[REVIEW] Natur Miracle Calming Hydrating Toner

 



Buat aku yang kulitnya sensitif, sekarang salah satu pertimbangan aku pilih skin care adalah ingredients-nya yang bisa memberikan efek calming di kulit atau ngga. Ingredient kecintaan kulitku di skin care adalah Centella!


Rasanya aku nggak perlu bahas panjang lebar tentang manfaat Centella ya, since sekarang banyak banget local brand yang menggunakan centella sebagai key ingredient. Salah satunya adalah Natur Beauty.


Natur yang kini telah sukses merambah dunia skin care, pada tahun 2021 lalu launching hydrating toner mereka dengan tiga varian yang berbeda, calming, renew skin dan brightening. Dari ketiga pilihan varian tersebut, aku pilih varian Calming yang lebih sesuai dengan kebutuhan kulitku dan karena key ingredients-nya adalah Centella Asiatica dan Witch Hazel yang bermanfaat untuk mengatasi kulit sensitif dan berjerawat.


Oh iya, beberapa bulan yang lalu aku juga sudah pernah review calming cream-nya Natur yang hasilnya ok banget di kulitku.


Hydrating toner ini sudah aku pakai sampai habis beberapa minggu yang lalu. Akhirnya sekarang bisa aku sampaikan full review penggunaannya.




First of all, kita bahas packaging-nya dulu ya. Aku suka packaging-nya yang full kaca, bikin keliatan mewah dan mahal. Tutupnya ulir dan di dalamnya ada pengamannya lagi, jadi lebih aman.


Meskipun aku suka packaging-nya yang kelihatan mewah ini, tapi minusnya menurutku packaging-nya terasa berat dan kurang travel friendly.





Pada badan botolnya tidak ada tulisan mengenai ingredients ataupun keterangan mengenai isi produk, karena semuanya sudah ditulis jelas di box. Aku juga suka dengan perpaduan warna nya yang dominan putih, keliatan lebih kalem.


Ingredients:

Aqua, Centella asiatica leaf extract, Butylene Glycol, Allantoin, Hamamelis virginiana extract, Aloe barbadensis leaf extract, Pachyrrhizus erosus root extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Glycerin, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.


Seperti yang bisa kalian lihat, Centella asiatica berada di urutan kedua pada list ingredients yang berarti cukup dominan. Selain itu juga, produk ini no paraben, no alcohol dan no fragrance serta sudah halal ya dan terdaftar di BPOM ya. Sehingga, aman untuk kulit sensitif.


Teksturnya cukup cair dan ringan tapi terasa agak licin di kulit harus tunggu sampai meresap dengan baik sehingga rasa licinnya tidak terasa. Ada 2 alternatif cara penggunaannya, pertama bisa dipakai dengan teknik raup (tuang toner pada telapak tangan kemudian aplikasikan ke kulit wajah), kedua dengan teknik CSM (tuang toner pada kapas kemudian kompres di bagian kulit dan diamkan selama 3-5 menit).


Di antara kedua cara tersebut aku lebih suka pakai teknik CSM. Terasa lebih nyaman di kulitku dan bantu calming kulitku juga. Kadang, aku juga pakai ini untuk kompres di bagian kulit yang berjerawat/jerawat yang suka tiba-tiba pecah buat bantu calming jerawat.


Efek calming-nya di kulitku sangat aku rasakan, terutama buat calming jerawat, jerawat yang tadinya meradang jadi lebih tenang.


Aku pakai toner ini hanya saat-saat tertentu saja, ketika kulitku butuh hidrasi lebih atau sedang butuh skin care yang bisa bantu menenangkan jerawat. Untuk daily, aku ada hydrating toner tersendiri.




Overall, toner ini recommended buat kalian yang cari hydrating toner dari local brand, apalagi kalau kalian pecinta skin care dengan kandungan centella!


Tertarik untuk coba juga? yang sudah pernah coba, yuk share pengalaman kalian. : )


Price:

IDR 139.000

Where to Buy?

Official Store NaturBeauty

With Love,



 

9 comments:

  1. ini toner emang super hydrating dan oke banget buat CSMan produk lokal makin kece deh

    ReplyDelete
  2. Menarik nih ada kandungan Centellanya. Aku suka banget skincare yang mengandung Centella begini cocok buat kulit aku yg sensitif.

    ReplyDelete
  3. pernah coba serumnya dan suka banget, eh sekarang ada tonernya juga ya, mau ah cobain, buat CSM kayak nya enak nih :)

    ReplyDelete
  4. Aku bener-bener ketinggalan update nih sama produk skincare lokal. Terakhir aku tahunya natur punya serum dan sleeping mask. Sekarang udah ada produk toner-nya juga. Padahal produk natur lainnya aja belum sempat aku cobain. huhuhu.

    ReplyDelete
  5. Pas banget toner aku lagi habis. Cocok nih untuk jenis kulit aku yang kering, kebetulan juga belum pernah cobain skincare dari Natur ��

    ReplyDelete
  6. Waaah aku jarang pake toner nih tapi kalo ada sih aku suka pakenya. Enak emang pake toner bikin wajah jadi seger.

    ReplyDelete
  7. Natur Toner dengan sensasi calmingnya memang bikin nyaman di kulit wajah yaa..
    Sehabis menggunakan facial wash, nyaman banget menggunakan Natur Miracle Calming Hydrating Toner.

    ReplyDelete
  8. suka deh kalo botol seperti ini ada double lock nya, soalnya aku jabrah jadi suka gampang tumpang kalo yg tutupnnya ga ada penyangga lainnya

    ReplyDelete
  9. Seneng ya sekarang brand local pun makin lengkap produk nya jadi bisa disesuikan dengan kondisi kulit kita plus kondisi dompet hehehe.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)