[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Toner


Assalamualaikum, kyuuuties!

Salah satu step skin care yang menurutku penting adalah exfoliating, meskipun seminggu hanya 2-3 kali tapi itu penting banget untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kita dan membuat wajah kita jadi lebih cerah. Exfoliating yang paling mudah dilakukan menurutku itu dengan menggunakan exfoliating toner.

Kali ini, aku juga akan mereview exfoliating toner produk lokal yang  kalian pasti sudah tahu brand ini yaitu Avoskin! Ini adalah produk Avoskin kedua yang aku coba, setelah sebelumnya coba Avoskin Hydrating Treatment Essence yang bisa kalian baca review-nya di sini.

BTW, sebelumnya aku juga sudah pernah coba dan review exfoliating toner dari Benton Cosmetic buat yang belum baca bisa klik di sini ya.

About the Product

Brand : Avoskin

Name : Miraculous Refining Toner

Net Weight : 100ml | 3.33 Oz

Manufactured by PT LF Beauty Indonesia

Distributed by PT AVO Innovation Technology

No BPOM : NA18181207654


Di packaging box maupun botolnya, bertuliskan informasi mengenai main ingredients-nya yang sangat detail. Di packaging box dan botol bertuliskan produk ini mengandung AHA-BHA-PHA + Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel and Aloe Vera. BTW, Avoskin Miraculous Refining Toner ini punya 2 size ya, 100 ml dan 20 ml (travel friendly size).


Di packaging box-nya terdapat penjelasan yang lebih detail lagi mengenai main ingredients ini, bahkan persentase nya pun dijelaskan. Penjelasan di packaging box bertuliskan, produk ini mengandung 5% Alpha Hydroxy Acid (Glycolic Acid), 1% Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid), 2% Polyhydroxy Acid, 2% Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera, Raspberry.

Claims

The combination of AHA-BHA-PHA-Niacinamide-Tea Tree- Witch Hazel and Aloe Vera work as effective exfoliator to make skin cleaner, and more radiant. Let’s enjoy the miraculous sensastion!

Baik digunakan untuk:

>> Mengangkat sisa kotoran di wajah dengan maksimal.

>> Mengeksfoliasi kulit

>> Mencerahkan dan meratakan warna kulit

>> Memudarkan noda hitam di wajah

>> Mengecilkan pori-pori

>> Melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit

>> Cocok untuk semua kondisi kulit

>> Aman untuk kulit berjerawat

Low pH Toner

Baik packaging box maupun botolnya, berwarna maroon kecokelatan. Box nya cukup safety ada penyangga botolnya sehingga kalau kita beli secara online lebih aman.



Sementara, untuk packaging botolnya, menggunakan botol berwarna cokelat gelap (karena produk yang mengandung BHA sensitive terhadap sinar matahari). Tutupnya menggunakan tutup ulir dan pada lubang-nya terdapat stopper, sehingga produk tidak mudah tumpah.

Directions for Use

Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas, usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari.

Untuk hasil yang maksimal gunakan Miraculous Refining Serum setelahnya.

Tekstur Avoskin Miraculous Refining Toner ini runny karena teksturnya seperti air. Tidak ada wangi yang menyengat karena ini fragrance-free.

Ingredients

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Lemon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea  Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.


Setelah aku analisis ingredients-nya di skincarisma.com, ternyata ingredients-nya ini Alhamdulillah aman semua.

Next, kita bicara performa Avoskin Miraculous Refining Toner ini di kulitku. TBH, aku sudah gunakan produk ini dari bulan November 2019 namun sempat berhenti sebentar karena aku sedang menggunakan produk lain dan mulai menggunakan produk ini lagi di 2020.

Kalau aku lihat banyak review tentang produk ini, banyak sekali review positif yang bikin aku semangat buat pakai ini. Well, hasil di setiap kulit pasti berbeda-beda.

Di awal-awal pemakaian, aku mengikuti anjuran di-packaging, yaitu gunakan dua kali sehari pagi dan malam, tentunya kalau di pagi hari aku gunakan sunscreen setelahnya. Saat menggunakan produk ini, aku merasakan sensasi tingling cekit-cekit bahkan sampai memerah, terutama di bagian kulit yang berjerawat. Tapi ini adalah reaksi yang wajar.

