[REVIEW] Raiku Hydrating Mist

 


Assalamualaikum, Kyuuuties!

Gimana kabarnya? Semoga senantiasa sehat dan dalam lindungan-Nya di tengah pandemi ini ya. Saat pandemi seperti ini, kita lebih banyak menghabiskan aktivitas di dalam rumah. Meskipun begitu, merawat kulit adalah suatu kewajiban walaupun aktivitas kita saat ini lebih banyak dihabiskan di dalam rumah dan tidak terpapar banyak polusi udara seperti biasanya.

Menurutku, justru saat pandemi seperti ini kulit jadi lebih rentan bermasalah, iya ‘kan? Setidaknya itu yang aku rasakan.


Nah, makanya kita harus menjaga kesehatan dan kelembaban kulit kita agar kadar air pada kulit tetap terjaga. Salah satu jenis skin care yang paling praktis menurutku adalah face mist, tinggal semprot-semprot saja pada kulit, tanpa harus menggunakan tangan sebagai ‘perantara’ nya.


Face mist dari local brand saat ini sudah ada banyak, tapi yang akan aku review kali ini adalah Raiku Hydrating Mist.


About the Product

Brand : Raiku

Name : Hydrating Mist

Net Weight : 100ml

Manufactured by PT Fabindo Sejahtera

Distributed by PT Cantik Anugerah Pesona

No BPOM : NA18191234734


Raiku Hydrating Mist mengandung Hyaluronic Acid yang menjaga kelembaban dan kadar air pada kulit wajah sehingga wajah terlihat segar. Glycerin membantu melembabkan wajah.


Packaging


Raiku Hydrating Mist ini dikemas dalam box berwarna biru muda yang desainnya merupakan khas dari packaging Raiku dan mirip dengan packaging Raiku Water Essence-nya yang pernah aku review juga di sini.


Sementara itu, packaging botolnya merupakan botol plastik yang dilengkapi dengan aplikator spray. Untuk ukuran 100 ml, Raiku Hydrating Mist ini cukup aman untuk dibawa beraktivitas dan travel friendly.




Tipe sprayer-nya bukan tipikal sprayer yang semprotannya menyebar, tapi hanya di satu titik. Tapi, sprayer-nya mudah diaplikasikan.



Penjelasan mengenai produk beserta expired date-nya tertulis dalam packaging box dan botolnya. So, nggak perlu khawatir kalau kita lupa tanggal expired-nya, hehe.


Texture and Scent

Tekstur dari Raiku Hydrating Mist ini cair, tidak lengket dan ada tercium aroma yang menurutku seperti wangi tape, tapi samar, tidak menyengat dan tidak begitu mengganggu buat aku.


Untuk waktu dapat meresap dengan maksimal ke kulit itu memerlukan waktu sekitar 4-5 menit, tergantung dari banyaknya produk yang kamu gunakan, ya.


Directions for Use


Semprotkan Hydrating Mist dengan jarak 20 cm dari wajah dengan mata tertutup.


Teknik saat menyemprotkan produk ini menurutku penting sekali, kenapa? Jarak menyemprot jangan dekat, minimal 20 cm dari wajah, kalau terlalu dekat, nanti bisa masuk ke mata dan menyebabkan mata iritasi, be careful.


Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Tromethamine, Chondrus Crispus Extract, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.




Berdasarkan analisa di skincarisma.com, Raiku Hydrating Mist ini sebenarnya aman, hanya saja masih mengandung ingredients yang fungal acne trigger. Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan kulit dan anti-aging, sementara Gluconolate berfungsi sebagai anti-aging


Jujur aja, aku sebenarnya bukan tipe orang yang rajin pakai face mist. Beberapa bulan yang lalu, aku berusaha untuk rutin pakai face mist, surprisingly, aku suka dengan hasilnya di kulitku, membuat kulitku jadi lebih lembab dan juga terlihat lebih sehat dan glowing.


Di kulitku yang oily, aku masih bisa merasakan kelembapannya. Bahkan, aku sering juga bawa ini saat aku beraktivitas dan semprot face mist-nya ke wajahku, terutama di siang hari.


So, menurutku ini salah satu face mist yang layak untuk dicoba, terutama jika kamu memerlukan produk yang dapat membantu menghidrasi kulitmu dengan maksimal. Selain dapat digunakan sebagai face mist yang melembapkan, juga bisa dipakai sebagai primer ataupun setting spray saat make up, lho.


