Sebamed Liquid Face & Body Wash pH 5.5 Review


Sejak setahun lalu, aku lumayan kesulitan cari face wash yang cocok untuk kulit sensitive aku ini. Sampai akhirnya tahun lalu aku ke dokter SpKK dan dokternya menyarankan aku untuk pakai face wash Sebamed Liquid Face & Body Wash pH 5.5 ini, karena beliau bilang ini khusus untuk sensitive skin dan kulit yang bermasalah. Ini kali pertama aku pakai produk Sebamed.


Pesan dari dokter yang aku ingat adalah kalau face wash ini punya pH ideal, 5.5 yang bagus untuk kulit. Dokternya not specifically mentioned ingredients-nya gimana dan aku saat itupun nggak begitu ingin tau juga sih, pokoknya kalau dokter sudah rekomendasikan, berarti ini memang bagus (pikirku).


Awalnya aku pakai yang versi mininya 50 ml, dan sekarang aku sudah repurchase ke packaging yang lebih besar 200 ml, biar lebih hemat karena ternyata ini sangat membantu di kulit sensitive aku ini.




Dari segi packaging baik yang 50 ml ataupun 200 ml tidak begitu memiliki perbedaan selain ukurannya. Keduanya sama-sama memiliki packaging box yang dilapisi segel plastik saat masih baru dan packaging botolnya memiliki tutup flip top.




Pada box-nya hampir semua keterangan tertulis dalam Bahasa Inggris, kecuali beberapa bagian yang sudah ditempel menggunakan stiker berbahasa Indonesia. Produk ini buatan Jerman, tapi untuk produk yang sudah beredar di Indonesia sudah ada No BPOM nya kok.




Di dalam box-nya terdapat flyer yang berisi penjelasan mengenai produk-produk Sebamed yang lainnya (dari series pH 5.5).


Ingredients-nya tertulis:

Aqua, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Sodium Laureth Sulfate (SLES), Disodium Laureth Sulfosuccinate, Sodium Chloride, Laureth-2, Panthenol, Glycol Distearate, Parfum, Saccharide Isomerate, Allantoin, Niacinamide, Pyridoxine HCl, Glycine, Magnesium Aspartate, Alanine, Lysine, Leucine, Biotin, Glycerin, Sodium Lauroyl Glutamate, Citric Acid, Cocamidopropyl Betaine, Sorbitan Laurate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Cl 47005, Cl 42090.


Source: incidecorder.com


Kalau kalian lihat di atas, ternyata produk ini masih mengandung SLES, parfum dan alkohol. Jujur, ini yang sempat bikin aku bingung mau repurchase atau nggak. Setelah aku amati, ternyata meskipun kulitku sensitive tapi aku masih bisa pakai produk yang mengandung parfum dan alokohol selama masih dalam kadar yang bisa diterima kulitku akhirnya aku memutuskan untuk repurchase ini.




Tekstur dari produk ini liquid berwarna hijau, meskipun masih mengandung parfum, tapi wanginya hampir tidak tercium, aman untuk hidung, tapi buat kalian yang sensitive dengan parfum, ini harus dipertimbangkan.


Awalnya aku kira ini tidak memiliki busa, tapi ternyata masih memiliki busa tapi sedikit sekali sehingga aman saat bergesekan di kulit. Setelah dibilas, tidak meninggalkan kesan licin, tapi kulit rasanya jadi lebih bersih dan lembap juga. Bagian yang terpenting adalah kulitku tidak kemerahan setiap kali selesai cuci muka.


Aku sempat pakai face wash yang nggak cocok di kulit yang menimbulkan jerawat di area pipi aku, kemudian aku pakai face wash ini rutin dan akhirnya hilang jerawatnya. Mungkin terdengar berlebihan, karena kita tidak bisa berharap banyak pada face wash yang hanya menempel di kulit beberapa detik saja. Tapi, memang saat itu urutan skin care routine aku masih sama hanya berbeda di face wash saja.


Aku juga pernah pakai produk ini sebagai body wash dan yang aku rasakan kurang lebih sama saat aku pakai ini sebagai face wash, kulit jadi lebih lembap, dan bersih. Produk ini worth to buy, bisa dijadikan face wash ataupun body wash bahkan di packaging-nya juga dituliskan kalau produk ini bisa dijadikan pembersih area kewanitaan juga.


Buat kalian yang kulitnya sensitive, ini bisa jadi salah satu referensi kalian dalam memilih face wash.


Price:

 IDR 118.900


Where to Buy?

Bisa langsung klik link-nya:

Tokopedia 


With Love,



 

10 comments:

  1. Aku pikir Sebamed itu cuman punya produk bayi loh, soalnya anakku dulu kulitnya sensitif banget pas bayi jadi disaranin pake Sebamed sama dokter. Ternyata dia punya produk untuk orang gede juga yaa

    ReplyDelete
  2. Wah makasih ya mom ulasannya. Kebetulan banget lagi cari produk sebamed yang bisa buat mepwmbabkan kulitku

    ReplyDelete
  3. Harganya lumayan juga ya... Tapi sebandinglah dengan kualitasnya. Aman buat kulit sensitif. Tapi memang cocok-cocokan juga. Karena toleransi kulit sensitif terhadap parfum dan alkohol tidak sama.

    ReplyDelete
  4. Kalo kulitnya sensitif emang harus picky banget ya pilih produk skincare. Kalo udah cocok, aman sentosa

    ReplyDelete
  5. Jadi akhirnya repurchase ya kak? Aku belum pakai kalau untuk digunakan sebagai body wash kak.

    ReplyDelete
  6. Ph nya ideal ya ini... thank u rekomendasinya, jadi pengen nyobain face and bodywashnya sebamed 😍 otw checkout

    ReplyDelete
  7. Wah, meski mengandung parfum n sls tp bagus ya untuk kulit sensitif. Mungkin krn key Ingredient nya bagusss. Aku jd pengen coba jg nih.

    ReplyDelete
  8. Waaah ternyata sebamed benar benar aman untuk kulit sensitif, terimakasih rekomendasinya 🥰

    ReplyDelete
  9. Thank you for sharing nya ya ka , btw ini multifungsi dong ya part terakhir untuk cleaning area wanita udah bisa juga ya

    ReplyDelete
  10. Ukurannya bener² travelfriendly, btw body care ini brandnya terkenal bgt buat kesehatan kulit ph-nya aman

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)