Mudahnya Booking Jasa Kecantikan melalui Aplikasi Mecapan



Halo guys! Pernah gak sih kalian ada dalam situasi mau booking jasa kecantikan tapi bingung harus di mana? Apalagi ada beragam pertimbangan kita dalam memilih jasa
tersebut tentunya, mulai dari kualitas, harga, dan pelayanannya juga.

Di zaman sekarang ini kita tentunya sangat dimudahkan sekali ya dalam segala urusan karena adanya teknologi, termasuk dalam booking jasa MUA nih booking jasa kecantikan yang paling sering digunakan. Mecapan mengerti kebutuhan tersebut dan menjawabnya dalam Aplikasi Mecapan yang bisa diunduh pada Google Playstore atau App Store. 

Apa itu Aplikasi Mecapan?
Aplikasi Mecapan merupakan beauty services platform no.1 di Indonesia yang dapat di download di App Store / Play Store sejak tahun 2018 yang kini sudah memiliki lebih dari ratusan ribu pengguna dan 3000+ penyedia jasa di Jabodetabek.

Kini, Aplikasi Mecapan mempunyai tampilan baru yang lebih fresh dan juga lebih cantik, tentunya semakin dilengkapi dengan fitur unggulan terbaru yang semakin mempermudah penggunanya dalam booking jasa kecantikan. 

Aplikasi Mecapan memiliki visi #BreakingBarriersForBeauty yang berarti menghilangkan beragam hambatan dalam mengakses jasa kecantikan.

Untuk dapat mengakses Aplikasi Mecapan, tentunya kita harus install dan registrasi dulu aplikasinya, berikut cara install dan registrasi Aplikasi Mecapan melalui Play Store.

1.        Buka Play Store dan search Mecapan

2.       Install Aplikasi Mecapan

3.       Registrasi Akun Mecapan

a.      Tulis no HP kalian yang nantinya akan dikirimkan kode OTP.
b.      Insert kode OTP yang kalian terima.
c.        Lengkapi personal profile kalian.

d.      Lengkapi photo profile kalian, kemudian confirm.

Kini, akun Mecapan kamu sudah bisa digunakan!

Di dalam Aplikasi Mecapan ada banyak sekali jasa kecantikan yang bisa kamu booking lho, di antaranya ada Hair Treatment, Body Treatment, dan Face Treatment. Selain itu juga tersedia jasa yang lain, seperti Prewedding Photo, Prewedding Photo & Video, Maternity Photo, dan Maternity Photo & Video.


Menarik banget kan? Sekarang kamu bisa booking jasa kecantikan yang kamu butuhkan.

Caranya:
1.        Setelah registrasi selesai, pilih Beauty Pass yang bisa ditemukan pada tab “Explore”.

2.       Pembelian Beauty Pass
Lalu, jika kalian telah menemukan jasa yang kalian butuhkan, lakukan pembelian Beauty Pass. Pembayaran Beauty Pass ini bisa dilakukan melalui pembayaran Transfer Bank ataupun Kartu Kredit.

3.       Booking Penyedia Jasa
Pada step ini, kamu bisa memilih penyedia jasa sesuai yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa melihat lokasi, biaya transportasi, portofolio jasa, produk yang digunakan dan ketersediaan jadwal penyedia jasa. Jika dirasa sudah sesuai dengan yang kamu butuhkan, kamu bisa klik “Booking” dan mengikuti alur dan mengisi data yang dibutuhkan.

4.       Penetuan Lokasi
Kamu bisa meminta penyedia jasa untuk datang langsung pada lokasi kamu. Kamu hanya perlu memasukkan informasi lengkap mengenai alamat kamu, lalu konfirmasi titik lokasi agar biaya transportasi dapat dihitung.

5.       Mendapatkan Booking Receipt
Setelah kamu melakukan booking, maka kamu akan mendapatkan booking receipt yang akan ditunjukkan pada hari H.

6.       Chat Provider
Kamu bisa berkomunikasi dengan penyedia jasa melalui Aplikasi Mecapan. Namun, jika kamu butuh balasan dari penyedia jasa secara cepat namun penyedia jasa belum membalas, maka kamu bisa menghubungi Customer Service Mecapan atau DM pada akun Instagram Mecapan yang nantinya akan dibantu oleh para admin untuk mempermudah komunikasi.

7.       Review
Setelah kamu menggunakan jasa dari penyedia jasa, maka kamu dapat memberikan review mengenai pelayanan penyedia jasa yang diberikan.

