[REVIEW] Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightly Ever After Serum




Buat pemilik kulit sensitive, pasti tahu rasanya gimana sulitnya memilih produk skin care yang tepat dan tentunya harus penuh pertimbangan supaya tidak berdampak buruk pada kulit. Hal inilah yang aku rasakan sekitar 10 bulan terakhir atau lebih tepatnya saat aku mengalami breakout.


Serum lokal yang jadi wish list aku sejak lama yaitu dari Scarlett Whitening apalagi sejak serumnya booming di mana-mana dan harganya yang sangat affordable. Tapi saat itu aku masih ragu buat coba, apa serum ini aman untuk kulit sensitive? Akhirnya aku coba fokus ke basic skincare untuk memperkuat skin barrier-ku dahulu sehingga kulitku bisa menjadi lebih stabil. Kemudian, setelah aku rasa kondisi kulitku sudah jauh lebih baik, maka aku putuskan untuk mencoba Scarlett Whitening Serum ini.


Scarlett Whitening Serum punya dua varian yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. 

 

Dari segi packaging, kedua varian ini memiliki packaging yang serupa, memiliki box dengan warna dasar putih, yang membedakannya adalah perbedaan warna pada setiap varian, untuk Acne Serum mempunyai packaging berwarna ungu, sedangkan Brightly Ever After Serum mempunyai warna pink.


Acne Serum diformulasikan untuk acne prone skin, sedangkan Brightly Ever After Serum untuk all skin types. Scarlett Whitening Serum memiliki netto 15 ml dan harganya Rp75.000. Scarlett Whitening Serum ini sudah terdaftar di BPOM dan juga cruelty free, ya.

Scarlett Whitening Acne Serum


Dari kedua varian serum Scarlett Whitening ini, yang paling buat aku penasaran adalah acne serumnya. Apalagi kulitku acne prone, mudah sekali berjerawat. Sampai saat ini pun masih sering timbul beberapa jerawat, terutama saat PMS.


Scarlett Whitening Acne Serum memiliki 3 ingredients utama untuk mengatasi jerawat, yaitu ada Tea Tree Water, Salicylic Acid dan Liquorice, triple kill untuk jerawat :D. Sementara itu, ini list full ingredients-nya.


Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Leaf Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbil Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 –Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.



Dari segi packaging, aku suka sama packaging-nya, simple tapi terasa kokoh. Serum ini memiliki packaging box yang rapi serta desainnya yang simple dan minimalis. Untuk varian acne memiliki warna khas yaitu ungu. Keterangan yang ditulis dalam box-nya lengkap sekali, bahkan dituliskan juga lamanya masa PAO produk, yaitu 6 bulan setelah dibuka.


Pada sisi samping box-nya, dijelaskan juga cara pakai produk dan waktu untuk menggunakan produk. Terdapat stiker hologram yang menandakan bahwa produk ini original.


Cara pakai : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.



Sementara untuk botolnya sendiri terbuat dari botol kaca yang menurutku cukup kuat dan teksturnya doff dilengkapi pula dengan aplikator pipet, selain itu pada botol dituliskan active ingredients yang terkandung dalam serum ini, yaitu Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid dan Liquorice Extract.


Claim: Tea Tree Water helps to clear pores and tighten skin. Liquorice extract effective in improving the look of an uneven skin tone. And Salicylic Acid works best for acne, also help prevent future breakouts.



Tekstur yang dimiliki Scarlett Whitening Acne Serum ini cair sekali, seperti air dan warnanya juga bening. Serum ini mudah dibaurkan dan mudah juga diserap oleh kulit, tidak lengket sama sekali. Untuk wanginya, samar sekali tidak mengganggu. (Detail tekstur akan aku lampirkan di akhir ya)


Saat produknya sampai, aku excited sekali untuk segera coba. Tapi, aku tidak langsung pakai serum-nya semuka, melainkan aku lakukan patch-test terlebih dahulu (karena kulitku sensitif) di pipi sebelah kiri-ku, kira-kira 24 jam sebelum aku memutuskan untuk pakai semua. Surprisingly! Serum-nya melebihi ekspektasi aku, amazed sama hasilnya, calon jerawat batu aku langsung keluar matanya dong.