Beberapa hari kemudian, ternyata, kulitku jadi keringggg sekali dan kaku. Seriously, terutama di kulit sekitar bibir bahkan rasanya perih sekali, huhu. Saat itu aku stop dulu pemakaian.

Ternyata, aku mengalami over exfoliasi. Produk exfoliasi memang sebaiknya jangan digunakan setiap hari ya, seminggu 2-3 kali itu sudah ideal.

Lalu, aku perbaiki kondisi kulitku terlebih dahulu yang menjadi kering ini dengan menggunakan produk-produk hydrating. Beberapa waktu kemudian, aku beranikan diri untuk kembali pakai produk ini (seminggu 2-3 kali).

Alhamdulillah, kali ini kulitku tidak menjadi kering meskipun sensasi tingling itu tetap aku rasakan, bahkan kulitku masih sering memerah di bagian berjerawat dan aku harus menggunakan hydrating toner setelahnya.

Terkadang, aku gunakan produk ini untuk mengompres jerawat aku, hasilnya jerawat aku jadi lebih cepat matang hanya dalam semalam.

Untuk hasil jangka panjangnya, aku belum begitu lihat adanya perubahan pada jerawat, tekstur ataupun pori-poriku. Apakah aku akan repurchase? Sepertinya tidak, karena satu dan lain hal yang harus aku pertimbangkan.

PS. Sekarang aku sedang tidak menggunakan produk ini karena kondisi kulitku yang sekarang sedang sangat sensitive.

Price

IDR 169.000 (100 ml) / IDR 108.900 (20 ml)

Oh iya kalau kalian mau beli produk skin care di sociolla, bisa banget pakai kode voucher aku SBN0400A4 di Sociolla untuk mendapatkan discount sebesar IDR 50.000 (Minimal belanja IDR 250.000 produk non-discount)

Where to Buy?

Sociolla

With Love,



29 comments:

  1. Aku juga suka nih pake produk ini. Jadi best product exfoliating toner-ku sekarang

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai ini d rumah.. walaupun sedikit bikin nyelekit tapi enak bgt

    ReplyDelete
  3. jadi wishlist aku nih karena pensaran bgt dari awal kemunculannya hehe

    ReplyDelete
  4. waw bisa ngatasin jerawat juga ya. ini cocok buat kulitku juga deh aku juga udah coba produk serumnya dan aku mau coba yang ini juga

    ReplyDelete
  5. Asyik nih ada ukuran mininya, cocok buat yang mau coba-coba.. apalagi aman buat kulit yang berjerawat ya

    ReplyDelete
  6. aku pakai yang phte nya dan suka banget, yang ini belum nyobain mba, tapi kayanya hampir semua produk avoskin ok ya untuk kulit wanita indoensia.

    ReplyDelete
  7. Aku blm pernah pakai produk exfoliating nih. Sejauh ini masih pakai cuci muka dan pelembab biasa hehe. Berarti kurang cocok ya kak untuk kulit sensitif?

    ReplyDelete
  8. Aku ada toner juga di rumah, dan jujur emang jarang banget makenya. Karena sensasi cikit-cikit itu, hehe. Paling sesekali aku make kalau lagi mau aja

    ReplyDelete
  9. Cocok banget ini buat aku yg kalo pake produk ga bisa telaten tiap hari, jadi pemakaian cuma 3 kali seminggu ya

    ReplyDelete
  10. Menarik nih, mampu mengangkat kotoran diwajah dengan maksimal.

    ReplyDelete
  11. Wah ini avoskin kemarin aku dapat flash sale di ecommerce, baru jyoba semoga bermanfaat buat kulit aku

    ReplyDelete
  12. Aku juga pake toner yang mengandung AHA BHA,PHA. Sangat melebapkan hasilnya muka ga mudah breakout.

