Eye Serum Retinol Lokal Solusi untuk Mata Panda | [REVIEW] ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum

 



Memasuki usia 20+ aku semakin aware menjaga kulit agar tetap sehat, apalagi area mata karena tanda-tanda penuaan muncul lebih mudah di area mata, seperti haris halus, mata panda, dll. Apalagi jika sering digunakan untuk begadang atau kerja yang membuat area mata kita menjadi lebih rentan.

 

Akhirnya di 2021 ini, setelah selalu maju-mundur untuk menggunakan retinol yang akhir-akhir ini sedang booming, akupun memutuskan untuk memberanikan diri menggunakan produk retinol yang katanya merupakan ‘Queen of Skincare’ yang punya banyak sekali manfaatnya untuk kulit apalagi untuk urusan anti-aging.

 

Di tahun 2021 ini juga, ElshéSkin launching produk terbaru mereka yang merupakan eye serum. Dari awal kemunculannya, produk ini sudah bikin aku kepo dan pengen banget cobain. Akhirnya aku coba produk ini sekitar dua minggu terakhir. So excited!

 


Packaging dari ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini yaitu botol berbentuk tabung dan dengan aplikator pump yang cukup ramping dan berisi 18ml produk. Keterangan mengenai isi produk bisa kalian baca di packaging box-nya. What I like, pump-nya itu enak dipakai dan gak macet.

 

Produk ini sudah halal dan terdaftar di BPOM ya, jadi sudah pasti aman.

 


ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini merupakan produk eye serum terbaru ElshéSkin yang memiliki powerful natural ingredients dan 7 hero ingredients yang nanti akan aku bahas lebih rinci di bagian ingredients, ya.

 

Sesuai namanya, eye serum dari ElshéSkin ini memberikan lima manfaat sekaligus, yaitu:

·         Mencerahkan area mata dan menyamarkan mata panda atau lingkaran mata

·         Mengurangi puffy eyes/ mata sembab

·         Mengencangkan kulit area mata yang terlihat kendur

·         Menghaluskan garis kerutan di sekitar mata

·         Menghidrasi mata sehingga menjadi lebih lembab dan terasa fresh

 

Ingredients:

Aqua, Propanediol, Glycerin, Pentylene Glycol, Saccharide Isomerate, Niacinamide, Butylene Glycol, Palmitoyl Tripeptide-5, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Cichorium Intybus Root Oligosaccharides, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Chrysanthellum Indicum Extract, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Methylsilanol Mannuronate, Panthenol, Sodium Acrylates Copolymer, Glucosyl Hesperidin, Ethyl Ascorbic Acid, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Ascophyllum Nodosum Extract, Asparagopsis Armata Extract, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Polyglutamic Acid, Allantoin, Carbomer, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract



 

Memadukan teknologi Encapsulated Retinol dan Vitamin C, Hyaluronic Acid, PGA dan Peptides yang teruji ilmiah dengan bahan Red Algae Extract yang lembut di kulit.

 

Kandungan 7 hero ingredients yang terkandung yaitu Encapsulated Retinol, Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid), Peptides, Red Algae Extract, Apple Stem Cell, Hyaluronic Acid, Polyglutamic Acid. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung paraben, sulfate, fragrance dan alcohol, serta fungal acne safe.

 


Teksturnya seperti gel, saat dibaurkan di kulit, tidak lengket dan mudah meresap. Tidak tercium wewangian khusus dari produk ini.

 

Sebelum memutuskan untuk pakai ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini, baiknya kalian perhatikan dahulu hal-hal penting di bawah ini:

 

·         Tidak digunakan pada area mata yang sedang luka/iritasi atau sedang menggunakan obat mata

·         Hanya dapat digunakan untuk usia 20 tahun ke atas

·         Tidak dapat digunakan oleh ibu hamil atau menyusui

·         Tidak dapat digunakan oleh yang alergi terhadap retinol

·         Hanya digunakan di malam hari

·         Harus menggunakan sunscreen minimal SPF 30 di pagi hari

 

Untuk kalian yang masih pemula menggunakan retinol (sama seperti aku), sebaiknya jangan langsung digunakan setiap hari ya, ada baiknya hanya digunakan seminggu 2-3 kali terlebih dahulu, kemudian jika sudah mulai terbiasa kalian baru bisa menggunakannya setiap hari.

