Aqua Reflections: Pentingnya Minum Air Putih Untuk Kulit

 


Assalamualaikum, semuanya!


Nggak kerasa, kita sudah memasuki akhir tahun di 2020, rasanya tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, selain karena adanya pandemi, juga karena di tahun ini kulitku mengalami breakout yang terparah dalam hidupku.


Kulitku memang oily and acne prone, so aku sudah terbiasa dengan hadirnya jerawat-jerawat nackhal di kulit aku, tapi masih dalam batas normal dan aku belum begitu merasa terganggu. Sejak Mei 2020, kulitku berubah drastis, rasanya seperti melakukan pemberontakan, breakout parah sampai aku insecure dan jadi lebih sering pakai masker untuk menutupi wajahku dan menghindari pertanyaan dari orang-orang.


Setelah aku merasa aku sudah tidak sanggup lagi menghadapi ini, aku memutuskan untuk ke dokter SpKK dan dokter kecantikan, both of them menyarankan aku untuk banyak minum air putih minimal 2 liter sehari karena manfaatnya yang luar biasa untuk menjaga kulit kita dari dalam. Jujur, itu tidak mudah buat aku karena aku jarang minum air banyak. Air 600ml saja jarang aku habiskan.


Menjaga dan merawat kulit itu bisa dimulai dari dalam dan juga luar. Dari dalam dapat kita lakukan dengan minum banyak air putih, makan makanan yang bergizi ataupun mengkonsumsi suplemen/vitamin. Sementara dari luar dapat kita lakukan dengan menggunakan produk skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit.


Sesungguhnya, permasalahan kulit dapat diselesaikan juga dengan cara kita menjaga kelembapan kulit kita, meskipun kulitku berminyak kulitku tetap membutuhkan hidrasi untuk menjaga nutrisi dan kesehatannya. Sejak permasalahan kulit ini menyerang, aku sekarang lebih aware dengan nutrisi yang aku konsumsi.


Pertama, dari dalam. Aku mulai biasakan meminum air minimal 2 liter sehari, meskipun terasa berat, tapi, karena untuk kebaikan kulitku, aku berusaha pelan-pelan menjalankannya. Tentunya dalam mengonsumi air kita perlu memperhatikan kualitas air yang akan kita konsumsi sehingga dapat memberikan manfaat pada kulit kita lebih maksimal.



Sejalan dengan hal itu, Aqua Reflections mengerti pentingnya mengonsumsi air yang berkualitas untuk menghidrasi kulit kita. Setiap tetes dari Aqua Reflections membawa kebaikan kandungan mineral alami seimbang yang baik untuk kulit kita.


Kita sudah tidak asing lagi dengan brand Aqua yang selalu menghadirkan air berkualitas tinggi yang baik untuk kita konsumsi. Tapi, sudahkah kalian mendengar Aqua Reflections?


Aqua Reflections merupakan salah satu produk Aqua yang dibuat menggunakan kemurnian air mineral pegunungn berkualitas tinggi dan diproses dengan teknologi tercanggih. Aqua Reflections hadir dalam dua varian yaitu sparkling dan still. Packaging dari Aqua Reflections berbeda dari produk Aqua yang biasa kita temui, khusus untuk Aqua Reflections didesain menggunakan botol kaca transparan yang elegan dan dengan desain yang menarik.





Aqua Reflections yang aku punya ini edisi special  SOCOxAqua sehingga didesain dengan desain khas Sociolla yang girly dan cantik banget. Botolnya terlihat aesthetic ya.


Jika kita rutin mengonsumsi air bahkan 2 liter perhari, maka kita dapat merasakan keajaiban yang akan terjadi pada kulit kita, di antara nya kulit kita jadi lebih sehat, lembab dan juga cerah. Selain itu, minum air putih juga dapat meningkatkan konsentrasi kita saat beraktifitas. Yuk, biasakan minum air minimal 2 liter perhari.


