[UPDATE] Skin Care Routine Oily and Acne Prone Skin



Assalamualaikum, Kyuuuties!

Hope you are doing well, there.
Been a long time since I last posted about my skin care routine. Now here’s the update of my skin care routine.



--Disclaimer—
I have oily and acne prone skin.

So, sebenarnya step-step skin care routine aku saat itu dan sekarang tidak jauh berbeda, hanya ada tambahan beberapa step saja dan beberapa produk baru yang aku gunakan saat ini.
Di sini akan aku bahas morning and night skin care routine aku.

Here we are!

Morning Skin Care Routine 



1.        Cleanser


Di pagi hari, aku tidak melakukan double cleansing melainkan langsung mencuci wajahku menggunakan facial wash. Facial wash yang aku gunakan saat ini adalah Jumiso All Day Vitamin Clean & Mild Facial Cleanser.

Ini merupakan facial wash yang low pH, mengandung vitamin tree extract dan chlorhexidine, serta Rhamnoides Extract dan Salicylic Acid yang bisa membuat wajah jadi lebih bersih.

Facial wash ini cocok untuk kulitku, aku merasa wajahku menjadi lebih halus dan cerah, selain itu wanginya juga fresh sekali, seperti wangi jeruk. Full review-nya akan aku update segera ya.

2.       Toner


Toner adalah salah satu pembuka jalan yang membuat step-step skin care yang lainnya bekerja dengan maksimal. Toner yang aku gunakan saat ini adalah toner La Tulipe 2in1 Hydrating Toner for Combination to Oily Skin. Aku belum lama menggunakan ini, tapi sejauh ini aku suka dengan toner ini, membuat kulitku menjadi lebih lembab, cepat meresap dan tidak memiliki wangi yang menyengat, selain itu juga harganya affordable sekali.

3.       Serum


Lovila Glow Activation Booster Serum menjadi serum yang aku gunakan secara rutin dalam skin care routine aku. Ini adalah serum dari brand lokal. Serum ini memiliki fungsi hydrating, soothing dan moisturizing. Sesuai dengan namanya, serum ini membuat wajahku menjadi lebih cerah dan glowing. Wanginya juga menenangkan dan serumnya tidak lengket. Recommended.

4.       Moisturizer


Walaupun kulitku oily, tapi moisturizer tidak boleh di-skip karena kulit kita tetap membutuhkan kelembaban. Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini merupakan moisturizer aku saat ini, produk ini bisa digunakan pagi atau malam hari, namun aku lebih prefer menggunakan ini di pagi hari. Aku suka teksturnya yang thick, tapi tidak lengket dan mudah di-blend. Kulitku jadi lembab setelah pakai ini, namun setelah menggunakan ini, kulit terasa lebih greasy.

5.       Sunscreen


Sunscreen menjadi step paling akhir dan juga step terpenting dalam morning skin care routine ini. Sunscreen bisa melindungi kulit kita dari bahayanya sinar UVA dan UVB yang bisa menyebabkan kulit kita mengalami penuaan dini.

Sunscreen andalan aku saat ini adalah Nivea Protect & White Sun Serum. Sudah repurchase berkali-kali karena memang sebagus itu di kulit aku. Tidak meninggalkan residu atau white cast. Teksturnya mudah di-blend dan punya wangi yang tidak menyengat. Kalau kalian mau baca full review Nivea Protect & White Sun Serum, bisa klik link ini ya.

Nah, itu adalah skin care routine aku di pagi hari, kalau skin care routine di malam hari sebenarnya step-nya tidak terlalu berbeda, namun ada beberapa produk yang aku ganti atau tambahkan.

Night Skin Care Routine


Double Cleansing Exfoliating Toner – Toner – Serum – Moisturizer/Sleeping Mask
Kalau untuk toner dan serum aku masih menggunakan produk yang sama, sehigga di sini aku akan bahas produk yang berbeda ya.

1.        Double Cleansing

First Cleanser


Sekarang aku sedang mencoba beralih ke oil based cleanser, produk yang aku gunakan sekarang adalah Nivea Soothing Cleansing Oil varian Grape Seed Oil untuk kulit sensitif. Lagi, ini adalah produk yang baru aku gunakan, sehingga aku belum bisa up review-nya, akan segera di-up nanti ya.

Anyway, selama aku menggunakan produk ini, aku merasa kemampuan membersihkannya cukup ok, bisa menghapus complexion make up dengan maksimal, namun untuk menghapus lip tint menurutku masih belum maksimal, karena lip tint masih meninggalkan stain setelah dibersihkan.

Second Cleanser
Di second cleanser ini aku masih menggunakan produk yang sama, yaitu Jumiso All Day Vitamin Clean and Mild Cleanser.

2.       Exfoliating Toner


Step ini sebenarnya tidak aku lakukan setiap hari, hanya seminggu 2-3 kali saja. Produk exfoliating toner yang aku gunakan saat ini adalah Avoskin Miraculous Refining Toner. Toner ini mengandung AHA-BHA-PHA, Tea Tree, Niacinamide, Witch Hazel dan Aloe Vera.

Aku sudah gunakan produk ini selama beberapa bulan terakhir. I’d like to say produk ini bagus sekali dalam mengangkat sel kulit mati meskipun ada sensasi tingling saat digunakan, tapi hasilnya kulit jadi terasa lebih bersih. Full review nya menyusul ya.

3.       Moisturizer/Sleeping Mask

Moisturizer/Sleeping Mask aku gunakan secara selang seling, jika hari ini moisturizer, maka besok aku gunakan sleeping mask.


Untuk moisturizer yang aku gunakan saat ini adalah Nayou Skin Facial Night Emulsion, suka sekali dengan produk ini karena bikin wajahku jadi lebih cerah dan glowing, wanginya juga soft. Recommended.


Sementara untuk sleeping mask aku gunakan Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Sleeping mask ini memang dianjurkan tidak digunakan setiap hari, seminggu 2-3 kali penggunaan. Tekstur dari sleeping mask ini thick, berwarna biru bening dan wangi aqua yang fresh. Setelah pakai produk ini jangan lupa untuk bilas keesokan paginya. Aku belum melihat perubahan pada kulitku untuk claim mencerahkannya, tapi aku suka produk ini membuat wajahku jadi lebih lembab.

Itu adalah skin care routine yang aku gunakan, aku sekarang sedang tidak menggunakan produk acne care karena sekarang sedang fokus memudarkan bekas jerawat. 

Ada rekomendasi produk yang harus aku coba?

See you on my next post!

With Love,





5 comments:

  1. Toner avoskin ini emang gk diraguin lg sih. Aku uda pakai essence nya dan wort banget loh. Terbaik memang brand lokal ini.

    ReplyDelete
  2. Jenis kulit kita sama nih. Kok aku jadi pengen cobain toner yg km pake sih ya. Belum pernah coba mereka ih. Huhu :(

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake avoskin nih trus penasaran sama bellflower & cleansermya jumiso

    ReplyDelete
  4. Selalu suka sama sunscreen nivea . Love bgtt

    ReplyDelete
  5. Q juga pake suncreennya dari nivea. Mau cova pake sleeping masknya emina. Takut breakout

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)