Review Base Personalised Skin Care



Assalamualaikum, Kyuuuties!

Sejak beberapa waktu yang lalu, rasanya aku sudah sering sharing tentang #AcneStory aku di instagram, hal itu bermula sejak tiba-tiba kulitku breakout pada bulan Mei 2020. Sejak saat itu, aku coba trial and error beli produk skin care yang kira-kira bisa bantu meredakannya. Sadly, bukannya sembuh, malah makin parah.

Sejak saat itu, aku jadi punya rasa takut buat coba skin care baru dan rasanya sudah bingung harus bagaimana lagi. Lucky me, di tengah kondisi kulit yang tidak stabil ini aku bertemu dengan skin care yang bisa menyesuaikan dengan keadaan kulitku. Akhirnya aku kenal dengan produk It’s My Base. It’s My Base merupakan brand skin care lokal dimana setiap skin care yang diproduksi disesuaikan dengan permasalahan kulit yang dimiliki oleh para customer-nya. It’s My Base mengusung konsep “Personalized Skin Care” sehingga skin care yang dihasilkan akan berbeda-beda untuk setiap orang karena disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan ingredients yang dibutuhkan untuk mencapai “skin goals”.

Tadi sudah aku bahas tentang cara kerja It’s My Base yang bisa menyesuaikan skin care dengan permasalahan kulit yang dimiliki oleh masing-masing orang.

Tapi, bagaimana caranya Base tahu permasalahan kulit kita?

Pertama, kita perlu ke www.base.co.id kemudian isi skin test-nya yang akan memakan waktu kira-kira 5 menit saja.

Kedua, sign up dengan email aktif yang kalian miliki untuk melihat hasil analisa kulit kamu.

Ketiga, Base akan merekomendasikan formula skin care yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Base menawarkan skin analisis secara GRATIS dan juga menawarkan FREE DELIVERY ke seluruh Indonesia. Personalized skin care akan kamu dapatkan dalam kurun waktu 3-5 hari kerja.

 

Mau tahu, Personalized Skin Care aku?

Nah, personalized skin care-ku terdiri dari Base Purifying Cleanser dan Base Balancing Lotion. Ingredients yang yang terkandung dalam personalized skin care aku, ada pullulan, jojoba seed oil, vitamin E, tea tree oil, salicylic acid dan allantoin.

Di antara semua ingredients tersebut ada 2 ingredients yang sudah tidak asing lagi bagiku, yaitu tea tree oil dan salicylic acid. Ya, kulitku sudah bersahabat lama dengan si salicylic acid ini.

Perihal ingredients, kalian tidak perlu khawatir, karena Base berkomitmen untuk memberikan skin care yang 100% Vegan dan semua bahan aktif berbahan baku tanaman ini diambil dari sumber terbaiknya di seluruh dunia dan sudah teruji klinis.

Selain itu, produk-produk dari Base ini sudah paraben free, artificial perfume colorant free, cruelty free, phthalate free dan SLS free. Selain itu, produk-produk Base sudah terdaftar di BPOM.

Oh iya, selain kedua produk personalized skin care aku tersebut, aku juga mendapatkan pouch, sticker pack, thank you card dan ingredients card. Gemas sekali liat packagingnya kan?

 

Base Purifying Cleanser

Sabun pembersih wajah yang akan membantu membersihkan kotoran, debu dan make up dengan lembut.

Price : IDR 98.000

Netto : 100ml

Packaging

Base Purifying Cleanser ini dikemas dalam packaging box dan botol dan ketika datang tidak memiliki segel plastik. Selain itu, Base juga punya packaging yang unik. Packaging-nya berupa botol dengan aplikator pump dan dilengkapi pula dengan tutup. Bagian uniknya adalah botolnya ini bukan terbuat dari plastik tapi lebih ke keramik dan permukaan yang glossy, menurutku packaging yang seperti ini semakin menciptakan kesan eksklusif.

Pada packaging botolnya di bagian bawah tertulis nama kita dan formula ID, pertama kalinya aku punya skin care dengan packaging yang exclusive seperti ini. Jadi terasa diistimewakan deh.

Selain itu, packaging pada cleanser-nya ini juga ternyata punya double lock system. Pertama, adanya tutup pada bagian mulut pump, sehingga produk jadi lebih aman tidak mudah tumpah. Kedua, jika mulut pump diputar ke kiri, maka pump akan terbuka (unlock) dan jika diputar ke kanan akan terkunci kembali (lock). Sehingga, tidak perlu khawatir jika tutupnya nanti hilang.

Packaging box-nya terdapat keterangan mengenai isi produk dengan sangat informatif yang ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Namun, pada packaging botolnya juga terdapat keterangan mengenai isi produk. Tertulis masa PAO produk adalah 6 bulan setelah dibuka, sehingga diusahakan untuk dapat habiskan produk sebelum 6 bulan.

