Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ Review





“Serum wajah yang melindungi dari paparan sinar matahari untuk digunakan setiap hari (daily protection)


About the Product
Name : Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++
Net Weight : 30 ml
Made in : Thailand
Dsitributed by PT Baiersdorf Indonesia
BPOM : NA49181700961

Sunscreen adalah skin care item yang harus banget dipakai di siang hari untuk melindungi kulit dari sinar UVA/UVB. Ada beberapa pilihan kandungan SPF dalam sunscreen yang sering kita temui, yaitu SPF <30, SPF 30, atau SPF 50. Kalau kamu lebih suka pakai sunscreen dengan kandungan SPF berapa? Kalau aku biasanya pakai yang SPF 30, karena aktivitas aku nggak terlalu banyak outdoor juga. Sunscreen dengan SPF 30 yang sudah aku coba itu di antaranya Wardah Sun Care dan Emina Sun Protection. Tapi, aku juga pernah coba sunscreen dengan SPF 50 seperti L’Oreal UV Perfect Matte and Fresh.

Berapapun pilihan SPF nya, yang penting disesuaikan dengan kebutuhan ya, ok?

Nivea punya produk sunscreen baru. Nivea Sun Protect itu punya dua varian, tapi yang aku pilih adalah Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ karena untuk varian ini lebih diperuntukkan untuk yang punya jenis kulit oily seperti aku. 


Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ ini dikemas dalam kemasan seperti itu, dilapisi mika dan terdapat karton pelapis yang berisi keterangan mengenai isi produk pada balik kemasannya.



Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ berbentuk tube yang ramping dan panjang, dengan dominsi warna putih dan biru muda pada bagian tutup nya. Kemasan tube ini juga dilengkapi dengan tutup ulir.


Di bagian belakang tube nya, terdapat keterangan mengenai isi produk yang hampir semuanya ditulis dalam bahasa Thai. Sementara keterangan yang ditulis dalam bahasa Indonesia terdapat pada bagian belakang karton.


Claim
Sunblock serum dengan formula yang mengandung L-Carnitine, melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari, membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga make up tahan lama dan tidak mudah luntur.

Ingredients
Aqua, Homosalate, Polymethylsilsesquioxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Alcohol Denat, Tapioka Starch, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclomethicone, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Methylpropanediol, Silica Dimethyl Silylate, Glycerin, Phenoxyethanol, Carnitine, Sodium Hydroxide, Sodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Trisodium EDTA, AcrylatesC10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Carbomer, Glycyrrhetinic Acid, Xanthan Gum,  Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Sodium Chloride.

Directions for Use
Oleskan serum secara merata ke seluruh wajah sebelum terkena paparan sinar matahari setiap hari.


Ini adalah tekstur dari Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ yang cukup creamy dan berwarna kuning muda, tapi saat di-apply di wajah, sangat mudah di-blend dan tidak meninggalkan white cast. Untuk daily biasanya aku pakai sebanyak dua ruas jari (telunjuk dan jari tengah). Tidak meninggalkan kesan lengket di wajah.

MY EXPERIENCES
TBH, aku suka dengan tekstur nya yang mudah di-blend di wajah dan tidak meninggalkan white cast. Wangi dari produknya juga tidak menyengat. Tapi, saat aku coba pertama kali pakai Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++, setelah aku blend, 15 menit pertama aku merasa Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ menjadi greasy pada wajah aku, padahal aku belum keluar rumah. Setelah aku set pakai loose powder Marcks, rasa greasy tadi sudah mulai berkurang. Semakin ke sini, aku merasa efek greasy dari Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ sudah tidak begitu terasa dan mengganggu.

Untuk claim ‘Perfect Make Up Preparation’, I do agree, karena claim nya sebagai perfect make up preparation, berarti Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ juga bisa digunakan sebagai primer. Aku pernah coba pakai Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ sebelum mulai make up (aku pakai BB cream), dan hasilnya BB cream aku jadi lebih ’nempel’ dan hasilnya jadi lebih bagus dan nyatu.

Untuk oil control nya, menurutku bisa dibilang cukup baik, at least aku nggak merasa kulitku semakin jadi berminyak banget setelah pakai produk ini, apalagi setelah di-set pakai loose powder.

So, kesimpulannya, Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF 50 + PA+++ sangat worth to buy!
Where to buy?
Official store Nivea di Lazada / Lazmall

Price
IDR 50.000

With Love,









28 comments:

  1. Packagingnya unyu banget, luar biasa lho sunscreen bisa juga jd base makeup multi fungsi banget

    ReplyDelete
  2. Sepertinya aku mesti cari yg ini beb, cocok utk mukaku. Yg aku punya, yg instan aura. Habisin ini dulu deh..

