[REVIEW] Raiku Lip Cream shade Red Cherry dan Earth Intan


Assalamualaikum Kyuuuties!

Sudah lama nih nggak bahas lip product, especially local product. Sekarang ini banyak sekali produk-produk lokal yang makin inovatif dan nggak kalah dengan produk-produk luar. Salah satunya dari brand Raiku.

Awal mula ‘debut’ nya Raiku adalah dengan meluncurkan rangkaian produk-produk skin care yang kemudian laris di pasaran. Kini, Raiku mulai merambah bukan hanya memproduksi produk skin care saja, tapi juga sudah merambah ke per-make-up-an. Produk make up pertama yang di-launching Raiku adalah Lip Product-nya yaitu Lip Oil dan Lip Cream. Btw, untuk Lip Oil aku sudah pernah review lho, bisa klik di sini ya kalau mau baca.

Sekarang giliran aku bahas Lip Cream-nya nih. Raiku Lip Cream hadir dalam 13 pilihan shades, aku punya 2 shade yaitu shade Red Cherry 04 dan Earth Intan 05. Aku sengaja pilih 2 shade ini karena punya warna yang kontras dan cocok untuk dibuat ombre lips.

About the Product

Raiku Lip Cream Red Cherry

Brand : Raiku

Name : Raiku Lip Cream

Shade : 04 – Red Cherry

Net Weight : 4.5 gr

Produced by PT Fabindo Sejahtera

Distributed by PT Cantik Anugerah Pesona

No BPOM : NA18191307202

About the Product

Raiku Lip Cream Earth Intan

Brand : Raiku

Name : Raiku Lip Cream

Shade : 05 – Earth Intan

Net Weight : 4.5 gr

Produced by PT Cosmax Indonesia

Distributed by PT Cantik Anugerah Pesona

No BPOM : NA18201300244

Kalau kita lihat informasi di atas, ternyata 2 shades ini diproduksi di perusahaan yang berbeda yaitu PT Fabindo Sejahtera dan PT Cosmax Indonesia. Aku tidak tahu dengan shade lain, tapi ini berarti Raiku Lip Cream diproduksi bukan hanya di satu perusahaan saja.


Dari segi packaging, Raiku Lip Cream dikemas dalam box dengan desain yang mirip dengan produk Lip Oil-nya. Di bagian sisi pembukanya, terdapat keterangan shade dari Lip Cream ini berupa tulisan, meskipun begitu, kita tetap dapat mengetahui warna dari shade tersebut karena terdapat satu bagian di mana terdapat plastik transparan sehingga kita bisa mengetahui warna dari shade tersebut. Pada box terdapat penjelasan mengenai isi produk yang informatif. 

PS. Maaf aku tidak bisa memposting foto packaging box-nya karena keberadaannya sudah tidak terdeteksi. hehe 

Ingredients

Raiku Lip Cream Red Cherry 04

Isododecane, Polyglyceryl-2 Triisostearte, Dimethicone, Diisostearyl Malate, VP/Hexadecene copolymer, Trimethylsiloxysilicate, Cyclopentasiloxane, Boron Nitride, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ricinus Communis Seed Oil, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Dimethicone Crosspolymer, Argania Spinose Kemel Oil, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol.

May Contain

Talc, Cl 77891, Cl 15850:2, Cl 77492, Cl 77491, Red 7(Cl 15850:1), Cl 77499, Cl 47005:1

Ingredients

Raiku Lip Cream Earth Intan 05

Talc, Isododecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Microcrystalline Wax, Kaolin, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Propylene Carbonate, Sodium Dehydroacetate, Argania Spinosa Kernel Oil, Tocopheryl Acetate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, BHT

May Contain

Cl 77891, Cl 77491, Cl 15850:1, Cl 45410, Cl 15985, Cl 77499, Cl 19140, Cl 77742, Cl 17200, Cl 42090

Kalau kita perhatikan dengan seksama, kedua shade ini mempunyai ingredients yang berbeda dan menurutku hal ini juga yang mempengaruhi performa dari kedua shade ini.


Packaging Raiku Lip Cream dalam kemasan tabung transparan dengan desain yang sangat simple dan juga dilengkapi tutup ulir berwarna putih. Aplikatornya berbentuk doe foot yang nyaman digunakan dan juga dapat mengikuti bentuk bibir.



Di bagian belakang packaging tabung-nya juga terdapat kode produksi dan expired date-nya kok.

Kalau sebelumnya aku bahas kedua shade ini diproduksi di perusahaan yang berbeda dan  juga ingredients yang berbeda, maka sekarang kita akan berbicara mengenai performa-nya.


