[REVIEW] MS Glow Deep Treatment Essence

 


Hi semuanya!

Long time no see, beberapa bulan terakhir rasanya aku jarang sekali post skincare review. Sebenarnya kangen sekali sama aktivitas itu, tapi sejak kulitku jadi sensitive, aku harus mengurangi aktivitas tersebut dan fokus pada basic skin care untuk memperbaiki skin barrier aku.


So, aku hanya focus pada face wash, toner, moisturizer dan sunscreen/sun protection. Setelah berjalan dengan konsisten, kemudian perlahan aku tingkatkan dengan menggunakan essence.


Sempat bingung pilih produk essence yang mana, mengingat sekarang produk lokal luar biasa sekali inovasinya, kriteria aku saat itu adlaah essence yang bisa calming kulit sensitive aku, apalagi ada centella nya juga, setelah scrolling ternyata ada produk MS Glow!


Hal yang paling membuat aku tertarik adalah karena kandungan utamanya centella asiatica which is sangat bagus untuk memperbaiki skin barrier dan juga mengurangi redness. Ternyata MS Glow punya produk ini. Akhirnya aku putuskan untuk beli.


About the Product

Brand : MS Glow

Name : Deep Treatment Essence

Net Weight : 100 gr

Manufactured by PT Kosmetika Global Indonesia

No BPOM : NA18191906110


Sebelum coba MS Glow DTE ini, aku sudah coba rangkaian skin care basic-nya MS Glow, dan ternyata cocok di kulit aku. Maybe next time akan aku bahas ya.



MS Glow DTE ini dikemas dalam botol bening dan dilengkapi juga dengan tutup ulir. Botolnya yang bening membuat kita bisa melihat isi produk dengan jelas dan jika kita perhatikan terlihat lembaran daun kecil-kecil berwarna hijau maybe daun centella (?).




Fun fact, daunnya pernah keluar dan saat aku pegang, tekstur daunnya kenyal seperti jelly, hehe. Lembaran daunnya juga selalu mengambang di dalam botol, tidak pernah jatuh ke permukaan.


Sekilas botolnya terlihat seperti botol kaca, bukan? Saat lihat ini di e-commerce, aku pikir ini terbuat dari botol kaca, ternyata plastik. Happy and sad, happy karena botolnya plastik, jadi lebih aman. Sad nya menurutku lebih elegan kalau botolnya kaca. But that’s ok.



Tutup ulirnya cukup kokoh, selain itu dilengkapi juga dengan pengaman lagi pada bagian lubangnya.



Produk ini juga dilengkapi dengan box bernuansa hijau dan ada gambar daun centella asiatica. Saat masih baru, packaging-nya dilapisi dengan segel plastik yang rapat. Keterangan mengenai isi produk tertulis dengan jelas pada box ataupun botolnya seperti claim, cara pakai, ingredients, no BPOM, expire date dan tanggal produksi.


Claim


Essence dengan tekstur cair yang ringan diformulasikan khusus menggunakan Centella Asiatica Extract dan Cactus Extract untuk membantu menenangkan kulit wajah, melembabkan sampai lapisan terdalam kulit wajah, memperkuat skin barrier serta memperbaiki tekstur kulit.


Tekstur dari MS Glow DTE ini menurutku tidak terlalu cair ya, tapi justru terasa sedikit kental tapi tidak lengket dan wnaginya juga hampir tidak tercium wangi yang aneh-aneh karena tidak mengandung fragrance.


Directions for Use


Teteskan pada telapak tangan, aplikasikan ke wajah dengan cara tepuk secara perlahan. Gunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan toner.


Ingredients

Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Collagen, Cereus Grandiflorus Flower, Saccharomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Agar, Cl 15985, Hyaluronic Acid, Cl 42053, BHT.

Berikut hasil analisis ingredients dari  incidecorder.com


Aku pertama kali pakai ini pada bulan Januari 2021 dan sekarang Maret 2021 sudah 2 bulan aku pakai ini, biasanya dalam sekali pakai aku tuang 5 tetes. Jujur, ini jadi penyelamat kulitku saat kulitku sangat iritasi, redness, dan sangat kering, kulitku jadi lebih terhidrasi dan sekarang sudah tidak kering lagi :”). Redness di wajah aku juga sedikit demi sedikit berkurang, dan bisa calming jerawatku tapi masih aku bantu dengan produk acne spot treatment agar lebih maksimal.


Aku nggak nyangka, hasilnya akan sebagus ini di kulitku. Fix aku mau repurchase kalau ini habis. Sangat worth to buy dan menurutku hemat juga karena ini awet banget.


Price

IDR 175.000 

Where to Buy?

Official Shop MS Glow

With Love,



 

6 comments:

  1. harganya lumayan juga ya untuk netto segitu, wah oke nih bisa jadi referensi kalo essenceku habis

    ReplyDelete
  2. Wah rekomended banget sih kalau produknya MS Glow. Banyak yang cocok kan,d ah gitu dibuat dari bahan alami jadi aman lah buat perawatan wajah. Thank ulasannya ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Aku akhir-akhir ini sering banget liat MS Glow berseliweran karena banyak dipake artis-artis!

    ReplyDelete
  4. Essence ini digunakan setelah toner kan yaa..?
    Paling demen sama essence yang calming ke kulit. Karena merasakan banget setelah dibersihkan menggunakan foam tuh...rasanya kulit menjadi kering.

    ReplyDelete
  5. Kalau ada centella asiaticanya gini tuh biasanya lebih untuk kulit berjerawat ya mba? Tapi kadang cocok-cocokan sih ya, bisa juga digunakan untuk kulit jenis lain.

    ReplyDelete
  6. Wah essence nya menarik. Aku mau coba deh kalo punyaku dah habis

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)