Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream Review


Assalamualaikum, Kyuuuties!

Halo, semoga kalian selalu sehat dan bahagia ya🥰.

Kali ini aku akan mereview produk yang sudah aku pakai selama kurang lebih tiga bulan terakhir. Oh iya, BTW akhir-akhir ini aku sedang menghindari sekali menggunakan produk dengan claim brightening atau whitening.

Kebetulan, aku punya Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini sebagai daily moisturizer aku. Ini adalah produk Bellflower dan produk skin care dengan kandungan Tamanu Oil pertama yang aku coba.

So excited waktu aku coba produk ini untuk pertama kali! Terlebih, karena namanya yang mengandung kata “Skin Barrier”. Skin barrier sendiri merupakan lapisan kulit terluar yang berfungsi menjaga kulit dari berbagai faktor, kalau skin barrier sudah ‘rusak’ maka kulit kita menjadi lebih rentan terkena bebagai masalah kulit.


Produk ini dikemas dalam packaging yang memiliki desain yang simple dengan dominasi warna putih. Desainnya ini sebenarnya mirip dengan desain-desain moisturizer Bellflower varian lain.

Produk ini memiliki netto 60 ml dikemas dalam box dan tube dengan tekstur yang doff, seperti sebagian besar produk Korea, maka produk ini pun tidak memiliki segel plastik.

Keterangan pada produk mostly ditulis dalam Hangeul, tapi kita tidak perlu khawatir karena sudah ada translate dalam Bahasa Inggris nya kok.

 Claim

Skin barrier relief effect by Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Niacinamide, Rosa Canina Fruit Oil, Adenosine, Melia Azadirachta Leaf Extract.

Directions for Use

Apple a small amount of this cream formula to face AM and PM, after application of toner or serum.

Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini bisa dipakai pagi dan malam hari karena ini tidak mengandung sun protection/kandungan SPF sehingga bisa dipakai di malam hari.

Kalau mau pakai Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream di pagi/siang hari jangan lupa apply sunscreen juga ya setelahnya.

Sekarang aku pakai produk ini sebagai moisturizer di pagi dan malam hari.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cetyl Ethylhexaoate, Vegetable Oil, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Sorbitan Olivate, Cetearyl Olivate, Glyceryl Stearate, 1,2-Hexanediol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylyl Glycol, Arginine, Acrylates/C10 Allantoin, Rosa Canania Fruit Oil, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Coccinia Indica Fruit Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Amber Powder, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Corallina Officinalis Extract, Moringa Oleifera Seed Oil.


Berdasarkan analisis ingredients dari skincarisma.com, Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini tidak fungal acne safe (bisa dilihat dari ingredients yang aku beri warna merah) bahkan salah satu main ingredients-nya pun Rosa Canania Fruit Oil juga fungal acne trigger. Selain itu juga terdapat ingredients yang mengandung silicone, yaitu Phenyl Trimethicone.

Di top three ingredients tersebut, merupakan ingredients yang sangat direkomendasikan untuk dry skin. Sehingga produk ini sebenarnya lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit dry skin.

Meskipun begitu, produk ini tetap aman kok dan punya tingkat low risk ingredients yang tinggi.


Tekstur dari Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini thick, tapi mudah di-apply di wajah dan menurutku nyaman saat digunakan meskipun aku merasa kalau Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini bisa membuat wajahku jadi greasy terutama jika aku tidak menggunakan produk lain atau bedak setelahnya.

Wangi dari Bellflower Tamanu Oil Barrier Relief Cream ini seperti wangi tumbuhan hijau, mungkin ini wangi tamanu oil (?) tapi aku tidak masalah dengan wanginya justru aku suka dengan wanginya.

Setelah rutin menggunakan produk ini, aku merasa kulitku jauh jadi lebih lembab dibanding sebelumnya. Meskipun produk ini lebih direkomendasikan untuk pemiliki kulit kering, tapi di kulit oily-ku ini so far bekerja dengan baik.

Price

US$17,00

Where to buy?

BellFlower official website

With Love,


 

8 comments:

  1. Cakep bener kemasannya mba. Cocok untuk semua jenis kulit gak nih? Perubahan warna kulit juga lumayan ya. Jadi penasaran

    ReplyDelete
  2. Jadi produknya sangat direkomendasikan untuk dry skin ya .. kebetulan tipe kulitku aku oily

    ReplyDelete
  3. Menarik produknya 😍 menjaga skin barrier memang penting banget dan banyak manfaatnya. Btw, aku baru tau produk ini, menarik untuk dicoba 😍

    ReplyDelete
  4. Nah ini, bener banget, skin barrier itu memang penting banget buat dijaga. Aku jai penasaran deh sama wangi tamanu oil itu kayak gimana. Aku masukin ini ke wishlist skincare aku ah.

    ReplyDelete
  5. Yes, packagingnya simple ya kak. Aku pemilik kulit kering kak. Cukup bikin lembab ya ini? nggak over berminyak kan ya?

    ReplyDelete
  6. Recomend banget nih buat aku yang punya kulit kering, makasih infonya mba

    ReplyDelete
  7. menarik banget nih kandungan dan manfaatnya luar biasa ok banget ya, aku jd penasaran juga pengen cobain hehe

    ReplyDelete
  8. Wah pas banget nih kak, aku lagi nyari produk skincare utk moisturizer yg bisa dipake pagi dan malam.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mengunjungi Kyuuuto!
Jangan lupa klik Notify me supaya kamu tahu balasan aku ya! 💞