[REVIEW] Avoskin Miraculous Retinol Toner

 


Akhir-akhir ini Retinol menjadi booming dalam dunia per-skincare-an karena manfaat yang dimilikinya untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit. Brand lokal pun sekarang berlomba-lomba meluncurkan produk retinol, salah satunya adalah Avoskin.

 

Awalnya aku takut mau coba retinol, tapi rasa penasaranku lebih tinggi dibanding rasa takut ini, akhirnya aku beranikan diri untuk coba. Avoskin Miraculous Retinol Toner ini sudah aku gunakan selama beberapa bulan terakhir dan masih aku gunakan sampai saat ini.

 

Oh iya, satu hal yang meyakinkan aku untuk coba retinol toner ini karena produk ini mengandung actosome retinol yang mild dan gentle untuk retinol pemula. Untuk kalian yang retinol pemula bisa coba gunakan produk retinol seminggu 1-3 kali, kalian bisa tingkatkan intensitas penggunaan jika kulit kalian sudah terbiasa menggunakan retinol, misalnya digunakan setiap hari. Penggunaan retinol dilakukan hanya di malam hari saja dan jangan lupa untuk gunakan sunscreen di pagi harinya.

 


Ok, kita bahas packaging-nya dulu ya. Dari segi packaging, sekilas mirip dengan Avoskin Miraculous Refining Toner, ya? Tapi, Avoskin Miraculous Retinol Toner punya warna packaging yang lebih gelap.

 


Seperti biasa ada box-nya yang terdapat stiker hologram (untuk menandakan bahwa produk ini baru) tanpa dilapisi plastik lagi, keterangan lengkap mengenai isi produk tertulis lengkap pada setiap sisi box-nya. Sementara packaging botolnya, dikemas dalam botol 100ml dan dilengkapi tutup ulir.

 

Manfaat:

Toner dengan kandungan Niacinamide, Retinol, Peptide dan diperkaya dengan ekstrak buah pomegranate untuk memudarkan garis halus, menjaga kekencangan kulit, dan mencerahkan. Bekerja efektif memicu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen secara alami.

Retinol toner ini punya tekstur yang cair, sedikit terasa licin saat diaplikasikan, namun ketika sudah meresap di kulit tidak ada rasa licin yang tertinggal. Toner ini mudah meresap di kulit. Efek yang langsung terasa adalah kulit menjadi lebih lembab. Toner ini punya wangi khas produk retinol pada umumnya.

 

Ingredients:

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-1 2.

 

Key Ingredients : 3% Niacinamide + Retinol + Peptide + Pomegranate

Peptide berfungsi membantu menstimulasi produksi kolagen alami pada kulit dan niacinamide membantu menjaga kelembapan kulit serta mencerahkan.

 

Produk ini fragrance free dan sensitive skin friendly, lebih aman untuk kulit sensitif ya.

 

Alasan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule aman untuk sensitive skin karena mengandung 1% actosome retinol yang berarti mengandung 0.03% retinol aktif, 0.1% hexapeptide yang aman untuk kulit sensitif.

 

Pengalamanku menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner selama beberapa bulan terakhir, aku biasanya menggunakan retinol toner ini seminggu 2-3 kali. Aku pernah coba pakai setiap hari, tapi ternyata kulitku kurang cocok pakai retinol setiap hari sehingga kembali ke 2-3 kali seminggu penggunaan.

 

Sehingga urutan skincare routine-ku di malam hari yaitu

Micellar water » Face wash » Avoskin Miraculous Retinol Toner » Serum » Moisturizer/Acne Spot Treatment

 

Setelah rutin menggunakannya aku merasa kulit menjadi lebih lembab dan plumpy. Jerawat juga menjadi lebih terkontrol. Tapi, beberapa minggu terakhir aku juga sedang mencoba Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, sehingga agar hasilnya lebih maksimal aku combine retinol toner dan ampoule pada urutan skin care routine-ku di malam hari:

Micellar water » Face wash » Avoskin Miraculous Retinol Toner » Avoskin Miraculous Retinol Ampoule » Moisturizer/Acne Spot Treatment

 

Surprisingly! Jerawatku jadi jauh berkurang dan kemerahan juga berkurang. Aku nggak nyangka hasilnya akan sebagus ini. Padahal sebelum penggunaan retinol toner dan ampoule ini, kulitku habis breakout, skin barrier juga rusak, banyak dry patches, tapi setelah rutin penggunaan kedua produk ini kulitku jadi jauh membaik kondisinya dan terasa lebih stabil.

 

Sehingga, bisa kusimpulkan kalau Avoskin Miraculous Retinol Series adalah skincare yang worth to buy! Tapi, kembali lagi ke kondisi kulit masing-masing ya.

 

Kamu sudah pernah coba retinol belum?

 

Price:

IDR 199.000

Where to Buy?

Official Website Avoskin

With Love,



 

29 comments:

  1. yeay akhirnya ya cocok juga sama produk retinol, emang produknya avoskin tuh kandungannya kayaknya potent dan fokus ke permasalahan kulit gitu ya

    ReplyDelete
  2. Avoskin memang cocok bgt si uk pemula retinol, ipar aku jg suka banget donk pake ini tuh

    ReplyDelete
  3. Aaahh, jadi ingin segera rutin pake retinol, deh! Tapi aku harus nunggu dulu soalnya sekarang masih menyusui. Gapapaaa, sabar.. hehe :)

    ReplyDelete
  4. Selalu suka sama kualitas skincare avoskin, cuma packagingnya aja kaya rada rada mirip satu sama lain.