Selain membiasakan diri minum air putih yang cukup, aku juga imbangi dengan makan makanan yang bergizi, mengandung banyak serat seperti buah dan sayur, kurangi makan makanan berlemak, berminyak ataupun manis.


Cara kedua menjaga kulit adalah dengan menggunakan produk skin care yang sesuai (yang bisa menghidrasi). Di Sociolla, kalian tidak perlu ragu lagi, karena kalian bisa memilih berbagai skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian dan tentunya dengan produk-produk yang 100% aman.


Nah, aku punya plihan produk yang bisa menghidrasi kulit dari Sociolla nih dan sangat dianjurkan untuk kalian yang punya kulit kering.




1.        Ariul Smooth and Pure Micellar Cleansing Water


First step yang bisa kita lakukan adalah membersihkan wajah kita dari sisa kotoran, debu ataupun make up sehingga wajah kita jadi lebih bersih maksimal. Ariul Micellar Water ini aman bagi kulit dan dapat digunakan untuk sehari-hari. Dengan pH 5.6 dpat menormalkan kembali kondisi kulit dan Micellar Plus Solution yang melindungi kulit sekaligus menyediakan kelembapan penuh.

 

2.       AHC Hyaluronic Cleansing Foam



Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water, kita bersihkan kembali wajah menggunakan facial foam dengan kandungan Hyaluronic Acid yang bisa membersihkan sekaligus memberikan kelembapan pada kulit. AHC Cleansing foam juga dapat membersihkan kulit tanpa membuat kulit menjadi kering dan kesat.


Facial foam ini juga paraben-free, MIT-free, phenoxyethanol-free, alcohol-free, BHT-free dan EDTA free.


3.       Sukin Original Hydrating Mist Toner




Untuk menyeimbangkan pH kulit, jangan lupa gunakan hydrating toner Sukin, aplikator spray yang praktis dan mudah digunakan. Toner ini alcohol free dan juga diperkaya dengan kandungan rose water dan chamomile yang dapat membantu melembabkan kulit. Toner ini juga multifungsi, tidak hanya dapat digunakan di wajah, tetapi juga dapat digunakan di tubuh dan dapat digunakan setelah mengaplikasikan lotion, cream, oil, gel dan make up.

 

4.       Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask Ex.



Masker gunakan seminggu 1-2x untuk menjaga kelembapan kulit, sheet mask Mediheal ini recommended sekali untuk kalian yang ingin memberikan hidrasi pada kulit diperkaya kandungan Allantoin dan Trehalose yang dapat menutrisi kulit kering mempertahankan elastisitas dan mengencangkan kulit. 


Produk ini mampu mengecilkan pori-pori, mengontrol produksi sebum, serta memberikan kelembapan ekstra. Rasanya setelah memakai sheet mask ini wajah jadi lembab sekali.


5.       Klorane Nutrition Intense Ultra Nourishing Body Lotion



Selain kelembapan kulit wajah, tubuh juga perlu dijaga kelembapannya dengan menggunakan body lotion. Klorane body lotion mempunyai wangi yang lembut dan diperkaya dengan cupuacu butter membuat kulit kita jadi lebih lembab. Body lotion ini sangat dianjurkan untuk kalian yang mempunyai kulit kering bahkan sampai sangat kering.


Formula yang melembapkan dan dapat menutrisi kulit hingga 24 jam.  Produk ini juga paraben-free, MIT-free, phenoxyethanol-free, alcohol-free, BHT-free dan EDTA free.


Di musim hujan seperti saat ini, kulit kita jadi lebih mudah menjadi kering dan kalau kulit sudah menjadi kering, maka akan banyak masalah yang timbul. Keep hydrate!


Jangan lupa minum air minimal 2 liter dalam sehari dan gunakan juga produk-produk skin care yang memberikan kelembapan pada kulit.


With Love,



39 comments:

  1. Botolnya kece dan kekinian banget yah Aqua Reflections! Betul tuh aku kalau ke dokter kulit juga disarankan buat banyak minum air putih, minimal 2 liter. Sebab, kekurangan air akan berdampak pada kondisi tubuh khususnya wajah.

