[REVIEW] Viva Milk Cleanser and Face Tonic Green Tea



Assalamualaikum, Wrm. Wbr.
Hello beauties!
Seberapa penting sih first cleanser menurut kamu?
Kalau menurut aku sih, penting banget! Kenapa?
Karena
wajah kita meskipun gak banyak aktivitas dan hanya di rumah aja, debu-debu halus atau minyak yang ada di wajah cukup untuk membuat wajah kita jadi kusam.

Meskipun setiap hari kita sudah cuci muka menggunakan facial foam, menurutku hasilnya masih kurang maksimal. Apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang hampir setiap hari pakai make up.
As we know, first cleanser itu punya banyak jenis, ada yang oil cleanser, milk cleanser, atau micellar water.
Beberapa waktu lalu aku lebih memilih menggunkan micellar water. Kenapa? Karena menurutku lebih simple karena teksturnya yang seperti air.
Tapi, sejak kulit wajahku break out, aku butuh skin care yang bisa mengatasi masalah break out ku ini, dan ingredientsnya cocok untuk kulit yg oily and acne prone skin.
Produk pilihan ku ini jatuh kepada Viva Milk Cleanser and Face Tonic Green Tea
Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan brand Viva?

Brand Viva merupakan brand produk kecantikan yang sudah legend banget, bahkan sejak zaman emak-emak kita masih muda pun sudah ada dan kualitas dari produk Viva ini sudah tidak perlu diragukan lagi ya, walaupun harganya murah kualitasnya gak murahan dong.

Banyak review dari para beauty vlogger atau blogger yang bilang kalau produk ini bagus banget untuk kulit yg berjerawat, terutama karena kandungan green tea nya. Dan, Viva Face Tonic Green Tea ini adalah satu-satunya face tonic dari viva yang tidak mengandung alcohol, lho!
Karena aku penasaran sama produk ini, akhirnya aku beli deh.
Sempat beberapa waktu lalu aku juga mau beli produk ini, tapi ternyata produk Viva khusus varian ini agak susah dicarinya nih, beauties!

Aku cari di drugstores, mini/super market gak nemu-nemu deh yang varian ini.
Akhirnya aku cari di pasar tradisional dan ketemu!
Aku memang sengaja mau belinya offline, karena menurutku tanggung aja kalau belinya online.
Tapi, di online shop sudah banyak yang jual juga, kok.

So, How’s the review?
Check this out!!

Packaging



Packaging Viva Milk Cleanser and Face Tonic Green Tea ini dikemas dalam kemasan botol plastic dengan bentuk yang senada khas produk Viva dan dengan segel plastic juga. Tutup botolnya menggunakan tutup flip top yang pastinya praktis banget ya.
Warna packaging nya hijau mewakili ingredients utamanya yaitu green tea. Di bagian belakang botol terdapat keterangan tentang isi produk yang cukup detail.








Detail tutup flip top dari Viva Milk Cleanser and Face Tonic Green Tea
Lubang dari tutup flip top nya ini tidak terlalu besar ataupun kecil, jadi produk yang keluar menurutku pas.

Detail packaging Viva Milk Cleanser
Detail packaging Viva Face Tonic Green Tea

Claim
Viva Milk Cleanser Green Tea
Susu pembersih untuk merawat kulit normal dan berjerawat, mengandung Ekstrak Green Tea sebagai anti oksidan dan Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak dan sisa make up dengan maksimal.
Viva Face Tonic Green Tea
Penyegar untuk kulit normal dan berjerawat, mengandung Ekstrak Green Tea sebagai anti oksidan dan Tea Tree Oil yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan Allantoin yang menyejukkan dan melembutkan kulit. Mengangkat sisa-sisa susu pembersih, menyegarkan wajah, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Ingredients
Viva Milk Cleanser Green Tea
Aqua, Mineral Oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, BHT, CI 19140, CI 42090.
Viva Face Tonic Green Tea
Aqua, Propylene Glycol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Extract, Methylparaben, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Camellia Sinensis Extract, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Tartaric Acid, Perfume, CI 19140, CI 42090.