    ReplyDelete
  13. Harga antara 100ml dan 20ml ga seimbang bgt ya mba, bkin milih beli yg gede skalian..😁

    ReplyDelete
  14. wah terima kasih infonya kak :) lengkap sekali reviewny :) AKU PUN SEMPAT BERNIAT UNTUK COBA PRODUK INI TP KARENA KULITKU CENDERUNG KERIIING BGT JD KAYA RAGU HEHEHE... padahal banyak yg rekomendasiin ya katanya hasilnya memang memuaskan :) mungkin dengan pemakaian yg sesuai dan kondisi kulit yg sesuai jg :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah aku justru cocok dengan produk ini dan sudah repurchase 2 atau 3 kali aku lupa. Pemakaiannya sendiri aku hanya 2 hari sekali itu pun hanya malam saja.

    ReplyDelete
  16. Aku baru mau beli ini mbak. Tapi mau coba dulu jadi beli yang share in jar biar kalo nggak cocok nggak mubazir. Hehe. Tapi lihat reviewnya sih bagus-bagus ya. Semoga cocok buat ngecilin pori-poriku yang besar ini.

    ReplyDelete
  17. Aku penasaran sama yang range retinolnya, jadi masuk wishlistku deh hehe

    ReplyDelete
  18. Mencoba produk baru memang nggak boleh sembarangan ya kak, harus mematuhi prosedur ya Kak. ALhamdulillah kulit kakak akhirnya netral lagi ya. Inijerawat bisa langsung mateng dalam semalam ya hehhe. Eh ada potongan mau banget nih harganya jadi miring

    ReplyDelete
  19. beneran bagus ini Avoskin Miraculous Refining Toner buat kulit wajah makin sehat dan glowing.

    ReplyDelete
  20. Toner dan serumnya aku lagi pake. Kece parah. Komedoku ilang dan susah balik kalau aku rutin pakai ini .

    Awalnya aku pake serumnya doang. Ternyata pas pake tonernya juga, double combo!

    ReplyDelete
  21. Wah, kulitnya jadi sensitif apakah karena pakai produk ini ya, Kak? Atau tidak ada hubungannya, tapi sebaiknya memang enggak lanjut lagi dulu pada kondisi kulit sedang sensitif?

    ReplyDelete
  22. Wah udah bikin reviewnya! Aku udah pake tp blm ada mood buat di review, hahaha. Di aku jg kl kebanyakan pakenya jd over-eksfoliasi gitu. Entah produknya yg terlalu harsh atau kulitku yg emg gak kuat

    ReplyDelete
  23. Ini masuk wishlist ku sejak entah kapan tau, sampai sekarang belum kebeli padahal sering banget diskon di sociolla/shopee. Semoga aku bisa nyobain ini dalam waktu dekat deh.

    ReplyDelete
  24. Wah exfoliating. Udah lama ngga mwlakukannya hehe btw lumayan juga yah harganya tali pasti ada harga Ada kualitas

    ReplyDelete
  25. kayaknya sekarang lagi banyak yang bahas produk Avoskin ini ya.
    hasil di tiap orang emang berbeda ya, meski udah ikuti petunjuk yang tersedia tapi tetap aja harus perhatikan kulit kita juga gimana reaksinya.

    ReplyDelete
  26. Kalau melihat reviewnya itu pengen coba sih sebenernya, cuma apa daya dengan kulit wajah yang sensi, jadinya takut coba yang baru

    ReplyDelete
  27. Saat ini tahap tahap perawatan wajah lumayan banyak ya. Cleansing aja 2 step setelah itu , toner ada lagi clear lotion. Nah untuk exfoliating ini Saya belum pernah Coba selain masker

    ReplyDelete
  28. Nah, makanya aku kaget. Exfoliating toner gini bisa ya dipake 2x sehari. Ternyata malah jadi bikin kering ya. Tapi terlepas dari itu banyak yang review toner ini bagus. Temenku yang jerawatan pelan2 mulai hilang bekas jerawatnya pake avoskin.

    ReplyDelete
  29. Toner emang menyegarkan banget buatku. Sehari dua kali minimal apalagi setelah membersihkan wajah.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)