[REVIEW] Viva Fin Touch Blush On Shade 4


Assalamualaikum, Wrm. Wbr.
Hi Beauties!


Akhir-akhir ini aku lagi suka banget pakai blush on,  nggak tahu kenapa tapi rasanya blush on itu membantu bikin tampilan make up lebih fresh. Kalian termasuk orang yang suka pakai blush on atau nggak nih? Kalau aku suka pakai blush on tapi bukan buat daily, hehe. Jenis blush on yang aku suka itu adalah yang pressed, karena

kalau yang pressed warna yang dihasilkan bisa lebih natural dibanding yang liquid atau cream dan pastinya lebih mudah diaplikasikan.

Kalian semua pasti sudah tahu ya kalau Viva Cosmetics itu punya banyak produk kosmetik yang harganya super terjangkau tapi kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Nah, katanya salah satu produk Viva yang recommended dan harus dicoba itu blush on nya. Memang, blush on nya Viva ini banyak yang pakai dan banyak review positifnya juga. Harganya mau tahu berapa? Yang pasti nggak menguras kantong.

Viva Fin Touch Blush On ini punya tiga shade, yaitu no 3, 4, dan 5. Yang aku punya adalah shade no 4, selain karena memang ini warna favorit aku, dan saat aku beli di drugstore juga hanya tersisa shade no 4 saja.

So, here's the review!

Packaging


Packaging Viva Fin Touch Blush On ini dikemas dalam packaging yang simple dan handy, bagian tutupnya berwarna transparan dan memudahkan kita untuk melihat isi produk. Sebenarnya packagingnya ini nggak beda jauh sama packaging produk Viva yang lain ya seperti eye shadow atau face paint. Produk ini berisikan 2 gr blush on


Di bagian belakang packaging terdapat keterangan mengenai ingredients dan expired date produk. Expired produk ini cukup lama, aku beli tahun ini 2019 dan akan expired 2023. Produk ini juga sudah halal, lho. So, buat kita yang muslim bisa banget pakai ini ya.


Ingredients
Talc, Kaolin, Mineral Oil, Zinc Stearate, Calcium Carbonate, Cl 77491, Perfume, Cl 12490, Methylparaben, Cl 77499, Propylparaben, BHT.
Di urutan kedua ingredients nya adalah Kaolin, selama ini aku cuma tahu Kaolin sebagai ingredients urutan kedua di masker, ternyata ada di blush on juga.

How’s the texture and scent?
Blush on karena mengandung perfume, jadi ada wanginya sedikit, aku nggak bisa deskripsikan sih wanginya seperti apa. 

How’s the result?


Untuk shade no 4 ini warnanya lebih ke orange/peach ya. Pigmentasinya melebihi ekspektasi aku sih, ternyata pigmentasinya bagus dan cukup pigmented, warna yang dihasilkan juga natural dan cocok banget buat daily atau bikin natural make up look. Cukup sedikit pulasan di wajah, warnanya sudah cukup kelihatan kok.

Conclusion:
Untuk blush on dengan harga di bawah 10.000, ini adalah blush on yang sangat worth to buy. Apalagi kalau kalian sering pakai blush on buat daily, ini bisa jadi salah satu referensi kalian dalam pilih blush on lokal yang affordable tapi kualitasnya ok. Kemasannya mini dan bisa banget dibawa di dalam pouch make up kamu. Pigmentasinya ok dan hasilnya cukup natural. Packaging serta produknya juga nggak mudah retak/pecah kalau terjatuh.

Pros:
(+) halal
(+) pigmented
(+) affordable

Cons:
 Cons nya mungkin lebih ke saran, kalau pilihan shade nya bisa lebih diperbanyak lagi. :)

Rate:
8/10

Price:
IDR 7.900

Where to buy?
Offline : Drugstore
Online : www.vivacosmetic.com atau e-commerce 

Kalau kalian sudah ada yang pernah pakai blush on Viva ini boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya. :)

With Love,



25 comments:

  1. Aku juga suka banget pake blush on, apa lagi yang pressed, dengan alasan yang sama. Shade yang ini cantik banget, ya

    ReplyDelete
  2. Aku juga punya ini.. dan warna nya pun sama. Emang dia pigmentasi nya oke.. harga segitu oke sih untuk viva ..