 

Oh iya, selain bisa digunakan untuk area mata, juga bisa digunakan untuk area kerutan seperti smile lines, kerutan di dahi, dan kerutan di leher secara rutin untuk membantu mengurangi tampilan kerutan, serta bisa digunakan di area yang rawan milia karena retinol bisa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan milia.

 

Aku sudah pakai ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum selama dua minggu terakhir ini di malam hari dan aku pakainya seminggu hanya 2-3 kali saja. Eye serum ini so far adalah eye serum teringan yang pernah aku pakai, sama sekali tidak terasa berat, mudah dibaurkan di kulit, tidak lengket dan mudah meresapnya. Begitu selesai di-apply di kulit, rasanya kulit jadi lebih lembab dan smooth.

 


Aku pakai ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini dengan menggunakan jari manis dan dengan gerakan sedikit menarik area mata ke atas (sambil dipijat). Permasalahan area mataku itu mulai ada garis halus dan juga sedikit mata panda karena jam tidur tidak teratur. Setelah pakai ElshéSkin 5 in 1 Eyessential Night Serum selama dua minggu terakhir ini bisa kalian lihat progressnya di kulitku, mata panda jauh berkurang dan area mataku terlihat lebih cerah, untuk garis halus belum nampak hasil yang sangat signifikan, tapi aku suka lihat area mataku terlihat lebih fresh.

 

Alhamdulillah area mataku looks better untuk pemakaian di dua minggu ini ya. Aku akan lanjutkan pemakaian untuk lihat bagaimana hasilnya di kulitku ini.


Price

IDR 199.000

Where to Buy?

Shopee ElsheSkin

With Love,



 

49 comments:

  1. makin penasaran sama eye serum elsheskin ini sudah masuk di keranjang nih nunggu eye creamku habis dulu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. packagingnya juga cantik banget ini terkesan mewah banget diliat dari luar

      Delete
    2. elsheskin emang produknya bagus semua sih jadi gak mungkin mengecewakan

      Delete
  2. Aku jd pengen ikutan nyobain serum mata ElsheSkin nih. Aku sebelumnya udah terpukau sama produknya yg Sebum Reducer dan Radiant Supple Serum. Sejauh ini produk ElsheSkin nggak mengecewakan.

    ReplyDelete
  3. Kemasannya kece... always ya kalau untuk anti aging tuh kemasannya mewah.. kandungannya jg oke bgt nih, penasaran bgt pengen cobain nih.. retinol sih mmg kece, kepoin ah elshe skin

    ReplyDelete
  4. hmm penisiriinnn... karena aku juga ada problem mata panda nih. sebetulnya kayaknya fakto kurang tidur juga si tapi kayaknya tetep perlu skincare

    ReplyDelete
  5. Andalan banget Elsheskin menggunakan retinol sebagai bahan aktifnya yaa..
    Aku belum pernah punya eye serum. Bisa dimulai dari Elsheskin gini yaa..mencoba produk lokal dengan kualitas mendunia.

    ReplyDelete
  6. Wah aku juga pake nih Eyessential Night Serum ElsheSkin.. dari kemasannya aja udah travel friendly ya kak

    ReplyDelete
  7. Salah satu wishlistku nih mbak, baca reviewnya makin pengen tapi lagi habisin yang ada dulu. :D
    Packaging merah gini cakep banget & aku lagi bucin retinol 2 bulan terakhir saking seneng lihat efeknya di kulit.

    ReplyDelete
  8. Aku masih eye serum Avoskin sih sekarang, tapi kok lihat ini tertarik banget buat nyobain Elshe. Mbaknya umur 20+ udah pakai eye serum, apalagi aku yang masuk 30 haha. Penting banget memang eye serum ini buat cegah penuaan dini.

