[REVIEW] Avoskin Hydrating Treatment Essence



Assalamualaikum,Kyuuuties!

Sejak akhir 2019-an aku menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence dalam rangkaian skin care routine aku dan baru habis di bulan Maret ini, so review nya baru bisa aku rampungkan sekarang.
As we know, Avoskin merupakan brand lokal yang konsisten dengan produk-produknya yang non animal testing

Salah satu produknya adalah Avoskin Hydrating Treatment Essence yang sudah mendapatkan banyak review positif.

About the Product
Brand : Avoskin
Name : Hydrating Treatment Essence
Net Weight : 100ml | 3.33 Oz
Manufactured by PT LF Beauty Indonesia
Distributed by PT AVO Innovation Technology
No BPOM : NA18191233057


Packaging dari Avoskin Hydrating Treatment Essence ini dikemas dalam sebuah box berwarna putih tanpa segel plastik, namun untuk memastikan produk yang kita terima adalah masih baru, terdapat sticker bening pada bagian atas box tersebut.

Pada box tersebut terdapat keterangan mengenai isi produk yang sangat lengkap, mengenai claim, cara pakai, ingredients, no BPOM, PAO dan tanggal produksi serta expired date. PAO dari produk ini adalah 12 bulan setelah produk dibuka.

Claims
Baik digunakan untuk:
>> Menjaga kelembapan kulit
>> Mencerahkan warna kulit
>> Menjaga kesegaran kulit
>> Mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari
>> Membuat make-up lebih tahan lama

Sementara packaging bagian dalamnya terbuat dari botol kaca yang cukup berat menurutku, dilengkapi juga dengan sprayer untuk membantu menyemprotkan isi produk. Pada botol kacanya ini tidak terdapat penjelasan mengenai isi produk, hanya bertuliskan Avoskin Hydrating Treatment Essence saja.

Directions for Use
1.        Sebagai Micro Essence dan Hydrating Toner
Setelah wajah dibersihkan semprotkan Avoskin HTE pada kapas lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher.
2.       Sebagai Face Mist
Semprotkan 3-4 kali sehari untuk menjaga kelembapan kulit.
3.       Sebagai Setting Spray
Semprotkan Avoskin HTE setelah bermake up dan biarkan meresap.

Ada tiga cara penggunaan Avoskin Hydrating Treatment Essence ini dan cara penggunaan yang menjadi favoritku adalah aku gunakan sebagai Micro Essence dan Hydrating Toner, sehingga aku pakai ini setelah aku mencuci wajah aku menggunakan facial wash.

Awalnya aku menggunakan kapas untuk membantu mengaplikasikan produk ini di wajah aku, namun ternyata lebih praktis dan efektif kalau langsung semprot saja ke wajah.


Sprayer nya bukan tipe sprayer yang menghasilkan butiran yang halus gitu, IYKWIM. Tapi butiran yang dihasilkan itu cukup besar dan kalau aku semprot ke wajah, sering kali butiran toner-nya juga masuk ke mata, sehingga aku harus pejamkan mata beberapa saat sebelum akhirnya bisa buka mata aku.

Ingredients
Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil*, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexadiol.
 *Fungal Acne Trigger

Hasil analisis ingredients Avoskin Hydrating Treatment Essence di skincarisma.


Ingredients utama dari Avoskin Hydrating Treatment Essence adalah 5% Niacinamide dan juga Centella Asiatica maka tidak heran kalau Niacinamide berada pada urutan top three ingredients sementara Centella Asiatica berada pada urutan ketujuh.

Buat kalian yang kulitnya sensitif terhadap skin care yang mengandung alcohol, mungkin kalian sebaiknya menghindari ini, karena produk ini mengandung alcohol dan alcohol berada pada urutan kedua di ingredients.

So, alcohol-nya yang kuat sekali ini sedikit mengganggu juga buat aku terutama di awal-awal pemakaian. Aroma dari Avoskin Hydrating Treatment Essence ini juga kuat sekali, wanginya memang wangi peppermint dan terasa dingin di kulit. Namun, menurutku ini wanginya cenderung seperti obat batuk yang biasa aku minum, lol.