Ingredients

Aqua, Glycerin, Decyl Glucoside, Glyceryl Caprylate Caprate, Squalane, Sodium Laurylglucosides Hydroxypropylsulfonate, Tocopherol, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Pullulan, Citrus Aurantium Dulcis Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Citric Acid

*COSMOS & ECOCERT Certified Ingredients

*Natural, Plant-Derived Ingredients

Directions of Use

Tekan cairan pembersih wajah sebanyak 2-3 kali dan pijat secara lembut dengan gerakan memutar untuk membersihkan kotoran, debu dan make up. Gunakan setiap hari, pagi dan malam.

Texture and Scent

Base Purifying Cleanser ini punya tekstur yang sedikit cair dan wangi dari punyaku ini tercium seperti rempah-rempah. Aku suka dengan wanginya ini dan tidak mengganggu buatku. Saat diaplikasikan ke wajah, cleanser ini tidak menghasilkan busa sama sekali. Ini cocok untuk kulitku yang sensitif dan berjerawat sehingga meminimalisir terjadinya gesekan saat aku mencuci wajah yang dapat menyebabkan terjadinya iritasi kulit.

Performance

Bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama aku menggunakan cleanser yang tidak berbusa sama sekali. Overall, aku suka dengan cara kerja dari Base Purifying Cleanser ini, as I said before, cleanser ini mampu membersihkan wajahku dan membuat wajahku terasa lembab setelahnya. Sebagai daily cleanser, tentunya ini recommended sekali terutama jika kalian mempunyai kulit yang sensitif. Namun, untuk performanya membersihkan sisa make up, aku belum bisa beri review yang detail, karena aku sudah off menggunakan make up selama kurang lebih 5 bulan ini.

Base Balancing Lotion

Krim wajah yang membantu untuk melembapkan dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Price : IDR 189.000

Netto : 30ml

Packaging

Base Balancing Lotion ini dikemas dalam packaging luar berupa box yang cukup tebal dan memiliki desain yang sama dengan packaging box dari Base Purifying Cleanser.

Sementara itu, packaging botolnya berupa botol kaca yang tebal dan glossy dilapisi dengan sticker yang berisi penjelasan mengenai isi produk. Sama dengan packaging dari cleanser-nya, di packaging lotion-nya juga tertulis nama aku dan formula ID aku.

Aplikatornya berupa pump yang mempermudah kita saat akan mengeluarkan isi produk dilengkapi juga dengan tutup untuk menjaga kebersihan dari pump-nya.

Ingredients

Aqua, Anthemis Nabilis Flower Water, Avocado Persea Gratissima Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Glycerin, Niacinamide, Squalane, Avena Sativa Kernel Flour, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Allantoin, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Pullulan, Bosswelia Carterii Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Benzyl Alcohol, Benzoic Acid, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate

*COSMOS & ECOCERT Certified Ingredients

*Natural, Plant-Derived Ingredients

Directions of Use

Gunakan losion ringan dan tanpa lengket ini di area wajah setelah menggunakan cairan penyegar. Aplikasikan dengan memijat secara ke atas atau memutar untuk penyerapan losion yang maksimum.

Texture and Scent

Base Balancing Lotion mempunyai tekstur yang cair dan watery, berwarna kuning keruh dan mudah di aplikasikan tanpa rasa lengket, selain itu juga mudah menyerap ke kulit. Wangi dari lotion-nya ini sama seperti cleanser-nya tercium seperti aroma rempah-rempah yang unik.

Performance

Setelah menggunakan produk ini selama berhari-hari, aku bisa simpulkan bahwa Base Balancing Lotion ini benar-benar merupakan losion yang ringan dan tanpa rasa lengket. Bisa digunakan di pagi atau malam hari, kalau gunakan di pagi hari jangan lupa aplikasikan sunscreen setelahnya ya.

Buat aku yang gak suka nunggu skin care meresap ke kulit, ini sangat membantu karena cepat sekali meresap dan rasanya ringan juga di kulit. Kulitku rasanya lebih lembab namun tidak berminyak juga. Lotion ini mengandung salicylic acid yang bagus untuk mengatasi jerawat dan aku merasa jerawat aku jadi lebih cepat ‘matang’ juga setelah pakai ini.

 

Inilah pentingnya mempunyai skin care yang diformulasikan secara khusus dengan permasalahan kulit kita, sehingga skin care bisa lebih bekerja dengan maksimal di kulit dan menurutku Base adalah skin care lokal terbaik.

Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk-produk Base ini, kalian bisa klik link ini http://bit.ly/kyutoxbase dan jangan lupa gunakan kode voucher KYUTO30 untuk mendapatkan discount sebesar 30% tanpa minimum pembelanjaan.

TnC

-          Hanya berlaku untuk produk ala carte (tidak termasuk staple kit + t-shirt bundle)

-          Kode voucher berlaku sampai 13 November 2020

-          Berlaku untuk 1x transaksi/user

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kunjungi Instagram Base di @itsmybase ya!

I’M COMFORTABLE IN MY OWN SKIN


With Love,



 

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah mengunjungi Kyuuuto!
Jangan lupa klik Notify me supaya kamu tahu balasan aku ya! 💞