The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% Serum Review

 


Salah satu wish list skincare product yang sudah lama ingin aku coba yaitu serumnya The Ordinary yang niacinamide ini. Alhamdulillah kulitku sekarang semakin membaik dan sudah bisa kembali pakai serum. Aku penasaran sekali sama serum ini karena serum ini hype bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Mostly, setiap aku search di youtube tentang acne story/ post inflammatory erythema (PIE) orang-orang luar negeri sana banyak yang pakai The Ordinary ini dan bikin aku makin penasaran.

 

Setelah cek di salah satu marketplace, ternyata harganya affordable! Meskipun pengiriman dari luar negeri dan lumayan lama sampainya, tapi nggak papa, demi (((kantong hemat))) dan dapat produk original.

 


Packaging-nya ini memiliki desain yang minimalist dan simple, dominan warna putih tanpa segel plastik. Pada box-nya tertulis penjelasan mengenai isi produk yang cukup lengkap dan ditulis dalam dua Bahasa, Bahasa Inggris dan Bahasa Belanda. Sedangkan pada botolnya hanya terdapat penjelasan mengenai cara pakainya. PAO dari produk ini adalah 12 bulan setelah dibuka dan berisi 30ml serum.

 


Seperti serum pada umumnya, terdapat pipet untuk mengambil isi produknya. Tekstur dari serumnya kental tapi mudah di-blend dan sama sekali tidak lengket serta berwarna bening. Aku suka teksturnya yang kental ini sehingga tidak mudah bleber saat di-apply. Untuk aromanya, meskipun fragrance free, tapi masih aman di hidung (biasanya produk yang fragrance free suka punya aroma yang aneh, menurutku), dan aku mencium wangi yang mungkin seperti zinc (?).




Ingredients

Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan Gum, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

 


Sesuai dengan namanya, serum ini mengandung 10% pure niacinamide dan 1% zinc. Ingredients-nya minimalist dan tidak mengandung fragrance menurutku ini aman buat sensitive skin.

 


Aku pertama coba ini di mulai Mei 2021 saat kondisi kulitku breakout (lagi), jujur, karena aku pernah punya riwayat breakout parah, awalnya aku takut pakai ini atau lebih tepatnya takut kalau mau coba produk baru, takutnya malah memperparah kondisi kulitku. Tapi, karena aku ingin ikhtiar, akhirnya aku beli serum ini dan awalnya aku coba patch test di belakang telinga dahulu (Alhamdulillah aman), eits nggak berhenti di situ, sebelum aku pakai serum ini semuka, aku coba di sebagian wajah aku (Alhamdulillah aman juga). Akhirnya aku coba pakai serum ini semuka dan Alhamdulillah (lagi) sesuai harapan aku, tidak membuat kondisi kulitku semakin buruk ataupun menyebabkan breakout.

 

Aku rutin pakai serum ini pagi dan malam sesuai dengan petunjuk di packaging-nya dan aku apply tiga tetes serum untuk semuka. Di awal-awal penggunaan, kulitku kondisinya sedang berjerawat dan sedikit iritasi, jadi terasa cekit-cekit dan perih saat diaplikasikan terutama di bagian kulit yang sedang bermasalah itu, untuk di kulit yang kondisinya baik-baik saja, aman dan tanpa rasa perih. Rasa perihnya itu masih bisa aku tahan, meskipun berhari-hari harus merasakan perih dan cekit-cekit, setelah iritasi di kulit membaik, aku tidak merasakan perih atau cekit-cekit.

 

Baru sekitar dua bulan lebih aku pakai serum ini, tapi aku sudah merasakan adanya perubahan di kulitku. Bekas jerawatku yang merah sudah lebih memudar, kulitku jadi lebih halus dan jerawat juga jadi lebih terkontrol, rasanya kulitku jadi much better setelah pakai serum ini. Overall, aku merasa serum ini membantu untuk memperbaiki skin barrier-ku, menjadi lebih kuat lagi.


This is one of my holygrail skin care in 2021.




Aku akan lanjutkan penggunaan serum ini, bahkan aku sudah repurchase dan sudah botol kedua, aku penasaran bagaimana hasilnya jika aku memakai serum ini lebih lama lagi. Senang deh kalau ketemu skin care yang cocok. Ini jadi penemuan serum terbaikku di tahun 2021 ini.


Kalau kalian mau pakai serum ini, better lakukan patch test terlebih dahulu ya, sesuai anjuran pada packaging-nya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.




Oh iya, kalau kalian mau beli produk ini, make sure kalian beli di marketplace atau olshop yang trusted ya, karena banyak yang jual fake-nya.

Price

IDR 111.000

Where to Buy?

Online

With Love,



 

14 comments:

  1. Wah racun nih, Mbak. Lihat hasil nyatanya bikin nambah lagi produk yang aku incer. Wkwk. Sekarang aku lagi pake brand lokal sih, so far cocok mengatasi jerawat tapi kayak kurang gitu buat bekas jerawat. Sama pengen yang mencerahkan juga. Haha, banyak pengennya deh..

    ReplyDelete
  2. Simple memang serum satu ini bikin kulit jadi membaik bikin kaum Hawa betah pakai serum ini

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyobain jadi aku penasaran dengan prodaknya dan bagaimana hasil ketika kita sdh pakai.

    ReplyDelete
  4. Baru lihat merk Ordinary ini. Serumnya kemasan putih elegan menarik. Mmenag bener sih bagusnya melakukan patch test sebelum menggunakan serum baru ya

    ReplyDelete
  5. aku penasaran banget sama produk the ordinary ini, btw aku juga lebih suka belanja dari luar negeri kalo produk kayak gini lebih terjamin keoriginalitasnya

    ReplyDelete
  6. aww, belum pernah cobain pruduk dari ordinary. btw, fungsi zinc dalam serumnya untuk apa ya mba?

    ReplyDelete
  7. Clekit-clekitnya tuh bekerja ya Kak, aku belom pernah coba tapi sering liat wara wiri nih serum di marketplace.

    ReplyDelete
  8. Serumnya lagi hype yah, beberapa postingan temen aq jg lihat dan baca review kk aku makin penasaran mau cobain langsung

    ReplyDelete
  9. Wah makasih informasinya. Meskipun aku kurang paham berbagai produk skincare, tapi tulisan ini informatif banget. Jadi tambah pengetahuanku tentang produk serum yang kemungkinan cocok buat kulit wajahku.

    ReplyDelete
  10. Cakeppp banget packagingnya putih aesthetic ahahaa, soon akan jadi serum yang akan kucoba. Thanks for review ya mbak

    ReplyDelete
  11. Fotonya selalu bagus, aku salfok jadinya. Banyak banget yaa sekarang skincare jadi pengen cobain semua huhu

    ReplyDelete
  12. Ini produk lokal / luar negeri kak? Kok bagus juga ya bahan kandungan + manfaatnya

    ReplyDelete
  13. Ordinary ini terkenal jg ya di kalangan beauty blogger, tp aku belum coba nih, kepingin cuma nanti deh tunggu punyaku abis dulu, heheh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)