[REVIEW] Emina Sun Protection SPF 30 PA +++





Assalamualaikum, Wrm. Wbr.
Hi Beauties!

Long holiday gini, kalian team yang menikmati liburan ke berbagai tempat atau team liburan di rumah? Kalau aku team liburan di rumah aja karena mager ke mana-mana pasti macet, ya kan? Buat kalian yang long holiday nya liburan ke tempat-tempat wisata, apalagi outdoor, jangan lupa pakai sunscreen ya!

Buat yang di rumah aja, kayak aku gini juga, tetap pakai sunscreen juga ya. Walaupun cuma di rumah aja, tapi sinar matahari tetap bisa masuk ke dalam rumah melalui jendela/ ventilasi udara. Buat kalian yang sedang cari rekomendasi sunscreen lokal dengan harga yang sangat terjangkaum kali ini aku akan mereview sunscreen dari Emina, yaitu Emina Sun Protection SPF 30 PA +++.

Mendengar brand Emina, pasti sudah tidak asing lagi, ya? Brand Emina diproduksi oleh PT Paragon Technology and Inovation yang merupakan satu tempat produksi juga dengan Wardah, lho! Jadi Emina ini bisa dibilang sebagai sister nya Wardah. 

Beberapa waktu yang lalu, sunscreen aku habis, dan ketika aku meluncur ke drugstore aku melihat Emina Sun Protection SPF 30 PA +++, awalnya maju-mundur mau coba produk ini. Yang membuat aku tertarik untuk coba Emina Sun Protection SPF 30 PA +++ ini adalah karena dia merupakan sister nya Wardah, dan aku juga cocok pakai sunscreen dari Wardah. Setelah aku baca sekilas juga, ternyata dia mengandung aloe vera juga yang claimnya bisa melembabkan kulit, karena aku sekarang sedang concern ke produk yang hydrating, jadi aku pikir nggak ada salahnya juga dicoba.


So, How’s the review?
Check this out!!

Packaging



Packaging dari Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini dikemas dalam kemasan tube dan tutup flip top tanpa box dengan isi yang lumayan banyak, yaitu 60 ml. Desain dari packagingnya sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan desain produk Emina dalam kemasan tube yang lain. Hanya saja, packaging Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini didesain dengan warna dominan oranye.
 
Di belakang packaging tertulis penjelasan mengenai produk mengenai claim, cara pakai, peringatan, ingredients, dan expired date. Sayangnya PAO dari produk ini tidak dijelaskan, produknya akan expired dalam jangka waktu berapa lama setelah kemasan dibuka.



Meskipun packaging Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ dikemas tanpa box, tapi kita nggak perlu khawatir mengenai keamanan dari packagingnya. Pada lubang tube nya terdapat seal aluminium foil yang rapi, sehingga bisa menjamin bahwa isi produk aman.

Claim
Emina Sun Protection dengan SPF 30 dan PA +++ memiliki tekstur ringan membantu melindungi kulitmu dari sinar UV di hari yang aktif. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit.

Ingredients
Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbandensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/ PVP Crosspolymer, BHT Disodium EDTA , Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Directions for Use
Oleskan pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Cautions
Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya. Jika terjadi reaksi hipersensitivitas (rasa terbakar, kemerahan), hentikan pemakaian.

How’s the texture and scent?


TBH, aku kurang suka dengan wanginya. Wanginya itu menyengat banget menurutku, dan karena banyak kandungan alkoholnya juga jadi wanginya cukup mengganggu menurutku, kalau kamu adalah tipe orang yang tidak terlalu suka skin care dengan wangi yang menyengat. Kalau aku bisa deskripsikan wanginya itu seperti minuman instant dalam bentuk bubuk rasa jeruk.
Tekstur dari sunscreen nya itu cukup thick, tapi mudah diblend dan tidak lengket di kulit, serta cepat meresap. Agak sedikit terasa greasy saat baru diapply, tapi setelah diset pakai bedak tabur, greasy dari sunscreen nya ini tidak terlalu mengganggu kok.

How’s the result?
Aku sudah pakai produk ini selama beberapa minggu terakhir, dan produk Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini alhamdulillah tidak menimbulkan efek negatif di kulitku. Sunscreen ini di kulitku yang oily tidak membuat kulitku semakin oily ataupun kusam. Untuk claim melembabkan kulitnya, aku merasa so-so aja di kulitku, tidak terlalu terasa melembabkannya. So far, produk ini ok di kulitku.

Conclusion:
If you’re looking for affordable sunscreen but worth to try and use for daily, maybe you may try this one. Seriously, ini harganya terjangkau banget tapi juga isinya banyak, 60ml. Tapi, sayangnya produk ini punya banyak kandungan alcohol yang wanginya cukup menyengat. Sensasi greasy setelah pakai sunscreen ini juga, menurutku tidak terlalu mengganggu juga.