    ReplyDelete
  5. ini walaupun udah lama tapi tetep bagus yaa.. aku dulu juga udah beli sampai 2x, berhenti karena harus ada treatment dari dokter dulu. overall suka banget ama MRT toner ini

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah coba retinol Avoskin nih mbak. Kemarin sempat konsul sama beauty consultant-nya Avoskin, sementara pakai serum YSB dulu yang BHA dan AHA buat exfoliasi katanya.

    ReplyDelete
  7. aku sempat coba avoskin miraculous retinol toner ini di kulit wajahku yg sensitif dan mudah berjrawat ini, alhamdulillah aman dan kalau pagi terasas lebih kenyal dan sehat gitu

    ReplyDelete
  8. dari keamrin-nyari-nyari review avoskin yang retinol ini, pengen cobain, jadi lebih detail pas bacainnya, makin mantap buat cobain

    ReplyDelete
  9. wah rekomen banget donk avoskin retinol series ini
    jangan pengin nyoba
    klu saya mau hilangin flek hitam
    semoga efektif

    ReplyDelete
  10. Aku malah belum coba retinol tonernya, kayaknya bakal mantep kalau digabung sm serumnya nih 😍

    ReplyDelete
  11. Salut ama kamu kak, rajin banget perawatan wajah emang aset banget ya
    aku suka tips penggunaannya yang malah hari, selama ini aku cuma cuci muka biasa aja

    ReplyDelete
  12. merawat wajah sepertinya bikin candu ya mba, apalagi kalau hasilnya langsung terlihat. kalau aku lagi di fase lagi milih-milih produk yang aman untuk ibu hamil nih mbak, dan sayangnya yang mengandung retinol dan niacinamide harus diskip dulu

    ReplyDelete
  13. Saya belum pernah cobain produk ini. aman gak ya untuk kulit remaja. Karena yang lagi ada jerawatnya tuh wajah anak saya.

    ReplyDelete
  14. Maaf kak agak oot, but aku mo bilang suka banget deh sama foto produknya. Gaya2 vintage gitu. Love banget. Produknya juga Ok banget. Avoskin mah selalu ok.

    ReplyDelete
  15. Banyak banget pilihan retinol sekarang tinggal pilih mana yang cocok sama budget tapi kalau udah avoskin udah pasti recommended

    ReplyDelete
  16. makin penasaran buat nyoba avoskin yang retinol ini selama ini masih coba yang your skin bae series aja

    ReplyDelete
  17. pake toner itu emang nyegerin bgt yak, apagi abis make up berat, dan pake toner itu jd trasa lebih ringan. sensasinya bikin nyaman ya

    ReplyDelete
  18. Waaa pas banget lagi cari toner auto pengen beli ini juga deh aku jadinga nih, apalagji aku udah cobaian juga serumnya nih emang mantuls

    ReplyDelete
  19. belum pernah nyobain nih, soalnya lagi jadi busui. Ntar kalau udah kelar, pengin juga nih nyobain retinol dr Avoskin. Tp harganya agak pricey jg ya...

    ReplyDelete
  20. Wah bisa ya untuk kulit sensitif ini, penasaran pengen coba juga siapa tau cocok juga

    ReplyDelete
  21. Aku juga gunakan mba dan aku merasa bahwa memang kulitku jadi lebih bersih mba. Apalagi produknya Avoskin emang tak pernah gagal di kulitku :)

    ReplyDelete
  22. Siap-siap byebye jerawat dengan menggunakan hero ingredients, yakni retinol.
    Biasanya dalam bentuk serum, kini ada ulasanya dalam bentuk toner. Semakin lengkap karena semuanya dari Avoskin.

    ReplyDelete
  23. Setelah menggunakan retinol di malam hari, kenapa pagi harinya harus pake sunscreen mba? saya baca beberapa review produk retinol rata-rata selalu ada saran seperti ini. Penasaran nih, soalnya saya termasuk awam dalam pemakaian retinol.

    ReplyDelete
  24. Aku pakai retinolnya Avoskin juga! Cuma belum rutin nih. So far sih di aku lumayan bisa angkat sel kulit mati dan bikin kulit lebih lembuttt

    ReplyDelete
  25. Aku pernah nyoba toner punya Avoskin ini, sayangnya ngga cocok di kulit mukaku jadi beruntusan.
    Mungkin gara-gara ada kandungan alkoholnya.
    Tapi banyak yang merasa cocok sama Avoskin Retinol Toner ini.

    ReplyDelete
  26. aku dulu sampe dua kali beli toner ini mba.. suka buanget dan bikin wajah cerah karena exfoliating gitu kan. cuma sekarang belum bisa pakai lagi karena masih treatment untuk jerawat

    ReplyDelete
  27. Aku juga lagi pake Avoskin tapi yang Glow Concentrate Treatment. Jadi pengen cobain retinolnya juga deh.

    ReplyDelete
  28. whoaaa ini toner yg lagi banyak didewain sama orang oraaang! jadi penasaran aku. nanti deh nunggu toner ku abis duluu

    ReplyDelete
  29. aku juga pakai avoskin retinol ini, kulit wajah jadi halus banget. walau sempet purging dulu tapi tetep suka sama hasilnya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)