COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF 50 PA +++ Review

 


Sunscreen jadi part yang paling penting saat melakukan skincare routine di pagi hari. Tapi, pilih sunscreen juga jadi bagian yang cukup tricky buatku, apalagi kulitku sensitif. Sempat bingung pilih sunscreen mana yang kira-kira cocok untuk kulitku, akhirnya pilihanku jatuh ke COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini.


Sebelumnya, aku sudah rajin cari-cari review-nya dan banyak yang bilang cukup ok di kulit karena mengandung aloe melembapkan kulit juga. Setelah yakin, akhirnya aku langsung check out. Pertama kali pakai ini di tahun 2021 dan jadi sunscreen yang selalu aku repurchase juga di tahun itu.




COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini dikemas dalam packaging berupa tube dan tutup flip-top, nggak lupa dilengkapi juga dengan box. Seperti packaging produk K-Beauty lain, box-nya ini tidak dilapisi plastik ya, tapi di dalam mulut tube-nya ada lapisan stiker hologram untuk memastikan produk masih tersegel.




Aku suka desain-nya yang minimalist ini khas COSRX. Dengan tambahan warna hijau, bikin sunscreen ini kelihatan adem dilihat. Oh iya, penjelasan mengenai produknya sudah ditulis dalam bahasa Inggris jadi lebih mudah dipahami.




Ingredients:

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Dicaprylyl Carbonate, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Potassium Cetyl Phosphate, Alcohol, Dimethicone, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Titanium Dioxide, C 14-22 Alcohols, Polymethyl Methacrylate, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Triethanolamine, Silica, Sodium Hydroxide, Dimethicone, Vinyl Dimethicone Crosspolymer, C 12-20 Alkyl Glucoside, Aluminium Hydroxide, Stearic Acid, Fragrance, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aloe Arborescens Leaf Extract (1,100 ppm), Dipotassium Glycyrrhizate, Carbomer, Xanthan Gum, Limonene, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Hexyl Cinnamal, Linalool, Benzyl Salicylate, Geraniol, Benzyl Alcohol, Citronellol, Benzyl Benzoate, Citral.



Sunscreen ini termasuk ke dalam hybrid sunscreen, ya (perpaduan chemical dan physical sunscreen).


Bisa dilihat, water berada pada list paling pertama pada ingredients sehingga menurutku efek hydrating-nya lebih terasa. Teksturnya creamy dan rich berwarna putih tapi effortless banget buat blend-nya karena no whitecast tapi, aku merasa kulitku kelihatan jadi lebih fresh dan cerah setelah pakai ini.




Sunscreen ini masih mengandung fragrance, awalnya aku sempat khawatir tapi ternyata di kulitku yang sensitif baik-baik saja. Wanginya itu wangi yang nyegerin dan adem gitu sih, aku suka sama wanginya sama sekali nggak mengganggu malah bikin mood ok saat apply sunscreen.


Hal yang paling aku kurang suka, sunscreen ini bikin pedih di mata saat di-apply. Apalagi ketika kena air/keringat saat netesnya itu juga lumayan bikin pedih, huhu. So far hanya itu yang paling mengganggu di aku. Untuk efek hydrating-nya suka sekali! Kadang aku suka skip moisturizer kalau pakai ini, apalagi kalau lagi travelling bisa jadi opsi buat minimalist skincare routine.


Di tahun kemarin entah sudah habis berapa tube, pokoknya ini sunscreen Korea kesukaanku! Meskipun bikin pedih di mata ya, tapi banyak point plus-nya dan aman juga ternyata buat sensitive skin. Harganya juga termasuk affordable banget sih karena isinya banyak juga, 50ml. Buat kalian yang cari sunscreen yang bisa melembapkan kulit juga, ini recommended sih, menurutku.


Kalau tahun lalu aku selalu repurchase sunscreen ini, apakah tahun ini aku masih repurchase juga? hmm the answer is no. Awal tahun 2022 ini aku mulai hijrah ke physical sunscreen karena dari beberapa sumber yang aku lihat, untuk kulit sensitif lebih recommended pakai physical sunscreen dan aku penasaran juga, akhirnya coba physical sunscreen.


Kalau kamu, lebih suka chemical, physical atau hybrid sunscreen nih?


Price:

IDR 199.000 (harga normal)

Kalau lagi sale, jauh lebih hemat.


Where to Buy?

Bisa langsung klik link di bawah ini ya.

Tokopedia (Toko biasa aku beli)


With Love,




 

19 comments:

  1. Lumayan nih SPF 50 PA++++ apalagi untuk yang sering aktivitas di luar ruangan

    ReplyDelete
  2. Aku sudah habis 4 tube saking enaknya.. aku jadiin moist hahaa skrg lebih lightweight gitu teksturnya ya..

    ReplyDelete
  3. Wah jadi makin pengen cobain nihh habis baca reviewnya! Thank you for sharing!😍❤️

    ReplyDelete
  4. wahh menarik banget nih hybrid sunscreen kayak gini, gak ada whitecast tapi bikin kulit auto cerah. jadi makin penasaran pengen coba juga ♡

    ReplyDelete
  5. Iyaa bener ini agak pedih di mata+ kalo dikulitku bikin kusam:((

    ReplyDelete
  6. akuu penasaran banget pengen cobain, abis baca review nya racun banget 🤩

    ReplyDelete
  7. Aku suka pake sunscreen ini, suka banget sama finishnya. Cuma agak keganggu sama wanginya sih, mayan nyengat.

    ReplyDelete
  8. Aku malah suka hybrid Sunscreen, kaya Cosrx ini, di oily skin aku lebih terasa ringan, aku juga udah repurchase berkali-kali dan malah makin kesini makin suka 😍

    ReplyDelete
  9. Ini tuh ada sesasi coolingnya gak kalo pas dipake ???

    ReplyDelete
  10. Banyak banget yg cocok sama ss ini jadi penasaran

    ReplyDelete
  11. Aku dulu sempet coba sample nya, enak aku suka finishnya si ss cosrx ini

    ReplyDelete
  12. Penasaran bgtt sama ss dr cosrx ini setalah bc reviewnya kk jadi tambah pgn beli😂😭 ini wishlist ku dr lama

    ReplyDelete
  13. Aku suka chemical sunscreen soalnya aku sensitive skin jadi biar gampang dibilas wkwk

    ReplyDelete
  14. Ini wish list aku banget jadi penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  15. Pas banget aku jg maju mundur mau cobain sunscreen ini, cusss belik

    ReplyDelete
  16. Menarik banget yaa cosrx, kepo deh aku blm cobainn kakk😍

    ReplyDelete
  17. Wishlist aku nih, banyak yg bilang ini melembabkan banget jadi pengen coba ❤

    ReplyDelete
  18. Wah aku kepo banget sama ss dari cosrx ini. Makasi reviewnya kaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)