The Body Shop Tea Tree Face Wash, Toner, Oil Review



Assalamualaikum, Kyuuuties!

Punya kulit yang bebas dari jerawat tentunya adalah impian semua orang, begitupun dengan aku. Sejak akhir Mei 2020 kulitku tiba-tiba breakout! Langsung muncul secara bergerombol dan ini adalah awal insecurity menyerangku.


Sebagai ikhtiar aku mengatasi jerawat, aku coba #minimalskincareroutine benar-benar back to basic! Face wash-toner-moisturizer-sunscreen. Dalam usaha pencarian, kira-kira skin care apa yang recommended untuk acne skin, aku baca review kalau skin care dengan kandungan Tea Tree bagus untuk acne skin.


The Body Shop punya rangkaian skin care dengan Tea Tree sebagai ingredients-nya. Aku langsung check out 3 produknya (Facial Wash, Toner, Oil) dengan maksud dan tujuan supaya hasilnya bisa lebih maksimal.


The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash



Pembersih wajah yang mengandung Community Trade organic tea tree oil dari Kenya. Membantu membersihkan wajah dari kotoran dan membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.




Packaging-nya dikemas dalam botol plastik yang travel friendly dan dilengkapi dengan tutup flip top sehingga lebih praktis. Keterangan mengenai isi produk, tertulis lengkap di bagian belakang packaging.


Directions for Use

Usapkan pada wajah yang basah kemudian bilas dengan air.


Ingredients

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, PEG-120 Methyl Glucose Diolate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Polysorbate 20, Alcohol Denat., Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Panthenol, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Benzoate, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Citric Acid, Allantoin, Menthol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Leptospermum Petersonii Oil, Tocopherol, Sodium Hydroxide, Cl 19140/Yellow 5, Caramel, Cl42090/Blue 1.

Sayangnya, ingredients-nya tidak fungal acne safe, sulfate-free dan alcohol-free. :(


Texture and Scent

Teksturnya berupa gel berwarna hijau transparan dan memiliki aroma tea tree. Facial wash ini punya busa yang sedikit, sehingga menurutku cocok digunakan untuk kulit berjerawat.


Performance

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Face Wash ini as I said before, busanya sedikit sehingga bisa mengurangi gesekan di jerawat. Aku belum begitu merasakan adanya perubahan yang signifikan terutama pada jerawat aku, selain wajah aku menjadi lebih bersih.


The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner



Toner yang mengandung Community Trade organic tea tree oil dan bubuk khusus yang membantu membersihkan wajah dari kotoran serta membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.




Packaging-nya dikemas dalam botol plastik yang travel friendly dan dilengkapi dengan tutup flip top sehingga lebih praktis. Keterangan mengenai isi produk, tertulis lengkap di bagian belakang packaging.


Directions for Use

Kocok botol sebelum digunakan. Tuangkan pada kapas dan usapkan pada kulit wajah serta leher yang telah dibersihkan.


Ingredients

Aqua/Water/Eau, Alcohol Denat, Tapioca Starch Polymethylsilsesquioxane, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hamamelis Virginiana Water/Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Glycerin, Salix Alba Bark Extract/Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Alcohol, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Polymethylsilsesquioxane, Citral, t-Butyl Alcohol, Limonene, Sodium Hydroxide, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Denatonium Benzoate, Tocopherol, Cl 19140/Yellow 5, Caramel, Cl42090/Blue 1.


Sayangnya, ingredients-nya tidak fungal acne safe dan alcohol-free. :(


Texture and Scent



Teksturnya cair dan memiliki endapan khusus yang berwarna putih. Wangi tea tree-nya cukup kuat (seperti minyak kayu putih) saat digunakan di kulit akan terasa sedikit dingin, aku tidak begitu merasakan adanya sensasi tingling pada penggunaan ini.


Performance

Aku gunakan toner ini menggunakan kapas dan diusap ke wajah, kadang juga aku gunakan untuk kompres jerawat aku. Surprisingly, ini sangat membantu jerawat aku jadi lebih cepat matang. Aku juga merasa minyak di wajah berkurang.


The Body Shop Tea Tree Oil



The Body Shop Tea Tree Oil ini punya dua size, 10ml dan 20ml. Aku beli yang 10ml. Pacakging-nya berupa botol dengan tutup ulir dan mempunyai lubang kecil sebagai jalan keluar produknya. 




Jujur, tutupnya ini tricky sekali haha jadi harus ditekan terlebih dahulu baru tutupnya bisa dibuka. 




Penjelasan mengenai produk, khusus tea tree oil ini, terdapat pada leher botol.


Perawatan untuk area wajah yang berjerawat dengan kandungan Community Trade organic tea tree oil yang membantu mengurangi tampilan jerawat jerawat yang memerah sehingga kulit wajah tampak bersih.


Directions for Use

Aplikasikan langsung pada jerawat menggunakan ujung jari atau cotton bud.


Ingredients

15% tea tree oil


Texture and Scent

Tekstur-nya cair sekali seperti minyak kayu putih dan berwarna bening. Terasa dingin saat bersentuhan dengan kulit, namun cepat juga menyerap di kulit. Menurutku, ini bisa digunakan di pagi atau malam hari (karena transparan).