    ReplyDelete
  2. aku nih yang suka kelupaan minum 8 gelas air minimal perhari, suka males aja gtu bawaanya, padahl hidrasi ini penting ya buat tubuh kita

    ReplyDelete
  3. Botolnya unyu, jadi semangat deh minumnya kalau kerja ada botol unyu Aqua reflections X Sociolla di meja.

    Saya jadi lebih sering minum, dan kulit jadi terasa lebih sehat deh :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah ngalamin breakout parah sekali kalinya itu. Dan memang air putih ngarug banget untuk menjaga kesehatan tubuh kita termasuk kulit wajah. Btw aku belum pernah liat loh aqua reflextions ini. Jadi pengen nyoba juga. Kemasannya elegant.

    ReplyDelete
  5. Waduh bener Kak minum itu penting banget. Kalau perlu sediain botol minum tiap kita beraktivitas. Soalnya salah satunya yang bikin malas minum yaitu karena ngambil kejauhan haha

    ReplyDelete
  6. Minum air putih memang setiap hari nggak boleh terlewatkan ya mbak, minimal 2 liter dan tidak hanya untuk kulit saja namun untuk bagian tubuh lainnya...

    ReplyDelete
  7. paket komplit ini mah, kl dirutinin muka bisa glowing ini

    ReplyDelete
  8. Kebutuhan air dalam tubuh itu emang penting bgt buat dijaga ya, apalagi buat aku yg kondisi kulitnya super dry

    ReplyDelete
  9. Baru tau nih ada Aqua edisi yg ini..kemasannya cantikk

    ReplyDelete
  10. Wah serius baru tahu Aqua Reflection aku hehe. Makin vanggca inovasi Aqua sekarang. Indeed, perawatan wajah buja sekadar soal skinker tapi juga menutrisi diri ya

    ReplyDelete
  11. Ooh ini produk barunya Aqua ya. Cakep bgt botolnya. Aku jg udah biasain minum air bening yg banyak tiap hari krn manfaatnya banyak bgt buat tubuh, bukan cuma buat kulit 😁

    ReplyDelete
  12. Manfaat air putih tuh emang luar biasa banget ya. Jadi reminder buat aku nih biar rajin minum supaya kulit nggak kering. Btw baru tau ada Aqua Reflections, botolnya gemesin banget.

    ReplyDelete
  13. Sejak aku tau pentingnya hidrasi tubuh dengan air putih, aku mulai rajin konsumsi air putih dan memang hasilnya luar biasa lho untuk kesehatan kulit kita dan harus banget minum air putih yang banyak hehe

    ReplyDelete
  14. Jadi keinget dulu pas waktu hamil minum air putih malah sampai 3 liter. Akhirnya kebiasaan itu aku bawa utk taruh air di botol literan. Jd biasain minum itu supaya bisa menakar.
    Produk yang mengandung air emang sngat dibutuhkan oleh kulit kita ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Masker Mediheal ini banyak yg pakai dan coock, buat kulitku yg kadang kering jadi pingin coba juga deh

    ReplyDelete
  16. Nice info mba, lengkap banget nih rekomendasinya untuk perawatan kulit. Setuju deh, biar kulit terlihat glowing dan sehat, perawatannya pun harus dari dalam dan luar. Fix, lihat produknya jadi pengen cobain nih

    ReplyDelete
  17. Aku baru lihat nih produk aqua terbaru ini, penasaran deh apa bedanya sama aqua biasa. Tapi memang betul banget, antara banyak minum air putih dan penggunaan skincare juga mesti berjalan, menjaga dari luar dan dalam.

    ReplyDelete
  18. Perfect match banget yaa itu, aqua refectionsnya cantik packagingnya plus rekomendasi produknya buat bikin kulit wajah kita tetap sehat dan glowing dan kenyal

    ReplyDelete
  19. oh ini adalah produk yang lagi ramai diperbincangkan sejagat raya mba, aku suka sama kemasannya dan penasaran juga dengan khasiata awua reflection ini.