Directions for Use
Viva Milk Cleanser Green Tea
Oleskan pada wajah dan leher sambil lakukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutka pembersihan dengan Viva Face Tonic Green Tea.

Viva Face Tonic Green Tea
Basahi kapas dengan Viva Face Tonic Green Tea, usapkan merata pada wajah dan leher. Gunakan bersama dengan Viva Milk Cleanser Green Tea.
Lakukan dua langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah yang terawatt dan terasa lebih bersih dari jerawat.

How’s the texture and scent?


Left : Viva Milk Cleanser
Right : Viva Face Tonic
Tekstur milk cleanser nya itu creamy dan milky banget ya, aku suka banget. Teskturnya lembut banget.
Sedangkan face tonic nya itu berwarna hijau cenderung bening dan wanginya itu agak aneh menurutku kaya wangi obat sirup bayi gitu (?)

How’s the result?



Ini adalah hasil dari penggunaan milk cleanser saat aku pertama kali pakai.
Ps. Sorry for the disgusting pict
Itu saat aku membersihkan wajahku setelah selesai aktivitas, bisa dilihat kalau kotoran di wajahku cukup terangkat dengan menggunakan Viva Milk Cleanser.

Conclusion:
Well, aku suka banget dengan Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic Green Tea ini, karena selain di aku gak bikin break out, juga cukup bisa meredakan jerawat aku. Aku juga sering pakai Viva Face Tonic Green Tea yang sudah dituang di kapas dan disimpan di freezer ini untuk kompres wajah aku supaya bisa mengecilkan pori-pori.
Pros:
(+) halal
(+) affordable
(+) gak bikin break out (tergantung cocok/ga nya ya)
(+) milk cleanser nya mampu membersihkan dan mengangkat debu atau polusi di wajah dengan maksimal
(+) face tonic nya tidak mengandung alkohol
Cons:
(-) wangi face tonic nya seperti wangi obat bayi (agak aneh menurutku)
Rate:
8/10

Price:
IDR 8.000/pc
IDR 15.000/2 pc
(Harga untuk kemasan 100 ml)
Where to buy?
Offline : pasar tradisional
Online : Official store viva / online shop




32 comments:

  1. Produk andalanku banget ini. Sudah pernah bikin review sangking sukanya..

    ReplyDelete
  2. aku pernah coba tapi cuma yang varian cucumber dan yah.. cocok sih di mukaku.

    ReplyDelete
  3. brand makeup pertama yg pernah kucoba ya si viva ini👌

    ReplyDelete
  4. Aku lagi pake tonernya yang greentea. Sobfar cocok2 aja kalo di kulitku. Viva nih legend bgt yaa

    ReplyDelete
  5. Ini produk skincare kesayangan aku dari zaman gak sampe sekarang soalanya cocok dan harganya terjangkau.

    Btw untuk bersihin wajah dengan milk cleansernya aku lebih suka pake tangan ketimbang pake kapas cos kalo pake tangan bisa sambil pijat dan mirelakskan wajah.

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget pake Viva, selain gampang ditemuin juga murah banget 😍

    ReplyDelete
  7. Kalau Varian INI belum pernah coba bengkoang, lemon yg btol biru ITU Aku pernah, Aku baca review mu lumayan tertarik

    ReplyDelete
  8. wah aku belom pernah coba nih. beneran bagus ga sih buat hapus makeup?

    ReplyDelete
  9. Ya ampun murce ya padahal kwalitasnya lumayan kece ya😍

    ReplyDelete
  10. aku suka banget sama tonernya. sayang aja nyarinya susah haha. jadi sekali nemu di supermarket langsung borong banyak :D

    ReplyDelete
  11. Produk awal banget waktu aku mulai nyemplung ke dunia beauty nih!
    Harganya masih sangat terjangkau ya, dulu aku suka nge-stock :D

    ReplyDelete
  12. Skincare favoritku sedari dulu nih, emang ampuh banget buat bersihin makeup😍

    ReplyDelete
  13. astagaa...!! itu milk cleanser yang pertama banget aku pake pas pertama kalinya mengenal make up. cuma pake varian yang cucumber karena saat itu berminyak banget muka ini. Entah makin kesini malah makin gak bisa pake ini. Rasanya kurang aja sih buat menghapus make up. Kalau buat non make up masih bagus.