    ReplyDelete
  3. Harganya murah bangeet ya mba... dan shadenya memang pas buat kulit orang Indonesia

    ReplyDelete
  4. viva ini murah meriah tapi bagus ya kualitasnya, aku pernah hampir beli eyeshadownya yang banyak banget variannya

    ReplyDelete
  5. Apa apaan ini harganya miring bangeet. Viva emang jago deh ngeluarin kosmetik yang murah tapi cakeup. Thanks mba ulasannya, aku kebetulan lagi cari2 blush on juga nih

    ReplyDelete
  6. waaah ini warmanya kayanya seger yaaa jadi pemasaran deh, udh gt harganya juga murah nih hihi

    ReplyDelete
  7. Wah aku nggak menyangka ada blush on semurah ini. Trus tampak natural lagi. Mau ah buat sehari-hari

    ReplyDelete
  8. Bedak legend ini ya. Dari nenek saya, mama dan saya pakai bedak Viva. Cuma sekarang sekarang saya gak gitu pakai bedak, sebab wajah kering. Jadi suka blentang blentong gitu bedaknya. Jadi oplosan aja. Viva tetaplah yang terbaik.

    ReplyDelete
  9. Eyaampun, lihat produk Viva begini jadi inget Mama. Dulu mama pakenya produk Viva. Dari eyeshadow, blush on, sampe milk cleanser dan face toniknya. Bedaknya juga. Dan aku, suka curi-curi pake. Itu saat SD lho. 30 tahunan yang lalu. Viva keren. Masih bertahan sampe sekarang ya

    ReplyDelete
  10. Suka banget sama produk lokal dengan kualitas terbaik.
    Viva blush on pas banget untuk di koleksi.

    ReplyDelete
  11. Blush on yang pas dengan ronanya muka indo memang agak sulit nyari yang pas ya mba. Kayaknya ini pas untuk kulit wajah indo ya shadenya?

    ReplyDelete
  12. Aku baru tau kalau Viva ada blush on juga, harganya pun ramah kantong sekali ini. Untuk warnanya memang masih sedikit ya?

    ReplyDelete
  13. ini blush on, lama abisnya, murah, bagus pula wkwkkw heran akutu. cuma pannya aja sih kata aku agak kegedean, jomplang sama isinya

    ReplyDelete
  14. Viva punya juga ya blush on kece gini. Selama ini aku hanya pakai produk pembersih wajahnya aja sih, ga tau kalau untuk seri kosmetik kini Viva juga punya yang oke banget. Bisa jadi referensi baru nih.

    ReplyDelete
  15. Aku pernah punya sih ini. Cm gak terlalu suka karena diakasar butirannya menurutku sih ya. Dan g pernah ku pakai lagi

    ReplyDelete
  16. Aku pakai juga yg warna pink lupa ko berapa. Warnanya sih oke. Cmn kok patchy ya . kalo no 4 ini patchy juga ga sih?

    ReplyDelete
  17. Aku belom pernah nyoba pressed blush sebelumnya. Tapi penasaran amat smaa viva soalnya muraaah. Fapi takutnyaaa malah gak ngeblend ke kulit aku yang berminyak.

    ReplyDelete
  18. Samaa, aq juga lagi suka pake blush on, blush on viva murce yaa, beli banyak jugak gak bakal bikin dompet nangis 😂

    ReplyDelete
  19. Aku suka blush on ini! Di antara tiga warnanya, yang nomor 4 sih yang jadi favoritku. Pigmentasinya oke dengan harga yang terjangkau banget yaah :)

    ReplyDelete
  20. Waaah kecil banget ya ini.
    Harganya murah banget pula!
    Aku penasaran mau nyobain kalau dipakai harian bisa habis berapa lama :D

    ReplyDelete
  21. Aku pernah coba punya adeku dengan harga yang amat sangat affordable hasilnya ok banget emang

    ReplyDelete
  22. Mungil murah dan baguus nih.. Mantuls lah... Kualitas mayan oke lohh

    ReplyDelete
  23. Wah aku juga jadiin ini salah satu blushon tiap hari aku karna harganya murah & pigmented

    ReplyDelete
  24. Wow harga nya biking ngiler beb, pgn beli juga jadinya.
    Aku suka nih sama warna nya yg orange peach gitu. seger aja gitu di liatnya.

    ReplyDelete
  25. Aku tu suka heran sm produk viva bs murah bgt gitu tp kualitas ttp oke ini jg termasuk 😍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi Kyuuuto!
Jangan lupa klik Notify me supaya kamu tahu balasan aku ya! 💞