[REVIEW] Benton Aloe Real Cool Soothing Gel




Assalamualaikum, Wrm. Wbr.
Hi, beauties!


Keberadaan aloe vera gel sebagai gel multifungsi yang terbuat dari ekstrak aloe vera tentunya bukan hal asing lagi. Pelopor dari keberadaan aloe vera gel atau soothing gel ini berasal dari Korea. Sekarang, Benton juga mengeluarkan soothing gel yang berbeda dibanding produk sejenis lainnya nih. Oh iya, berbicara tentang Benton, bagi para pecinta K-Beauty pasti sudah tidak asing lagi dong dengan brand Benton ini?
Benton Cosmetic adalah brand kecantikan asal Korea yang sudah banyak memproduksi produk-produk kecantikan yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Benton beberapa waktu lalu mengirimi aku produk terbaru mereka yang akan segera launching, yaitu Benton Aloe Real Cool Soothing Gel. What makes it different than commonly soothing gel? Benton Aloe Real Cool Soothing Gel ini terbuat dari 93% ekstrak aloe vera dan tidak mengandung alcohol.
The Product Was Provided by Benton Cosmetic for Review Purpose


Packaging

Packaging Benton Aloe Real Cool Soothing Gel (300 ml)

Packaging dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel dikemas dalam container berukuran yang cukup besar yaitu 300ml. Warna dari container nya sendiri berwarna hijau tua. Packaging dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel juga dilengkapi dengan segel plastik.

Bagian belakang packaging Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Di bagian belakang tertuliskan cara pakai dan ingredients yang ditulis dalam dua bahasa (Korea dan Inggris), tanggal produksi, tanggal expire, dan PAO dari produk ini yaitu 6 bulan setelah produk dibuka.

Detail Segel Plastik Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Di bagian samping packaging sudah disediakan secara khusus bagian untuk membuka segel plastik dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel.

Detail tutup dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Di bagian atas tutup Benton Aloe Real Cool Soothing Gel terdapat hologram bertuliskan Benton.



Ketika kita buka tutup ulir dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel kita akan melihat adanya lid pembatas isi produk sehingga produk bisa lebih aman. Di bagian tengah lid nya bertuliskan KOREA.

Isi dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Ini dia isi dari
Benton Aloe Real Cool Soothing Gel, sebuah produk dengan tekstur gel transparan yang isinya sangat penuh. 

Claim
·         Aloe Real Cool Soothing Gel contains 93% of Aloe Barbadensis Leaf Extract which is rich in polysaccharides, moisture and nourishment. The gel helps hydrate and soothe your skin.
·         Aloe Real Cool Soothing Gel is made up of a healthy recipe free of volatile alcohol, artificial fragrance, coloring, PEG surfactants and other controversial ingredients. You can feel a natural cooling and hydrating sensation.
·         Multi-purpose soothing gel which comes in a large quantity of 300ml, can be used generously on the face, body, scalp, hair and other various parts of the body.
·         Melts on the skin and spread like water, without lumping when applied.

·         Instead of volatile alcohol, Aloe Real Cool Soothing Gel cools and soothes skin with ‘Soothing Cooler’, a compound patented in Korea consisting of five botanical ingredients.

Ingredients
Aloe Barbadensis Leaf Extract (93%), 1,2-Hexanediol, Propanediol, Laminaria Japonica Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Viola Mandshurica Extract, Glycerin, Pentylene Glycol, Cocos Nutrifera (Coconut Fruit Extract, Pinus Sylvestris Leaf Extract, Carbomer, Arginie, Sodium Phytate.

Directions for Use
After preparing skin, apply a suitable amount to area that needs hydration and soothing. Spread evenly and softly pat until absorbed.
*TIP
1) Apply soothing gel onto cotton pad and place the pad onto area that needs soothing for a while.
2) Wrap soothing gel with a towel and store in a refrigerator and use for a refreshing cooling and excellent soothing sensation.
3) Apply the soothing gel onto area that needs soothing and hydration before using Aloe Soothing Mask Pack or put a suitable amount of the soothing gel into the pouch before taking out the sheet mask and mix with the contents inside.
4) Aloe Real Cool Soothing Gel helps hydrate and soothe the scalp, neck or other areas which are dry and itchy, without lumping.

5) Mix Aloe Real Cool Soothing Gel with Aloe BHA Skin Toner from the same line in an empty spray bottle with a ratio of 2(Toner):1(Gel). Shake well and mix for hydrating and soothing mist.

How’s the texture and scent?


Tekstur dari Benton Aloe Real Cool Soothing Gel ini adalah berupa gel bening yang teksturnya itu mudah menyerap di kulit, seperti air dan tidak lengket. Wanginya juga calming tanpa wangi yang menyengat. Karena Benton Aloe Real Cool Soothing Gel ini tidak mengandung alcohol, jadi sensasi cool nya itu normal. Di kulit aku, produk ini cepat meresapnya, sekitar 3 sampai 5 menit (tergantung berapa banyak gel yang di-apply). Setelah produk ini meresap di kulit aku, yang aku rasakan adalah sensasi cool dari produk ini terasa dan setelah meresap di kulit tidak ada sensasi panas/efek negatif lainnya.

