Rekomendasi Brightening Serum Indonesia Harga Affordable

 



Halo! Kalau sebelumnya aku sudah pernah bahas rekomendasi serum jerawat, kali ini aku akan bahas rekomendasi serum untuk memudarkan bekas jerawat nih, alias rekomendasi serum pencerah dari brand lokal Indonesia.


Punya kulit cerah dan tanpa adanya bekas jerawat tentunya jadi impian dari banyak orang, termasuk aku :p tapi, seperti yang kita ketahui, tentunya tidak semudah itu kan? Butuh proses, trial and error sampai menemukan yang pas. Salah satu jenis skincare yang bisa mempercepat proses mencerahkan kulit itu penggunaan serum.


Nah biasanya saat aku pilih serum yang bisa mencerahkan itu tentunya aku perhatikan dari ingredients-nya, ya. Active ingredients yang biasanya paling sering muncul di serum yang mencerahkan itu Niacinamide, Alpha Arbutin, Vitamin C, dan Tranexamic Acid. Jadi, bocoran di rekomendasi brightening serum kali ini akan didominasi oleh niacinamide, hehe.


1.        Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum





Di urutan pertama ada Skintific yang punya active ingredients utama yaitu 10% Niacinamide. Selain itu, dilengkapi juga dengan Alpha Arbutin, Ceramide dan Centella. Kalau kita lihat dari list ingredients tersebut, selain bisa mencerahkan, serum ini juga mampu menjaga skin barrier karena ada kandungan Ceramide dan Centella.

 

Teksturnya kental ke cair, nyaman digunakan dan cepat meresap, ada sedikit wewangian yang tercium tapi masih fine-fine aja kok. Biasanya aku gunakan serum ini di malam hari, aku kombinasikan dengan retinol.

 

Oh iya, punyaku ini packaging versi lama ya, kalau versi barunya sudah pakai aplikator pump, jadi lebih higienis lagi. Di aku efek brightening-nya terasa dan ya skin barrier juga jadi lebih stabil serta bikin kulit jadi lebih lembab dan sehat. Recommended!

 

Untuk harganya, Rp169.000 bisa dibeli di Shopee | Tokopedia

 

2.       Re.set 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin


Kalau kalian pecinta niacinamide apalagi terbiasa menggunakannya dalam kadar yang cukup tinggi, menurutku ini bisa banget jadi salah satu referensi pilihan brightening serum yang bisa kalian coba. Selain karena kandungan niacinamide yang cukup tinggi, ditambah alpha arbutin juga
menurutku ini best combo sih.

 

Teksturnya gel ke cair yang nyaman digunakan dan tidak lengket. Aplikatornya juga pump yang pastinya lebih higienis. Serum ini dapat digunakan untuk all skin type, ya. Pengalamanku pakai ini, di aku Alhamdulillah tidak menimbulkan efek iritasi, nyaman digunakan, melembabkan juga dan efek brightening-nya juga ok.

 

Untuk harganya, Rp98.000 bisa dibeli di Shopee | Tokopedia

 

3.       Avoskin

Kalau rekomenasi brightening serum Avoskin ini, agak berbeda nih, karena Avoskin punya 3 brightening serum dari Your Skin Bae series-nya. Rangkaian brightening serum ini punya active ingredients berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Aku akan jelaskan satu-satu, ya.

 

a.      Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract



Brightening serum terfavoritku dari Avoskin. Varian Vitamin C ini punya manfaat untuk meratakan warna kulit dan kaya akan antioksidan, makanya ini lebih recommended digunakan di pagi hari ya. Untuk bumil dan busui juga ini aman digunakan kok.

 

Aku pakai ini sudah cukup lama juga, sudah mau habis 1 botol dan otw ke botol kedua. Buat kalian yang cari Vitamin C serum yang tanpa efek tingling, ini bisa jadi rekomendasi kalian sih. Buat aku, sebagai pemilik kulit sensitif, Vitamin C serum ini cukup nyaman digunakan. Biasanya aku pakai serum ini di pagi hari + sunscreen ini best banget.

 

Selama pakai serum ini, aku merasakan efek mencerahkannya, bekas jerawat jadi lebih cepat memudar apalagi bekas jerawat yang hitam dan pastinya melembabkan kulit juga. Oh iya efek memudarkan bekas jerawatnya baru terasa mungkin sekitar 1 bulan pemakaian, jadi progress-nya slow but sure gitu ya, asalkan mau sabar.

 

Untuk harganya, Rp139.000 bisa dibeli di Shopee | Tokopedia

 

b.      Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum




Kandungan dari serum ini bagus banget untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat kemerahan (PIE), apalagi ada Cica-nya, bagus banget buat calming kulit.

Oh iya, serum ini aman juga ya digunakan oleh bumil dan busui.

 

Aku memang biasa pakai serum niacinamide, tapi biasanya kandungan Niacinamide paling tinggi yang aku gunakan adalah 10% seperti The Ordinary, Reset atau Skintific. Tapi, Avoskin ini punya kandungan Niacinamide 12%! Kandungan niacinamide tertinggi yang pernah aku coba.

 

Selama penggunaan serum ini, di aku sjh nggak papa ya, kulitku masih bisa menerimanya dengan baik. Nyaman juga digunakan di kulit. Biasanya aku pakai di pagi atau malam hari. Serum ini bagus juga buat memperkuat skin barrier.

