Herbalism Mugwort Mask Dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, Pilih Yang Mana?

 




Halo! Di tengah kesibukan sehari-hari, maskeran jadi alternatif solusi buat aku me time ala-ala, walaupun cuma di rumah, tapi rasanya setiap habis maskeran tuh happy dan relaxing. Kalian ngerasa gitu juga nggak?


Ngomongin soal masker, udah lama juga nih aku gak pakai masker sheet mask dan lebih suka pakai masker clay atau gel gitu, menurutku lebih hemat dan lebih menjaga lingkungan juga.

 

Buat pecinta skincare lokal, pasti sudah tidak asing dong dengan brand Scarlett? Scarlett juga jadi brand skincare lokal favoritku yang sering banget aku pakai dan repurchase, karena harganya yang affordable dan kualitasnya yang ok.

 

Udah dari lama aku penasaran banget sama maskernya Scarlett. Jadi, Scarlett itu punya 2 jenis masker, Herbalism Mugwort Mask Dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, yang keduanya punya fungsi yang berbeda juga.

 

Pas banget, aku punya kedua masker itu. Jadi, Herbalism Mugwort Mask itu diperuntukkan untuk jenis kulit yang berminyak dan berjerawat sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask diperuntukkan untuk yang kulitnya kering dan sensitif.

 

Kedua masker ini sama-sama dikemas dalam packaging jar berisi 100gr isi produk. Isinya bisa dibilang cukup banyak ya dan bisa dipakai berkali-kali.

 

Kira-kira, masker mana ya yang sesuai dengan kebutuhan kamu? Aku akan review pemakaian kedua masker ini berdasarkan pengalaman pribadiku selama pakai kedua masker ini.

 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask




No BPOM : 18210201219

Harga : 75.000/100gr


Jadi, di antara kedua masker ini, aku pilih buat pakai Herbalism Mugwort Mask dulu karena waktu itu kulitku lagi muncul jerawat. Sesuai namanya, Herbalism Mugwort Mask ini adalah masker yang lebih diperuntukkan untuk pemilik kulit oily and acne prone skin. Kandungan utamanya ada niacinamide, mugwort extract, green tea powder, glutathione, bamboo charcoal dan chlorophyllin. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit dan membersihkan kulit yang berminyak.






Pertama, kita bahas dari sisi packaging-nya dulu ya. Masker ini punya packaging jar berisi 100gr isi produk, yang aku suka jar-nya ini cukup kokoh dan tebal jadi aman banget dan nggak gampang pecah. Udah ada inner lid dan spatula-nya juga. Di sekeliling jar-nya juga ada stiker yang berisikan tentang penjelasan produk.



 



Teksturnya cukup padat dan creamy ada juga butiran scrub-nya untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Untuk wanginya, seperti wangi clay mask pada umumnya, nggak ada wangi yang menyengat, aman banget di hidung. Hal yang aku suka, walaupun teksturnya padat, tapi gampang buat di-apply dan nggak bikin mata perih. Soalnya aku sering nemu clay mask yang bikin nangis pas di-apply. Jadi, ini nyaman banget dipakainya. Nggak ada sensasi cekit-cekit juga meskipun ini masker untuk mengatasi jerawat.



Sesuai anjuran, aku pakai masker ini 15-20 menit, setelah kering, bisa langsung dibilas dengan air mengalir. Saat maskernya dibilas pun, bisa dibilang ini jenis masker yang gampang juga buat dibilas, nggak butuh effort yang gimana-gimana. Scrub-nya tipe yang halus gitu, jadi nggak sakit juga, aman di kulit. Ini dia penampilan saat masker baru di-apply dan setelah kering.



Setelah dibilas, minyak di wajah terasa berkurang, tapi nggak sampai bikin kulit jadi kering dan ketarik gitu. Aku agak shock awalnya karena kulitku sempat jadi memerah setelah maskernya dibilas. Tapi, aku bantu calming pakai produk skincare buat calming kulit setelahnya, ternyata kulitku nggak papa, mungkin itu reaksi setelah sesaatnya aja.



Surprise pas lihat progress-nya di kulitku. Lumayan terlihat kalau kulit jadi lebih cerah dan smooth. Suka banget! Oh iya ini aku pakai masker dengan pola seminggu 2-3x aja ya. Tips dari aku, buat yang kulitnya sensitif, jangan lupa pakai calming skincare product setelahnya ya, supaya kulit langsung calm lagi.

 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask




No BPOM: 18210201153

Harga: 75.000/100gr


Setelah aku mengatasi jerawat dengan Herbalism Mugwort Mask, aku lanjut cobain si Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. Udah dari dulu aku kepo banget sama gel mask-nya ini. Soalnya liat teksturnya kayak adem banget gitu. Akhirnya sekarang aku cobain juga! Apalagi kulitku juga akhir-akhir ini sering kering, jadi ngerasa pas banget cobain masker ini.



Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini sesuai namanya adalah masker yang fungsi utamanya untuk soothing dan hydrating jadi ini lebih diperuntukkan untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Kandungan utamanya ada niacinamide, vitamin C, centella asiatica extract, grape water, ginseng extract, allantoin dan seven berry extract yang berfungsi untuk menghidrasi dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.






Dari segi packaging, sama dengan Herbalism Mugwort Mask, packaging-nya berupa jar yang kokoh dan sudah dilengkapi juga dengan inner lid dan spatula. Dalam 1 jar ini berisi 100gr isi produk. Di sekeliling jar-nya juga ada stiker yang berisikan tentang penjelasan produk.




Teksturnya berupa gel yang super adem. Apalagi pas di-apply, adem banget di kulit :’) benar-benar definisi masker yang menenangkan kulit. Karena ini teksturnya gel, jadi ya nggak bisa kering pas di-apply ya. Aku suka banget sama masker ini, soalnya adem banget dan nggak bikin cekit-cekit. Apalagi kulitku kan sering kemerahan dan kering.

 

Aku suka pakai masker ini pas siang, soalnya adem banget di kulit, jadi bikin kulit terasa lebih rileks setelah beraktivitas.




Anjurannya untuk pakai masker ini selama 15-20 menit. Setelah dibilas, hal yang aku notice, kulit jadi lebih lembab dan cerah. Oh iya, kulit juga jadi terasa lebih halus, apalagi dipakai rutin, bantu banget buat meredakan kemerahan di kulit. Kulitku yang tadinya kering juga perlahan jadi lebih lembab.




Aku pakai masker ini dengan pola seminggu 2-3x aja, untuk hasilnya bisa kalian lihat sendiri ya bagaimana progress-nya di kulitku ini. Jangan salfok sama jerawat, itu hormonal acne :’). Feels-nya kulit jadi lembab dan smooth. Nggak ada dry patches lagi. Suka deh! Sebagus itu buat kulitku yang kering dan sensitif ini. Masker ini akan aku masukkan ke dalam list skincare product yang akan aku pakai secara rutin.


Conclusion

Overall, kedua masker ini sama bagusnya, tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan kulit kamu. Kalau oily and acne prone aku rekomendasikan Herbalism Mugwort Mask yang bikin kulit terasa jadi lebih bersih dan minyak di wajah juga berkurang. Ini juga bantu buat calming jerawat.

 

Kalau kulit kalian sensitif dan kering, aku rekomendasikan pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask karena bantu banget buat menenangkan kemerahan di kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit.


Jangan lupa untuk selalu cek keaslian produk di https://verify.scarlettwhitening.com ya, karena banyak produk serupa yang seliweran, jadi lebih hati-hati, ya. 


Tapi, disclaimer dulu ya, kalau hasil di setiap kulit pasti berbeda-beda, belum tentu hasil di aku dan kamu akan sama.

 

Jadi, kalian tertarik cobain yang mana nih?


Where to Buy?

https://linktr.ee/scarlett_whitening

12 comments:

  1. Jadi penasaran nih keduanya oke juga kalo dibikin multimasking

    ReplyDelete
  2. Mugwort mask salah satu masker favorit aku pas breakout

    ReplyDelete
  3. aku kalo pake hydrating masknya suka sampe ketiduran haha adem di kuliitt

    ReplyDelete
  4. aku suka dua2nya ak jadiin multimasking..tp tiap hari pake yg gel biar adem hahhaa

    ReplyDelete
  5. Kalau aku senengnya ini 2 dipake multimasking sihhh, mantep buat combination skin

    ReplyDelete
  6. Kalau boleh dua duanya kenapa enggak hihi pengen semuaaa buat multimasking

    ReplyDelete
  7. Ok ini masih masuk wishlist sih, belum pernah cobain sama sekali maskernyaaa

    ReplyDelete
  8. Sebetulnya pengen cobain keduanya, tapi kalo disuruh pilih aku mau cobain yang mugwort dulu karena kayanya sesuai dengan skin concern aku sekarang🥹

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen punya 22nya biar pori² bersih dan kulit tetep lembab

    ReplyDelete
  10. Kepo ih sama yg mugwort maskernya

    ReplyDelete
  11. Paling suka sama gel masknya akuu, enak bikin adem kulit

    ReplyDelete
  12. Aku dulu ada beli yang gel, tapi karena agak geli geli gitu jadi gak lanjut deh. Suka yang cream aja

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Kyuuuuto.com! Silakan, jika ingin meninggalkan komentar, tapi mohon jangan tinggalkan link hidup atau spam, ya! ;)