Performa dari kedua shade ini bisa aku katakan sangat berbeda. Dari segi tekstur, Raiku Lip Cream Shade Red Cherry punya tekstur yang lebih cair, sehingga tricky saat digunakan dan harus sangat hati-hati agar tidak ‘meleber’ kemana-mana. Sementara tekstur Raiku Lip Cream Shade Earth Intan punya tekstur yang lebih thick sehingga lebih mudah saat diaplikasikan.

Segi ketahanan Raiku Lip Cream secara umum memang masih transfer, namun shade Red Cherry ini lebih mudah transfer dan butuh waktu yang lama untuk nge-set, sehingga agar bisa lebih tahan lama kita bisa tap-tap loose powder setelah mengaplikasikannya. Sementara shade Earth Intan lebih cepat nge-set dan juga lebih sedikit transfer-nya.

Both of these shades, bisa digunakan full lips atau ombre. Aku suka kombinasi keduanya yang ok banget saat diombre dan bisa membuat tampilan make up menjadi lebih fresh. Saat membuat ombre lips aku menggunakan shade Earth Intan sebagai base dan Red Cherry di bagian dalam. Kalau mau lebih bold, shade Red Cherry bisa sekali digunakan full lips.

Setelah tahu perbandingan dari kedua shade ini, kalian lebih tertarik ke shade apa nih?

Price

IDR 118.000

Where to Buy?

Oh iya kalau kalian mau beli produk skin care di sociolla, bisa banget pakai kode voucher aku SBN0400A4 di Sociolla untuk mendapatkan discount sebesar IDR 50.000 (Minimal belanja IDR 250.000 produk non-discount)

With Love,


 

 


19 comments:

  1. Aku suka lip cream dan penasaran ama warna lip cream Raiku ini warnanya pas nggk ya di bibirku. Soalnya suka dan penasaran untuk nyobain. Produk lokal skarang apik apik ya

    ReplyDelete
  2. teksturnya beda-beda ya setiap shadenya? Cakep banget deh warna-warnanya, saya jadi naksir lihat warnanya

    ReplyDelete
  3. Aku justru mengenal raiku lebih sebagai brand skincare. Ternyata mereka keluarin lipen juga yaaa! Nice to know, warnanya cakep buat ombre.

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sama produk Raiku, termasuk skincarenya, Alhamdulillah cocok di aku

    ReplyDelete
  5. suka sama yang warna yang earth intan 05 kayaknya cocok banget deh dibibirku, warnanya bagus pinkish girly gitu. kalau du Sunda Raiku itu artinya mukaku, mungkin ini filosofinya kali ya hehe

    ReplyDelete
  6. kepo banget aku belum cobain lipstick satu iniii, kedua warna ini cakep banget pasti dibikin ombre yaaa, suka banget sama yang cherry red nya ih aku

    ReplyDelete
  7. Raiku liP cream cakep banget ya shade, tekstur dan finishing touchnya

    ReplyDelete
  8. Aku suka deh sama yang nude lebih kalem kayaknya aku kalau itu, padahal kebiasaan pakai warna-warna bold. Sesekali pengen gitu dengan warna-warna natural seperti Earth Intan

    ReplyDelete
  9. Setuju banget niih...warna earth titannya cakeepp~
    Plus kalau digunakan terlihat segar dan bikin bibir gak kering.
    Raiku lip cream cantik~

    ReplyDelete
  10. Wah, bagus nih warnanya. Dipakai buat ombre cocok banget

    ReplyDelete
  11. raiku itu produk lokal yang sangat banyak peminat nya, lip cream yg ini aku belum coba ka,,

    ReplyDelete
  12. Belum pernah coba produk Raiku ini, lip cream earth intan 05 warnanya cocok tuh di bibir aku��

    ReplyDelete
  13. Shade-nya cakep banget sih. Aku pakai lip oil dari Raiku dan itu kecintaan sampai sekarang

    ReplyDelete
  14. Warna nya cantik banget,penasaran pingin coba

    ReplyDelete
  15. Ada 13 shades? BAnyak juga ya ternyata. Sudah pakai yang shades mana aja kak? Aku kulit sawo matang, cocok shades yang mana ya kak?

    ReplyDelete
  16. Wahh Produk lokal.. coba dnk mba d swatch d bibir pingin liat tampilan ya hehe

    ReplyDelete
  17. Setuju, ini mah cakep bgt buat dijadiin ombre lips 😍

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)