Tapi, karena kondisi kulitku saat ini sedang sensitif dan berjerawat, maka untuk saat ini aku sedang tidak menggunakan produk ini.


Price

 IDR 108.000

Where to Buy?

Official Store Raikubeauty at Shopee

atau,

Kalian juga bisa beli produk ini di Sociolla menggunakan kode voucher-ku untuk dapat discount sebesar IDR 25.000 dengan minimum belanja IDR 150.000 (hanya untuk pengguna baru).


With Love,



 

 

21 comments:

  1. Wah dari ingredientsnya udah ketebak dia bakal kerasa hydrating banget :D

    ReplyDelete
  2. Setuju sih, dulu males deh kalau harus pake face mist. Sekarang gk tahu knp kulit cpt bgt keringnya, jd perlu bgt pake face mist kayak yg Raiku ini.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah coba ini, dan emg melembabkan. Sayang spray nya kurang smooth jd agak berasa nusuk gitu mnrktuu

    ReplyDelete
  4. Aku suka sama hydrating mist ini. Benar-benar melembabkan dan enak buat re-apply sunscreen.

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake ini hhi lumayan banget sih untuk menghidrasi kulit biar ttep lembab & muka jadi seger. Tp aku jarang pake haha mankannya awet sampe 2bulan lebih

    ReplyDelete
  6. Aku udah pernah coba juga produknya dulu pas awal2 launching. Enak banget dipake di wajah. Tapi sayangnya ga fungal acne safe ya huhu

    ReplyDelete
  7. Penasaran ini kapan dipakenya ya? Bisa stlh makeup kah? Kl stlh makeup bisa bikin makeup lebih awet gak?

    ReplyDelete
  8. wiiih udah kepo nih aku dari beberapa waktu lalu sama produknya raiku hydrating mist ini, mau cobain jugak aaah hihihi

    ReplyDelete
  9. aku suka banget face mist soalnya kulitku kering banget tapi belum pernah coba yang raiku :)

    ReplyDelete
  10. Aku udah pernah pakai produk Raiku tapi serumnya sih, untuk yg face mist belum coba. ternyata bikin kulit lembab juga ya. Thanks reviewnya ya.

    ReplyDelete
  11. Aku belom cobain iniiii. Tapi aku pernah luat bentuknya lumayan besar juga ya isinya mayan nih kl dibawaa2 juga kayanya abisnya lama hihi seger banget liatnyaaa

    ReplyDelete
  12. dri ingredientsnya lumayan nih, brp ya harga raiku hydrating ini jdi pngen nyoba deh, aku suka pakai facemist gini, mumpung ada voucher diskonnya mau ah coba ini

    ReplyDelete
  13. Wah selama ini aku malah gak tahu kalau ada semprotan satu titik dan menyebar hehe. Kirain spry ya semuanya nyebar.
    Wah bisa berfungsi sebagai antiaging juga ya mbak, jd kepengen nyoba jg deh :D

    ReplyDelete
  14. Aku baru nyobain 1 produk raiku yaitu si translucent powdernya, malah skincare nya ku belum pernah. Will try once my face mist abis!

    ReplyDelete
  15. wih. menarik banget nih produknya Raiku sekarang ada face mistnya. kebayang ketika dipake seger banget dan menghidrasi kulit.

    ReplyDelete
  16. Gluconolactone juga rupanya sejenis PHA lho dan setelah aku baca2, dia aman buat kulit kering dan sensitif.

    ReplyDelete
  17. aku juga pake hydrating mist, tapi belom coba punya raiku nihh. kayaknya enak dibawa kemana mana yaa

    ReplyDelete
  18. aku pernah pakai produk dari brand Raiku ini kak, dan skrg udah ngeluncirin hydrating mist ini ya, makin kece nih!

    ReplyDelete
  19. Pengin nyobain face mist nih, lagi butuh banget menghidrasi wajah yang super kering. Kelamaan di rumah pun kok ya jadi kering wajahnya ya.

    ReplyDelete
  20. Suka bangeett...
    hydrating bikin kulit lembab di saat cuaca sedang panas-panasnya begini...pasti terasa segar.

    ReplyDelete
  21. Raiku belum pernah aku jajal Kak, soalnya di sini carinya susah kudu ke kota.
    Ini termasuk brand lokal yang sering dipake kan ya, jadi pengen coba.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)