Nivea Soothing Cleansing Oil with Natural Grape Seed Oil Review


Assalamualaikum, Kyuuuties!

Setiap hari atau lebih tepatnya sebelum tidur, double cleansing adalah hal wajib yang harus dilakukan, apalagi kalau di siang hari wajah kita menggunakan make up, terpapar debu atau reapply sunscreen. First step cleanser yang dianjurkan adalah yang oil based seperti cleansing oil atau cleansing balm karena dapat membersihkan kulit dengan maksimal. Sementara kalau micellar water hanya sebagai make up remover saja dan kurang dapat membersihkan wajah dengan maksimal.

Kalau kalian tim double cleansing atau bukan nih?

Kalau di malam hari harus double cleansing ya, demi kesejahteraan kulit. Biasanya aku double cleansing menggunakan micellar water. Tapi, sejak tahu kalau cleansing oil adalah cleanser yang memiliki performa lebih baik dalam membersihkan wajah sebagai first step cleanser, perlahan aku mulai menggunakan cleansing oil.

Ini adalah pertama kalinya aku coba pakai cleansing oil dan pilihanku jatuh pada Nivea Soothing Cleansing Oil. Kenapa aku tertarik dengan produk ini? So far produk Nivea bagus di kulitku seperti Nivea Sun Protect & White Sun Serum dan Nivea Micellair Pearl White Skin Breath, jadi aku sudah positive thinking kalau produk ini pun akan bekerja dengan baik di kulitku.

Nivea Soothing Cleansing Oil ini punya 2 varian, aku sengaja pilih Nivea Soothing Cleansing Oil With Grape Seed Oil karena varian ini diperuntukkan untuk kulit yang sensitive dan tidak mengandung parfum.

Formula dari Nivea Soothing Cleansing Oil ini adalah Transforming Oil to Milk, maksudnya, tekstur oil dari Nivea Soothing Cleansing Oil akan berubah saat teremulsi menjadi tekstur seperti susu saat terkena air.


Packaging-nya mirip dengan packaging Nivea Micellar Water, dikemas dalam botol plastik transparan dengan netto 150ml dan dilengkapi dengan pump sebagai aplikatornya. Aplikatornya lancar saat digunakan. 


Kalian tidak perlu khawatir kalau produk ini bisa tumpah, karena saat mulut pump berada di sebelah kiri, maka pump otomatis akan terkunci dan aman. Sementara kalau kita ingin menggunakan produk kita bisa putar pump-nya agar mulut pump-nya berada di depan.


Di bagian belakang produk bertuliskan keterangan mengenai isi produk yang ditulis dalam Bahasa Indonesia.

Claim

Membersihkan make up menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan bahan grape seed oil, formulanya secara efektif menghapus make up dan debu yang menempel, kulit bersih menyeluruh, halus dan lembut.

Directions of Use

Ambil 1-2 pump dengan tangan yang kering pijat lembut wajah dalam kondisi kering dan tutup mata Anda. Tambahkan air untuk menciptakan tekstur yang lembut seperti susu. Bilas dengan air sampai bersih.

Tekstur Nivea Soothing Cleansing Oil ini oily tapi tidak lengket namun sayangnya aku kurang suka dengan wanginya yang menurutku sedikit aneh.

Ingredients

Paraffium Liquidum, Caprylic/Capric Triglyceride, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Ethylhexyl Stearate, PEG-20, Glyceryl Triisostearate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Tocopherol.

Berdasarkan hasil analisis ingredients di skincarisma.com terdapat 2 ingredients yang dapat memicu terjadinya fungal acne yaitu Isopropyl Palmitate, Ethylhexyl Stearate dan Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil. Tidak ada ingredients yang secara spesifik diperuntukan untuk kulit yang sensitive, tapi terdapat ingredients yang baik untuk kulit kering (Tocopherol) dan kulit berminyak (Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil).


Sekarang kita tes performanya nih, so far aku suka dengan kemampuannya membersihkan complexion make up yang ringan, lip cream, eyeliner, waterproof mascara bisa bersih dengan maksimal. Tapi sayangnya untuk menghapus lip tint, masih kurang maksimal dan masih meninggalkan stain.