 

Untuk harganya, Rp139.000 bisa dibeli di Shopee | Tokopedia

 

c.       Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum



Varian Alpha Arbutin ini punya fungsi utama untuk mengatasi bekas jerawat hitam (PIH). Serum ini tidak direkomendasikan untuk bumil dan busui, ya. Secara tekstur ini ok, kental tapi nggak lengket. Bisa digunakan di pagi atau malam hari.

 

Aku biasa pakai selang seling aja, kebetulan untuk varian ini memang tidak aku gunakan sesering kedua varian brightening serum Avoskin sebelumnya. Tapi, selama aku pakai, serum ini bisa dibilang cukup nyaman digunakan kok, buat daily juga masih ok.

 

Buat yang punya permasalahan PIH atau dark spot, bisa nih, dicoba juga.

 

Untuk harganya, Rp139.000 bisa dibeli di Shopee | Tokopedia

 

4.       Dewi-dewi Kilau Cahaya Serum



Serum dengan nama yang unik dan dari namanya saja sudah sangat merepresentasikan fungsi dari serum ini, kan? Jujur, ini jadi daya tarik tersendiri buatku dan bikin aku jadi lebih tertarik juga untuk cobain serum ini. Active ingredients yang terkandung dalam serum ini ada Niacinamide, Alpha Arbutin, Collagen, dan Ekstrak Kultur Sel Buah Malus Domestica.

 

Kalau lihat list active ingredients-nya, ini cukup lengkap untuk mencerahkan dan melembabkan kulit juga, ya. Teksturnya sedikit cair, bukan cair kayak air gitu ya dan pastinya nggak lengket. Efek hydrating-nya terasa di kulit, untuk efek mencerahkannya tentunya harus lebih sabar lagi ya, darlings.

 

Untuk harganya, Rp78.800 bisa dibeli di Shopee

 

 

5.       Skinmee Dualmee Series Shine & Bright


Serum dengan konsep yang unik karena dalam satu package terdapat serum untuk day & night, jadi kita nggak pusing-pusing lagi deh pilih ‘pasangan’ serumnya apa. Sebenarnya tujuan dari day & night serum ini sama kok, brightening. Hanya saja, beda konsep, untuk day serum lebih diperuntukkan untuk memberikan efek glowing sedangkan untuk night serum diperuntukkan untuk memberikan efek brightening.

 

Key ingredients yang terkandung dalam day serum-nya yaitu Niacinamide, Acetyl Glucosamine, Pachrhizus Erosus Root Extract & Carica Papaya Fruit Water. Sedangkan, key ingredients yang terkandung dalam night serum-nya yaitu Niacinamide, Alpha Arbutin, Grapefruit Extract, Tranexamic Acid & Licorice Root Extract.

 

Tekstur antara day & night serum-nya punya perbedaan, nih. Day serum punya tekstur yang kental sedangkan untuk night serum teksturnya agak cair. Tapi keduanya sama-sama tidak lengket di kulit dan cepat meresap.

Aku suka pakai serum ini karena memang efek brightening-nya yang lumayan terasa di kulitku, meskipun untuk bekas jerawat perlu lebih sabar lagi, tapi ini termasuk brightening serum yang recommended, sih.

 

Untuk harganya, Rp179.000 bisa dibeli di Shopee | Tokopedia

 

6.      Piwpiw Glow Care Serum



Serum ini punya kandungan Chamomile & Niacinamide 4% serta dilengkapi juga dengan Alpha arbutin. Selain dapat mencerahkan kulit, serum ini juga punya claim dapat merawat kulit berjerawat serta menenangkan kulit.

 

Teksturnya gel yang cukup thick menurutku, mungkin karena teksturnya yang gel ini, bikin serum ini agak susah diambil menggunakan pipet-nya. Meskipun teksturnya gel, tapi mudah sekali di-blend di kulit.

 

Efek yang paling terasa adalah kulit lebih terhidrasi dan kulit terasa lebih plump. Menurutku kalau kalian ingin memudarkan bekas jerawat, tentunya harus sabar ya, apalagi bekas jerawat yang sudah lama.

 

Untuk harganya, Rp99.000 bisa dibeli di Shopee

 

Nah, itu beberapa brightening serum yang sudah pernah aku gunakan selama tahun 2022 ini. Di antara semua serum itu, favoritku Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract, nih. Bekas jerawatku jadi jauh lebih memudar setelah pakai serum ini. :”)


 Buat yang lagi cari rekomendasi brightening serum, untuk preferensi pemilihan serum menurutku bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit ya.


Oh iya, ada yang sudah pernah coba serum-serum di atas? Menurut kalian, mana nih yang paling worth it?


With Love,



7 comments:

  1. Huaaa banyak banget kak rekomendasinya, aku jadi galau mau pilih yang mana nih😭🤣 tapi aku udah coba yang skintific sih👀

    ReplyDelete
  2. Yang avoskin udah jadi wishlist aku sejak lama buat mencerahkan banyak review yang bilang bagus soalnya

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran mau coba skintific yang pink ini keliatannya bisa bantu cerahin 😍 thank infonya kk

    ReplyDelete
  4. Kepo sama skinmee dualme yang konsepnya super unik👀

    ReplyDelete
  5. wha penasaran sm avoskin dan resett

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran sama avoskin vitamin C+ niacinamide 😍

    ReplyDelete
  7. brightening serum tuh wajib banget punya.. ak blm coba skinmee haha penasaran

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)