[REVIEW] Avoskin Miraculous Retinol Ampoule


Salah satu keputusanku di tahun 2021 yang tidak aku sesali adalah berani untuk mencoba skincare yang mengandung retinol. Yup, karena awalnya aku takut sekali dengan retinol, terutama karena kulitku yang sensitif dan juga karena keunikan retinol itu sendiri yang belum pernah aku coba.

 

Akhirnya, setelah semakin booming retinol, aku jadi penasaran juga apalagi retinol ini juga kan disebut sebagai “queen of skincare”. So, aku putuskan untuk mencobanya dengan harapan tentunya bisa membantu permasalahan kulitku ini.

 

Di tahun 2022 ini aku berkesempatan kembali untuk mencoba produk retinol lainnya, yaitu Avoskin Miraculous Retinol Ampoule.

 


Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini punya packaging yang sekilas mirip dengan rangkaian Avoskin Miraculous Refining Series ya, berwarna cokelat gelap baik dari box maupun botolnya.

 


Box-nya sendiri tidak dilapisi dengan plastik namun ada stiker hologramnya pada bagian atas untuk memastikan produk masih baru ya. Keterangan mengenai isi produk tertulis lengkap pada sisi box-nya, sedangkan di botolnya tidak ada.

 

Manfaat:

Ampoule dengan kandungan aktif Retinol, Vitamin E, ekstrak buah pomegranate dan estrak green tea yang bekerja optimal untuk memacu regenerasi sel kulit baru sehingga meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit. Berfungsi untuk menyamarkan garis halus, menjaga kekenyalan kulit dan membantu mencerahkan kulit.

 

Ingredients:

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprulic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Biosaccharide gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, PunicaGranatum (Fruit) Extract, Butylene Glycol, PhaseolusRadiatus Seed Extract BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12.

Key ingredients dari produk ini yaitu Retinol, Peptide, Vitamin E, Pomegranate, Green Tea.

 

Produk ini fragrance free dan sensitive skin friendly, lebih aman untuk kulit sensitif ya.

 

Alasan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule aman untuk sensitive skin karena mengandung 3% actosome retinol yang berarti mengandung 0.1% retinol aktif, 0.1% hexapeptide, dan vitamin E yang aman untuk kulit sensitif.

 

Produk ini aman juga digunakan setiap hari di malam hari tapi jangan lupa untuk aplikasikan sunscreen keesokan harinya ya.

 


Oh iya Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini berisi 30 ml. Ampoule ini punya tekstur kental dan warna beige khas produk retinol. Meskipun punya tektur yang kental, namun tidak terasa lengket di kulit kok dan mudah diaplikasikan juga di kulit.

 

Penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini dianjurkan digunakan setelah penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Toner agar hasilnya lebih maksimal. Kebetulan, aku juga sudah menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner ini, sehingga setiap kali aku aplikasikan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule aku juga mengaplikasikan Avoskin Miraculous Retinol Toner sebelumnya.

 

FYI, aku sudah pakai Avoskin Miraculous Retinol Ampoule selama kurang lebih 2 minggu terakhir, awal penggunaan pada tanggal 29 Januari 2022 dengan kondisi kulit saat PMS, banyak jerawat aktif, redness dan dry patches di beberapa spot serta masih banyak PIE/PIH.

 

Awal aku pakai Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini tanpa patch test terlebih dahulu karena aku sebelumnya juga sudah cocok dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner, jadi aku punya firasat baik ketika akan menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule.

 

Aku pakai ini seminggu 2-3 x karena kulitku kurang suka dengan penggunaan retinol setiap hari (bisa disesuaikan dengan kondisi kulit ya). Setiap penggunaan aku pakai 3 tetes ampoule untuk seluruh wajah.

 

Setelah rutin penggunaan selama 2 minggu ini, aku amazed sekali dengan hasilnya di kulitku!



 

Bisa kalian lihat sendiri ya before-afternya, kulitku yang tadinya ada redness, jerawat aktif, dry patches dan bekas jerawat ini setelah 2 minggu yang paling tampak adalah redness berkurang dan sudah tidak ada lagi jerawat aktif, dry patches juga berkurang.

 





Untuk bekas jerawat sedikit berkurang, belum completely clear, but it’s ok. PIE/PIH memang butuh waktu yang lama untuk pudar sepenuhnya. Tapi, menurutku untuk waktu yang hanya 2 minggu ini, perubahannya cukup signifikan.

 

My skin feels better, asli deh, lebih halus juga rasanya. Pokoknya suka sama hasilnya di kulitku!

 

Tentunya penggunaan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini disertai juga dengan penggunaan produk lainnya ya. Kalau pada malam hari biasanya ini urutan skincare routine-ku:

Micellar water » Face wash » Avoskin Miraculous Retinol Toner » Avoskin Miraculous Retinol Ampoule » Moisturizer » Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment (jika sedang ada jerawat aktif)

 

Di pagi hari, setelah penggunaan retinol ini urutan skincare routine-ku:

Face wash » Hydrating toner » Ampoule » Serum » Moisturizer » Sunscreen

Di pagi hari aku fokus untuk menghidrasi kulit, and I love the result!

 

Overall. aku suka dengan hasil Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini di kulitku. Bisa dilihat, jerawat dan kemerahan berkurang, serta kulitku terasa lebih plumpy dan tidak ada dry patches lagi! Definitely masuk ke skincare product favoritku di tahun ini.

 

Kalau kamu sudah pernah coba produk retinol belum? Share yuk di kolom komentar!