Tapi aku belum pernah coba untuk menghapus eye make up langsung di mata karena mataku beberapa bulan terakhir sedang sensitive sekali huhu.

Rasanya setelah membersihkan wajah menggunakan Nivea Soothing Cleansing Oil ini dan dibilas dengan air, wajah terasa jadi lebih bersih dan halus. Aku gunakan produk ini hampir setiap malam dan aku suka dengan bagaimana produk ini bekerja di kulitku.

Btw, adakah di antara kalian yang sudah pakai ini juga bahkan sudah coba diaplikasikan secara langsung di mata untuk menghapus eye make up? Kalau ada share dong di kolom komentar 😁

Price

IDR 92.000

Where to buy?

E-commerce/Drugstore

With Love,


 


23 comments:

  1. wah aku baru tahu Nivea ada yg baru, aku suka banget sama eye and lip removernya nivea soalnya :)

    ReplyDelete
  2. daya bersihnya lumayan ya beb kecuali lip tint, aku belum nyoba yang ini yang kemarin aku punya yang micelar waternya

    ReplyDelete
  3. kepo ih kayanya aku belum cobain produk nivea yang soothing cleansing oil ini beb, mau ah, selalu butuh cleansing oil hehehe, mau cari diskonan aaah ehhe

    ReplyDelete
  4. Penasaran juga ini kalau buat di mata pedes ngga. Soalnya aku suka
    pembersih yang 1 cairan bisa utk semuka.

    ReplyDelete
  5. oh aku jug nyobain ini mba enak banget dikulit mukaku, merasa bersih banget aja, tapi aku memang mukanya jarang makeup tebel gitu sih jadi pakai ini sangat maksimal banget buat bersihin muka aku, cocok deh

    ReplyDelete
  6. kebayang aku aroma enak dan soothing deh ini mba. Aku pernah lihat tapi belum sempat coba langsung. daya bersihnya oke yaaa

    ReplyDelete
  7. Waaa aku juga wajib banget double bahkan stepku bisa sampe 5x buat cleansing aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak bgt. Aku can't relate bgt nih🙈

      Delete
  8. Belum coba cleansing oil dari Nivea ini. Aku juga setiap hari mulai membiasakan double cleansing agar wajah glowing.

    ReplyDelete
  9. Aku tim double cleansing banget. Paling ga enak kalau masih ada sisa make up. Aku juga lagi suka sama produk2 cleansing oil tapi belum pernah coba yg ini sih. Next perhaps.

    ReplyDelete
  10. Aku suka kalo produk cleanser pake aplikator bentuk pump begini, beb.
    Praktis dan higienis aja gitu rasanya.

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget pakai cleansing oil! KOtoran keluar semua hehehe, tapi belum pernah coba yang merk ini.

    ReplyDelete
  12. Aku pecinta cleansing oil, biasanya aku pake yanb biore sih tapi sumpah ya aku tuh penasaran kalo mereka di battle, nivea vs biore 😂

    ReplyDelete
  13. Belom pernah coba cleansing oil ini dan penasaran sebagus itu kah, aku suka kemasannya ya praktis

    ReplyDelete
  14. Mostly ingredienstnya ga ada buat kulit sensitif meradang nih, keknya worth it to but

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth sis, sensitive skin bisa bgt pakai ini.

      Delete
  15. sepertinya menarik cuman aku belum pernah coba prodct cleansing oil

    ReplyDelete
  16. Harganya lumayan jga ya... Tapi emang kebanyakan cleansing oil emang harganya mayan... Boleh nih masuk wishlist

    ReplyDelete
  17. eh asik deh cuma perlu geser aja buat nguncinya,
    gak pakai penjepit yang ada di leher karena seringnya hilang kalau aku

    ReplyDelete
  18. Aku jg pake cleansing oil nivea ini beb.. daya bersihnya bagus banget ya!

    ReplyDelete
  19. Belum coba ke area mata ya? Padahal mau tanya dia bikin mata burem nggak habis dibilas hehe

    ReplyDelete
  20. kayaknya lip tint emang agak susah deh pake oil, apalagi yg buat stain. kudu pake tint remover gak sih? wkkwkw

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)