[Review] Purbasari 2in1 Color Tint 02 Blush



Assalamualaikum Kyuuuties!

Welcome back! Kali ini aku akan membahas lip product yang sering aku gunakan untuk daily. Salah satu jenis lip product yang aku suka adalah lip tint,
kenapa? Menurutku kalau pakai lip tint itu rasanya ringan, tidak transfer dan juga lebih tahan lama dibanding pakai lipstick.

Lip tint yang akan aku bahas ini lip tint produk lokal yang dari awal launching-nya sudah bikin aku penasaran mau coba produknya tapi baru bisa coba produknya di akhir 2019 kemarin. Apa ya?
About the Product
Brand : Purbasari
Name : 2in1 Color Tint
Net Weight : 5.5 gr
Shade : 02 – Blush
Manufactured by PT Gloria Origita Cosmetics.
No BPOM : NA1819205482

Purbasari 2in1 Color Tint 02 Blush ini punya 3 shades dari shade 01-03, dan yang aku punya ini adalah shade 02 Blush warnanya pink mentereng gitu atau lebih ke shocking pink(?)

Awalnya aku kaget juga sama warnanya yang pink banget, bukan warna lip product yang aku suka. Biasanya pakai warna-warna yang kalem kayak nude, peach, ini warna pink di awal-awal aku merasa belum terbiasa dengan warnanya ini.

Kita bahas packaging dulu yuk. 

Packaging-nya dikemas dalam box berwarna hitam dan tinta berwarna gold yang bertuliskan keterangan mengenai produk dalam bahasa Indonesia.

Claim
2in1 Color Tint dapat digunakan untuk perona pipi dan pewarna bibir yang mudah dibaurkan. Diperkaya dengan Triple Vitamin yaitu Vitamin A, C & E yang bekerja sebagai antioksidan serta menutrisi kulit bibir dan pipi agar selalu terlihat segar.

Directions for Use
Oleskan pada bibir atau pipi secara tipis dan ratakan menggunakan jari tangan untuk menghasilkan efek ombre, biarkan mengering dan ulangi pemakaian untuk mendapatkan hasil yang lebih nyata.

Ingredients
Aqua, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Propanediol, Glycerin, Phenoxyethanol, Polysorbate 60, Sucralose, Ethylhexylglycerin, Aroma, Benzophenone-4, Tocopheryl Acetate, Sodium Laureth Sulfate, Sorbitan Isostearate, Tetrasodium EDTA , Decyl Glucoside, Capryl Glycol, Hexylene Glycol, Glycine Soja Oil, O-Phenylphenol, Ascorbyl Palmitate, Retinyl Palmitate.

May Contain
Cl 12490, Cl 45430, Cl 15510, Cl 45410.

Selain bisa digunakan sebagai lip tint, produk ini juga bisa digunakan sebagai blush on. Produk yang multi fungsi seperti ini praktis banget ya. 


Sementara packaging bagian dalamnya berbentuk kotak dan ada bagian tansparan yang mempermudah kita untuk melihat warna dari produk dan sisa produknya. 

Aplikatornya memiliki bentuk doe foot memudahkan sekali untuk apply lip tint ini. Tekstur lip tint-nya sedikit creamy dan warnanya pigmented sekali. Sekali swipe warnanya langsung keluar.



Saat digunakan sebagai lip tint aku suka karena warnanya yang pigmented. Kadang aku pakai ini full lips, tapi akhir-akhir ini juga aku sering membuat ombre menggunakan Mirabella Chic Colormoist sebagai base-nya dan Purbasari 2in1 Color Tint 02 Blush ini pada bagian dalamnya. Hasilnya cantik sekali warnanya, huhu.

Lip tint ini juga punya rasa yang manis lho. Literally manis kayak permen. Aku awalnya gak sengaja pakai ini kebanyakan dan jadi terasa sampai mulut, ternyata manis hehe.

Kalau sebagai blush on, menurutku ini kurang recommended sekali ya. Kalau sebagai lip tint warnanya pigmented sekali, tapi kalau sebagai blush on justru warnanya sulit keluar dan sulit di-blend menurutku. 

Dari segi ketahanannya lip tint ini tahan lama sekali, asli aku pakai dari pagi sampai sore (tanpa touch up) warnanya masih ada, meskipun selama itu aku sudah makan berkali-kali. Tidak transfer sama sekali juga. Pokoknya recommended.

Tapi, kalau penggunaan Purbasari 2in1 Color Tint 02 Blush untuk full lips sering bikin bibir aku jadi kering, jadi setelahnya bibir aku kering banget. Kalau aku buat ombre lips bersama Mirabella ColorChic bibirku jadi tidak kering sekali.

Meskipun claim dari produk ini mengandung Vitamin A, C dan E yang bisa menutrisi bibir, tapi tetap saja ya kalau terlalu lama memakai ini bikin bibir kering.

Untuk membersihkannya menurutku cukup sulit, terutama kalau hanya menggunakan Micellar Water, butuh cleanser yang oil based sehingga lebih mudah terhapus.

Jangan lupa apply lip balm sebelum apply lip tint ya!

Price
IDR 35.000

Where to Buy?
E-Co

With Love,




11 comments:

  1. Wah kalo teksturnya creamy berarti kemungkinan ga bikin kering di bibir ya :D

    ReplyDelete
  2. Lebih bagus dipakai sebagai lip tint berarti, ya. Tapi harganya murce mursidah banget. Tetep asyik buat dicoba, nih

    ReplyDelete
  3. ini yang desainnya mirip Y*L itu ya? yg jadi kontroversi hehee tapi purbasari tu sebetulnya bagus sih produknya

    ReplyDelete
  4. warnanya seriusan cantik banget sist? aku suka nih lip tint yang tahan lama kek gini. cz aku kan hobi makan. kalo makan lipstik suka cepet abis jadi kudu pake yang tahan lama..

    ReplyDelete
  5. Packaging purbasari yg ini cakep. Tp sayang produknya malah bikin bibir terasa kering ya?

    ReplyDelete
  6. aku cuma pernah iseng swatch di tangan gitu, emang bener lumayan creamy, malah mirip lip cream yang ringan gitu gak sih? XD Mungkin dia fusion antara lip cream dan lip tint XD

    ReplyDelete
  7. aku pernah pakai produk purbasari ini, aku ombre sama lainnya jadi bagus banget pas di bibir warnanya aku suka

    ReplyDelete
  8. lip tint yang satu ini memang juara ya. Bagus warnanya dan kayaknya kalau dipakai pasti enak d bibir ya

    ReplyDelete
  9. aku penasaran kalo udah diblend ke pipi gimana mba hehe tapi ini bikin bibir kering yaa

    ReplyDelete
  10. Makin banyak aja nih lip tint lokal yang bikin curious, ini bagus ya packagingnya juga lucukk

    ReplyDelete
  11. Cari liptint yang tetep lembab itu memang sulit hihi. Aku suka banget loreal rouge mirip lip tint tp lembab

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)