Tapi semakin sering menggunakan produk ini, aku semakin terbiasa dengan aromanya dan tidak begitu mengganggu seperti di awal-awal penggunaan.


Tekstur dari Avoskin Hydrating Treatment Essence tentunya cair seperti air, terasa dingin saat menyentuh kulit dan cepat meresap di kulit.

MY EXPERIENCES
Seperti yang sudah aku sampaikan di awal tadi, kalau aku menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence dalam rangkaian skin care routine pagi dan malam aku. Aku gunakan produk ini setiap hari setelah aku cuci muka menggunakan facial wash.

Sudah hampir 3 bulan aku menggunakan produk ini dan yang aku rasakan adalah produk ini bantu menghidrasi kulitku dan membuat jerawat aku jadi lebih kalem dan membuat jerawat aku jadi lebih cepat matang.

Ini serius, aku pernah pakai ini saat akan muncul jerawat dan kemudian jerawat tersebut jadi lebih cepat matang dibanding biasanya. Meskipun tidak ada dalam claim-nya, tapi ini yang aku rasakan.

Sebagai Micro Essence dan Hydrating Toner yang aku rasakan adalah produk ini memberikan kelembaban, pada kulitku, namun untuk efek mencerahkan warna kulit, aku belum merasakan perubahan yang signifikan.

Sebagai Face Mist, produk ini memang bantu memberikan kesegaran pada kulit, terutama saat baru diaplikasikan karena memberikan sensasi dingin dan juga wangi peppermint yang kuat. Menurutku produk ini cocok sekali digunakan sebagai face mist terutama di siang hari. 

Namun, sayangnya packaging dari produk ini too bulky menurutku, apalagi terbuat dari kaca yang kurang travel friendly dan terasa berat untuk dibawa kemana-mana.

Sebagai Setting Spray, Avoskin Hydrating Treatment Essence ini bantu membuat tampilan make up menjadi lebih tahan lama. Aku pernah menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence sebagai setting spray dan memang membuat tampilan make up ku jadi lebih tahan lama.

Kesimpulannya, aku suka Avoskin Hydrating Treatment Essence ini sebagai Micro Essence dan Hydrating Toner yang dapat memberikan kelembaban dan menjaga kesegaran kulit.

Price
IDR 108.900

Where to Buy?

Kalian beli secara online di Sociolla ya, jangan lupa masukkan kode voucher SBNUNI72 untuk mendapatkan discount sebesar Rp50.000 dengan minimal belanja Rp250.000 (untuk produk yang sedang tidak discount ya).

See you on my next post!

With Love,



40 comments:

  1. Ka aku kan baca ada kandungan alkoholnya, ini bikin kering ngga ya ka?

    ReplyDelete
  2. Suka sekali kalau ada nskincare yang ada kandungan peppermint pasti dingin wangi mint gitu. Spraynya tipikal nyebar atau satu arah gitu beb?😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini spray nya tipikal yang satu arah gitu sih menurutku.

      Delete
  3. belom pernah coba nih penasaran bgt cari reviewnya aja dlu baru ntr coba semoga cocok hehe

    ReplyDelete
  4. Ooo cair ya. Kirain essence itu biasanya agak kental. Mayan juga kalo bikin awet make up

    ReplyDelete
  5. Aku udh coba nih HTE nya Avoskin. Praktis tinggal semprot aja dan banyak kegunaannya. Tp sayangnya ngetrigger fungal acne huhu

    ReplyDelete
  6. Ini masuk wishlist ku. Botolnya kelihatan mewah banget, aku juga penasaran karena banyak yg bilang ini multifungsi. Harganya juga lumayan affordable.

    ReplyDelete
  7. Bedanya yg ini sama yg perfect Hydrating treatment essense apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau HTE bisa sebagai toner/micro essence/setting spray. Meanwhile, PHTE berfungsi sebagai essence/booster kak.