    ReplyDelete
  20. minum air putih itu memang penting banget dan terasa banget manfaatnya, saya juga gitu Mbak, kalau lagi malas minum air putih itu kulit jadi kering
    duuh kece banget ya ini Aqua Reflections X Sociolla, jadi pengen juga, rasanya pasti lebih segar dan sehat ya :D

    ReplyDelete
  21. OMG, itu tuh botol kaca Aqua ya? norak deh kalo lihat ada yang baru. Kemasan special edition kolaborasi dengan Sociolla jadi super cute!

    ReplyDelete
  22. Botolnya baguuuusss, dulu pas masih kerja tiap hari dapet sparkling water nya Aqua😂. Emang minum air tuh penting banget, kalo kekurangan dikit aja pasti ngefek banget ke kulit dan badan.

    ReplyDelete
  23. Sekarang aku juga makin semangat gunakan body lotion biar kondisi badan lebih lembab . Soalnya kulit aku juga kering sih :(

    ReplyDelete
  24. Selain menggunakan skincare, penting sekali untuk selalu mengkonsumsi air mineral minimal 2 liter sehari ya supaya kelembapan kulit terjaga. Btw Gemes lihat bentuk botol kaca Aqua yang ini, super cute and girly :*

    ReplyDelete
  25. seneng banget ya dapat paket box special dari sociolla, isinya sangat bermanfaat buat mengembalikan kelembaban kulit

    ReplyDelete
  26. di kanton kantorku air putih kemasan yang dijual juga adanya Aqua Reflection. Love to see the design on the bottle and they have the sparkling water as well

    ReplyDelete
  27. Perawatan yang terbaik yaa...dari dalam dan dari luar.
    Agar kulit tetap bagus terawat dengan baik tidak kering.
    Aku suka banget sama kempen Sociolla.

    ReplyDelete
  28. aku nyobain minum ini juga dan rasanya emang beda kalau yang aqua reflections! harus rajin rajin minum air!

    ReplyDelete
  29. Air memang penting banget untuk tubuh kita. Kita bisa menjaga kadar air dalam tubuh baik dari dalam maupun perawatan kulit ya. Kemasan air mineralnya kece banget nih, aku belum pernah minum yang kemasannya kayak gini.

    ReplyDelete
  30. Aku salfok sama kemasan Aqua Reflections-nya Kak keliatan unik dan aesthetic banget dan ternyata ini emang dibuat khusus untuk Sociolla yaa

    ReplyDelete
  31. kolaborasinya kece ini, apalagi selain minum air putih yang cukup dengan adanya produk dari sociola mendukung untuk merawat kulit.

    ReplyDelete
  32. aku suka banget ini sama designya aqua reflection ini, unik dan pinky pinky gini langsung jadi inget sama sociolla sih hihihi

    ReplyDelete
  33. Minum air putih itu sangat baik bagi kulit juga loh, aku tuh lupa deh setiap hari sudah terpenuhi belumnya minum air putihnya.

    ReplyDelete
  34. Baru banget denger Aqua Reflections ini, asli ya aesthetic banget packagingnya.

    ReplyDelete
  35. Makasih banyak mba Mel, aku jadi nambah wawasan ya, ternyata memang produk yang baik pilih yang mengandung banyak kelembapan ya. Banyak rekomendasi nih makasih banget

    ReplyDelete
  36. Aku tuh masih bgg antara micellar dan toner deh mba, suka bgg kadang

    ReplyDelete
  37. keren nih aqua kampanyenyaa, masuk juga ya ke ranah beauty. btw aku sepakat bgt sih bahwa minuman terbaik untuk tubuh itu ya air mineral atau air putih

    ReplyDelete
  38. Makasih udah diingetin lagi untuk care bisa minum air putih 8 gelas sehari :)

    ReplyDelete
  39. Karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari air maka tubuh butuh asupan air ya kak. Kelembaban kulit butuh dirawat agar terhidrasi dan selalu sehat.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)