[Review] La Tulipe Active Hydrating Toner for Combination to Oily Skin


Assalamualaikum, Kyuuuties!

Welcome back, kali ini aku akan review produk lokal lagi, yaitu La Tulipe Active Hydrating Toner for Combination to Oily Skin. Awal mulanya itu aku gak sengaja mau beli ini, tadinya aku mau beli brand lain di drugstore, tapi yang aku cari lagi kosong, sedangkan hydrating toner aku sudah habis, dan aku lihat ini di etalase, sepertinya menarik untuk dicoba dan harganya juga terjangkau sekali hehe.


About the Product

Brand : La Tulipe Cosmetiques

Name : Hydrating Toner

Net Weight : 60ml

Manufactured by PT Rembaka

No BPOM : NA18171200725


Toner yang diformulasi untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Mengandung Zinc PCA, Aloe Barbadensis Leaf Extract dan Witch Hazel (Hamamelis virgiana L) Extract yang membantu pori-pori tampak lebih kecil sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi tampak lebih segar dan sehat.


Kalau dilihat dari claim-nya, toner ini sesuai dengan yang aku butuhkan dan masalah kulitku saat ini. Tapi, aku tidak berharap banyak juga dari toner ini, mau tahu kenapa?


Kita bahas packaging-nya dulu nih, packagingnya dikemas dalam packaging box dengan desain yang “anak remaja” sekali, aku suka dengan desain packaging-nya.



Packaging box-nya ini tidak dilengkapi dengan segel plastik, hanya sticker pada bagian tutupnya yang menandakan kalau produk ini baru. Keterangan mengenai isi produk sudah tercantum dengan sangat lengkap di packaging box ini.




Directions for Use

Tuangkan toner secukupnya pada telapak tangan. Ratakan toner pada seluruh telapak tangan kemudian gunakan pada seluruh wajah secara merata. Gunakan toner 2 kali dalam sehari pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan dengan La Tulipe 2 in 1 Cleanser.


Ingredients

Purified Water, Propylene Glycol, Pentylene Glycol, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Zinc PCA, D-Glucono-1,5 Lactone, Cucumber (Cucumis sativus) Juice, Witch Hazel (Hamamelis virgiana) Extract, Sodium Benzoate, Ethanol, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, Citric Acid, Cl 19140 (Tartazine), Butylene Glycol, Phosphoric Acid, Calcium Gluconate, Potassium Sorbate, Methylparaben, Sodium Sulfite.


Sayangnya, berdasarkan analisis ingredients dari skincarisma.com produk ini masih mengandung paraben.


Sementara itu, packaging botolnya juga memiliki desain senada dengan packaging box-nya. Botolnya memiliki tutup ulir dan lubang yang kecil, sehingga memudahkan saat mengeluarkan isi produk.


Botolnya terbuat dari plastik yang cukup tebal dan tidak transparan sehingga kita tidak bisa melihat isi dalam produknya. Produk ini memiliki netto 60 ml sehingga botolnya tidak terlalu besar.



Tekstur dari La Tulipe Active Hydrating Toner for Combination to Oily Skin ini cair seperti toner pada umumnya, namun berwarna kekuningan.


Toner ini rasanya ringan sekali saat digunakan, aku gunakan toner ini di pagi dan malam hari setelah facial wash atau exfoliating toner. Menurutku, toner ini termasuk jenis toner yang cepat meresap di kulit.


Seperti yang aku bilang di atas bahwa aku tidak berharap banyak dari toner ini, karena toner ini harganya terjangkau sekali, bahkan saat aku beli harganya > 15.000.


Aku gunakan toner ini rutin hampir setiap harinya dan sekarang sudah penggunaan selama kurang lebih 2 bulan. TBH, aku tidak merasakan adanya perubahan signifkan pada kulitku, apalagi untuk claim “membantu pori-pori tampak lebih kecil” aku tidak merasakan adanya perbedaan, mungkin harus diimbangi juga dengan penggunaan skin care yang lain untuk hasil yang lebih maksimal. Kalau untuk “melembabkan” aku cukup merasakannya. Alhamdulillah juga toner ini tidak membuat wajahku jadi break out.


Untuk toner dengan harga yang sangat terjangkau ini tidak ada salahnya juga kalau dicoba.


Price

IDR 25.000


Where to Buy?

Drugstore / Online


With Love,


 

 

13 comments:

  1. Wah, kalau 25rb terjangkau banget ya. Mau coba juga ah toner ini soalnya aku punya masalah dengan pori2 nih, siapa tahu bisa membantu pori2ku tampak lebih kecil

    ReplyDelete
  2. waaa aku belum pernah cobain produknya la tulipe yang ini nih, jadi penasaran deh pengen cobain juga ehhehehe

    ReplyDelete
  3. wah toner baru ya dari la tulipe, belom pernah nyobain mba, kebetulan aku mau habis tonernya pengen beli yang baru bisa nyobain ini, lucu banget sih kemasannya, dari harganya juga sangat terjangkau ya affordable banget dan enaknya bsia dibeli di drugstore ya, wah mudha sekali

    ReplyDelete
  4. Kalo produk indo rerata masih pake paraben buat pengawetnya ya.

    ReplyDelete
  5. Waah harganya terjangkau sekali ya untuk sebuah hydrating toner, jadi pengen cobain soalnya kulitku normal to oily juga, suka juga sama kemasannya cerah ceria gitu

    ReplyDelete
  6. Waah, kebetulan pas banget nih aku lagi nyari toner untuk kulit oily skin, kemarin coba wardah lumayan oke, skrg mari coba La Tulipe hehe

    ReplyDelete
  7. Packagingnya menarik banget warnanya, Kuning cerah warna favoritku... sekilas jadi mirip brand produk K Beauty ya, go go local products

    ReplyDelete
  8. Sekarang La Tulip punya Active Hydrating Toner juga ya, aku baru ngeh ini. Btw baca reviewnya, ini berarti agak lama juga terlihat perubahannya. Tapi penasaran sebenarnya sih.

    ReplyDelete
  9. Harganya terjangkau banget. Kukira produk La Tullipe itu harganya mahal. Boleh dicobain nih kapan-kapan.

    ReplyDelete
  10. Wow nggak biasanya banget ini packaging La Tulipe gemes banget warna kuning pula. Fungsinya lebih ke melembapkan ya mbak. Boleh dicoba, harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  11. Packaging-nya La Tulipe kelihatan cheerful banget beb. Inovasinya oke banget, nih. Di pikiranku, La Tulipe nih brand lokal yang udah jadul gitu dengan packaging yang klasik. Eh, ternyata sekarang produk-produknya menarik begini yaaa dari segi packaging, eye catchy.

    ReplyDelete
  12. Belum pernah cobain sih mba tapi awet juga ya mba bisa tahan lebih 2 bulan dg harga cuma 25ribu saja

    ReplyDelete
  13. Kemasan La Tulipe Active Hydrating tonernya kiyut...
    Ada disarankan untuk usia berapa gitu gak?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)