    ReplyDelete
  14. Aku senang dengan cara penulisan kakak dan informasi yang diberikan juga bermanfaat dan tulisannya ga ngebosenin. Sukses terus ya kak♥️

    ReplyDelete
  15. Warna packaging viva ini seger banget ya warna ijo hehe.. btw aku belum pernah coba viva cleanser. Tp penasaran jg pengen coba.

    ReplyDelete
  16. first cleanser emg pntg bgt ya, krn mnurut ak cm facial foam aja g cukup . viva ini uda lama bgt ya, skrg masih populer ✨✨

    ReplyDelete
  17. double cleansing tu penting banget ya mbak :) syukurnya sekarang udah banyak yang sadar pentingnya skincare dibanding makeup

    ReplyDelete
  18. Ini cleanser legendaris banget yaaa, murah dan gampang di temui nya, aku suka banget kadang pake ini, kalau kepepet cleanser lagi habis

    ReplyDelete
  19. aku pake milk ckeansernya viva jugaa, selain murah, bagus juga emang yaaa hihi

    ReplyDelete
  20. Aku dulu make ini, tapi entah kenapa sekarang malah jadi gak cocok gitu karna sempet berhenti enggak make ini, sempet nyobain yang lemon juga gak cocok. Cuma aku beneran ngiri kalau ada yang stay cocok banget pake ini karna dulu pas masih cocok udah murah, mana enak dipakenya dan hasilnya pun bagus

    ReplyDelete
  21. Produk Viva yang satu ini memang jadi andalan banget ya sudah jadi legend banget apalagi Karena harganya yang sangat murah dan hasilnya yang bagus ya

    ReplyDelete
  22. samaan kita mba, viva milk cleanser ini selalu jadi first cleanser andalanku, sampai punya varian green tea, lemon, dan bengkoang sekaligus saking sukanya heheeh. setelah pakai ini baru cleanser lainnya :)

    ReplyDelete
  23. Ooo jd kalau kulit pas masanya lg breakout lebih baik pakai jenis milk cleanser ya mbak?
    Viva itu emang legend krn produknya emang bagus2. Saya blm pernah pakai yang kemasan ijo ini buat cleanser, tapi pakai yg kemasa putih itu hehe.

    ReplyDelete
  24. Waaa aku dulu suka banget ni beb pake viva, selain murah kandungannya juga oke banget untuk bersihin wajah. Paling seneng aku sama varian bengkuang dan lemon. Kalo yg ini blm pernah coba :D

    ReplyDelete
  25. Aku juga saat jerawatan parah karena ga cocok sama suatu produk, cleansing nya aku pake duo viva ini lho. Cuma waktu itu ak nyoba tonner nya mix dengan cucumber and green tea hehe, dan alhamdulillah cocok jd berkurang jerawatku

    ReplyDelete
  26. Udah lamaaa nih aku ngg pakai mba.. tapi merk ini memang legendaris dan cocok di kulit kita ya

    ReplyDelete
  27. Waiyaa...cucok harganya di kantong.
    Aku suka juga warna hijaunya yang cerah ceria.
    Bikin hati adeemm~

    Wanginya aga mengganggu yaa...?
    Tapi cepet ilang kan yaa..

    ReplyDelete
  28. aku juga suka sama milk cleanser dan tonernya viva karena harganya yang sungguh sangat affordable buat aku apalagi kalo pas lagi bokek hihi

    ReplyDelete
  29. wahhh milk cleanser yang pertama banget aku pake pas pertama kalinya mengenal make up. cuma pake varian yang bengkoang duluu . makin kesini makin banyak variant baru ya bebb

    ReplyDelete
  30. Toner ini sempat jadi favorit aku banget sampai berapa tahun waktu itu dan juga tonernya ini super murahbanget tapi sayang kalau milk clenasernya aku ga cocok. Huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, mbak..
      Akupun gak cocok dengan milk cleanser nya. Langsung breakout, huhu.. 😭

      Delete
  31. Hai mbak aku sudah beli mbak productnya pengen nyoba juga tapi bukan yang greentea hups

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)