[REVIEW JUJUR] P. O. POWDER M. B. K. (BEDAK KETIAK)


Hellooo girls!

Setiap orang pasti ingin yang namanya terhindar dari bau badan, iya kan? Cara untuk menghilangkan bau badan juga beragam nih, bisa secara alami atau menggunakan produk deodorant yang sudah banyak tersedia di pasaran. Tapi, sebelumnya pernah terlintas nggak di benak kalian untuk menghilangkan bau badan pakai bedak?

Eits, bedak yang digunakan, tentunya bukan bedak untuk wajah ya, tapi bedak khusus untuk mengatasi bau badan atau bau keringat alias bedak tawas. Aku sebenarnya dulu termasuk orang yang memandang aneh kalau harus menghilangkan bau badan atau bau keringat menggunakan bedak. Lho kok bedak? Emang nanti nggak jadi burket? Emang sebagus itu?

Kira-kira itulah pertanyaan yang terlintas di pikiran aku sebelum aku kenal dengan bedak ajaib untuk mengatasi bau badan atau bau keringat. Sampai akhirnya aku tahu ternyata brand bedak ketiak yang sudah sangat terkenal bahkan sejak dulu itu adalah MBK. Awal aku kenal produk ini adalah dari wali kelas aku waktu SMA dulu yang sering bangetmerekomendasikan bedak ini kepada murid—muridnya di kelas di sela-sela jam pelajaran.

Aku yang penasaran pun tanya ke ibu aku, dan beliau bilang kalau memang bedak itu bagus banget dan lebih bagus pakai bedak itu daripada pakai deodorant yang bisa bikin ketiak hitam atau kadang ingredients nya mengandung alcohol (Btw, ini pendapat pribadi aku ya). Karena wali kelas ku sering banget promosikan bedak MBK ini alhasil banyak deh teman-teman aku yang kena ‘racun’ nya, termasuk aku :p.

Aku yang sebelumnya selalu pakai deodorant pun akhirnya memutuskan untuk ganti ke bedak MBK ini. Awalnya aku coba beli eceran (sachet) tapi sekarang aku selalu beli perbox , karena emang sebagus itu, gais! Hehe 

Penasaran sebagus apa produk ini? Baca reviewnya sampai akhir ya!

Packaging

Packaging dari MBK

Oh iya, MBK itu ada 2 varian ya, yang packaging nya warna putih dan silver. Aku juga sudah pernah review yang varian silver, kalian bisa klik di sini kalau mau baca full review nya ya!


Packagingnya itu dikemas dalam box berisi 12 sachet bedak MBK dengan desain yang simple dan gambar bunga sepatu sebagai icon dari produk ini. Desain di packaging box maupun sachet sama saja.

Bagian atas packaging
Jadi, satu box itu ada 12 sachet. Satu sachet aja habisnya lama banget, apalagi kalau satu box? Hehe

Detail packaging sachet MBK
Bagian belakang packaging box MBK

Di bagian belakang ini terdapat penjelasan tentang produk mengenai indikasi, cara pakai dan ingredients produk dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.
FYI nih, MBK itu expired nya lama banget bahkan bisa sampai 7 tahun setelah kalian beli produknya, expired date nya tertera kok di bagian belakang packaging sachet atau bagian samping packaging box.

Claim
Menghilangkan bau keringat yang tidak enak.

Indication
Dapat mengurangi bau keringat yang tidak enak untuk pria dan wanita.

Direction for use
Setiap habis mandi pakailah bedak ini dan ambillah dnegan jari tangan Anda, lalu gosokanlah dengan rata ketiak Anda, maka akan mengurangi bau tak sedap.

Ingredients
Tawas, talc and perfume

Conclusion:
Sudah kurang lebih 2 tahunan ini aku pakai MBK dan yang aku rasakan, memang terbukti gak bau ketiak serta mengurangi keringat berlebih. Butiran bedaknya lembut dan bedaknya juga wangi, setelah pakai ini meskipun kita berkeringat, bedaknya nggak menggumpal dan berubah jadi burket. Bedak MBK ini juga nggak meninggalkan noda di pakaian, ini adalah perbedaan yang cukup siginifikan menurutku dibanding deodorant roll on. Jadi, terasa banget perbedaannya kalau lagi pakai dan gak pakai MBK. Gak bikin ketiak hitam, apalagi burket. Yang aku rasakan, justru bedak MBK ini bisa bantu mencerahkan kulit ketiak lho. Recommended buat kalian yang nggak suka pakai deodorant.

Pros:
(+) halal
(+) so affordable, satu box bisa dipakai berbulan-bulan
(Harganya under 30k)
Tapi, tergantung tempat kalian belinya dimana
(+) gak bikin ketiak hitam
(+) gak bikin burket
(+) tekstur bedaknya halus

Cons:
(-) sayangnya, packaging MBK ini sachet, kurang travel friendly

Where to Buy?
Bisa langsung klik link-nya ya:


Price
IDR 27.000

Rate:
9/10


9 comments:

  1. Belum pernah pakai produk ini. Sepertinya memang menarik. Pas banget buat mencegah kulit ketiak menghitam... Makasih reviewnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak mantul banget produk ini 😍 yuk cobain juga kak, hehe

      Delete
  2. Ini bedak legend banget dr jaman nenek smpe skrg msh di pake ya😂 aku blm pernah pake dan br tau ternyata sebagus itu.

    ReplyDelete
  3. Bagus yang silver atau putih ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sama aja mbak menurut ku, cuma beda packaging dan yg silver lebih mahal aja 😁

      Delete
  4. suka suami pake ini wanginya tahan lama euy

    ReplyDelete
  5. bedak ketiak nya emang paling bagus deh

    ReplyDelete
  6. WAH! Bedak ini tetep eksis ya dari dulu banget, laris manis.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)