How’s the result?
Aku lebih suka pakai ini sebagai skin care routine aku di malam hari sebagai sleeping mask, jadi aku pakai ini sebelum tidur (tanpa dibilas ya) sampai besok paginya. Yang aku rasakan setelah pakai ini adalah kulit aku jadi lebih lembab, halus dan nggak berminyak. Suka banget sama produk ini. Apalagi produk ini juga cocok di aku, nggak bikin kulit aku break out.

Conclusion:
Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang punya masalah kulit kering dan butuh  produk yang bisa menghidrasi kulit kalian. Terutama, karena ingredients nya yang aman tanpa volatile alcohol, artificial fragrance, coloring, PEG surfactants and other controversial ingredients. Produk ini sangat worth to buy.

Pros:
(+) no volatile alcohol, artificial fragrance, coloring, PEG surfactants and other controversial ingredients
(+) absorb quickly
(+) non-sticky
(+) hydrate and soothe skin
(+) multi-purpose soothing gel

Cons:
(-) mungkin buat kalian yang suka travelling, packaging ini terlalu besar dan berat buat dibawa. Jadi, kalian harus pindahkan isinya ke travel kit biar lebih praktis.

Rate:
8.5/10

Price:
Will be updated on official website www.bentoncosmetics.com
 
Where to buy?
www.bentoncosmetics.com 

Kalau kalian suka pakai soothing gel juga nggak? ☺

With Love,





76 comments:

  1. Ini lebih besar kebanding pesaing ny yg best seller itu ya beb, untuk kemasan nya gede banget yaa, perlu pindahin ke t4 lain untuk bawa kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Repot juga ya kalau harus bawa satu jar gitu.. hehe

      Delete
  2. Ternyata aloe vera seperti banyak merknya ya.. Aku baru tau nie brand
    benton... Penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak sekarang udah ada banyak bgt brand yg ngeluarin produk aloe vera gel.
      Yuk coba juga kak aloe vera gel nya Benton. :)

      Delete
  3. brand korea banyak yg ngeluarin series aloe vera gel kayak gini ya, padahal benton biasanya pake bahan snail2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya nih kak, inovasi terbaru dari Benton. :)

      Delete
  4. aku penasaran pengen coba abis baca klaimnya. apalagi teksturnya cepet nyerep ke kulit ya. aku suka aloe gel yg teksturnya cepet nyerep kayak gini sih jadi ga kelamaan kerasa lengket2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aku biasanya males pakai aloe vera gel karena meresap nya lama. Tp ini cepet bgt. Recommended deh. Hehe

      Delete
  5. Aku salah satu orang yg suka pake aloe vera, cocok semua merk. Tapi Benton malah belom pernah coba neh mbak, harus cobain juga nih kyknya.

    ReplyDelete
  6. Huhuhu aku gak pernah cocok sama produk Aloe Vera gel ini bikin kulit aku gatal kecuali sheet mask Aloe Vera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang bgt, padahal aloe vera gel itu enakeun deh dipakainya😅

      Delete
  7. Aku suka aloe vera tapi kurang suka sama packagingnya yang kebanyakan bentuknya jar. Kurang praktis musti colek colek dulu ��

    ReplyDelete
  8. Wah kaya nya sih aku bisa coba deh.. kulit aku selama kemarau gini kerasa kering bukan main soal nya.. buruh pelembab lebiih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Recommended bgt nih buat yg punya kulit kering pake soothing gel nya Benton. :)

      Delete
  9. wah bisa dipakai saat tidur sampai pagi ya, jadi pengen coba, ku suka aloe vera, rasanya dingin di kulit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ada sensasi dinginnya ya di kulit 😁.

      Delete
  10. Aku suka aloe vera karna kulitku kering. Tapi emang lebih oke kalau ukurannya mini juga ada ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bgt, jadi lebih mudah dibawa travelling. :)

      Delete
  11. Wiw cocok buat kulit kering nih ya beb, aku wajib coba nih

    ReplyDelete
  12. aku lebih sering gak cocok sama kandungan aloe vera yang banyak kayak gini huhu walau belum pernah coba yg benton sih.. banyak bgt yaa aloe vera di jar kayak ginii mulai dari lokal sampai internasionaall

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa banyak bgt ya sampe bingung pilihnya 😂.