Setelah aku tahu produknya cocok, maka aku langsung pakai serum ini semuka, keeskan harinya. Kondisi kulitku masih berjerawat dan redness. Aku pakai serum ini sekitar 10 hari dan ini hasilnya! Kelihatan kan perbedaannya?


Jerawat aku jadi lebih mudah kempes dan redness di wajah aku juga berkurang. Alhamdulillah tidak ada efek negatif dari serum ini di wajahku. Suka banget! Fix aku mau repurchase deh kalau ini sudah habis.


Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum


Setelah jerawat membaik, waktunya aku fokus untuk memudarkan bekasnya pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Aku langsung pakai Brightly Ever After Serum ini tepat setelah jerawatku membaik. Brightly Ever After Serum ini diformulasikan untuk semua jenis kulit.



Dari segi packaging tidak berbeda jauh dari varian Acne Serum, hanya saja Brightly Ever After Serum ini memiliki warna dasar pink. Di packaging-nya dituliskan kalau active ingredients yang terkandung dalam produk ini yaitu Gluthatione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water.


Botol Brightly Ever After Serum ini terbuat dari kaca yang cukup kokoh dan teksturnya juga doff, sama seperti Acne Serum-nya. Botolnya juga sangat travel friendly.



Sementara, untuk list ingredients lengkap yang terkandung dalam produk ini yaitu:

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Gluthatione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decil Glucoside, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1 –Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.l 16255.



PAO dari serum ini yaitu 6 bulan setelah dibuka. Di sisi packaging box-nya juga tertulis claim dari serum ini. Selain itu terdapat juga stiker hologram yang menandakan bahwa produk ini original, serta waktu penggunaan serum ini.


Gluthatione and Vitamin C is an antioxidant to protect skin from free radicals. Giving a brighter, glowy, and more even complexion. With Niacinamide to help visibly minimize enlarged pores.


Detail aplikator pipet.


Cara pakai : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.



Tekstur dari serum ini kental, berbeda dengan Acne Serum yang sangat cair. Selain itu warnanya juga sedikit pink. Meskipun tekstur serum ini kental, tapi mudah dibaurkan dan tidak lengket di kulit kok. Dari segi aromanya, hampir tidak tercium.


Sama seperti Acne Serum, sebelum aku pakai serum ini semuka, aku melakukan patch-test terlebih dahulu dan Alhamdulillah serum ini aman di kulit sensitif aku. Setelah beberapa hari menggunakan serum ini, kalian bisa lihat hasilnya di bawah ini ya.



I know, hasilnya mungkin belum maksimal, karena tentunya butuh proses agar lebih maksimal, apalagi permasalahan kulitku adalah PIE yang tidak semudah itu untuk memudarkannya :”) dan aku juga baru menggunakan serum ini beberapa hari. Tapi aku tetap suka sama hasilnya, walaupun baru beberapa hari tapi sudah terlihat kan progresnya? 



Price

IDR 75.000


Where to Buy?

Kalian bisa membeli produk Scarlett Whitening di official store Scarlett Whitening di Shopee yaitu Scarlett_whitening

Official Scarlett_whitening Tokopedia:

Link Acne Serum

Link Brightly Serum

With Love,



 

 

 

44 comments:

  1. Sejauh ini baru cobain rangkaian bodycare dari scarlette, dan hasilnya memuaskan..
    Jadi penasaran sama serumnya ini..

