COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner Review


 


Sejak kulitku jadi sensitive dan mudah kemerahan, aku jadi obsessed sekali dengan skin care yang mengandung Centella Asiatica dan ini menjadi salah satu pertimbanganku dalam memilih skin care. Centella asiatica memang bagus sekali untuk menenangkan kulit sensitive dan berjerawat, makanya ini sering jadi andalan buat si acne prone skin (red: me).


Selain skin care dengan kandungan Centella Asiatica, yang menjadi pertimbangan aku yang lain dalam memilih skin care, yaitu ingredients-nya nggak macem-macem buat sensitive skin, seperti alcohol-free, fragrance-free, dan lain-lain yang dapat membuat kulitku makin sensitive, atau kalaupun terpaksa harus ada, at least dalam kadar yang rendah.


Pas lagi scroll di Sociolla, aku lihat ada produk COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner ini. Awalnya sempat ragu saat mau check out, karena bingung dengan beberapa pilihan produk lain, kebetulan saat itu lagi sale di Sociolla, akhirnya langsung gas beli deh >,<.


Ketika toner ini pertama datang, aku lihat toner ini dikemas dalam desain packaging khas dari COSRX yang simple dan dengan warna dasar putih di box-nya. Pada bagian depan box-nya tertulis:




This daily toner enriched with Centella Asiatica Leaf Water provides relief to irritated skin, replenishing moisture.


Yup, toner ini bisa membantu meredakan kulit yang iritasi dengan kandungan Centella Asiatica-nya. Aku jadi langsung berharap toner ini bisa memenuhi ekspetasi aku.




COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner ini berisi 150ml. Keterangan dalam box-nya tertulis dalam Hangeul dan English, meanwhile dalam botolnya hanya bertuliskan Hangeul saja. PAO dari produk ini adalah 12 bulan setelah produk dibuka.


Ingredients yang tertulis pada box:

Water, Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Hyaluronate.




See? Menurutku ini simple dan nggak macem-macem (untuk sensitive skin).




Botolnya terbuat dari plastik yang cukup tebal dan cukup transparan, dilengkapi juga dengan aplikator spray.


Toner ini memiliki 2 fungsi, sebagai face toner yang digunakan setelah mencuci wajah dan sebagai face mist untuk menyegarkan wajah di siang hari.


Dari kedua fungsi ini, cara pakainya juga berbeda.

1.        Sebagai face toner, kamu bisa spray toner-nya ke kapas dan usap secara lembut pada wajah.

2.       Sebagai face mist, semprotkan langsung toner pada wajah untuk menyegarkan kulit.


Dari kedua fungsi ini, aku pakai sebagai face toner, karena aku nggak suka pakai face mist, sesekali aku coba pakai ini sebagai face mist. Saat aku pakai sebagai toner, biasanya aku pakainya dengan cara di-spray, biar lebih simple dan mengurangi gesekan kapas juga di kulitku. Biasanya aku pakai 3-4 kali spray di wajah dan dalam sehari aku pakai di pagi dan malam hari.


Kalau sebagai face mist, lebih enak dipakai di siang hari, lebih menyegarkan kulit apalagi kalau dipakai setelah beraktivitas di luar ruangan.


What I like, nozzle dari spray ini menghasilkan hasil semprotan yang menyebar, sehingga, sekali semprot bisa menyebar dengan baik ke wajah. Selain itu, hasil semprotannya juga halus sekali, nggak yang sakit pas disemprot gitu. Tapi, kalian harus tetap hati-hati ya saat menyemprotkannya ke wajah, jangan sampai kena mata, karena bikin perih, hehe.


Toner ini tidak berbau, just like a water. Menurutku, hidrasinya cukup terasa di kulitku, setelah mengaplikasikan toner ini juga, aku merasa kulitku jadi halus tepat saat itu juga. Selain itu, kemerahan di wajah aku perlahan juga mulai berkurang. Suka! Selain itu, jerawat di wajah aku juga jadi lebih terkontrol bukan yang langsung hilang jerawatnya, tapi jadi lebih normal dibanding sebelumnya.


Fix, menurutku ini recommended buat kalian yang kulitnya sangat sensitive.


Price

IDR 199.000

Where to Buy?

Sociolla

Kalian juga bisa beli produk ini di Sociolla menggunakan kode voucher-ku SBN0400A4 untuk dapat discount sebesar IDR 25.000 dengan minimum belanja IDR 150.000 (hanya untuk pengguna baru).

With Love,




 

 

13 comments:

  1. wah Cosrx Centella water Alcohol free toner ini bisa menenangkan kulit wajah yang sensitif ya

    ReplyDelete
  2. Yang aku suka dari Cosrx itu tidak berbau dan non alkohol, karena kebetulan aku juga pakai di rumah tapi yang warna merah.

    ReplyDelete
  3. cosrx udah ada storenya tersendiri blom ya di indonesia? ini katanya bagus bgt loh produknya, tapi aku blom coba bingung abisnya nyoba yg mana

    ReplyDelete
  4. temenku banyak yang pakai nih dan pada bilang emang enak banget, cocok di kulit mereka :)

    ReplyDelete
  5. toner ini udah banyak banget yang review positif tapi masih belum pernah coba jadi penasaran padahal udah masuk keranjang dari dulu

    ReplyDelete
  6. Kadang toner itu malah mengiritasi, bikin perih pula karena kandungan alkohol yang tinggi. Tao toner yang ini justru menyehatkan kulit. Auto beli deh besok kalau stok di rumah habis.

    ReplyDelete
  7. Ya ampun aku suka banget sama centella. Bisa soothing redness kan.. Pengen coba deh.

    ReplyDelete
  8. Auto masukkin ke wishlist nih toner dari COSRX ini menarik banget soalnya apalagi ada kandungan CICAnya

    ReplyDelete
  9. kebetulan toner saya mau habis niy mba, bisa jadi salah satu rekomendasi saya niy nanti mba, penasaran kata teman bagus dikulitnya, siapa tahu cocok juga di saya

    ReplyDelete
  10. Cosrx ini kayanya OG Centella toner yaaa, jaman brand lokal belum ada Centella dia udah ada dan jadi favorit banyak orang!

    ReplyDelete
  11. Bener yaa, terasa banget bedanya kalau kulit rajin dirawat dan disegarkan agar gak kering dan jadi mulai tampak penuaan dini. Pakai cosrx centella water alcohol free toner ini super praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  12. I would like to try this toner because I am fan of centella asiatica

    ReplyDelete
  13. enak banget nih bentuknya spray, bisa langsung ke wajah atau ke kapas yaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)