Performance

Jujur aja, awalnya aku ekspektasi aku tinggi dengan produk ini. Aku harap bisa bantu meredakan jerawat meradang aku. Tapi, dugaan aku salah dan sedikit kecewa juga, karena ternyata ini lebih bagus untuk mengatasi jerawat yang baru mau tumbuh, sehingga jerawatnya tidak jadi muncul.


Tapi at least, ini bisa sebagai pencegahan saat ada tanda-tanda akan timbulnya jerawat baru. Sehingga, aku hanya menggunakan The Body Shop Tea Tree Oil ini saat ada tanda-tanda akan munculnya jerawat baru saja. Untuk jerawat meradang, aku menggunakan spot treatment yang lain.


Setelah aku pakai rangkaian ini, pertengahan Juni aku memutuskan untuk ke dokter SpKK dan sekarang sedang fokus treatment di salah satu klinik kecantikan di kota aku karena kondisi kulitku yang getting worst. FYI, sekarang aku sedang tidak menggunakan produk ini ya, karena kondisi kulitku saat ini.


Thank you for visiting Kyuuuto!


Price

The Body Shop Tea Tree Face Wash (60 ml) IDR 49.000

The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner (60 ml)  IDR 59.000

The Body Shop Tea Tree Oil (10 ml) IDR 129.000


Where to Buy?

Official website The Body Shop 


With Love,



 

 

 

19 comments:

  1. Lengkap semua serinya nih mbak, jadi penasaran juga tapi tunggu diskon kali ya

    ReplyDelete
  2. Aku yang berkulit kering dan sensitif kurang cocok kak pakai ini. Tapi mamaku yang kulitnya acne prone cocok.. thank you for the review!

    ReplyDelete
  3. Aku mau coba tonernya soalnya bisa mengurangi minyak berlebih ya di kulit. Kayaknya cocok buat aku ��

    ReplyDelete
  4. Ya ampun face washnya aku kepo kalau dikulit berminyak bisa enggak ya? Soalnta diriku berminyak tapi pakai produk for acne pasti cucok apalagi oil controlnya biasanya bagus

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu kulit berjerawat ini salah satu rangkaian skincare yang aku coba pakai. Untuk facial wash, karena bentuknya gel aku sih suka. Tapi tea tree oilnya gak cocok di kulitku.. huhuhu

    ReplyDelete
  6. merawat kulit wajah ini cukup penuh rintangan ya mba. banyak nih yang pake skincare dengan bahan tea tree oil.aku juga pernah nyoba.
    oya salam kenal ya mba. kalau berkenan folbek ya biar makin akrab. hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah asik nih bisa buat jerawat ya, btw mau cobain juga jadinya karena jerawat aku bermunculan siapa tahu cocok

    ReplyDelete
  8. Tertarik nih saya dengan toner nya. Wangi minyak teh pasti menyegarkan, sambil membersihkan wajah dari kotoran. Sejak kecil saya suka wangi teh alami gitu. Maklum dibesarkan sekitar kebun teh hehehe

    ReplyDelete
  9. Belum familiar sama produk2 perawatan wajahnya body shop hehe soalnya lebih suka dan percaya produk2 body shop itu buat perawatan badan kayak sabun dan lotion.. hehe

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran banget sama The Body Shop Tea Tree Toner-nya tapi sayang yaa ternyata dia belum alcohol free

    ReplyDelete
  11. Wahh, boleh juga nih. Rangkaian skin care buat prepare kalau2 mulai ada tanda berjerawat pada kulit. Khususnya nih, bagi yg punya kulit berminyak dan berjerawat kayak aku mesti cobain nih.

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah pakai produk the body shop. Kalo aku pake acnes foaming wash untuk mencegah jerawat dan ga bikin kulit meradang (walaupun ada alkoholnya Alhamdulillah cocok)

    ReplyDelete
  13. Belum kelihatan ngaruh ke jerawat krn pemakaiannya masih sebentar atau gmn ya mbak?
    Tp emang sih abis bersihin pakai pembersih yang mengandung tea tree wajah jd keset dan kek melembab gtu, eh kalau di aku sih setidaknya gtu :D

    ReplyDelete
  14. Wah unyu skali ya kemasannya mungil2 gitu..blum nyobain oilnya aku mba

    ReplyDelete
  15. Aslinyaaa penasaran sama Tea Tree ini tapi kulitku tak berjerawat, hehe. Bagus yaa memang kalo buat kulit berjerawat, ikut seneng ketemu jodoh skincare yg cocok :)

    ReplyDelete
  16. Wah, ini bisa buat kulit berminyak dan berjerawat ya. Kayaknya pas deh buat kulit anak gadisku. Dia kulitnya berminyak dan gampang berjerawat. Aku rekomendasikan deh.

    ReplyDelete
  17. wah aku pernahnya nyobain the body shop tea serum.. itu beneran deh bikin kulit wajah sehat, glowing dan lembab terawat

    ReplyDelete
  18. Pas aku masih jerawatan dulu, pengen banget pakai seri ini tapi gak keturutan gara-gara mahal😭. Sekarang malah penasaran sama cleanser & toner nya karena kata temen-temenku bagus.

    ReplyDelete
  19. iya aku juga pasti bakal buat ekspektasi nya cukup tinggi kalau liat brand brand luar kayak gini, apalagi liat harganya untuk full size cukup mahal

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)