Roromendut Exclusive Temulawak Series Review



Halo! Been a long time aku nggak share skincare routine-ku akhir-akhir ini. Nah, akhir-akhir ini aku lagi cobain skincare dari brand lokal yang pasti kalian semua udah tau, Roromendut. Iya kan? Siapa sih yang nggak tahu Roromendut?

 

Aku bahkan tahu sejak SMA dan pada saat itu Roromendut booming karena produknya menggunakan natural ingredients. Time flies, ternyata Roromendut sampai saat ini masih konsisten menggunakan natural ingredients untuk produk-produknya dan juga makin inovatif.

 

Nah, ternyata sekarang Roromendut punya skincare Exclusive Temulawak Series yang mana ini diperuntukkan untuk acne prone skin. Terdengar menarik kan? Roromendut Exclusive Temulawak Series ini terdiri dari face wash, toner, serum, day cream dan night cream.

 

BTW, pada salah fokus nggak sih liat packaging-nya yang Indonesia banget itu? Semuanya didesain ada gambar batik dan juga wayangnya <3 suka banget! Baru kali ini aku punya skincare yang desainnya menarik dan Indonesia banget gini!

 

Semua produknya sudah aku gunakan selama beberapa hari terakhir, dan amazed dengan hasilnya. Meskipun penggunaannya baru beberapa hari, tapi hasilnya sudah terlihat cukup signifikan. Scroll sampai akhir untuk baca review lengkap dan progress-nya di kulitku ya!

 

1.      Roromendut Herbal Facial Wash



No BPOM : NA18171204202

Bisa digunakan pagi dan malam.

 

Step pertama, tentu pakai facial wash dulu ya. Facial wash ini punya packaging berupa botol dengan aplikator pump. Isinya lumayan banyak, 100ml. Key ingredients-nya ada ekstrak kopi, kulit jeruk, akar manis, arbutin, glutathione.

 


Manfaatnya bisa membersihkan kotoran dan debu di kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan minyak berlebih di wajah, menjadikan kulit lebih cerah, lembut dan menyamarkan pori-pori.

 


Teksturnya berupa liquid berwarna putih susu, busanya nggak terlalu banyak. Pas dibilas, nggak meninggalkan efek licin atau ketarik, nyaman banget di kulit. Uniknya, facial wash ini punya wangi susu! Menarik kan? Wangi susunya itu tipe wangi yang manis banget.

 

Biasanya, aku pakai 2-3 pump itu udah cukup buat semuka.

 

After feel-nya setelah pakai facial wash ini, kulit jadi lembab dan bersih. Suka deh!

 

Setelah pakai facial wash, lanjut ke step kedua, pakai toner!

 

2.     Roromendut Herbal Facial Toner


No BPOM : NA18171204088

Bisa digunakan pagi dan malam.

 

Setelah kulit bersih, lanjut pakai facial toner. Packging-nya berupa botol yang mirip dengan facial wash-nya isinya juga 100ml, tapi toner ini punya aplikator spray, jadi praktis banget tinggal semprot-semprot aja. Aku suka sprayer-nya ini tipe yang menyebar, partikelnya lumayan halus dan nggak sakit waktu disemprot ke wajah.

 


Oh iya, ada 2 cara penggunaan toner ya, bisa langsung semprot ke wajah, bisa juga semprot ke kapas dulu, baru ditepuk-tepuk perlahan dan diamkan sampai meresap. Tapi, kalau aku tipe yang sukanya langsung aplikasikan ke wajah.

 

Toner ini punya key ingredients ekstrak witch hazel, rempah dan aloe vera, bengkoang, cuka apel dan teh hijau. Tekstur tonernya ini cair dan bening, nggak lengket sama sekali dan cepat meresap. Aku merasa sedikit cekit-cekit saat di detik-detik awal penggunaan pada area hidung & sekitar bibir. Tapi itu hanya sementara kok dan tidak mengganggu, setelahnya sensasi cekit-cekit itu hilang.

 


Manfaatnya membersihkan sumbatan pada pori-pori, melembabkan dan memberi hidrasi pada kulit, membuat kulit jadi lebih lembut, mengurangi kekusaman pada kulit.

