Rekomendasi Serum Lokal untuk Mencerahkan dan Memudarkan Bekas Jerawat | [REVIEW] ElshéSkin Radiant Skin Serum

 


Sudah sejak bertahun-tahun lalu, ElshéSkin Radiant Skin Serum jadi wishlist-ku karena banyak beauty influencer yang merekomendasikan produk ini apalagi untuk memudarkan bekas jerawat dan ini juga menjadi salah satu produk best seller-nya ElshéSkin. Resolusi 2021 aku untuk memiliki clear skin, meskipun aku masih struggling dengan bekas jerawat :’).

 

Alhamdulillah kulitku semakin membaik dan stabil kondisinya, jadi tahun ini aku sudah bisa pakai produk yang sebelumnya hanya jadi wish list-ku saja. Jadi, aku excited sekali buat coba dan tentunya aku punya ekspektasi tinggi terhadap produk ini.

 

Setelah dua minggu mencoba pakai produk ini, akhirnya aku bisa share pengalamanku ini.

 

Is it worth the hype? Apakah sesuai ekpektasi aku?

 


Kita bahas packaging-nya dulu ya, packaging-nya punya warna khas ElshéSkin yaitu maroon dan putih. Baik pada box ataupun botolnya, sudah terdapat penjelasan yang lengkap mengenai produk yang ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

 

Sementara, untuk packaging botolnya menggunakan botol kaca yang berwarna cokelat dilapisi dengan stiker yang berisi penjelasan produk dan menggunakan aplikator pipet. Isi produknya adalah 20ml.

 


Ingredients:

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

 


Serum ini mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit kusam, mengatasi jerawat serta memudarkan noda hitam bekas jerawat, maka key ingredients dari serum ini yaitu Vitamin C dan juga Arbutin dilengkapi juga dengan niacinamide sebagai anti-acne yang bisa jadi solusi buat acne prone skin. Serum ini bisa dipakai di pagi dan malam hari, jika digunakan di pagi hari jangan lupa gunakan sunscreen karena vitamin c meningkatkan sensitivitas kulit kita terhadap sinar matahari.

 

No wonder kenapa ElshéSkin Radiant Skin Serum ini menjadi andalan untuk memudarkan bekas jerawat, bisa kalian lihat ingredients-nya terdapat bahan aktif yang menjadi andalan untuk mencerahkan kulit seperti vitamin c, arbutin dan juga niacinamide. Menarik sekali kan?

 

Serum ini bisa digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak, kering dan juga kombinasi.

 


Tekstur dari serumnya cair dan bening seperti air tanpa wewangian, yang aku suka meskipun teksturnya cair, tapi tidak begitu runny jadi tidak mudah beleber saat diaplikasikan. Teksturnya terasa ringan, mudah meresap dan tentunya tidak lengket.

 

Selain bisa digunakan di seluruh wajah, kalian juga bisa memakai serum ini sebagai spot treatment untuk jerawat ataupun bekas jerawat.

 

Seperti yang sudah aku sebutkan di awal, serum ini adalah wish list aku sejak lama, maka aku punya ekspektasi yang tinggi terhadap serum ini. Masalah kulitku saat ini juga bekas jerawat.

 

Pertama kali, sebelum pakai, aku lakukan patch test di belakang telinga juga di area lipatan kulit kurang lebih selama 24 jam sebelum digunakan di wajah, Alhamdulillah aman. Kemudian, aku pakai sebagai spot treatment di bagian bekas jerawat dan juga di kulit yang berjerawat, Alhamdulillah aman dan tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitku. Baru setelahnya, aku pakai di seluruh wajah.

 

FYI, kulitku sensitif sehingga jika sedang mencoba produk baru harus bertahap.

 

ini kondisi pipi kananku

ini kondisi pipi kiriku

Akhirnya setelah dua minggu pemakaian, kalian bisa lihat sendiri bagaimana perubahannya di kulitku. Bekas jerawatku sedikit memudar (terutama bekas jerawat kehitaman) dan kulitku juga terlihat lebih cerah. Selama penggunaan juga tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit sensitifku ini. Aku nggak nyangka hasilnya akan terlihat hanya di dua minggu pemakaian saja. Aku sendiri pakai serum ini hanya di malam hari saja. Biasanya setelah pakai serum, aku lanjut pakai sleeping mask atau kalau sedang ada jerawat, aku bantu juga pakai obat jerawat.

 

Overall, aku suka banget sama serum ini dan aku akan lanjutkan pemakaian serum ini.

 

Price

IDR  215.000


Where to Buy?

Shopee ElsheSkin


With Love,



 

17 comments:

  1. Aku sendiri bukan tipe kulit berjerawat, tapi sering dapat pertanyaan serum utk yg berjerawat. jadinya sering rekomendasikan ke teman untuk baca review serum elsheskin karena memang banyak banget ya yang suka dan cocok karena serumnya bekerja dengan baik.

    ReplyDelete
  2. emang serum elsheskin radiant skin ini mantul banget nih aku juga suka banget sampe habis 2 tube

    ReplyDelete
  3. keliatan progressnya :D aku pun merasa serum ini menyembuhkan jerawat juga :D

    ReplyDelete
  4. Beb, yang pipi kiri itu improvement-nya nyata banget lho! Aahh, jadi pengen coba juga!

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake ini!! Emang bagus banget sih serum ini, dikulitku juga langsung kerasa efeknya 🤭

    ReplyDelete
  6. Kusudah lama kepengen cobain produk Elsheskin ini nih, review positifnya sering banget wara wiri di timeline medsos

    ReplyDelete
  7. belum coba serum yang sempet viral ini nih di tiktok dan instagram

    ReplyDelete
  8. ini emang gak kaget sih kalo bagus soalnya kandungannya juga oke suka banget sama serumnya elsheskin karena kandungannya yang kayak beneran fokus gitu ke permasalahan kulit tinggal pilih variannya

    ReplyDelete
  9. ahhh suka deh sama hasilnya mba... the next serum i want to try, harganya ternyata masih standar yah mba untuk serum lokal.

    ReplyDelete
  10. Aku udah coba serum ini baru 1 minggu, efeknya yang baru dirasain serum ini lumayan bikin kulit lembab sama halus kalo di kulitku ka ^^

    ReplyDelete
  11. Serum ini tuh hits banget, tapi aku belum sempat coba haha. Mungkin sekarang saatnya buat mencoba, pas banget bekas jerawat aku lagi banyak.

    ReplyDelete
  12. serum yang ringan memang rekomended ya
    saya juga suka yg bertekstur seperti ini
    ternyata kalau kulit sensitif harus hati2 ya mencoba skincare baru

    ReplyDelete
  13. Aku pake ini juga mbak dan aku lewatin tahap patch test karena ngerasa PD aja bakal aman lihat key ingredientsnya dulu juga pernah coba. Ternyata pas pake kerasa tingling, gatal parah & sekitar 2 minggu baru bisa adaptasi sama serumnya. Tapi emang bagus sih ini serum, bekas jerawatku juga hilaaang. :')

    ReplyDelete
  14. dari deskripsinya, serum ini kayaknya ngatasi kebutuhan kulit wajahku banget dehhh.. gampang jerawatan dan ada beberapa bekas jerawat yang susah banget ilangnya :(

    ReplyDelete
  15. Elsheskin serum ini juara banget yaa..
    Jadi andalan setiap wanita Indonesia yang peduli dengan kesehatan kulit, terutama di bagian wajah.

    ReplyDelete
  16. wah keliatan lebih cerah langsung efeknya kelihatan ya mbak aku juga smpt pake ini cuma udah habis

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)