[REVIEW] Raiku Water Essence


Assalamualaikum, Kyuuuties!

Selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Beberapa waktu terakhir ini aku memang sedang concern pada skin care yang dapat meng-hydrate kulitku dibanding produk yang memberikan efek brightening, meskipun kulitku cenderung oily tapi kelembaban kulit harus tetap terjaga.


Aku juga belakangan ini sedang coba produk lokal yang terbaru nih, produk ini dari Raiku. Raiku adalah brand lokal yang meskipun masih tergolong brand baru, tapi sudah mempunyai banyak series produk skin care-nya. Salah satu produk terbaru dari Raiku adalah Raiku Water Essence.


About the Product

Brand : Raiku

Name : Water Essence

Net Weight : 30ml

Manufactured by PT Fabindo Sejahtera

Distributed by PT Cantik Anugerah Pesona

No BPOM : NA18191234558

Produk Raiku ini sudah terdaftar di BPOM dan selain itu produknya juga aman karena tidak mengandung paraben. Ini adalah pertama kalinya bagi aku untuk coba produk Raiku.


Packaging Raiku Water Essence ini dikemas dalam kemasan box berwarna biru dengan desain khas Raiku dan ketika produk ini masih baru dilapisi dengan segel plastik.


Packaging botolnya dikemas dalam botol kaca dan desain senada dengan box-nya, botolnya menurutku sedikit panjang untuk ukuran 30 ml. Selain itu dilengkapi pula dengan pipet sebagai aplikatornya. Sayangnya, pipetnya ini sedikit sulit dipencet, entah ini hanya punya aku saja atau tidak, jadi aku kurang suka dengan pipetnya.



Keterangan mengenai isi produk tertulis dengan lengkap pada packaging box-nya, yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.


Claim

Mengandung Aloe Vera dan Wakame yang dapat membantu menyegarkan kulit. Kandungan Hyaluronic Acid dan Glycerin membantu menjaga kelembaban kulit.


Directions for Use

Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Toner dan sebelum Raiku Serum.


Ingredients

Aqua, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, PEG-40 Phenoxyethanol, Tromethamine, Allantoin, Bisabolol, Sodium Hyaluronate, Chlorphenesin, Glutathoione, Glycolic Acid, Maltodextrin, Disodium EDTA, Aloe Barbadensis Leaf Extract Juice Powder, Undaria Pinnatifida Extract.



Tekstur dari Raiku Water Essence ini cair sekali, berwarna bening, tidak lengket dan tidak memiliki aroma yang khas.


Sesuai dengan anjuran penggunaan, aku menggunakan Raiku Water Essence ini sehari 2x yaitu pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan serum. Aku suka dengan teksturnya, terlebih produk ini juga tidak lengket saat digunakan.


Tips dari aku, karena produk ini sangat cair, maka saat mengaplikasikannya, aku teteskan produk Raiku Water Essence ini pada telapak tangan setelah itu tepuk-tepuk pada wajah. Cara ini lebih efektif menurutku, karena aku pernah coba teteskan produk ini langsung menggunakan pipetnya pada wajah dan alhasil, produknya langsung menetes ke bawah, kan sayang ya.. hehe.


Efek hydrating-nya aku rasakan sekali, terasa perbedaannya sebelum menggunakan dan setelah menggunakan, wajah aku terasa jadi lebih lembab dan lebih halus. Claim dari produk ini adalah dapat memberikan kelembaban pada kulit, sehingga hanya efek melembabkannya saja yang aku rasakan.


Meskipun pada ingredients terdapat Gluthatione, Niacinamide, Alpha-Bisabolol yang dapat memberikan efek brightening, tapi sayangnya aku belum merasakan efek brightening dari produk ini.


Produk ini worth to buy, kalau kamu sedang butuh produk skin care yang dapat memberikan kelembaban pada kulit, terutama kalau jenis kulit kamu adalah kering.


Price

IDR 148.000


Where to Buy?

Produk ini sudah tersedia di berbagai marketplace kok, salah satunya Sociolla. Kalian bisa gunakan kode voucher SBN0400A4 untuk mendapatkan discount sebesar IDR 25.000 dengan minimal belanja IDR 150.000 (untuk pengguna baru). Hemat kan? hihi

With Love,


 

16 comments:

  1. Nice sharing mba. Penting banget menjaga hydrating kulit.

    ReplyDelete
  2. tekstur dari raiku water essence cair dan mudah meresap juga ke kulit wajah ya, dan ini pakai pipet ya kak

    ReplyDelete
  3. Aku lagi rajinin pakai essence juga, hal baru buatku, makanya kadang suka lupa-lupa rangkaian pemakaiannya (Sebelum atau sesudah pakai apa), haha amatir banget yaa. Ilmu baru nih, aku nanti coba ah essence-nya ditepuk2 ke wajah, biasanya aku ratain pakai jari, hikss

    ReplyDelete
  4. Brand lokal ya, aku pernah lihat di postingan ig, aku kira brand luar lho! Untuk kulit berminyak cocok gak ya?

    ReplyDelete
  5. Bener banget nih walau kulit oily juga harus dijaga kelembabannya. Kulitku oily dan acne prone banget, tapi alhamdulillah semenjak hamil jadi agak 'normal' hehehe. Nanti kalau badan sudah agak enakan sepertinya akan lanjut rutinitas skincare lagi agar kelembaban kulit tetap terjaga.

    ReplyDelete
  6. Fotonya bagus, jadi tertarik dengan serumnya. Apalagi ini terbuat dari aloevera, pasti adem banget di kulit kan mbak.

    ReplyDelete
  7. Oooh Raiku ini produk lokal toh hehe sempet ada beberapa orang yang bahas jadi aku agak engeh.. cuma pas tau ada essence aloevera ehm aku jadi ga berani coba soalnya kulitku ga cocok hehe

    ReplyDelete
  8. Aku suka pake ini kalo lagi males pakai hydrating toner dan essence/serum terpisah karena menurutku ini udah cukup buat merangkap fungsi hydrating toner dan essence dalam 1 produk. Tapi sayang isinya dikit banget, di aku cepet habisnya

    ReplyDelete
  9. Wow packaging nya unik banget Kak. Kandungannya juga banyak yah mom terutama aloe veranya

    ReplyDelete
  10. Kalau merawat dan melembabkan kulit wajah mau banget aku mba.
    butuh nih produk ini dari raiku. Tapi di daerahku belum ada raiku
    cakep ya ini, raiku : wajahku itu bahasa jawa lho. Jangan-jangan yagn punya orang jawa kali ya

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake ini. Justru di aku pipetnya lancar jaya kak. Enak bgt g ada masalah.

    ReplyDelete
  12. Aku dah pernah pake tp yg rangkaian whitening..

    ReplyDelete
  13. belum pernah coba produk raiku, ternyata merek lokal ya. ini waer essence nya menggoda, pas buat kondisi cuaca panas

    ReplyDelete
  14. Aku pakai rangakian skincare raiku yg kemasannya pink ka, bagus y.. bikin wajah moist

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)