    ReplyDelete
  3. Packagingnya bagus, travel friendly jadi pas bepergian cocok banget yah dibawa-bawa

    ReplyDelete
  4. wah wah spfnya gede juga, cocok banget buat yang mau liburan kepantai, travel friendly juga kecil kecil cabe rawit sih ini juarakkk👌

    ReplyDelete
  5. Bagus untuk primer ya ternyata, sering liat ini dan msh maju mundur buat beli, skrg makin yakin dong krn worth to buy ya

    ReplyDelete
  6. Sebenarnya aku udah beberapa bulan ini keracunan banget sama nih produk soalnya packagingnya imut, isinya lumayan, harganya murce udah gitu SPF juga tinggi tapi sayang belum kunjung masuk kekotaku, padahal udah gak sabar banget sih pengen punya hehehe...TFS

    ReplyDelete
  7. sejauh ini baru cobain si sunscreen nya emina yg spf 30 , eh kok berpaling hati ya ke nivea ... selain packagingnya yg ga makan banyak tempat .. spf nya juga tinggi

    ReplyDelete
  8. ini mah aku harus punya, karena cocok banget untuk teman traveling aku hiks mulai dari packaging dan peformanya juga

    ReplyDelete
  9. Udah lama pengen coba si mungil ini, soalnya spf nya tinggi terus mungil gemes banget. Baca ini fix buat coba.

    ReplyDelete
  10. Travel friendly banget ya produk ini. Jadi ini serum aku kira hanya sunscreen aja gituu.. Tapi ini ada yang pink juga yakan?

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai tapi yg pink. Cuman aku g suka hasilnya di kulit aku krn greasy. Mau voba yg ini kali ya

    ReplyDelete
  12. Wew, sunblock serum ya? Bikin extra oily ngga ka? Suka males pakai sunblock yang SPF nya tinggi, karena bikin oily

    ReplyDelete
  13. Aku selalu suka sama produknya nivea udah langganan pake sabunnya dari kecil, yang spf nya 50 nih aku belum nyobain nih

    ReplyDelete
  14. Bagus ya ini? Aku sebenarnya lagi cari sunblock untuk badan sih

    ReplyDelete
  15. Aku sempet pengen nyoba, tapi kemasannya mungil ya, cepet habis ga siy? 🙈

    ReplyDelete
  16. Aku mulai bertekad pakai sunscreen mulai sekarang. Keluar atau engga keluar rumah.
    Hihii..jadi ini oke yaa...
    Aku suka kalo gak white cast. Sekali usap langsung nyerap bagus.

    ReplyDelete
  17. Aku juga selalu berusaha menggunakan sunscreen setiap hari ya biar bisa melindungi kulit termasuk jadi anti aging ya

    ReplyDelete
  18. Aku langsung mau beli nivea sunscreen ini soalnya kebetulan sunscreen aku habis dan mau nyobain sunscreen baru, thanks infonya beb

    ReplyDelete
  19. Kapan hari pas trik ke Lampung aku juga pake Nivea sun protect white ini. Alhasil meskipun terpanggang panasnya Lampung yang luar biasa, mukaku tetap baik-baik saja dan tidak terbakar sama sekali. Senangnyaaa...

    ReplyDelete
  20. kandungan L-Carnitine ini bikin aku penasaran sama Nivea sun protect ini deh. Apalagi bisa d pake buat primer, makin penasaran dong. Udah gitu SPF nya udah 50++ kan

    ReplyDelete
  21. aku penasaran banget astaga sama ini! tapi dia rada greasynya hmmmm bikin enggak nyaman gt ya kak?

    ReplyDelete
  22. aku juga pakaia Mba, enak banget ke kulit, aku bisa pakai berkali-kali kalau pas sering beraktifitas di bawah matahari, lumayan flek ku berkurang

    ReplyDelete
  23. Wah sangat penasaran sama nivea ini, tapi greasynya tuh gimana ya takutnya malah dipake panas panasan jadi gak nyaman

    ReplyDelete
  24. Nivea yang ini aku bawa kalau pas traveling doang, karena packagingnya lebih handy. Apalagi penggunaan sun protect ini penting banget.

    ReplyDelete
  25. Aku pribadi lebih suka yang spfnya 50 sih, lebih maksimal perlindungannya :)

    ReplyDelete
  26. kecil ya kemasannya, aku pernah liat ini. tapi aku belum pernah coba sih, ada yg bilang juga katanya beruntusan karna nivea ini. tapi balik lagi ke kulit masing-masing sih ya, cocok cocokan gitu.

    ReplyDelete
  27. aku juga pake nivea sun serum ini, tapi yang pink karna kulitku agak kering

    ReplyDelete
  28. Habis berapa lama itu ya kalau dipakai tiap hari?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi Kyuuuto!
Jangan lupa klik Notify me supaya kamu tahu balasan aku ya! 💞