    Salam kenal..
    Yuniarts.com

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba keduanya dan paling suka sama yang Acne karena efeknya lebih ketara 😍

    ReplyDelete
  3. hasilnya bikin redness berkurang ya, produk scarlett baik bodycare atau facecare emang keren sih formulanya

    ReplyDelete
  4. dua-duanya juara banget buat mengatasi jerawat di wajah, bisa memudarkan bekasnya juga

    ReplyDelete
  5. mba mel aku sudah cobain ini yang scarlett whitening serum tapi karena aku gak jerawatan aku cobain yang brightly ever after serum, sayang mba aku kurang suka dengan aromanya

    ReplyDelete
  6. Keliatan ya progress-nya, jadi penasaran sama serumnya, aku udah cobain brightly ever after cream-nya,dan asli bagus banget.

    ReplyDelete
  7. Hasilnya lumayan ya buat ngatasin jerawat, cukup cepat lagi

    ReplyDelete
  8. Aku lihat result-nya jadi agak cerahan ya mbak.
    Semenjak pandemi emang jadi rajin skincare-an nih, aku juga pakai serumnya scarlett ini, karena mukaku sering jerawatan aku pake yang acne serum. Teksturnya tuh cair ya jadi gampang meresap.

    ReplyDelete
  9. Aku pengen coba yg brighteningnya tp msh maju mundur krn ada kandungan yg keknya gak cocok di kulit. Tp liat kamu cocok jd pengen cb jg hihi

    ReplyDelete
  10. Wah jadi penasaran juga nih sama formulanya skincare Scarlett serum ini tapi yang brightening

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget sama Serrum acne dari scarlett ini. Teksturnya itu cair dan mudah banget meresap ke kulit

    ReplyDelete
  12. saya pernah pakai ini juga kak pas kena bruntus jerawat kecil dan hasilnya bekerja dengan baik produknya dikulitku, mudah-mudahan ga jerawat lagi dans ehat selalu buat kita

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah hore makin membaik ya Kak keren ini scarlett belum pernah coba sih tapi mantep banget

    ReplyDelete
  14. Penasaran sama serum nya Scarlett XD Aku udah langganan body carenya tapi belum sempet coba skincare nya. Thanks reviewnya kak

    ReplyDelete
  15. Keliatan banget kak progress-nya di kulitmu, aku juga tipenya berminyak dan berjerawat, dan aku udah habis 2 botol serum acne nya si Scarlett ini, teksturnya nyaman banget di kulit dan itu dia, mampu mengurangi redness dan radang pada jerawat.

    ReplyDelete
  16. serum dari scarlet masuk wishlist aku ka, tapi belum sempet pake karena lagi ngabisin yang lama , hihi , aduh g sabar pengen samaan hasilnya kaya kaka

    ReplyDelete
  17. Sungguh aku tergoda sama serumnya Scarlett ini. Banyak yang cocok pakai ini.

    ReplyDelete
  18. Ahhh pengen banget dehh bisa cobain produk ini

    ReplyDelete
  19. Aku juga pakai serum Scarlett kak, walau kondisi wajah sebenarnya bukan yang berjerawat. Tapi pakai yang bright cukup ok di wajahku lho hehe

    ReplyDelete
  20. Serumnya emang asli bisa bikin cerah kulit sih. Aku juga pernah review serum scarlett brightly ever after ini di blogku.

    ReplyDelete
  21. Yang foto setelah pemakaian acne serum itu kelihatan banget mba bedanya. Kerjanya oke ya ternyata. Pantesan ini hype banget, di mana-mana ada yang pake.

    ReplyDelete
  22. Takjub banget sama hasilnya mbak.. Sengefek itu.. Jd makin penasaran deh pengen ikutan coba juga..

    ReplyDelete
  23. Wah, dari foto keliatan banget kalau face serumnya Scarlett ini membantu meredakan jerawat dan mencerahkan wajah ya, Mbak. Jadi pengen nyoba acne serumnya nih, buat jerawat kecil-kecil yang suka muncul pas lagi haid.

