponge, usap ringan di atas kulit wajah.

Ingredients
Talc, Mica, Titanium Dioxide, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Ethylhexyl Metoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone / Methicone Copolymer, Zinc Stearate, Triethylhexanoin, Octyldodecyl Oleate, Methylparaben, Propylparaben, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Caprylic/CapricTriglyceride, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sorbitan Stearate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Tocopherol, Methicone.

May Contain
Cl 77492, Cl 77499, Cl 77491 


Rubiena Powder Foundation dilengkapi dengan Chamomile, Tea Tree Oil dan juga SPF 15 sehingga produk ini direkomendasikan untuk kulit berminyak dan kandungan SPF nya bisa memberikan perlindungan tambahan pada kulit dari sinar matahari. Produk ini tidak memiliki aroma yang mengganggu sama sekali. Hal lain yang aku suka adalah packaging-nya yang sangat compact dan praktis sekali dibawa dalam beraktivitas. 

Formulanya non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Untuk yang memiliki jenis kulit acne prone, tidak perlu khawatir juga, karena produk ini mengandung Tea Tree Oil yang berfungsi sebagai anti oksidan, mencegah timbulnya jerawat dan penuaan dini.


Shade 01 ini sangat cocok di kulit aku, hasilnya tidak membuat kulit jadi tampak abu-abu. Warnanya menyatu sekali dengan kulitku. Aku suka pakai produk ini untuk daily, praktis dan tidak memakan banyak waktu dalam penggunaannya.

Aku pernah coba pakai Rubiena Powder Foundation di outdoor dan saat itu aku senam sampai berkeringat, tapi alhamdulillah masih stay di wajah aku dan tidak membuat wajahku jadi aneh karena luntur. Untuk pengguna kaca mata, pasti pernah mengalami bedak yang kita pakai jadi menempel di sela-sela kaca matanya kan? Hal tersebut juga berlaku untuk Rubiena Powder Foundation, hanya saja tidak terlalu banyak dan masih bisa dimaklumi.

Coverage-nya kalau untuk bekas jerawat memang belum bisa ya, tapi memang produk ini juga tidak mengklaim hal demikian. Tapi powder foundation ini membuat wajah aku jadi lebih cerah dan matte. Oil control-nya di wajahku cukup bagus, aku tidak merasa bagian T-Zone oily seperti biasanya.

Kesimpulannya, produk ini cocok digunakan sehari-hari terutama untuk pemilik jenis kulit oily and acne prone. Tertarik untuk coba?

32 comments:

  1. Mbak, ini bedaknya bikin pori-pori kelihatan lebih bertekstur nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mbak, justru ini bantu menyamarkan pori2🙂.

      Delete
  2. Wah coveragenya benar benar mantap ya pas nih buat kalo ada acara formal gitu

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah pakai produk ini sih, Beb.. penasaran juga walau coveragenya biasa aja. Eh ada tea tree oilnya ini pas bgt di aku.

    ReplyDelete
  4. Ini teksturnya seperti compat powder gtu ya. Atau seperti foundie padat yyang agak lunak gitu?

    ReplyDelete
  5. Produknya bagus segi coveragenya juga mampu menutupi acne prone walaupun ga terlalu nutup.

    ReplyDelete
  6. Aku punya nomor 2. Aku sejak punya ini jadi sering makeup-an. Haha.. soalnya nyaman sih. Trus emang nggak bikin berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asyik ya vin. saya belum punya. saya sukanya yg praktis begini, apalagi suka berkeringat dan berminyak wajah saya ini

      Delete
  7. Wah cakep ya mbak bisa coverage gitu dan yang paling penting sih dia bisa cepat diapply. Apalagi buat kulitku yang cenderung berminyak gini. Pengin coba juga Rubiena ini.

    ReplyDelete
  8. Foundi dalam bentuk bedak tuh biasanya di sebut two way cake kan ya mbak? keren ya sekarang rubiena mengeluarkan lini kosmetik, aku tahu skincarenya aja soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku beda sih kak, kalau two way cake itu bedak+foundie, kalau ini foundie yang berbentuk bedak (?) Hehe

      Delete
  9. waw cover juga ya ini produknyaa? suka banget sama hasilnya smooth

    ReplyDelete
  10. Coverage-nya bagus juga ya, Kak. Apalagi mengandung SPF, cocok buat kita yg tinggal di iklim tropis gini

    ReplyDelete
  11. Waah boleh dicoba nih mba, aku kayaknya nggak punya powder foundation. Selama ini selalu pake yang liquid. Oil controlnya terlihat oke, dan aku suka sama salah satu kandungannya ada extract tea tree oil.

    ReplyDelete
  12. wah se pigmented gitu mba di wajah? Lihat perbedaannya di foto mu itu kok ok ya hasilnya, padahal sekilas kayanya ringan

    ReplyDelete
  13. Entah kapan terakhir aku pakai bedak padat kyk gini. Krn biasanya lbh suka pakai bedak tabur sbg finishing touch 😁

    ReplyDelete
  14. Sama nih aku juga pakai bedak rubiena ini, awalnya kupikir brand luar negeri, ternyata indonesia punya dan bagusss!

    ReplyDelete
  15. Iming iming coveragenya bikin mupeng ya, hihi, aku juga punya kulit berminya tapi hanya di area T kira kira gimana tuh, kalo coba coba takut banget suka bruntusan, hadehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kak oil control nya apalagi ada tea tree oil nya😁

      Delete
  16. Aplikasinya seperti mau bedakan gitu ya, ditepuk-tepuk rata ke seluruh kulit wajah

    ReplyDelete
  17. Wah kalau direkomendasikan buat kulit berminyak cocok buat aku donk :D
    Seneng ya udah halal, ada Bpom, dan juga mengandung spf, bis anih dipakai buat melapisi wajah buat aktivitas sehari2 gtu hehe

    ReplyDelete
  18. daya coveragenya luamyan banget ya mba, juga lebih praktis gitu kayaknya perlu nyobain nih tapi mungkin shade yang lebih terang kalo di aku

    ReplyDelete
  19. Lha aku banget nih berminyak kulitnya. Foundi powder lebih cocok buat berminyak ya? Biasanya aku pakai yg cair

    ReplyDelete
  20. Waah coveragenya boleh juga tuh. Nutup banget ya :D

    ReplyDelete
  21. menarik nih, aku juga biasanya pakai liquid foundation tapi ini ada powder foundation ya, hmm makin lengkap dehsekarang produk kosmetik ya.

    ReplyDelete
  22. wah baru denger rubiena, sayangnya aku kulitnya kering kayanya ga cocok kl pake yg powder gt huhu

    ReplyDelete
  23. akubaru tau produk ini mbak, ini coveragenya mantep banget ya dan lebih praktis.

    ReplyDelete
  24. AKu dari tadi mengiterpretasikan si foundie ini sebagai bedak. Karena bentuk dan packagingnya yang padat.
    Tapi keunggulannya, jadi mudah dibawa kemana-mana yaa..

    ReplyDelete
  25. Aku suka banget powder foundation dari Rubiena ini, soalnya lightweight dan bisa mengontrol minyak di wajah 🤗

    ReplyDelete
  26. Compact banget dan gampang dibawa pergi-pergi ini. Aku kok jadi penasaran ya, tapi kulitku kurang cocok pakai produk macem ini karena rentan bikin kulitku makin oily😭

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)