 

After feel-nya, kulitku terasa jadi lebih lembab dan segar.

 

Step selanjutnya, pakai serum!

 

3.     Roromendut Acne Face Treatment Oil


Harga : IDR 132.600 / 20ml

No BPOM : NA181880100369

Bisa digunakan pagi dan malam.

 

Step yang ketiga, setelah pakai toner, dilanjut pakai serum. Meskipun namanya Roromendut Acne Face Treatment Oil, tapi ini merupakan serum. Ingredients utamanya menggunakan tea tree oil, ditambah juga dengan beberapa ingredients lain seperti minyak beras, esktrak akar anggur oregon, plantago lanceolate, dan asam salisilat.

 


Teksturnya berupa oil yang sedikit terasa lengket, tapi setelah meresap lengketnya jadi berkurang dan wangi tea tree-nya sangat strong. Ada sensasi dinginnya juga saat diaplikasikan. Aku biasanya pakai 2-4 tetes untuk semuka, setelah itu tinggal dipijat perlahan atau tepuk-tepuk agar meresap sempurna.

 


Manfaatnya memberikan kelembapan kulit, mengurangi munculnya jerawat, merawat kulit berjerawat, dan membuat kulit jadi lebih glowing.

 

Menurutku, serum ini punya andil yang cukup besar buat bantu menenangkan jerawat, jerawatku jadi lebih calm dan cepat kempes setelah coba rutin pakai serum ini. Recommended banget buat kalian yang sedang struggling dengan jerawat.

 

After feel-nya kulit memang jadi terasa lebih lembab, meskipun kandungan tea tree-nya sangat strong, tapi nggak bikin kulit jadi kering. Nyaman dipakai buat daily.

 

Ok, kita lanjut ke step selanjutnya!


4.     Roromendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream


Harga : IDR 96.900 / 15 gr

No BPOM : 18170104528

 

Step keempat kalau di pagi hari, pakai day cream. Packaging-nya berupa jar plastik dan desain yang Indonesia banget! Aku suka juga soalnya ini sudah dilengkapi dengan spatula yang bentuknya kecil jadi bisa masuk ke dalam jar-nya.

 


Key ingredients-nya ada ektrak temulawak, kunyit, beras, aloe vera, vitamin c, rumput laut, pala dan salicylic acid.

 


Day cream ini berfungsi sebagai moisturizer, tapi menurutku ini lebih mirip tinted moisturizer, karena punya warna beige yang kalau diaplikasikan ke kulit bikin efek kulit keliatan jadi seperti sudah pakai bedak. Ini poin plus yang aku suka sih, soalnya bikin kulit auto keliatan lebih cerah dan fresh walaupun belum bedakan.

 


Tapi, kalian harus hati-hati pas buka jar-nya, jangan miring, soalnya ini teksturnya lumayan cair. Ini kejadian di aku, pas aku buka jar-nya miring, eh taunya tumpah dong :”) so, please hati-hati ya, jangan sampai terulang seperti aku. Huhu

 

Tapi, tekstur yang lumayan cair ini membantu banget, mempermudah kita buat nge-blend-nya dan nggak seret juga di kulit. Efek lembabnya juga lumayan terasa di kulit.

 

Manfaatnya untuk mencerahkan kulit, anti acne, membuat kulit jadi lebih lembut, mengontrol minyak berlebih, meratakan warna kulit dan membuat kulit jadi lebih fresh.

 

Sebaiknya, kalian pakai sunscreen juga ya kalau pakai day cream ini, supaya lebih terlindungi dari sinar UVA dan UVB.

 

5.     Roromendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream


Harga : IDR 96.900 / 15 gr

No BPOM : 18170104529

 

Ini jadi step keempat kalau di malam hari, setelah pakai serum dilanjut pakai night cream sebagai moisturizer. Secara packaging, sama dengan day cream-nya, tapi berbeda di warna tutup jar-nya, tutup jar night cream-nya berwarna cokelat gelap, jadi gampang dibedakan dengan night cream-nya. Sama-sama sudah dilengkapi dengan spatula juga yang bisa dimasukkan ke dalam jar-nya, lebih praktis dan higienis.