    ReplyDelete
  24. Wih semangat kak, aku juga sedang pakai serum dari scarlett yg brightly ever after serum. Beneran sebagus itu sih kakkk

    ReplyDelete
  25. Allhamdulillah kalau hasilnya cocok ya kak, kalau kulit bermasalah kita jadi sedih tapi untung telah menemukan solusinya serum scarlett lekas sembuh ya mba kulitnaya

    ReplyDelete
  26. Aku baru nyobain yang Acne serumnya, baru pakai semalam di jerawat yang mau matang eh esok paginya udah mateng dan cepet aja gtu ngilangnya.
    Jd pengen nyobain yang bright serum kapan2 :D

    ReplyDelete
  27. saya udah coba juga Scarlett Acne serumnya dan benar-benar buat jerawat jadi minggat, ini sekarang mau coba yang Brightly Ever After nya biar bekas jerawat yang kemarin ikut hilang daan cerah, uhuuii :)

    ReplyDelete
  28. Yeay akhirnya paket scarlett acne serumku udah dateng nih, nggak sabar buat review juga aku mbak. Hehe.

    ReplyDelete
  29. Kita samaan nih mba Mel, aku juga lagi pakai serumnya Scarlett tapi yang varian Brightly Ever After.. Serumnya enak banget dipakai, bisa di mix dengan skincare lainnya juga..

    ReplyDelete
  30. Kepengen banget nih nyoba serumnya. Aku baru coba bodycarenyaaa.. emang enak banget sih bodycarenya ❤️

    ReplyDelete
  31. Semoga jerawatnya lekas menghilang Mbaak.
    Btw review serum Scarlett masih terus on dan update yah

    ReplyDelete
  32. Ini yang aku cari, yang varian acne nya. Entah kenapa wajahku sekarang ada jerawat nya. Tapi kalau jerawat nya cuma satu-satu gitu, cara pakai serunya ke seluruh wajah juga kak?

    ReplyDelete
  33. waah memang juara nih scarlett ya.. produknya bisa diandalkan. Wanginya apa kaya lotionnya gt mba?

    ReplyDelete
  34. Suka dengan kelengkapannya karena ada PAO sehingga kitanya bisa lebih peduli lagi sama masa berlaku face care

    ReplyDelete
  35. Botol kaca doff jadi lebih terasa kokoh ya kak.
    Btw aku baru coba juga ni serumnya Scarlett kak. Benar melembabkan kulit wajah ya ternyata.

    ReplyDelete
  36. aku udah abis nih serumnya, tapi di aku ga banyak perubahan huhu mungkin kurang lama kali ya pakenyaa

    ReplyDelete
  37. Menurutku itu hasilnya cukup signifikan, loh. Keliatan banget jerawatnya lebih "anteng" jadi udah kempes dan ga terlalu merah lagi. Seneng ya kalau cocok sama produk skincare kaya gini

    ReplyDelete
  38. Serum scarlet emang sebagus itu pastinya deh semoga cocok di kulit glowing dan sehat

    ReplyDelete
  39. Belum pernah cobain serum dari Scarlett nih, kandungannya bagus ntuk hempaskan jerawat yah Kak, pengen coba nih

    ReplyDelete
  40. Aku juga cocok sama serum dari Scarlett Whitening ini kak. Udah mau habis nih. Sekarang keluarin produk baruy juga ya,

    ReplyDelete
  41. masih belum sempet cobain skincarenya scarlett kalo aku pengen coba yang glowtening nih

    ReplyDelete
  42. Sampai sekarang saya juga masih setia pakai scarlett acne serum. Nggak cuma serum tapi rangkaian skin care lainnya juga. Hehe..

    ReplyDelete
  43. Aku juga pernah breakout. Pake scarlett acne care cocok juga. Jerawat berkurang dan kulit lebih cerah dong.

    ReplyDelete
  44. Keliatan banget progressnya kak, favoritku serum yg acne hihihi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)