Biaya-nya berapa ya kak?
Semua harga penyedia jasa kecantikan di Aplikasi Mecapan adalah di SATU HARGA. Sehingga kamu tidak perlu lagi membandingkan harga, setelah membeli Beauty Pass kamu dapat langsung eksplor treatment pilihan kamu dari beragam pilihan penyedia jasa. 

Bukan hanya itu saja, buat kamu yang suka promo, di akun Instagram-nya @mecapanbeauty suka bagi-bagi voucher lho, yang nantinya voucher tersebut bisa digunakan saat kamu membeli Beauty Pass. Menarik kan?

Buat kalian yang tertarik dengan cara kerja Aplikasi Mecapan, kalian bisa langsung install aplikasinya dan pilih penyedia jasa sesuai yang kamu butuhkan ya!

22 comments:

  1. waaa asik banget nih, nanti kao lagi butuh jasa kecantikan aku mau booking via mecapan juga aaah, mau download dulu aplikasinya ah hehehhe

    ReplyDelete
  2. saya baru tahu padahal udah lama ya dari 2018, waktu saya wisuda kemarin bingung nyari make up di mana gara-gara penuh semua

    ReplyDelete
  3. mecapan ini keren ya ada aplikasinya juga, kukira cuma tempat buat kumpul2 trus dandan bareng gitu

    ReplyDelete
  4. wah asik banget deh aplikasi ini semakin mempermudah kita untuk tetap cantik, aku tertarik untuk booking jasa treatmentnya nih

    ReplyDelete
  5. Bakalan ngebantu banget pas lagi butuh jasa kecantikan cepat dan terpercaya dan tahu ini pilihan terbaiknyaa

    ReplyDelete
  6. Banyak jg yg pakai aplikasi ini krna memang memudahkan jasa makeup ya. Otw download aku nih. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  7. Jadi lebih praktis ya booking jasa di aplikasinya. Aku kira cuma untuk makeup ternyata bisa untuk photographer juga ya

    ReplyDelete
  8. Aku beneran baru tahu loh mba. Tenryata udah banyak yang make ya. Ini bagus dong bisa simple gitu

    ReplyDelete
  9. Ini aplikasi yang oke banget sih. Kita bisa dapetin jasa foto dengan mudah juga, apalagi zaman sekarang berbagai occasion tuh banyak banget yang butuh hasil foto-foto yang ciamik buat meng-capture moments. Trus kita juga bisa kasih feedback melalui review di apps-nya pula.

    ReplyDelete
  10. Tertarik banget sih, tp syg blm tersedia untuk kota ku ☹️

    ReplyDelete
  11. baru tahu aplikasi ini sekarng canggih banget ya. bisa pesan jasa makeup melalui aplikasi

    ReplyDelete
  12. Kalau mau berbagung jadi mitra Mecapan gimana mba? Aku jadi penasaran juga deh

    ReplyDelete
  13. Skrg enak ada mecapan. Mau booking beauty needs tinggal pake jari ☺️

    ReplyDelete
  14. Seru juga ya kalau butuh jasa kecantikan bisa pakai ini. Nanti aku download ah penasaran

    ReplyDelete
  15. Belum pernah cobain booking jasa kecantikan kayak gini, jadi penasaran, apalagi sekarang lagi WFH nggak bisa keluar rumah

    ReplyDelete
  16. Wuih keren. Bahkan make up juga sekarang bisa pesan online ya. Memenuhi kebutuhan banget deh. Soalnya aku sering bingung mau make up, karena tukang make up yang aku kenal udah dibooking orang lain..kalo gini kan jadi mudah ya. Bisa kapan pun kita nyari.

    ReplyDelete
  17. aku baru aja download nih kak.. belum coba treatment nya sih, sekilas aku liat di Bandung ada beberapa tapi gak banyak :")

    ReplyDelete
  18. BAru tau di Mecapan ternyata ada jasa video sama foto juga. Jadi bisa sekalian pesen sama makeupnya yaaa hehehe

    ReplyDelete
  19. Thank you infonya mbak, andai tahu ini sejak awal tahun, soalnya adekku sempet bingung nyari jasa make up buat nikahannya hehe. Tapi skrng jd tau jd kapan2 kalau butuh bisa pakai aplikasi ini

    ReplyDelete
  20. Aku baru tahu ada aplikasi mecapan ini mba serba mudah yah zaman sekarang bisa tinggal booking aja nih

    ReplyDelete
  21. Sayangnya baru ada di jabodetabek aja ya? Semoga nanti bisa makin luas ke seluruh indonesia

    ReplyDelete
  22. Baru tahu ini aplikasi canggih ya ternyata, kalau mau join gimana?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)