Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water Review

 


First cleanser yang aku suka sejak beberapa tahun terakhir adalah micellar water. Meskipun, seharusnya first cleanser itu yang oil based, tapi aku lebih nyaman pakai micellar water. Tapi sejak breakout beberapa bulan lalu, aku sempat skip pakai first cleanser, sempat beralih ke milk cleanser, tapi aku nggak cocok, selain itu kurang nyaman juga. Akhirnya aku baru mulai memberanikan pakai micellar water lagi di tahun 2021 ini.


Beberapa bulan yang lalu, kalau kalian baca blogpost aku yang ini aku dapat beberapa produk dari Sociolla Hydration Kit, salah satunya Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water yang 100ml. setelah aku coba yang 100ml, surprisingly ternyata aku cocok, huhu senang rasanya nemu skin care yang cocok.



Kemudian, Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water yang 100ml habis, dan aku langsung repurchase yang 500ml! first time aku beli micellar water sebesar ini, haha. Setelah pakai ini berbulan-bulan, aku bisa menulis full review-nya nih, akhirnya.



Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water ini punya 2 ukuran, 100ml dan 500ml, untuk yang 100ml lebih cocok untuk kalian yang baru mau coba, atau untuk travelling, karena nggak makan banyak tempat, kalau yang 500ml lebih cocok untuk stok di rumah ya.




Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water ini saat baru, dilapisi dengan segel plastik yang sangat rapat yang melapisi seluruh bagian botolnya. Desainnya eye-catching sekali dan anak muda banget, dengan icon gambar cewek di bagian depannya dan tulisan yang melapisi seluruh botolnya dengan font berwarna kuning dan biru.




Botol dari Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water ini terbuat dari plastik transparan yang sangat tebal dan kokoh, selain itu baik yang kemasan 100ml ataupun 500ml, keduanya mempunyai aplikator tutup flip-top yang cukup rapat dan kuat.




Pada bagian belakangnya bertulis keterangan mengenai isi produk yang ditulis dalam Hangeul dan English. PAO dari produk ini adalah 12 bulan setelah produk dibuka. Semua tulisan pada botol Ariul Smooth & Pure Micellar Water ini ditulis secara printed di botolnya, bukan pakai stiker, jadi nggak luntur.


Pada bagian depan packaging-nya tertulis:


A no-rinse hydrating micellar water that gently removes make up, dirt, and oil with ph-balanced formulation maintains skin’s natural balance.


Ingredients yang tertulis:

Water, 1,2-Hexanediol, Capryl/Capramidopropyl Betaine, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Carbomer, Tromethamine, Paeonia Suffruticosa Root Extract.




Biasanya aku pakai micellar water hanya di malam hari saja, sebelum cuci muka. Cara pakainya seperti pakai micellar water pada umumnya, basahi kapas dan usap ke wajah. Namun jika ingin menghapus riasan yang on point, kamu menekan kapas yang sudah dibasahi tersebut sedikit lebih lama sehingga sisa riasan bisa terangkat maksimal. Kalian tidak perlu bilas menggunakan air, tapi kalau kalian punya cara cleansing tersendiri dan setelah pakai ini mau dibilas, kalian bisa bilas menggunakan air hangat.


Aku suka, tekstur dari Ariul Smooth & Pure Micellar Cleansing Water ini hampir sama dengan air, nyaman di kulitku, tapi performanya untuk membersihkan kulit, menurutku hasilnya cukup maksimal, kotoran di kulit seperti sisa debu dan skin care bisa bersih dengan maksimal. Selain itu juga, kulitku terasa lebih lembab setelah menggunakannya.


Aku juga pakai ini untuk menghapus sisa lipstick di bibir, dan aku suka, ini nggak ada efek drying-nya, justru setelah menhapus sisa lipstick di bibir, bibirku nggak terasa kering dan terasa lembab.


Price

IDR 45.000 (100ml)

IDR 135.000 (500ml)


Where to Buy?

Kalian bisa beli produk ini di Sociolla menggunakan kode voucher-ku SBN0400A4 untuk dapat discount sebesar IDR 25.000 dengan minimum belanja IDR 150.000 (hanya untuk pengguna baru).


With Love,



 

12 comments:

  1. cleansing water ini juga jalan ninjaku buat bersihin wajah, sisa makeup setiap hari, biasanya setelah pakai cleansing water aku lanjut facial wash

    ReplyDelete
  2. ih aku suka banget sama produknya Ariul, saat ini pake face wash-nya dan secinta ituuuu... micellar waternya ini emang udah jadi inceran sejak lama, tapi masih pake produk lain abis ini deh tambah mantep mau beli micellar-nya Ariul

    ReplyDelete
  3. wah ariul ada micellar cleansing waternya juga yaa.. aku baru pakai maskernya aja nih.. wajib coba sih ini secara aku cocok banget sama maskernya.. ngga bikin kulit aku kering apalagi iritasi

    ReplyDelete
  4. Wow ada yang ukuran 500 ml. Awet banget itu tentunya ya kak. Untuk menghapus sisa lipstik di bibir ini penting banget ya. Karena pakai air aja kurang maksimal. Butuh micellar cleansing water.

    ReplyDelete
  5. Berarti make up yang dibersihkan mudah keangkat dan nggak bikin kulit wajah maupun bibir kering ya kak? Wah jaga kelembaban seperti itu yang memang diperlukan pasca wajah dibersihkan

    ReplyDelete
  6. Aku suka micellar water krn umumnya mmg ga bikin kering, jdi penasaran coba brand airul ini.. krn maskernya airul kece, hrsnya ini oke jg.....

    ReplyDelete
  7. Yang ukuran gedenya sih mantap banget lho gak abis2 rasanya. Apalagi kalau gak tiap hari makeup-an.

    ReplyDelete
  8. Bner ga sih mba micellar water itu krg cocok utk kulit kering?padahal praktis bgt ya makenya

    ReplyDelete
  9. Ih seru juga dia ingredientsnya minimal banget ya, aku dari kapan ngeliatin sih Airul ini. Kepoo deh dia efektif buat yang waterproof banget jg ga ya?

    ReplyDelete
  10. Ini pait ga yah Kak di bibir? Pernah coba beberapa micellar water di bibir pas ga sengaja terasa pait.. kalo ariul selama ni aku langganan sheet mask-nya hihi

    ReplyDelete
  11. Sebenarnya setelah pakai micellar water ini kita baiknya cuci muka lagi pakai sabun wajah atau gak sih kak? Btw, harganya gak terlalu mahal juga ya kak, bisa nih dicoba.

    ReplyDelete
  12. Karena belum tau cocok atau nggak di kulitku jadi pengen cobain belinya yang 100 ml aja kali ya Kak diriku. Baru kao cocok beli lagi yang gede. Makasih review-nya kak

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)