 


Key ingredients-nya ada ekstrak akar anggur oregon, tea tree oil, vitamin c, alpha arbutin, beras, aloe vera, rumput laut, pala, temulawak dan kunyit.

 

Manfaatnya menjadikan kulit lebih cerah, meratakan warna kulit, menjadikan kulit lebih fresh, mengurangi minyak berlebih, menjadikan kulit lebih lembut dan anti acne.

 


Tekstur night cream-nya lebih padat dibanding day cream-nya. Night cream ini teksturnya lebih gel to cream, padat tapi gampang buat di-blend dan nggak kasih efek whitecast. Efek lembabnya langsung terasa ketika selesai di-blend. Pas bangun tidur besok paginya, efek lembabnya juga masih terasa.

 

 

Nah, itu dia rangkaian skincare Roromendut Exclusive Temulawak Series. Jadi, urutannya begini kalau pakai di pagi atau malam hari:

 

Morning Skincare Routine:

Roromendut Herbal Facial Wash -> Roromendut Herbal Facial Toner -> Roromendut Acne Face Treatment Oil (Serum) -> Roromendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream

 

Night Skincare Routine:

Roromendut Herbal Facial Wash -> Roromendut Herbal Facial Toner -> Roromendut Acne Face Treatment Oil (Serum) -> Roromendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream

 

Perbedaan morning dan night skincare routine hanya di step akhirnya saja.

 

Oh iya, ini progress-nya di kulitku setelah rutin pakai selama beberapa hari terakhir.

 


Bisa kalian lihat sendiri, sebelumnya ada jerawat di atas bibir, itu jerawat hormonal karena aku habis datang bulan. Setelah rutin pakai, jerawat jadi kempes dan keliatan banget minim bekasnya kan? Ini aku hanya pakai rangkaian skincare Roromendut Exclusive Temulawak Series tanpa bantuan obat jerawat lain ya.

 

Gak nyangka sih, hasilnya ternyata sebagus ini di kulitku! So, menurutku ini recommended banget buat kalian yang sedang struggling melawan jerawat.

 

Price:

IDR 390.000/paket

 

Where to Buy?

Instagram Pusat @roromendutbeauty

Shopee Official @pabrikroromendut

Tiktok @roromendutskincare atau @roromendutskinid


With Love,





15 comments:

  1. kalo kulit kering masih bisa pake gak kak? btw aromanya soft gak kak ?

    ReplyDelete
  2. Keren deh hasilnya keliatan kak. Lengkap juga dr cuci muka sampe cream nya ada

    ReplyDelete
  3. Legend banget emang roro mendut, makin lengkap ya ada skincarenya juga 👏😍

    ReplyDelete
  4. menarik banget sih semuanyaa ini 😍

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah coba skincare nya, kayaknya bagus dan natural ya.. soalnya lulurnya enak bgt hihi

    ReplyDelete
  6. Wahhhhhh roro mendut ini memang dari dulu banget udh hype apalagi skrg temulawak maju lagi

    ReplyDelete
  7. Senang deh jadi makin banyak varian skincare brand yang bisa dicobain ^__^

    ReplyDelete
  8. ngefek juga buat jerawat ya.. aku penasaran mau coba skincare nya juga kalau gitu 😍

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget sama produknya. Udah sering liat di beranda tapi belum sempat coba. Moisturizer day & night nya oke banget ya kak?

    ReplyDelete
  10. Sering lihat ini tapi saya belum pernah pakai. Kayaknya bagus banget ya buat kulit

    ReplyDelete
  11. Eh, jadi inget jaman dulu pas awal nyoba skincare, aku juga sempet pakai Roromendut. Maskernya enak, sampai sekarang aku masih suka😍. Aku jadi penasaran juga sama produk2 lainnya

    ReplyDelete
  12. Wow! Ingredients-nya menarik banget, apalagi sepaket gini. Bikin mupeeeng

    ReplyDelete
  13. Wanginya jamu banget ya, berasa putri keraton hahaha

    ReplyDelete
  14. Gila bekas jerawatnya cepet banget ilangnya

    ReplyDelete
  15. wahhh ini tu brand legend nggak sih kak? soalnya kayak inget inget flashback masalalu gitu pas baca nama brand nya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)