      Delete
  13. Ah iya kemarin kenapa gak titip Benton Aloe Vera ini ya pas Jakarta Beauty di Senayan City. Kebetulan dirumah pakai beberapa produk Benton juga, cocok di aku soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berarti udah coba banyak produk nya Benton ya kak. :)

      Delete
  14. Kemasannya ijo khas aloe aloe yak. Saya kira bagian dalamnya jg ijo, ternyata gel-nya transparan. Tapi aromanya khas lidah buaya yak

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu Benton punya Aloe Shooting gel mba. Aku suka pake skincare yg berbau Aloe vera. Boleh lah masukin wishlist untuk cobain Benton ini

    ReplyDelete
  16. Oh ini Korea punya? Kemasannya gede tapi enak kyknya cukup hemat hehe. AKu suka yang gak menhyengat gtu mbak dan memberi efek kyk dingin ya? Penasaran jd pengen nyobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak cukup hemat karena ini bisa dipake berbulan2.

      Delete
  17. Aloe vera ini kayaknya salah satu ingredient wajib di semua brand skincare korea ya :) semua brand punya soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua brand punya, apalagi brand Korea ya kak. 😁

      Delete
  18. Gel aloe vera gini memang enak banget deh. Apalagi dipakai kalau habis panas-panasan diluar trus pakai ini. Nyeess adem gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, juara bgt ya bikin adem di kulit. 😁

      Delete
  19. Waduh, kepengen nyoba juga nih brand yang ini. Yang sebelah dan dua belah udah nyoba. Yang ini yang belom. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau coba ini jadi tiga belah deh. 😂

      Delete
  20. Wah ga ada alkoholnya ya. Kebetulan kulitku lagi kering banget nih. Harus beli Benton Aloe Vera ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, ingredients nya ga ada alkohol nya, jadi lebih aman untuk semua jenis kulit. :)

      Delete
  21. Belum pernah pakai skincare korea nih, kemasannya menarik karena udah ada keterangan dua bahasa jadi bisa baca lengkap manfaat sekaligus kandungannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, yg pastinya lebih mudah dimengerti juga ya keterangannya. :)

      Delete
  22. Benton ngeluarin aloe gel juga ya mbak baru tahu nih aku dulu punya nya yang hand cream nya jadi penasaran pengen nyobain secara bikin kulit halus ya

    ReplyDelete
  23. Wow tanpa alkohol ya? Boleh nih coba buat tipe kulitku yang normal tapi cenderung kering di beberapa tempat

    ReplyDelete
  24. Aku baru tau dong brand ini mantul banget ya ternyata bikin penasaran

    ReplyDelete
  25. Aku baru tau nih merk ini... Kepo akuu tih.. Dapetinya di mana ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibeli di official website nya kak. :)

      Delete
  26. Wah aku baru tau benton ada aloe veranya juga jadi pengen nyoba juga deh

    ReplyDelete
  27. Besar bgt ya itu packaging nya, kurang praktis sih ya klo di bawa traveling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, harus dipindahkan ke tempat yg lebih kecil dulu. :)

      Delete
  28. Wah bagus ya produknya tapi packaging nya gese banget

    ReplyDelete
  29. Wah ini mirip banget sm merek sebelah ya wkwkwkkw dr package sampe desainnya, mgkin boleh nih coba krn yg sebelah aku krg cocok

    ReplyDelete
  30. Aku pakai yang the saem, bagus mana mama yang ini? 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba the sa*m kak, jadi ga tau deh perbandingannya.. hehe..

      Delete
  31. Lebih bagus mn the saem, nature republic sm yg ini... Hehehe aq pecinta aloevera shooting gel... Jd pgn cb semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba the sa*m dan nature r*public kak.. jadi ga tau, hehe

      Delete
  32. Kyakny lebih bgus dri nature republic ya bebs, nnti aku mau coba ah, infonya mantul banget soalny

    ReplyDelete
  33. thank you info nya kak, btw size nya gede bgt ya itu kurang praktis klo di bawa travelling. Aku suka pake shooting gel dari natrep. tpi aku pake buat badan sih. engga ke muka soalnya klo di muka suka berasa panas gtu. entah muka ku yg gak terima ini produk atau gmn. aku masih blm paham smp sekarang kak. hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kayanya aku pengen coba dari benton ini jg deh.

      Delete
    2. Enaknya pakai aloe vera gel itu multifungsi ya, kalau ga cocok di wajah, bisa dipakai di bagian tubuh lain.. hehe

      Delete
  34. kudet bgt bru tau benton ad aloe vera :) pdhal benton is my luvly brand

    ReplyDelete
  35. Makin banyak ya produck yg keluarin aloe bera gini, emang si banyak peminatnya. Mau coba ah siapa tau lebih bagus dari yang aku punya

    ReplyDelete
  36. Udah nyobain si benton aloe ini, dan yap aku suka semua formulanya dan wanginya. Tp kemasannya ith masih kayak aloe gel korea lainnya, so bulky. Susah mau di bawa kemana2.

    ReplyDelete
  37. Aloe Vera gini emang happening banget ya buat badan sama moisturizer wajah. Sayang mukaku gabisa kena aloe :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aloe vera gel kaya gini multifungsi bgt deh.

      Delete
  38. Efeknya ke beruntusan dan keglowian gmn?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)