    ReplyDelete
  9. Ini ampuh banget deh. Aku cobain 2 mingguan gitu dan fine lines di bawah mata lumayan berkurang. Tekstur juga enak ringan ga lengket sama skali

    ReplyDelete
  10. oh ternyata retinol untuk pemula ga boleh digunakan setiap hari ya
    ilmu baru nih
    apakah ini untuk semua jenis retinol di kandungan skincare ato khusus produk eyeserum ini aja ?

    ReplyDelete
  11. saya belum pernah pakai retinol nih mbak, ada ciri khas kah kalau misal alergi retinol reaksinya bagaimana ya mbak? saya lagi perlu produk buat sekitar mata juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu eye serum yang masuk wishlist-ku nih mbak. semoga nanti bisa kebeli dan merasakan khasiatnya di mata pandaku yg parah

      Delete
  12. aku masih bimbang mau pake retinol atau engga._. konsultasi ke dokter kulit dulu kali ya aku kak

    ReplyDelete
  13. masalah ku pada kulit wajah memang kebanyakan di bagian mata nih, mata panda dan kerutan, sepertinya boleh nih dicoba eye serum retinol dari Elshe Skin

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah coba elsheskin tapi banyak yang bilang produknya elsheskin bagus2 ya

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah make eye serum mba, ini mata panda buat ngelekin mertua diriku
    mau ah coba juga, siapa tahu cocok kan

    ReplyDelete
  16. Memang benar ya, ada harga ada rupa. Mata panda pun mulai berkurang/hilang setelah beberapa Minggu pemakaian

    ReplyDelete
  17. Aku save dulu nih. . Nanti bakal aku coba setelah sesi menyusui selesai.. Karna ada kandungan retinolnya yg belum boleh untuk busui ��

    ReplyDelete
  18. Ikut penasaran sama eye serum elshe skin ini. Moga2 nanti berkesempatan nyoba juga. Serum2 wajahnya so far cocok sih di aku. Ud nyoba 4 serum malah.

    ReplyDelete
  19. Aku kayanya perlu banget nih pake eye serum mengingat usia aku udah mid 30s. Tapi jeleknya aku tuh suka nggak rajin pakenya makanya efeknya kurang kelihatan.

    ReplyDelete
  20. Sejak rutin pakai Eyesential Night Serum Elsheskin ini, mata jadi lebih seger. Daerah sekitar mata juga lembab.
    Suka sama kemasannya bentuk pump gini.

    ReplyDelete
  21. Lumayan juga nih ya harganya. Tapi penting banget nih untuk aplikasi di wajah terutama untuk yang udah 40 plus plus kayak aku gini.

    ReplyDelete
  22. Saya belum pernah coba nih eye serum, biasa pakai hanya serum wajah biasa. Boleh nih dicoba nanti

    ReplyDelete
  23. Molly punya mata panda, jadi emang harus pake skincare untuk kantung mata. penasaran nyoba elshe skin kalo emang produknya bagus.

    ReplyDelete
  24. 3 bulan lagi aku akan coba ini krn sekarang masih menyusui jd harus bersabar dulu deh. Makasih yah mba ulasannya lengkap bgt ini termasuk untuk siapa yg boleh pakai. Very usefull

    ReplyDelete
  25. Ini warna makeup merah bikin elegant dan cantik review yang oke banget sih

    ReplyDelete
  26. pas banget aku lagi cari eye serum, ternyata elsheskin punya ya. padahal aku pernah pakai rangkaian skincarenya tapi tanpa eye serum huhu.. baca ini jadi mupeng banget pengen pakek juga buat mata pandaku dan kerutan di area mata. btw, gak boleh dipake setiap hari karena kandungan retinolnya ya mba?

    ReplyDelete
  27. Elsheskin ini setauku emg product bagus bangeettt. Aku pengen coba buat mata pandaku yang mengganggu banget.