Pros:
(+) affordable
(+) tidak lengket
(+) no white cast

Cons:
(-) kandungan alcohol nya banyak
(-) wanginya menyengat

Rate:
7/10

Price:
 IDR 29.000

Where to buy?
Drugstores or online

68 comments:

  1. Lagi bingung cari sunscreen, tapi kalo emina ini oily ya mbak? Yah, sayang sekali gacocok, biasanya malah makin berminyak ni muka dan makin kusam :( thanks sharingnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lumayan oily sih hasilnya.. hehe. Sama2 mba ^^

      Delete
  2. dulu aku suka banget make emina sun protection ini. karena dia gak lengket ga kayak yang wardah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ini nggak lengket dan enak diapply nya hehe

      Delete
  3. uda nyoba dong, dan udah repurchase 3 kali, murmer gampang didapetin lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. udah cocok bgt ya berarti.. aku baru pakai 1 tube dan ini pun belum habis.. hehe

      Delete
  4. Waw...bagus banget yaa..harganya mumer tp kualitasnya bagus.dpt di cari dmana mana ada

    ReplyDelete
  5. Wahh ada SPF nya ya kak. Pasti bagus banget ini emina. Tapi aku belum pernah coba kak. Harganya jug murah meriah banget ya kak. Terjangkau banget ini.

    ReplyDelete
  6. Duh kemana aja aku baru tau kalo emina sodaraan sama wardah ahaaha. Kalo alkoholnya banyak dan aromanya menyengat, kira2 bisa dpake yg kulitnya sensitif ga yah? Suka takut pake ginian kalo alkoholnya tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau kak gimana reaksinya di kulit sensitif. Maaf🙏

      Delete
  7. Btw aku tahu Emina krb banyak teman yang rekomendasiin lipcream-nya. tapi aku blm pernah nyoba. Aku malah baru tahu kalau Emina ini sister-nya Wardah, krn belum pernah pakai sih.

    Sayang alkoholnya tinggi ya Say.. Nggak jadi nyobain deh, bertahan pakai sunscreen-nya Wardah dulu sambil nyari yg SPF-nya lebih tinggi, hehe. Thank you for the review

    ReplyDelete
  8. aku belum coba produk emina yang ini, dan baru tau kalo wardah dan emina masih sekeluarga

    ReplyDelete
  9. Thankyou for the review.. pas banget lagi cari sunscreen yg gampang dicari dan terjangkau harganya 👌

    ReplyDelete
  10. Sunscreen Favorit aku juga selain harga terjangkau dia membantu ngelembabin muka banget jadi semisal meap tanpa skinker udah ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah coba nih cuma pakai ini sebelum make up :)

      Delete
  11. ku juga pake ini, rsny aroma ny kek beras si mnrt aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata hidung kita punya pendapat yang berbeda ya. Hehe

      Delete
  12. Ini sunscreen teringan yang pernah aku coba udah gitu affordable banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, so affordable dibanding produk sejenis. 👌

      Delete
  13. Keliatan ringan banget ya dan bagus kalo nggak lengket, tapi aku penasaran sama wanginya kayak gimana

    ReplyDelete
  14. Jdi pengen coba ini, emina murmer jg ya produkny sis

    ReplyDelete
  15. Dulu pernah liat produk ini cuma ragu, coba nanti beli deh

    ReplyDelete
  16. Aku juga uda pernah coba pakai sunscreen ini. Dan dibanding wardah aku lebih suka emina sih. Karna wardah lebih terasa greasy di kulit aku

    ReplyDelete
  17. Aku udah lama pengen nyobain ini. Eh kemarin malah beli wardah wardah karena diskon hehe. Next pengen cobain ini. Teksturnya juga gak jauh beda kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kalau mau coba produk baru sering dilihat diskon/ngga hehe

      Delete
  18. aku juga pake sunblock emina ini, enak banget emang dipakenya

    ReplyDelete
  19. Aku pernah pakai sunscreen emina ini, udah suka sama teksturnya dan ga whitecast ditambah murah tapi sadar ini bikin jerawatan :(

    ReplyDelete
  20. Syg ya ada kandungan alcohol yg lumayan bangak..

    ReplyDelete
  21. Sunscreen sejuta umat, karna harganya super murah, mudah didapatkan dan kualitasnya gak jauh beda sm sunscreen harga ratusan hehe

    ReplyDelete
  22. Hmm kok kalau liat di foto swatch masih keliatan white cast yak :( Apa kalau di wajah jadi beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku blend nya kurang kak :( kalau di wajah nggak ada white cast kok.

