Tetap Cantik Walau #dirumahaja



Hai semuanya!

Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindunga-Nya ya, terutama ketika sedang menghadapi pandemic seperti ini. Langkah sederhana yang bisa kita lakukan namun mampu menyelamatkan nyawa banyak orang adalah dengan
#dirumahaja atau melakukan physical distancing.

Sebagian dari kita memang tidak bisa 100% WFH karena tuntutan pekerjaan, jangan khawatir, karena jika kita tetap menjaga kebersihan maka insya Allah kita akan sehat.

Buat kamu yang #dirumahaja, kamu bisa melakukan banyak hal positif lho selama berkegiatan di rumah, terutama dalam menjaga kecantikan atau kesehatan kulit wajah dan ini adalah waktu yang harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk melakukan itu. 
Alasannya:

1.        Kulit kita tidak terpapar polusi seperti saat kita beraktivitas.

2.       Peluang kita untuk jajan makanan atau minuman yang kurang sehat juga sangat minim sekali.

3.       Wajah tidak sering menggunakan make up.
Mungkin selama kita beraktifitas, kulit kita sering terpapar polusi, jajan makanan dan minuman yang kurang sehat sehingga bisa membuat kulit kita menjadi bermasalah. Apalagi saat bekerja kita sering kali menggunakan make up, untuk itu saat ini mari kita biarkan kulit kita bernafas sehingga kulit kita bisa menjadi lebih sehat.

Untuk kalian yang punya resolusi kulit glowing, shining, shimmering and splendid di tahun ini, hehe, yuk kita mulai dengan langkah rutin melakukan basic skin care CTMP. Menurutku untuk membuat kulit menjadi lebih cantik harus dimulai dengan rutin menggunakan skin care yang tepat, terutama basic skin care CTMP. 

Banyak orang yang belum rutin menggunakan basic skin care, namun sudah menggunakan jenis-jenis skin care yang lebih kompleks lagi seperti booster, serum, atau essence karena tergiur iklan. Ingat ya, kalian harus rutin menggunakan terlebih dahulu menggunakan basic skin care sebelum lanjut ke tahap-tahap skin care berikutnya.

Apa itu CTMP?

CTMP adalah step basic skin care yang terdiri dari Cleanser-Toner-Moisturizer-Protection.

1.        Cleanser.


Saat #dirumahaja tentunya kita tetap harus membersihkan wajah kita menggunakan cleanser. Bisa dengan cara double cleansing ataupun tidak. Dalam double cleansing kalian bids menggunakan micellar water, milk cleanser atau cleansing oil sebagai first step cleanser. Kalau di pagi hari kita bisa cukup membersihkan wajah kita menggunakan facial wash.

2.       Toner


Toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi), menyegarkan, menyeimbangkan pH kulit sampai membuat step-step skin care setelahnya menjadi bekerja lebih maksimal.

3.       Moisturizer


Setelah menggunakan toner, jangan lupa menggunakan moisturizer untuk memberikan kelembapan pada kulit, membantu kulit berfungsi dengan baik dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Moisturizer penting untuk digunakan oleh semua jenis kulit, jangan miskonsepsi ya guys kalau yang punya kulit berminyak gak perlu moisturizer.

4.       Protection

Di day-skin-care-routine pada step paling akhir kalian harus banget pakai sunscreen. Walaupun kalian hanya #dirumahaja tapi sunscreen tetap harus digunakan bahkan harus rajin re-apply ya!

Sunscreen membantu melindungi kulit kita dari sinar UVA maupun UVB sehingga kulit kita akan terhindar dari flek hitam yang akan membuat kulit menjadi tampak lebih tua karena sunscreen juga berfungsi mencegah timbulnya penuaan dini. Tentunya kita gak mau dong kalau kulit kita jadi lebih cepat tua?

Oh iya, kalau pakai sunscreen jangan pelit-pelit ya, minimal 2 ruas jari (telunjuk dan jari tengah) untuk wajah dan juga leher. Kalau pakai sunscreen nya pelit, gimana bisa memberikan perlindungan maksimal pada kulit? Hehe.