      Delete
  8. Entah kenapa ya, aku malah suka eh sama kemasan kaca dibandingkan kemasan yg selain kaca. Ya walau jadi agak susah ya dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  9. Ini masuk wishlist sih karena emang pengen cobain avoskin tapi dia walaupun essense bentuknya spray ya jadi praktis dipake jadi face mist juga

    ReplyDelete
  10. Sering lihat review avoskin katanya sih bagus jadi mau coba juga. Cuma lagi hamil jadi agak pemilih skin care dulu.. btw itu boleh gak ya buat bumil

    ReplyDelete
  11. packaging nya mewah banget,aku selalu penasaran sama produk2 nya avoskin,udah yakin deh denger nama brand nya aja pasti bagus

    ReplyDelete
  12. Emang lebih enak bs langsung semprot di wajah ya kak. Kalau pakai kapas takutnya banyak serap di kapas tp kurang ke wajah kita

    ReplyDelete
  13. Wah, wishlist-ku nih mbak. Jadi pengen langsung dicheckout setelah baca review-nya ❤️

    ReplyDelete
  14. aku pake ini juga, enak buat melembabkan sih tapi untuk setting spray aku kurang suka.

    ReplyDelete
  15. aku pernah coba ini, awalnya dingin pas di spray tp abis itu ngerasa panas gt ga sik

    ReplyDelete
  16. Aku juga pengguna Avoskin tapi produk yang satunya, kemarin mau cobain yang ini juga tapi hydrating treatment di rumah masih ada. Sepertinya aku harus cobain yang ini juga deh, karena kebetulan aku cocok pakai Avoskin.

    ReplyDelete
  17. racun skincare lagiii.. hahaha gak bisa nih aku liat racun skincare, bawaannya mau cobain, namun berhubung udah gak kerja jadi kudu hemat

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai avoskin tapi belum coba nih yang satu ini. Avoskinku masih banyak soalnya. Suka banget sama avoskin.

    ReplyDelete
  19. Kalo aku malah nyobanya yang PHTE. Nak juga sih dan yes bisa bantu kempesin jerawat lebih cepet.

    ReplyDelete
  20. Wah alkoholnya lumayan tinggi ya, kalau di wajahku bisa kerasa cekit2 ga ya? Penasaran mau coba juga hehe

    ReplyDelete
  21. pengen deh cobain tonernya kayaknya bikin lembab di kulit.

    ReplyDelete
  22. Belum pernah coba ini tpi jadi penasaran juga soalnya banyak yg cocok, tapi nunggu yg lain abis aja deh

    ReplyDelete
  23. Jadi mau deh nyoba PHTE ini karena kulitku jg mudah berjerawat dan belinya d Sociolla yak, noted nih

    ReplyDelete
  24. belom pernah coba produk ini tapi tertarik sama kemasannya cakep banget warnanya, warna aku banget dan ini produk lokal ya biasanya aku selalu cocok sama produk lokal, coba kalau udah habis punyaku ah

    ReplyDelete
  25. aku sudah sering beberapa kali membaca reviewnya yang oke..sepertinya memang layak dicoba yaaa mba

    ReplyDelete
  26. eh ternyata HTE packagingnya spray gitu ya, kirain bakal sama kayak PHTEnya. Btw multifungsi juga nih HTE bisa buat face mist dan setting primer juga

    ReplyDelete
  27. Wah asik yah bs jadi hydrating toner juga. Sayang packagkngnya kurang travel friendly

    ReplyDelete
  28. Keren yaa bisa multifungsi gitu. Kira kira ini cocok untuk kulit berminyak gak ya, kak?

    ReplyDelete
  29. Jadi penasaran pengen nyoba semprot semprot juga ke wajah kayak nya fresh gitu ya

    ReplyDelete
  30. avoskin,kualitasnya sebagus , jadi penasaran pengen coba.nice review

    ReplyDelete
  31. Harganya lumayan ya, tapi sepertinya worth it mengingat ingredients dan triple manfaatnya :)

    ReplyDelete
  32. Makasi bgt ya untuk sharingnya. Jujur jadi pengen coba setelah membaca tulisan ini.

    ReplyDelete
  33. Avoskin emang bagus bgt aku udh repurchase berkali kali ini kakk. Tonernya avoskin the best lah

    ReplyDelete
  34. Dulu aku pakai ini juga, biasanya sebelum serum

    ReplyDelete
  35. Bagus ya kayakny... Trimksih infonya

    ReplyDelete
  36. Kebayang pasti seger banget pakai ini setelah wudhu gitu. Ringan tapi tetap lembap :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)