      Delete
  23. Iya nih wangi banget tapi enak sih ringan di kulit

    ReplyDelete
  24. Aku termasuk yg pemilih sih soal bau2an. Terima kasih ya, atas infonya.

    ReplyDelete
  25. ini affordable banget ya tapi aku entah kenapa kurang cocok sama Emina :( mungkin karena memang dia buat remaja

    ReplyDelete
  26. aq baru tau ada produk ini Mba. Bagus untuk proteksi kulit ya, SPF nya sampe 30. belakangan emang kerasa panas bgt di luar

    ReplyDelete
  27. Emina ini emang friendly bgt sih harga nya ya. Apalagi di kantong mahasiswa.. Untuk spf 30 udh cukup klo dipake..

    ReplyDelete
  28. SPFnya memang pas untuk kita di Indonesia ya mba. Aku belum pernah pakai yang merk ini..sementara aku pakai SPF 50 nih mba

    ReplyDelete
  29. Aku udah pernah nyobain sunscreen dari Emina ini, beb. Sampe abis malah. Aku malah B aja sama wanginya karena aku emang suka produk yang wanginya kenceng gitu, apalagi ini punya aroma jeruk. Kalo performanya sih aku kurang suka sebenernya karena somehow malah bikin mukaku kelihatan kusem setelah beberapa jam pemakaian. :(

    ReplyDelete
  30. aku kurang cocok nih pakai sunscreen dari Emina, langsung thick gitu sih di kulit aku yang super oily ini hehe. Trus SPF nya 30 yaa

    ReplyDelete
  31. Salah satu sunscreens yang terjangkau banget harga nya, isinya juga lumayan lah. Cocok buat yang kulitnya gampang gelap kalo kena uv

    ReplyDelete
  32. Bner bgt walopun dirumah ato cuaca mndung ttp harus pake sunscreen. Dulu ak jg pake sun screen nya emina ini hlo ��

    ReplyDelete
  33. Ya ampun harganya murmer banget yah, aq udah lama tahu sih emina sun protection spf 30 ini, tp mmg belum pernah coba beli krn masih ada sun protection lain tp beli ini juga gak akan nyesel deh kayanya kalo hasilnya gak sesuai sekalipun dikulit aq krn harganya gak bikin nyesek, hehehe.

    ReplyDelete
  34. udah lama nih aku penasaran pengen nyobain sun protection dari emina iniii, sampe sekarang belum kesampean nih buat nyobain hehehe

    ReplyDelete
  35. Emina ini produk kecantikan favorit anak-anakku, terutama sun protectionnya. Cocok di kulit wajah, katanya.
    Sesekali ku pakai juga :)

    ReplyDelete
  36. Kalau melihat dari harganya, kayanya pas banget untuk yang sedang belajar pakai SS.
    Karena aku termasuk yang jarang pakai SS tiap hari, hanya sesekali kalau beneran harus keluar rumah. Anter anak-anak sekolah, misalnya...

    ReplyDelete
  37. Aku juga suka pakai produk dari Emina Karena formulanya ringan di kulit . Selain itu penting banget pakai sunscreen ya untuk aktivitas sehari-hari baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan

    ReplyDelete
  38. Wah iya, suncreen yang terjangkau banget nih. Tapi kayaknya di aku gak pas deh. Emak-emak seusia aku butuh kandungan ekstra buat perawatan kulit wajah. Aku saranin ke anak gadisk aja kayaknya nih.

    ReplyDelete
  39. Emina merupakan brand lokal yg lumayan aku suka karena banyak produknya yg cocok di aku dan harganya bersahabat banget. Sayang blm cobain sunscreennya ini, kepo aku jadinya pengen cobaaa

    ReplyDelete
  40. produk ini gak bakalan cocok diwajahku, kandungan alcoholnya banyak ya huhuhu bisa kering wajah ku mba,..

    ReplyDelete
  41. Wah ga ada whitecast yaaa. Enak sih hehehe. Anw ini cukup affordable juga. Jadi semakin banyak yang bisa terlindungi dari sinar matahari :D

    ReplyDelete
  42. Mbak, nama produk ini mengingatkanku pada keju asal Jepang hehe. Ooo masih sisternya Wardah tapi kandungan alkoholnya tinggi jd baunya nyengat ya sayangnya.
    Wah bagus tuh kalau gak bikin oily mbak, soalnya suka ada ss yg malah bikin berminyak kan. Thx reviewnya

    ReplyDelete
  43. Aku pun pake ini lumayan sih harganya juga murah meriah dan sering diskon pula hehe

    ReplyDelete
  44. aku pernah pakai ini, enak ya ringan, sayangnya gak lama kuliyku langsung gatel :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)