Selain penggunaan basic skin care, jangan lupa diimbangi juga dengan perbanyak makan buah dan sayur serta memperhatikan jam tidur, jangan terlalu sering begadang karena bisa membuat kulitmu menjadi lelah.

Nah kalau kalian mau melakukan treatment, kalian bisa banget langsung Booking Jasa Kecantikan di Aplikasi Mecapan. Karena kalian bisa melakukan treatment itu walaupun #dirumahaja dan ada banyak treatment yang bisa kalian booking lengkap banget from head to toe.



Kalau mau baca cara Booking Jasa Kecantikan di Aplikasi Mecapan bisa klik di sini ya untuk baca tutorial nya gimana.

Nah, itu adalah tips-tips Tetap Cantik Walau #dirumahaja versi aku. Gak ada alasan untuk tidak bisa tetap cantik walau hanya #dirumahaja. Semoga bermanfaat untuk kita semua ya. Oh iya, share juga dong tips tetap cantik versi kalian!


12 comments:

  1. Kalau pandemi ini sudah berakhir pengen nyobain perawatan di rumah pakai aplikasi Mecapan ini ah. Sementara ini perawatan sendiri aja dulu dengan metode CTMP itu plus tambahan skincare lain. Semoga kulit tetap sehat.

    ReplyDelete
  2. Rangkaian perawatan kecantikan yang beneran komplit nih. Saya tidak setelaten itu, hikz!
    Padahal saya juga di rumah saja. Justru malah malas perawatan hehehe
    Seharusnya ctmp tetap dijalankan ya

    ReplyDelete
  3. Jujur, aku masih sering skip-skip, padahal empat langkah ini udah termasuk simpel sih ya sebenernya, dan mendasar banget buat kebutuhan kulit kita. Lagi WfH begini bawaannya paling lebih rajin cuci muka aja, trus kasih toner, udah hehehe. Semenjak di rumah, sunscreen jarang banget dipakai, padahal perlindungan tetap perlu ya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih Tips cantiknya say, kalo aku memang jarang banget pake make up jadi kulit wajah bisa bernafas terus hihihi

    ReplyDelete
  5. Wahh baru tau kalo Mecapan ada aplikasinya dan bisa treatment ke rumah. Tapi emang penting banget sih yaa menjaga kesehatan kulit wajah meskipun di rumah aja.. makasih infonyaa kak

    ReplyDelete
  6. Bdw product ini bisa buat busui ga sih ka , aku lg cari banget product yng aman buat ibu menyusui .. Secara abis lahiran muka ga ke urus bngt huhu

    ReplyDelete
  7. Mecapan ini masih buka jasa ya, mbak? Aku pengen sih. Tapi terjamin gak ya bebas virus. Dulu pernah threading alis dengan mecapan

    ReplyDelete
  8. Waah merek skinkernya yang aku tahu cuma Nivea Kak hehe. Btw sering dengar Mecapan, ternyata aplikasi jasa kcantikan online yah. Dibutuhkan banget nih di momen saat ini.

    ReplyDelete
  9. Rankaian skincare ini simple tapi bagus banget buat kulit aku jadi pingin share juga deh CTMP ku hehe

    ReplyDelete
  10. Mbak header blogmu cute banget, aku sukaaaaaak <3

    Selama di rumah aja malah gapernah nerapin skincare rutin, parah sih padahal wajah butuh dimanja. Hfffttt
    Kalau order treatmen kayaknya belum sanggup aku buat sekarang tapi akan aku noted ini mecapin.

    ReplyDelete
  11. Meskipun gak kemana-mana tapi harus tetep cantik dong ya. Waktu #dirumahaja harus dimanfaatkan dengan baik dan benar🤭. Btw, moisturizer kita samaan. Aku juga lagi pake Bellflower Tamanu.

    ReplyDelete
  12. Bener banget. Di rumah aja tetap merawat diri ya. Soalnya emang kalo cuma di rumah tuh jadi males merawat diri. Makasih rekomendasi produk-produknya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)