 

Price:

 IDR 249.000


Where to Buy:

 Avoskin Beauty Official Website


With Love:



36 comments:

  1. Kelihatan banget bedanya kak! redness nya berkurang 😍

    ReplyDelete
  2. ini enaak banget di kulit, waktu udah nyerep kulitku auto plumpyy

    ReplyDelete
  3. Duh jadi penasaran deh sama retinol. Jujur aku belum pernah nyoba sih avoskin ini.

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau nih, berarti untuk jerawat nggak apa2 ya pakai retinol?

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah banget efeknya terlihat bagus. Jadi makin pengen coba retinol. Tapi nunggu dedek lepas menyusui dulu. Nanti coba retinolnya avoskin ah, buat pemula dengan pemakaian bertahap kayaknya enggak masalah ya kak.

    ReplyDelete
  6. Perubahannya kelihatan banget, jadi lebih bagus kulitmu😍. Di aku ini bagus banget buat tekstur sama bikin kulit cerah + lembap, suka banget.

    ReplyDelete
  7. Kalau hasilnya bagus gitu ga ragu sih buat nyobain jadi makin penasaran sm brand satu ini deh

    ReplyDelete
  8. Keren banget hasilnya bisa bikin kulit kalem. Selamat kak 😍😍

    ReplyDelete
  9. Wah. keliatan banget improvement di jerawat dan bekas2nya.. Jujur aku udah beli retinol dr 2 tahun lalu tp mau coba masih takut ga kuat purgingnya, jadi penasaran sama punya Avoskin. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  10. Avoskin aku pake yg retinolnya kak dan bagus banget di wajahku

    ReplyDelete
  11. langsung terlihat banget ya meredakan kemerahan dikulit berjerawat..

    ReplyDelete
  12. aku baru tau kalo retinol bisa buat jerawat, soalnya selama ini cm tau bisa buat bekas jerawat aja hehe

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata cocok ya untuk kulit berjerawat?

    ReplyDelete
  14. Kalo rutin dipakai emang bakal ngasih hasil yg oke juga yaaah

    ReplyDelete
  15. aku punya miraculous toner tapi hasilnya gak begitu signifikan. Tetep aja penasaran sama ampoule ini karena banyak yang kasih review positif dan katanya lebih "ngefek" dibandingkan tonernya

    ReplyDelete
  16. Duhhh pengen banget coba Ampoule ini, thank's for sharing

    ReplyDelete
  17. Avoskin belum pernah coba deh sip noted siapa tahu nanti cocok sama kulitku

    ReplyDelete
  18. Keliatan banget hasil before after, berarti kalau bisa dipakai barengan ya kalau punya tonernya

    ReplyDelete
  19. Emang sebagus itu katanya Avoskin ini ya. Keliatan sih Mbak perubahan before afternya walaupun baru 2 minggu, semoga beneran cocok ya Mbak untuk mengatasi jerawat. Saya juga jadi penasaran nih..

    ReplyDelete
  20. Aku suka dengan teksturnya yang nggak lengket namun tetap memberikan kelembapan. hasilnya juga kelihatan yaa walau baru pakai 2 mingguan

    ReplyDelete
  21. avoskin ini brand lokal yang emang oke banget deh ya secara kualitas ingredient maupun klaimnya untuk kulit

    ReplyDelete
  22. Bagus banget hasilnya, banyak perubahannya di kulitmu. 😍 Ini kalau pake tonernya juga lebih nampol ya?

    ReplyDelete
  23. Wah hasilnya nyata banget. Merah-merahnya jadi berkurang 😱 Cocok banget berartiii

    ReplyDelete
  24. Jadi keinget teman saya yang jerawat nya juga banyak, setelah liat testimoni nya saya mau rekomendasiin ke temen nih biar jerawat nya bisa ilang pake Avoskin

    ReplyDelete
  25. Beneran sih retinol itu ratunya skincare. Beneran bikin mupeng hahahha

    ReplyDelete
  26. I haven't tried it yet. Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    ReplyDelete
  27. Suka banget lihat hasilnya apalagi yg kemerahan berkurang

    ReplyDelete
  28. Waaah perubahannya terlihat banget ya Kak, Avoskin Retinol ini ternyata emang sebagus itu ya..

    ReplyDelete
  29. Aku udah ngabisin 2 botol dan masih selalu kaget setiap abis pake. Kok bisa bagus banget ya🥲👌🏻

    ReplyDelete
  30. Awalnya aku juga maju mundur mau cobain retinol. Ternyata keparnoan kita berlebihan ya. Malah bikin kondisi kulit oke banget

    ReplyDelete
  31. Walau perlahan tapi keliatan kok bedanya pemakaian selama 2 minggu. Sabar ya,pakai skincare memang enggak bisa sistem kebut semalam hehehe😆 asal kita rajin dan konsisten,hasil baik bakal ikutin. Semangat beb!

    ReplyDelete
  32. Oh ini dipakenya malam doang ya. Banyak yg bilang avoskin memang bagus cuma aku blm berani coba yg ada unsur retinolnya.

    ReplyDelete
  33. Woww before afternya beneran kece nih hasilnya kak. Avoskin memang dengar-dengar sih sebagus itu kak.

    ReplyDelete
  34. Wah hasilnya nyata, pantesan jadi salah satu produk Avoskin favorit banyak orang, makin penasaran pingin coba langsung

    ReplyDelete
  35. Sebagus itu ya avoskin, aku hampir sama jerawatnya kaya mba, bisa lebih mendingan kalo pake ini ya mba ?

    ReplyDelete
  36. Mantap keliatan banget hasilnya kemerahan berkurang jauh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)