    ReplyDelete
  28. Tergiur banget tiap ada yang review skincare, apalagi buat mata nih. Udah harus pakai eye serum juga kayaknya, tapi masih bingung karena produk skin care sekarang buanyaak banget ya. Makasih rekomendasinya ya, Mbak. Akan jadi pertimbangan aku nih buat beli eyeserum..

    ReplyDelete
  29. Harganya lumayan ya.. tapi aku naksir banget sih ini. Semoga kesampaian beli eye retinol serum dari Elsheskin

    ReplyDelete
  30. Bisa mencerahkan area mata yang menggelap ga mbak? Aku ada masalah kelopak mata gelap gitu sih

    ReplyDelete
  31. Banar-benar, kecantikan hal yang utama. Siapa sih tidak mau cantik awet muda, tentu tidak ada dan termasuk aku. serum mata Elsheskin cukup membantu ya mengurangi kerutan dibawa mata.

    ReplyDelete
  32. Penasaran banget deh sama produk ini. Jadiin wishlist dulu lah ini, nanti lepas menyusui baru pakai

    ReplyDelete
  33. Mewah ya kemasan ElsheSkin ini. Bener nih, kalo kemasan botol kudu pompanya gak macet krn susah dipakenya kalo macet.

    ReplyDelete
  34. Packaging nya suka beud , so excited bangeut , aku kaya nya perlu banngeut nih eye serum , auto ngecek mata aku dong ternyata aku juga ada lingkaran pandah nya aahhhh tidakkk

    ReplyDelete
  35. Mbaaak, aku pake juga ini. Di aku sih mayan ngaruh dan iya emang ringan banget ya teksturnya. Luv banget

    ReplyDelete
  36. Baru tau kalau pemakaian retinol itu harus juga dibarengi dengan sunscreen di esok harinya. Untuk kerutan emang ga mudah ya ngilanginnya, tapi lihat foto before after nya emang beneran keliatan bedanya. Jadi lebih seger.

    ReplyDelete
  37. ohh aku baru tahu lho kalo eleskin itu produk skincare lokal, sekilas dari tampilan dan namanya aku kira produk luar

    ReplyDelete
  38. aku baru tau kalau ternyata elsheskin ini skin care produk lokal, aku kira produk luar, jadi makin penasaran pengen cobain produk ini

    ReplyDelete
  39. Pas banget nih aku lagi cari eyeserum retinol.. liat para youtuber yang review katanya kandungan retinol tuh bikin awet muda ya

    ReplyDelete
  40. Oh mata pandai ini musuhku bgt, benar2 masalah utama buatku, secara kerjaan menjadi ibu, guru dadakan krna anak sekolah online ditambah lg jadi freelancer, OMG ku perlu ini nih!

    ReplyDelete
  41. Allhamdulilah ya mba kalau jadi makin membaik. Semakin rutin mata panda bakalan enyah nih. Kayaknya aku butuh stok nih buat di rumah

    ReplyDelete
  42. aku masih awam masalah retinol, retinol boleh untuk busui gak yaa? yang tau aku kasih tau dong, soalnya mau pakai produk yg ada retinolnya fifty fifty, tapi butuh huhu

    ReplyDelete
  43. Membicarakan tentang Skin care dari Elsheskin udah nggak perlu diragukan lagi aku cocok pakai nignt serum & vitamin C-nya, nah kalau eye creamnya, aku belum pernah pakai jadi pingin pakai juga deh apalagi mata panda ku lagi butuh penanganan hehe

    ReplyDelete
  44. wah ini lagi rame dibicarakan di instagram juga, benar-benar semanjur itu ya kak utk anti aging di bagian mata😍

    ReplyDelete
  45. Waw, insight baru nih. Baru tahu kalau pemula nggak bisa langsung rutin pakai retinol, kudu bertahap ya.. oiya ternyata juga blm bisa dipakai buat bumil dan busui juga..

    ReplyDelete
  46. Belum pernah coba nih eye serum yang beneran ngaruh ke mata. Bisa masuk wish list nih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)